Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 86316 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Retno Andini
"ABSTRAK
Skripsi ini menganalisis budaya praktik layanan di Perpustakaan Kota Yogyakarta,
sebagai perpustakaan yang berada di bawah pemerintah yang mengedepankan standar
pelayanan publik. Termasuk pustakawan dan pengguna dalam membangun budaya
tersebut serta nilai-nilai sosial yang mendasari terbangunnya budaya tersebut.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode etnografi. Data penelitian
diperoleh melalui hasil observasi partisipan yang dituangkan ke dalam catatan
lapangan serta dokumen Perpustakaan Kota Yogyakarta. Peneliti mencoba menggali
bagaimana budaya layanan yang terbentuk melalui pola-pola interaksi antar
pustakawan, antar pengguna, maupun antara pustakawan dan pengguna dalam
memenuhi kebutuhan masing-masing pihak. Penelitian ini menyimpulkan bahwa
budaya yang muncul atas hubungan antar pustakawan memberikan energi yang baik
kepada pustakawan dalam menjalankan tugasnya sebagai penyedia kebutuhan
informasi pengguna.

ABSTRACT
This focus of this study is the cultural services in Perpustakaan Kota Yogyakarta, as an
institution which is part of the government that promote public services. Including the
way of librarians and users in constructing culture. Moreover social values that
underlie the culture also covered. This research is qualitative ethnography interpretive.
The data were collected from participant observation that poured into field notes and
also from Perpustakaan Kota Yogyakarta’s documents. Researcher try to explore how
cultural services is formed through the interaction patterns between users, librarians,
and between users and librarians in meeting the needs of each party. The conclusion of
this research is the culture that emerges on the relationship between librarian provide
good energy to librarians in performing their duties as the provider of user information
needs."
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S54729
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nur Aini Perdani Sp.
"[Skripsi ini membahas tentang kepuasan pemustaka terhadap layanan dan pendapat pemustaka terhadap fasilitas di Perpustakaan Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Dalam mengukur kepuasan pemustaka digunakan metode LibQual+TM 3 dimensi yaitu affect of service, information control, & library as place. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum pemustaka merasa cukup puas dengan layanan yang diberikan. Perpustakaan telah memberikan layanan prima (service excellence) pada tahapan dasar (basic) yaitu memenuhi kebutuhan dasar pemustaka. Fasilitas perpustakaan dinilai baik oleh pemustaka dimana konsep third place sebagai sarana alternatif rekreasi bagi pemustaka sudah diterapkanSkripsi ini membahas tentang kepuasan pemustaka terhadap layanan dan pendapat pemustaka terhadap fasilitas di Perpustakaan Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Dalam mengukur kepuasan pemustaka digunakan metode LibQual+TM 3 dimensi yaitu affect of service, information control, & library as place. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum pemustaka merasa cukup puas dengan layanan yang diberikan. Perpustakaan telah memberikan layanan prima (service excellence) pada tahapan dasar (basic) yaitu memenuhi kebutuhan dasar pemustaka. Fasilitas perpustakaan dinilai baik oleh pemustaka dimana konsep third place sebagai sarana alternatif rekreasi bagi pemustaka sudah diterapkan;This thesis discusses about user?s satisfaction to the library service and the facilities of Yogyakarta City Library from user?s perspective. This research used quantitative studies with survey method. In measuring user?s satisfaction this reasearch used LibQual + TM method which consists of 3 dimensions are affect of service, information control, and library as place. The results of this study indicate that overall users feel satisfied enough with the services that library given. The library has given service excellence in basic area which is fullfilled user?s basic needs. The facilities in library has good score based on user?s perspective that third place concept as user?s leisure alternative has applied.;This thesis discusses about user?s satisfaction to the library service and the facilities of Yogyakarta City Library from user?s perspective. This research used quantitative studies with survey method. In measuring user?s satisfaction this reasearch used LibQual + TM method which consists of 3 dimensions are affect of service, information control, and library as place. The results of this study indicate that overall users feel satisfied enough with the services that library given. The library has given service excellence in basic area which is fullfilled user?s basic needs. The facilities in library has good score based on user?s perspective that third place concept as user?s leisure alternative has applied.;This thesis discusses about user?s satisfaction to the library service and the facilities of Yogyakarta City Library from user?s perspective. This research used quantitative studies with survey method. In measuring user?s satisfaction this reasearch used LibQual + TM method which consists of 3 dimensions are affect of service, information control, and library as place. The results of this study indicate that overall users feel satisfied enough with the services that library given. The library has given service excellence in basic area which is fullfilled user?s basic needs. The facilities in library has good score based on user?s perspective that third place concept as user?s leisure alternative has applied.;This thesis discusses about user?s satisfaction to the library service and the facilities of Yogyakarta City Library from user?s perspective. This research used quantitative studies with survey method. In measuring user?s satisfaction this reasearch used LibQual + TM method which consists of 3 dimensions are affect of service, information control, and library as place. The results of this study indicate that overall users feel satisfied enough with the services that library given. The library has given service excellence in basic area which is fullfilled user?s basic needs. The facilities in library has good score based on user?s perspective that third place concept as user?s leisure alternative has applied.;This thesis discusses about user?s satisfaction to the library service and the facilities of Yogyakarta City Library from user?s perspective. This research used quantitative studies with survey method. In measuring user?s satisfaction this reasearch used LibQual + TM method which consists of 3 dimensions are affect of service, information control, and library as place. The results of this study indicate that overall users feel satisfied enough with the services that library given. The library has given service excellence in basic area which is fullfilled user?s basic needs. The facilities in library has good score based on user?s perspective that third place concept as user?s leisure alternative has applied., This thesis discusses about user’s satisfaction to the library service and the facilities of Yogyakarta City Library from user’s perspective. This research used quantitative studies with survey method. In measuring user’s satisfaction this reasearch used LibQual + TM method which consists of 3 dimensions are affect of service, information control, and library as place. The results of this study indicate that overall users feel satisfied enough with the services that library given. The library has given service excellence in basic area which is fullfilled user’s basic needs. The facilities in library has good score based on user’s perspective that third place concept as user’s leisure alternative has applied.]"
2015
S60919
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lastri
"ABSTRAK
Penelitian mengenai promosi perpustakaan telah dilakukan di Perpustakaan Daerah DIY, pada bulan Februari 1995. Tujuannya ialah untuk mengetahui apakah promosi perpustakaan yang telah dilakukan dapat menarik pemakai datang ke Perpustakaan DIY, hambatan dalam melaksanakan promosi layanan perpustakaan teknik dan media promosi layanan perpustakaan Perpustakaan DIY yang paling banyak diketahui oleh pemakai.
Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan langsung kepada responden. Cara pengumpulan kuesioner, pembentukan kerangka sampel dan pemilihan sampel dijelaskan.
Hasil menunjukkan bahwa Perpustakaan Daerah DIY telah berhasil melakukan promosi layanan perpustakaan

"
1995
S15493
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diny Albayyinah
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai penyelenggaraan layanan anak di Perpustakaan Umum Kota Depok dari aspek koleksi, jenis layanan, dan program layanan anak. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan penyelenggaraan layanan anak di Perpustakaan Umum Kota Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Informan penelitian ini adalah kepala perpustakaan, pustakawan, dan pemustaka yang terdiri dari anak dan orang tua. Hasil dari penelitian ini adalah koleksi yang didominasi oleh buku fiksi telah sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kemudian penataan koleksi belum mempermudah pencarian yang dilakukan oleh pemustaka. Jenis layanan yang ditawarkan adalah hanya berupa layanan sirkulasi. Pemustaka yang fokus dilayani hanya terbatas pada anak usia sampai dua belas tahun, padahal orang tua juga perlu mendapat perhatian. Program yang diselenggarakan adalah lomba mendongeng dan kunjungan sekolah. Meskipun Perpustakaan Umum Kota Depok telah menyediakan koleksi, layanan, program, dan ruangan layanan anak yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga telah membangun atmosfer yang bersahabat untuk anak. Namun layanan anak belum memiliki pustakawan khusus anak.

ABSTRAK
This research focuses on the implementation of children rsquo s library services in Perpustakaan Umum Kota Depok from aspect of collection, service type, and child service program. The purpose of this study is to describe the implementation of children services in the Perpustakaan Umum Kota Depok. This research uses qualitative approach with case study method. Informants of this research is the head of libraries, librarians, and user consisting of children and parents. The results of this study is that the collection dominated by fiction books has been in accordance with user needs. Then the arrangement of the collection has not been easier for searches done by user. The type of service offered is just a circulation service. Focused serving users are limited to children up to twelve years old, whereas parents also need attention. The program is a storytelling competition and school visit. Although the Perpustakaan Umum Kota Depok has provided a collection of children 39 s services, programs, and services, it has been constructed in such a way that it has built a friendly atmosphere for children. However, the child service does not yet have a child specific librarian."
2017
S67063
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Perdi Ridwan
"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kualitas layanan Perpustakaan Keliling di Perpustakaan Daerah Kota Tangerang Selatan di 7 kecamatan berdasarkan 3 dimensi yang dimiliki oleh LibQual+® yaitu; (1) Information Control, (2) Affect of Services, (3) Library as a Places. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada 100 responden yang merupakan pengunjung perpustakaan keliling dan sebelumnya pernah menggunakan layanan perpustakaan keliling.
Penelitian ini menghasilkan suatu kesimpulan bahwa kualitas layanan Perpustakaan Keliling di Perpustakaan Daerah Kota Tangerang Selatan dinilai cukup baik oleh pengunjung perpustakaan keliling. Hal ini dapat diketahui dari kepuasan pengunjung perpustakaan keliling terhadap sebagian besar layanan yang diberikan oleh perpustakaan keliling. Saran terhadap kualitas layanan adalah menambah jumlah koleksi dan armada mobil perpustakaan keliling.

This research aim to identify the quality of the mobile library in South Tangerang at 7 (seven) district by three dimensional owned by LibQual+®, namely; (1) Information Control, (2) Affect of Services, (3) Library as a Places. This research using descriptive method , with quantitative approach, data collection techniques was done by distributing questionnaires directly to 100 respondents who were visitors of mobile library and had previously used this mobile library.
This research results a conclusion that quality of the mobile library in South Tangerang are good enough based on visitors judgment. This can be known from the visitors of mobile library satisfaction based on service which provide by mobile library South Tangerang. Suggestion this research are increase library collection and mobile library vehicle.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S52483
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Arina Faila Saufa
"Penelitian ini berjudul kualitas layanan koleksi langka di perpustakaan Grhtama Pustaka Yogyakarta: studi kasus pada aksesibilitas koleksi. pada penelitian ini, peneliti menganalisis kualitas pelayanan koleksi langka di perpustakaan grhtama pustaka dengan mengacu kepada indikator aksesibilitas yaitu mudah diakses, mudah digunakan, relevan, mudah ditemukan lokasinya, up to date, ekandalan, cepat didapatkan, dan ketersediaan koleksi"
Jakarta: Perpustakaan Nasioanl RI , 2017
020 VIS 19:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Al Iqbal
"Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan respon pengguna perpustakaan terhadap layanan yang disediakan atau diberikan oleh pihak Kantor perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Selatan khususnya mengenai tingkat kepuasannya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna layanan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Selatan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa respon pengguna terhadap layanan yang diberikan merasa puas serta tidak ada hambatan yang berarti dalam memanfaatkan layanan yang disediakan oleh pihak Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Selatan.

This study aims to reveal the response of library users to the services provided or given by the Office of Library and Archives South Jakarta Administration particularly on the level of satisfaction. This research is a quantitative study using survey methods. Respondents in this study were users of the Office of Library and Archives South Jakarta Administration. The results of this study indicate that the user response to the services provided are satisfied and there is no significant obstacle in utilizing the services provided by the Office of Library and Archives South Jakarta Administration."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S44802
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ari Sugiharto
"ABSTRAK
Teknologi telekomunikasi seluler telah berkembang ke generasi keempat, yaitu jaringan 4G. Meskipun hampir semua operator penyedia layanan telekomunikasi seluler telah menyatakan bahwa mereka siap dengan jaringan 4G, pada kenyataannya, tidak semua area di kota Yogyakarta tercakup oleh layanan jaringan 4G. Kondisi ini dikeluhkan oleh banyak pengguna. Kinerja jaringan 4G di wilayah Yogyakarta perlu ditelusuri lebih lanjut sehingga pemanfaatannya lebih optimal dan tidak mengecewakan pengguna jaringan. Penelitian ini menganalisis kinerja jaringan 4G LTE dari berbagai operator layanan telepon seluler di wilayah Kota Yogyakarta, diwakili oleh dua operator. Parameter kinerja yang diukur adalah Daya Sinyal Referensi yang Diterima (RSRP) dan Kualitas Referensi Sinyal yang Diterima (RSRQ). Dalam studi ini tes drive dilakukan untuk menentukan kualitas sinyal seluler di berbagai daerah yang mewakili daerah perkotaan, suburban dan perkotaan padat di kota Yogyakarta. Dari hasil pengukuran tes drive, kesimpulan dari hasil tes untuk operator A, RSRP nilai maks -57dBm, RSRP min -117 dBm, RSRP rata-rata -85.35dBm, RSRQ max -4 dBm, RSRQ min -23 dBm, dan RSRQ rata-rata -13,02 dBm. Sedangkan untuk operator B diperoleh nilai maks RSRP -51 dBm, RSRP min -105 dBm, RSRP rata-rata 76,92 dBm, RSRQ max -4 dBm, RSRQ min -21 dBm, dan RSRQ rata-rata -8,94 dBm."
Yogyakarta: Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STTA, 2019
600 JIA XI:1 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Yogyakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, 1994
303.37 PEM
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>