Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 169283 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
cover
cover
Jakarta: Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI, 2008
R 297.351 MAS
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Aelisa Nailin Nabila
"Pariwisata halal merupakan alternatif wisata Islami untuk memberikan layanan secara khusus kepada wisatawan muslim. Adanya pandemi COVID-19 berdampak pada sektor pariwisata di seluruh dunia. Akan tetapi, adanya potensi untuk meningkatkan peran teknologi dalam pemulihan pariwisata melalui pengembangan virtual tour. Tren penggunaan virtual tour pendukung pariwisata halal kurang diimbangi dengan penelitian yang mendukung. Penelitian ini menggunakan metode Design Science Research dengan mengembangkan virtual tour Sunan Ampel. Lalu dilakukan analisis pengaruh faktor experiential value terhadap virtual tour Sunan Ampel dengan metode Structural Equation Modelling. Terdapat lima fitur utama yang ada pada virtual tour Sunan Ampel, yaitu: profil, hotspot, self-guided tour, escorted tour, dan social sharing. Hasil evaluasi usability meliputi prototipe virtual tour Sunan Ampel telah efektif dengan nilai rata-rata completion rate 92%, efisiensi 74%, dan nilai SUS 84,75%. Penelitian ini mengkonfirmasi faktor flow, interactivity, dan telepresence sebagai technological experience berpengaruh signifikan terhadap nilai hedonis serta faktor flow dan telepresence berpengaruh terhadap nilai utilitarian. Faktor halal-friendly social environment and ambiance dan halal-friendly information and services sebagai halal-friendly experience berpengaruh signifikan terhadap nilai utilitarian dan nilai hedonis. Experiential value dari nilai utilitarian, nilai hedonis, dan religiosity berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung.

Halal tourism is an alternative trend to provide special services to Muslim tourists. COVID-19 pandemic has impacted the tourism sector. However, there is potential to enhance the role of technology in tourism recovery, through the development of virtual tours. This research uses the Design Science Research method by developing a virtual tour Sunan Ampel and uses Structural Equation Modeling method to analysis the influence of the experiential value factor on the Sunan Ampel virtual tour. There are five main features in the Sunan Ampel virtual tour, namely: profiles, hotspots, self-guided tours, escorted tours, and social sharing. The Sunan Ampel virtual tour prototype has been effective with an average completion rate of 92%, efficiency of 74%, and SUS value of 84.75%. This study confirms that flow, interactivity, and telepresence as a technological experience have a significant effect on hedonic values, flow and telepresence have an effect on utilitarian values. Halal-friendly social environment and ambiance, halal-friendly information and services as halal-friendly experience have a significant effect on utilitarian and hedonic values. Experiential values from utilitarian, hedonic, and religiosity values have a significant effect on visiting intentions."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Iqbal Johansyah
"Skripsi ini membahas mengenai kaitan tipe nisan dengan status sosial. Penelitian ini dilakukan di Kompleks Makam Sunan Gunung Jati Halaman 1,2, dan 3. Bentuk penelitian dilakukan untuk mengungkap keterkaitan antara tipe nisan dengan tingkatan halaman dan gelar kebangsawanan. Hasil analisis menunjukan bahwa tidak terdapat kaitan antara tipe nisan dengan tingkatan halaman maupun antara tipe nisan dengan gelar kebangsawanan, tetapi terdapat kaitan antara gelar kebangsawanan dengan tingkatan halaman.

This undergraduate thesis is focused on the relation between the type of gravestone with social status. This research is executed in The Grave Complex of Sunan Gunung Jati. From this research uncovering correlation among type of gravestone with yard levels and title of nobility. The result from the analysis shows that there_s no relation between type of gravestone with the title of nobility. Hence, there is relation between the title of nobility with the yard levels."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
S11929
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Mangindaan, Harley Alfredo Benfica
"Penelitian ini memberikan keterangan empiris yang mendukung literatur sebelumnya yang berhubungan kuat dalam membangun loyalitas. Dengan kata lain, kepuasan ditemukan untuk secara langsung mempengaruhi loyalitas tujuan pada suatu arah yang positif. Selain itu, kepuasan bertujuan untuk membangun hubungan antara motivasi berwisata dan loyalitas tujuan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui darnpak motivasi terhadap loyalitas tujuan melalui rnediasi kepuasan bepergian pada wisatawan, Pengarub motivasi dorong dan motivasi tarik terhadap kepuasan berwisata, dan Pengarub kepuasan berwisata terhedap layalitas tujuan.
Metode penelitian yang diganakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik convenience sampling. Sampel diarahil dari populasi mahasiswa, staf; karyawan Universitas Indonesia di Depek dan warga DKl Jakarta. Selanjutnya data penelitian dianalisis meugganakan strnctura/ equation modeling (SEM) dengan software LlSREL 8.30 untuk rnengetahui hubungan secara simultan antar variabel.
Hasil penelitian ini terdapat pengaruh motivasi dorong terhadap kepuasan berwisata. Hal ini berarti semakin tinggi adanya dorongan motivasi dorong yang positif yang dialami wisatawan akan berdampak pasitif pula terhadap teijalinnya hubungan yang lebih kuat dengm kepuasan berwisata. Terdapat pengaruh motivasi tarik terhadap kepuasan berwisata. Hal ini berarti, semakin tinggi adanya dorongan motivasi tarik yang positif yang dialami wisatawan akan berdampak I positif pula terhadap te!jalinnya hubungm yang lebih kuat dengan kepuasan berwisata. Terdapat pongaruh kepuasan berwisata terbarlap loyalitas tujuan. Hal ini menunjukan bahwa wisatawan yang secara emosional puas ak:an menunjukan perilaku yang loyal seperti menyampaikan hal-hal positif; merekomendasikan pada pihak lain dan word of mouth yang positif pula.
Para manajer harus mengerti tingkat dati kepuasan wisatawan yang terhubung antara keinginan dan kualitas lingkungan serta fasitltas yang tersedia. Keadaan itu didasari peda keserasian antara harapan konsumen pada ternpat wisata dan mengevaluasi pengalaman yang dirasakan pada tujuan wisata, yang juga merupakan suatu hasil perbandingan antara khayalan dari kepuasan bepergian dengan apa yang benar-benar dilihat, dirasakan, dan pencapaian kesuksesan perjalanan yang dilakukannya. Penelitian ini mendukung gagasan tentang teori kepuasan konsumen terhadap loyalitas tujuan.

This research produces empirical explanations, which strengthen the previous literature which has strong relations in developing loyalty. In other words. satisfaction is intended to directly impact destination loyalty in a positive way. Satisfaction is also meant to develop relations between travel motivation and destination loyalty.
This research wants to figure out the motivation effect on destination loyalty through travel satisfaction mediation on tourist, the impact of push motivation and pull motivation on travel satisfaction, and the impact of travel satisfaction on destination loyalty.
This research uses survey method and data collection is done using convenience sampling technique. Samples are taken from the population of University of Indonesia student, staff and employees. and tourists (consumer) in Jakarta which had visited Manado.Research data is analyzed by using Structural Equation Modeling (SEM) together with USREL 8.30 software to recognize the simultaneous relations between the variables.
The outcomes of this research shows that push motivation have great impact on travel satisfaction. This si'gnifies the better encouragement of positive push motivation that tourists accept, the impact on travel satisfaction will tend to become more positive. Pull motivation has also influence in travel satisfaction, This means, the better encouragement of pull motivation that tourists accept, this will also have positive impact on strengthening the relationship in travel satisfaction. Thus travel satisfaction has impact on destination loyalty. This imply that tourists which have emotional satisfaction will show loyal behavior. like giving positive impressions, good recommendation of the place to the othersand also a positive word of mouth.
The manager should understand the tourist satisfaction level which is connected to the desire of the tourist, environment quality, and available facility. This condition is based on the harmony of tourist (consumer) expectations on vacation area, which is also a comparison result between fantasy of the travel satisfaction with the reality. which is felt. and the success of the journey.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
T11529
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sumlang, Felicia Yustiana
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan yang kompleks dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) di mana di dalamnya terdapat konstruk formatif dan reflektif. Sampel dari penelitian ini adalah orangorang yang sudah pernah berkunjung ke Kawasan Desa Wisata Ciwidey dengan jumlah responden sebesar 120 orang. Dalam penelitian ini dibahas tentang pengaruh persepsi terhadap kualitas yang ditawarkan Kawasan Desa Wisata Ciwidey dengan atribut tujuan wisata sebagai indikatornya terhadap kepuasan pengunjung serta intensi perilaku di masa depan.
Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa atribut suatu tujuan wisata turut mempengaruhi persepsi wisatawan terhadap kualitas suatu tujuan wisata yang secara positif juga berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Kepuasan pengunjung sendiri juga memiliki pengaruh yang positif terhadap intensi perilaku di masa depan. Selanjutnya, hipotesis persepsi wisatawan terhadap kualitas tujuan wisata dan intensi perilaku di masa depan tidak diterima.
Manajemen Kawasan Desa Wisata Ciwidey termasuk aparat pemerintah di dalamnya diharapkan dapat memberikan perhatian dan dukungan yang lebih besar lagi bagi pengembangan Kawasan Desa Wisata Ciwidey agar menjadi suatu daerah tujuan wisata yang diminati sehingga berdampak positif juga bagi kehidupan masyarakat lokal setempat.

The purpose of this research is to explore the complex using Structural Equuation Modelling (SEM), whereby both formative and reflective constructs are included. The respondents of this reseacrh are people who ever been visiting Tourist Village of Ciwidey as a tourist. This research is discussed about the influence of perceived quality of destination's offerings with destination attributes as the indicators toward visitor satisfaction and behavioural future intentions.
Destination attributes affect the perceived quality of destination's offerings, which positively relates to satisfaction as well as visitor's behavioural intentions. But the link between perceived quality of the destination's offerings and behavioural future intentions is unaccepted.
Management of Ciwidey Tourist Village include the goverment is expected to give more support and attention on developing this region. In order to make this region become the most favorite place to visit and also can give good impact for the local people there.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
"Bagi masyarakat Jawa,orang tua maupun leluhur masih sangat di hormati. Hal ini dapat dilihat sampai sekarang di mana hampir semua orang mendidik anaknya agar tetap hormat dan berbakti kepada orang tua...."
PATRA 9(1-2) 2008
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>