Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9314 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Damar Wulyanto Danusastro
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
TA3490
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Martinus
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui parameter dinamik struktur yaitu: frekuensi alami dan mode getar . Parameter dinamik struktur didapatkan secara teoritis dan percobaan. Objek struktur yang digunakan adalah struktur fly over jalan rel, di dekat Stasiun Cikini, yang merupakan struktur box girder beton dengan bentang 24,98 m. Box girder dimodelkan sebagai elemen solid, shell dan frame pada program SAP 2000 untuk mendapatkan parameter dinamik secara teoritis. Untuk percobaan dipasang accelerometer pada struktur, eksitasi yang digunakan adalah getaran dari kereta yang lewat, namun data yang digunakan adalah data ketika kereta sudah melewati struktur, yaitu ketika struktur dalam kondisi free vibration.
Dari permodelan didapatkan frekuesni alami struktur box girder mode 1 sebesar 4,48-4,61 Hz, mode 2 sebesar 8,5-10,15 Hz dan mode 3 sebesar 14,71-17,85 Hz, dari percobaan didapatkan frekuesnsi alami struktur box girder sebesar mode 1 sebesar 5,85 Hz, mode 2 sebesar 10,74 Hz, mode 3 sebesar 18.066-19.53 Hz, dan mode getar yang didapatkan dari percobaan identik dengan mode getar dari permodelan. Nilai rasio redaman rata-rata yang didapat adalah 11,776 %.

The purpose of this study was to obtain dynamic parameters of structure such as natural frequency and mode shape . Dynamic parameters of structure obtained by doing theoretical and experimental analysis. The object used is railway fly over structure near Cikini Station which is a concrete box girder structure with a 24,98 m long. Box girder structure was modeled as solid, shell , and frame elements using SAP 2000 program to obtain dynamic parameters theoretically. the experiments conducted by placing the accelerometer sensor on the structure, excitation used is vibration from passing trains, But the data used are the data when the train was passing through the structure, i.e. when the structure is in free vibration conditions.
From structures modeling, showed natural frequency of the structure mode 1 was 4,48-4,61 Hz, mode 2 is 8,5-10,15 Hz and mode 3 is 14,71-17,85 Hz. From experiments showed natural frequency of the structure mode 1 was 5,85 Hz Hz, mode 2 is 10,74 Hz and mode 3 is 18.066-19.53 Hz. Mode shapes obtained from experiments was identical to the mode shapes from modeling result . Average value of damping ratio from experimental was 11,776%.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S52922
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Murthada Askari
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S45681
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Heri Surya Nugraha
"Estimasi biaya bertujuan untuk mengetahui besarnya dana yang harus disediakan pada proyek. Ketidaktepatan akurasi estimasi tahap desain mengakibatkan tingginya resiko kegagalan proyek pada tahap pelaksanaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor risiko yang berpengaruh dalam proses estimasi biaya tahap desain pada Proyek Pembangunan Jalan Layang Non Tol dan mendapatkan tindakan korektif agar kinerja biaya meningkat.
Hasil penelitian didapatkan tiga variabel yang mempunyai hubungan linier dengan tingkat korelasi kinerja estimasi biaya yaitu : Perubahan Kebijakan Pemerintah, Perubahan Spesifikasi Teknis dari Owner, Kenaikan Nilai Tukar Uang. Setelah mengetahui variabel yang paling berpengaruh maka diharapkan adanya pengelolaan risiko sehingga akurasi estimasi dapat tercapai.

Estimated costs aimed to determine the amount of funds that must be provided to the project. Inaccuracy design phase estimation accuracy results in a high risk of project failure in the implementation phase. This study aims to analyze the risk factors that affect the cost estimation process at the design stage of the Project Development Non-Toll Road Flyover and get the corrective actions in order to increase cost performance.
The results showed that the three variables have a linear relationship with the level of performance correlation estimated costs are: Changes in Government Policies, Changes in Technical Specification of the Owner, Increase in Exchange Rate. After learning the most influential variable it is expected that the presence of risk management so that the accuracy of estimation can be achieved.
"
Jakarta: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
T42824
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bogor: UPT Balai Pengembangan Kebun Raya, 2000
580 TAN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Murti Puspitaningtyas
Bogor: UPT Balai Pengembangan Kebun Raya, 1999
580 DWI k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bogor: UPT Balai Pengembangan Kebun Raya, 1998
584.5 KOL
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bogor: Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor, 2006
580 TUM
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Badan Penerbit Pekerjaan Umum, 1972
R 625.8 PER
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Tasia Saviny
"Mengendalikan kinerja proyek dari segi mutu, waktu, dan biaya adalah salah satu tujuan utama dari manajemen pada proyek konstruksi. Kemunduran waktu pennyelesaian proyek akibat penurunan produktvitas merupakan permasalahan yang kerap kali terjadi. Untuk mengatasi penurunan produktivitas, perlu dilakukan identifikasi faktor-faktor risiko yang berpengaruh terhadap produktivitas itu sendiri. Sehingga dapat dilakukan tindakan koreksi untuk mengatasi risiko-risiko tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor-faktor risiko yang berpengaruh terhadap produktivitas tenaga kerja serta merumuskan langkahlangkah koreksinya. Dalam mengidentifikasikan risiko-risiko produktivitas tenaga kerja perlu dilakukan pengumpulan data yang dilaksanakan dalam bentuk survai melalui penyebaran kuesioner. Data kemudian dianalisa dengan metode analisa Non Parametrik, AHP (Analytical Hierarchy process ), serta metode Delphi. Dari hasil analisa data diperoleh faktor yang berpengaruh terhadap produktivitas tenaga kerja adalah penjadualan yang kurang baik, perencanaan anggaran biaya yang kurang baik, pengawasan yang kurang baik di lapangan, kurangnya koordinasi antar staf, terjadinya bencana banjir, gangguan dari aktivitas lain, perubahan kebijakan pemerintah, serta perubahan harga material. Terhadap permasalahan tersebut, dapat dilakukan tindakan antisipasi secara manajerial yaitu dengan memperbaiki proses perencanaan proyek dari segi sumber daya dan melakukan perbaikan terhadap hubungan antar pihak (pemilik, pelaksana, dan tenaga kerja).

Managing project performance by time, money, and quality indication is the main goal of construction project management. Time overrun due to productivity degradation is the most often problem faced by contractor. To overcome this problem, the management needs to identify risk factors that could influence the productivity of a project. Thus, preventive and corrective action can be taken. The main purpose of this research is to identify risk factors which influence the labor productivity and formulate the correction steps that need to be done. In identifying these risks, a series of data collecting are in order in forms of survey and field interviews. The information gathered thereafter analyzed by Nonparametric method, AHP (Analytical Hierarchy process ), and also with Delphi method. From data analyzing process, risk factors which influence the labor productivity on ?ITC Roxy Mas? Fly Over project are as follows: poor scheduling, poor budget management, poor on site supervision, lack of coordination between on site staff, national flood phenomenon, frictions from the surrounding activities, changes in government policies, and finally changes on material market price. Concerning these risk factors, a construction management based, preventive and corrective action can be taken. Such as improvement on actual planning, increasing labor working hours, and even alteration in labor resources management policy."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
S35871
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>