Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 163706 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Dornan, Jim
Duluth: Network TwentyOne, 1998
650.1 DOR pt
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Surti Utami Sunanto
"Penelitian ini bertujuan untuk memahami proses evaluasi pelanggaran ekspektasi komunikasi dalam negosiasi bisnis internasional di Indonesia. Dengan menggunakan Expectancy Violation Theory EVT oleh Judee K. Burgoon 1976 sebagai rujukan teoritis utama akan dieksplorasi bagaimana proses pembentukan ekspektasi komunikasi negosiator serta proses evaluasi yang dilakukan pada saat ekspektasi komunikasi tersebut dilanggar dalam konteks negosiasi bisnis internasional. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif untuk memahami pembentukan ekspektasi dan proses evaluasi pelanggaran ekspektasi dalam konteks negosiasi melalui pengalaman para negosiator berkebangsaan Indonesia yang telah berpengalaman melakukan negosiasi bisnis internasional. Dengan strategi ini diharapkan dapat terungkap detail proses tersebut, sehingga dapat dipahami dan diindentifikasi faktor-faktor baru yang muncul ketika proses evaluasi pelanggaran ekspektasi dilakukan dalam konteks tersebut. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa dalam konteks negosiasi bisnis, tujuan negosiasi dan motivasi sosial negosiator menjadi moderator utama dalam proses evaluasi pelanggaran ekspektasi, baik pada saat terjadi prilaku komunikasi yang ambigu, maupun saat terjadi pelanggaran ekspektasi secara negatif. Hal ini berbeda dengan apa yang disebutkan dalam EVT bahwa kadar nilai komunikator menjadi moderator utama dalam proses evaluasi. Dari temuan hasil penelitian ini diajukan juga model evaluasi pelanggaran harapan dalam konteks negosiasi. Kata kunci: ekspektasi komunikasi, pelanggaran ekspektasi, komunikasi interpersonal, negosiasi, negosiasi bisnis internasional.

This study aims to understand the evaluation of communication expectancy violations in international business negotiations in Indonesia. By utilizing the Expectancy Violation Theory EVT coined by Judee K. Burgoon 1976 as the primary theoretical reference, this study will explore the forming of communication expectancy as well as the evaluation process undertaken when those communication expectancies are violated within the context of international business negotiations. This study was conducted using a qualitative approach to understand the formation of expectancies, the process of evaluating expectancy violations and interaction adaptation undertaken within the business negotiation context through the lenses of experiences of Indonesian negotiators of the same industry. This strategy is hoped to provide details of the aforementioned process so then this phenomenon can be understood and new arising factors can be identified. The findings of the research indicate that the goal of negotiation and the negotiator rsquo s social motives have become the main moderator in the evaluation of expectancy violations in the negotiation context, both in the event of ambiguous communication behaviors and when an expectation is negatively violated. This differs to EVT rsquo s proposition stating that communicator reward valence is the main moderator in the evaluation process. This study also proposed a model of expectancy violation evaluation within the negotiation context that was never discussed before in previous literature. Keywords communication expectancy, expectancy violations, interpersonal communication, negotiation, international business negotiations."
Depok: Universitas Indonesia, 2017
D2285
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rambing, Jimmy Rizal Abed
"Program komunikasi pemasaran merupakan bagian yang penting di dalam menjalankan organisasi bisnis apapun bentuknya. Seiring dengan perkembangan dunia usaha saat ini, kita mengenal adanya istilah Integrated Marketing Communication (IMC) yaitu suatu program komunikasi pemasaran yang terpadu. Apapun bentuk dan jenisnya semua produk tentu akan membutuhkan komunikasi pemasaran untuk bisa diterima dan dikenal masyarakat, tanpa terkecuali sebuah media penerbitan.
Tabloid Rumah, merupakan tabloid yang mengkhususkan dalam segmen seputar rumah dan properti. Sebagai market leader kehadiran tabloid Rumah selalu berupaya untuk bisa menjadi yang terdepan dari sisi oplah dan isi. Namun sejalan dengan perkembangan bisnis dunia usaha dalam bidang perumahan dan properti, maka akhir-akhir ini sangat banyak bermunculan media baru yang sama.
Tesis ini membahas dan menganalisa strategi komunikasi pemasaran tabloid Rumah, alasan-alasan pemilihan strategi komunikasi pemasaran, dan proses komunikasi pemasaran yang dilakukan. Hasil penelitian akan di analisis serta akan dihasilkan rekomendasi sebagai kebijakan kepada pihak manajemen tabloid Rumah. Untuk bisa melihat program komunikasi pemasarannya, peneliti menggunakan metode penelitian secara kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi kasus serta dilakukan wawancara medalam dengan para nara sumber, melalui teori The Decision Sequence Framework Models (Rothschild).
Secara umum program komunikasi pemasaran tabloid Rumah sudah berjalan dengan bail( hal ini terlihat bisa meningkatkan brand awareness tabloid rumah dimata khalayak pembacanya dari hasil yang didapat selama kurang lebih sate tahun terakhir dengan meningkatnya jumlah oplah cetak dan pendapatan iklan. Konsep IMC yang dijalankan juga dengan mengacu pada proses pengambilan keputusan yang tepat dengan melihat situasi pasar, riset pemasaran, pangsa pasar, produk perusahaan dan produk pesaingnya.
Dengan melihat bahwa kecenderungan munculnya media sejenis yang menjadi saingan utama, bukan saja menjadi penghambat bagi kelangsungan tabloid rumah tapi juga bisa menjadi penghalang untuk tetap menjadi market leader.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa rekomendasi yang ada yaitu melihat secara langsung tingkat efektivitas yang dilakukan oleh tabloid Rumah untuk bisa menjaring pembacanya. Serta diharapkan juga pihak manajemen tabloid Rumah bisa selalu melakukan perencanaan secara strategis atas kegiatan program komunikasi pemasarannya."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T14296
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rishman Ferdiyan Latief
"Tesis ini meneliti Sales Effort dari perusahaan-perusahaan yang bergerak di dalam bisnis telekomunikasi (Operator Seluler) di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok Tangerang clan Bekasi (Jabodetabek). Penelitian ini berfokus pada penelitian yang berusaha untuk menganalisa jalan yang ditempuh dan bagaimana cara menempuh oleh suatu operator untuk mendapatkan tempat di mata pelanggannya dan masyarakat pada umumnya (Brand Awareness).
Penelitian ini mengukur unsur-unsur yang berpengaruh dari berbagai faktor yang ada didalam masyarakat dengan berbagai usia (15 - 60 tahun), pekerjaan, dan berbagai tingkat pendapatan, terhadap operator dengan berbagai konsep periklanan yang dimilikinya.
Penelitian ini juga meramalkan strategi terbaik operator untuk membuat iklan dengan konsep yang tepat dan melaiui media yang tepat untuk mendapatkan sasaran yang tepat pula, sehingga sales effort yang efektif tercapai. Pengukuran tingkat loyalitas dapat disimpulkan pula melalui penelitian ini, dengan akhir penelitian adalah untuk mencari hubungan periklanan dan elastisitas pasar."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T17079
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riska Adriyani
"ABSTRAK
Dunia E-business dewasa semakin banyak dipilih. oleh masyarakat sebagai sebuah alternatif baru yang cukup menjanjikan. Namun bagaimana pun juga untuk dapat lebih memahai dan mendalami apa arti dari E-business, perlu dilakakun suatu langkah untuk melepas dari kebiasaan dalam memahami bagaimana kebiasaan pelanggan (customer), bagaimana suatu bisnis dapat berjalan, dan bagaimana supplier - supplier saling berinteraksi.
PT Danareksa sebagai salah satu perusahaan sekuritas, mulai menjajaki ebusiness ini. Pada tesis ini akan dilakukan pembahasan mengenai kebutuhan jaringan komunikasi antara PT Danareksa dengan Business Partner-nya. Dan Memberikan rancangan serta strategi implementasi jaringan tersebut.
Dalam tesis ini dilakukan analisa keamanan transaksi yang diperlukan untuk aplikasi remote trading. Secara spesifik metodologi yang digunakan dalam melakukan rancangan infrastruktur tersebut adalah Network pevelopment Life Cycle (NDLC). Hasil analisa menunjukan potensi jaringan infrastruktur berbasis IP dan penggunaan teknologi VPN sebagai metode sistem pengamanan jaringan. Eksplorasi lebih lanjut dalam tesis ini memberikan solusi rancangan untuk jaringan remote trading PT Danareksa.
Teknologi VPN ini akan diterapkan pada seluruh jaringan komunikasi PT Danareksa - Business Partner. Mengingat jumlah dan lokasi Business Partner tersebut, dalam tesis ini akan dilakukan pembahasana manajemen proyek yang mencakup pelaksanaan dari tahapan NDLC, yakni prototipe dan impelementasi.

ABSTRACT
Nowadays, E-business becomes a new alternative that promises the value to the people. However to be more understand of e-business, we need to released our mind from our traditional behavior in servicing the customer, how the traditional business work, and how suppliers interact with others.
PT. Danareksa as one of well-known securities is looking for running e- business. This thesis will explore about the requirements for network communication between PT Danareksa and its business partners. And Its also covers about strategic plan and design of the network configuration chosen.
This thesis will analyze the security aspect of electronic transaction for remote trading applications. And will explore specifically about the methodology that is used to plan and design the infrastructure, Network Development Life Cycle (NDLC). The result of analysis show the potency of IP based infrastructure and the efficiency of using VPN technology as a security system. Further exploration will give a design solution for remote trading applications in PT. Danareksa.
This VPN Technology will be implemented in the entire network between PT Danareksa and It's Business Partner. But due to the large coverage of the network, this thesis only covers the Management Project of the VPN project and the explanation of NDLC process."
Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2002
T40398
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mercer, Michael W.
[Place of publication not identified]: [publisher not identified], [date of publication not identified]
650.14 MER ht
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Sant, Tom
"Language is the medium of business. To be successful, we need to communicate effectively in writing. That's true whether we are providing instructions to our colleagues, communicating with our customers, or advising our direct reports. We must be able to deliver clear, accurate messages that inform, persuade and motivate. Unfortunately, people lapse into habits that interfere with their ability to communicate. "The Language of Success" shows readers how to avoid these mistakes, and to write lucid, concise, and accurate e-mails, letters, performance appraisals, and presentations.Now anyone can master the lost art of clear writing and: eliminate ambiguities, jargon and grandiose claims; master proper paragraph structure so the message doesn't get muddled; avoid wishy-washy or misleading terms like 'world class' or 'state of the art' write clear concise sentences that follow the 'first time right rule'; use e-mail professionally; and, efficiently create career-enhancing reports. Honest and authoritative, "The Language of Success" will gives readers practical techniques to help readers cut through the fluff, guff, geek, and hyperbole, write exceptional business documents, and get their message heard."
New York: American Management Association, 2008
e20448552
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Hutajulu, Victrin Christy Marhasak Partogi
"ABSTRAK
Program Corporate Social Responsibility menjadi fokus dalam penelitian
ini. Secara khusus penelitian ini meneliti mengenai strategi komunikasi yang
dijalankan oleh organisasi dalam upaya pencapaian objektif formal dari program
CSR. Teori yang menjadi pedoman dalam penyusunan tesis ini adalah The
Management Strategic yang dikemukakan oleh Grunig (1992). Grunig
menyatakan bahwa untuk mencapai tujuan dari organisasi maka perlu dilakukan
tujuh langkah yang dilakukan secara bertahap yaitu analisis stakeholders, analisis
pubik, analisis isu, menyusun objektif formal, perencanaan, implementasi dan
evaluasi.
Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi
kualitatif dengan pendekatan deskripsi. Unit observasi dalam penelitian ini adalah
CCFI, SBS dan ketiga target sasaran PerpuSeru, yaitu perempuan, pemuda dan
pengusaha Usaha Kecil Menengah. Pengamatan yang hanya didasari kedekatan
latar belakang budaya tidak cukup untuk memahami karakteristik target sasaran.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa memahami target sasaran menjadi kunci
utama keberhasilan sebuah program.

ABSTRACT
The Corporate Social Responsibility program is the focus of this study.
Specifically, this study examines the communication strategies undertaken by the
organization in achieving the objective of formal CSR programs. Theories that
guide in the preparation of this thesis is The Managemen Strategic by Public
Realtion proposed by Grunig (1992). Grunig states that to achieve the goals of the
organization, it is necessary to seven steps undertaken in stages: analysis of
stakeholders, pubic analysis, issue analysis, establish a formal objective, planning
strategy and tactics, implementing strategic and tactics and evaluate the impact of
the strategy and tactics.
The methodology used in this study is a qualitative methodology to
approach the description. The unit of observation in this study is CCFI, SBS and
strategic publis of PerpuSeru, namely women, youth and entrepreneurs.
Observations were only based on the proximity of cultural background is not
enough to understand the characteristics of the target. This study concludes that
the target understands the key of the success of a program."
Jakarta: [Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia], 2014
T41846
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>