Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 171459 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yessi Yunelia Rahmi
"Penelitian ini berupa studi kasus pada sebuah perusahaan retail, yaitu PT Midi Utama Indonesia, Tbk Cabang Bitung. Menjalankan bisnis retail, perusahaan didukung oleh cabang-cabangnya untuk memberikan kontribusi dalam memberikan kinerja terbaik. Setiap cabang beserta karyawan yang ada di dalam cabang akan berkompetisi untuk mencapai target yang ditetapkan oleh perusahaan. Manajer Cabang berperan dalam menilai dan mengevaluasi kinerja pada setiap karyawannya. Untuk menghindari penurunan kinerja, Manajer perlu memahami desain organisasi yang ada pada cabang. Penilaian kinerja pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan konsep Levers of Organization Design.
Hasil studi kasus pada PT Midi Utama Indonesia, Tbk Cabang Bitung menunjukkan bahwa perusahaan menggunakan Key Performance Indicator (KPI) dalam menilai kinerja manajer. KPI yang digunakan PT. Midi Utama Indonesia, Tbk cabang Bitung, belum memenuhi persyaratan KPI yang baik yaitu controllable. KPI yang digunakan Branch Manager telah sesuai dengan span of control yang ada pada Branch Manager. Sedangkan, KPI Distribution Center Manager, Area Manager, Area Coordinator masih belum sesuai dengan span of control masing-masing Manager. Oleh karena itu, Distribution Center Manager, Area Manager, Area Coordinator perlu didukung dengan bantuan dan dukungan dari departemen lain untuk mencapai target cabang.

This research is case study in retail company which is PT Midi Utama Indonesia, Tbk Branch Bitung. In running retail business, company supported by all branches to give contribution in giving the best performance. Every branch include the employee inside will compete to achieve target that established by company. Branch Manager will evaluate performance for every employee. The manager need to understand about organization design in branch to avoid performance decreasing. Performance measurement in this research analyzed by Levers of Organization Design Concept.
The result of this case study in PT Midi Utama Indonesia, Tbk Branch Bitung shows that company using Key Performance Indicator in measuring Manager performance. The current Key Performance Indicator in PT. Midi Utama Indonesia, Tbk Branch Bitung has not been appropriate with good criteria of Key Performance Indicator which is controllable. The current Key Performance Indicator of Branch Manager has been appropriate with span of control of Branch Manager. But, Key Performance Indicator of Distribution Center Manager, Area Manager, Area Coordinator has not been fully appropriate with span of control for every manager. Therefore, Distribution Center Manager, Area Manager, Area Coordinator need span of influence and span of support from another department to achieve branch target.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ariana Restu Handary
"Penelitian ini membahas tentang sistem pengendalian yang dapat digunakan perusahaan untuk mengimplementasikan strategi sehingga tujuan dan strategi bisnis perusahaan dapat tercapai. Sistem pengendalian ini dianalisis dengan menggunakan konsep four levers of control yang dikemukakan oleh Simons (2000) yang terdiri dari belief system, boundary system, diagnostic control system, dan interactive control system. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan studi kasus pada PT TASPEN (Persero).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan telah memiliki dan menerapkan keseluruhan sistem pengendalian sesuai kerangka four levers, namun masih terdapat beberapa perbaikan yang sebaiknya dilakukan pada diagnostic dan interactive control system-nya agar sistem pengendalian berjalan dengan baik dan dapat mencapai tujuan perusahaan secara keseluruhan.

This research discusses the control system that can be used by companies to implement strategies so that the company's business objectives and strategies can be achieved. This control system is analyzed using four levers of control concept proposed by Simons (2000) consisting of belief systems, boundary systems, diagnostic control systems and interactive control systems. This study is a qualitative research case study at PT TASPEN (Persero).
The results show that the company has overall control system and implements within the framework of four levers, but there are still some improvements that should be done on the diagnostic and interactive control system so that the control system is running well and can achieve overall corporate objectives.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34665
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Agung Pratomo
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
T24503
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kurniawan
"Perkembangan ekonomi Indonesia yang pesat dan kompetisi yang semakin meningkat dimulai pada akhir tahun enam puluhan yang menuntut perusahaan perusahaan yang ada untuk mengalokasikan sumber daya secara efisien dan efektif. Untuk meningkatkan kemampuan perusahaan untuk beradaptasi terhadap lingkungannya diperlukan suatu tujuan yang dinyatakan dalam bentuk strategi dan pemilihan program dan untuk memastikan tujuan ini dapat tercapai diperlukan suatu sistem pengendalian manajemen yang efektif dan optimal. Tesis ini saya tulis untuk menggambarkan bagaimana fungsi fungsi controllership seperti fungsi perencanaan, pengendalian, akuntansi dan fungsi fungsi lainnya dapat diterapkan pada jenis perusahaan yang cukup dinamis yaitu perhotelan beserta kendala kendala yang ada pada penerapannya. Hasil penulisan ini saya harapkan dapat berguna bagi perusahaan yang saya teliti sebagai bahan perbaikan dan peningkatan atas pelaksanaan sistem pengendalian manajemen yang telah dilakukan, juga dapat berguna bagi pihak pihak lain yang
memerlukannya.
Kerangka isi tesis ini dibagi dalam lima bab yang terdiri dari beberapa sub bab yang berguna untuk menerangkan Iebih lanjut atas topik topik yang dibahas, untuk jelasnya sebagai berikut:
Bab 1 Latar Belakang dan Pendahuluan dan penelitian yang diadakan.
Bab 2 Landasan Teoritis dan Controllership
Bab 3 Metodologi Penelitian yang digunakan
Bab 4 Pembahasan tentang penerapan fungsi fungsi controllership
Bab 5 Kesimpulan dan Saran
Harapan saya, meskipun kecil artinya, buku Ini dapat memberikan sumbangan yang berguna bagi semua pihak yang memerlukannya."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2001
T3826
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nazwil Roesdal
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1981
S16607
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kasful Anwar Hamdan
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16661
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suhanda Wiraatmadja
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16674
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Daniel Z. Kodirun
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16739
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Usil Uda
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16752
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Susan Faustine
"Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan sistem manajemen stratejik pada Divisi Paper Bag di PT X berdasarkan 6 langkah dalam konsep execution premium yaitu develop the strategy, plan the strategy, align the organization, plan operations, monitor and learn, test and adapt. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa langkah-langkah tersebut belum sepenuhnya dilakukan oleh perusahaan. Salah satunya adalah proses penyusunan anggaran yang dilakukan secara terpisah dari perancangan strategi objektif dan KPI pada Divisi Paper Bag. Hal ini menunjukkan bahwa anggaran tersebut belum efektif dalam menentukan pencapaian strategi objektif yang dimiliki oleh Divisi Paper Bag.

The research?s objective is to evaluate the implementation of management strategy system at Paper Bag division in X Corporation based on the concept of execution premium which has six stages i.e., develop the strategy, plan the strategy, align the organization, plan operations, monitor and learn, test and adapt. Result shows that those six major stages are not fully executed by the Company. For example, the budgeting process is done separately from division?s strategic objective and KPI planning process. This reveals that the budget is not effective to determine the Paper Bag Division?s achivement to meet the strategy objective."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T31463
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>