Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 62435 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
cover
Surabaya: Matematika FMIPA-ITS, 1993
510 TIM t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional, 2000
617.96 ANE
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Freya Annisa Mahardhika
"Penelitian ini mengenai keberhasilan penelitian sebelum dan sesudah dilakukan intervensi pada karyawan yang mengikuti pelatihan VMV di PT ERI. pelatihan berisi materi visi, misi dan nilai yang penting untuk kesuksesan perusahaan. berdasarkan hasil evaluasi pelatihan ini disusun intervensi yang diukur dan kemudian persepsi keberhasilan pelatihan pun diukur. pengukuran dilakukan dengan kuesioner evaluasi pelatihan, kuesioner intervensi dan kuesioner perilaku setelah intervensi.
Dari hasil evauasi diketahui bahwa pelatihan VMV telah berhasil memunculkan reaksi posirif peserta pada dan berhasil merubah pengetahuan peserta, namun belum berhasil merubah perilaku peserta sesuai yang diharapkan perusahaan. dari hasil ini disusun modul pelatihan yang berisi arahan perilaku konkrit dari pelatihan VMV. selanjutnya persepsi keberhasilan pelatihan yang diukur melalui indikator perubahan perilaku didapatkan hasil yang baik, dengan kata lain sudah dapat dipersepsi adanya perubahan perilaku.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelatihan VMV dipesepsi memenuhi 3 indikator keberhasilan yakni reaksi, pembelajaran, dan perubahan perilakusetelah dilakukannya intervensi. hasil penelitian menyarankan perlunya penelitianlebih lanjur dengan melibatkan banyak responden.

This study is about the success of the study before and after the intervention of employees who participated in VMV training at PT ERI. training contains material vision, mission and values ​​that are important for the success of the company. based on the results of this training evaluation, interventions were measured and then the perception of training success was measured. measurements were made by training evaluation questionnaire, intervention questionnaire and behavioral questionnaire after intervention.
From the evaluation results, it was found that VMV training had succeeded in generating positive reactions from participants on and successfully changing participants' knowledge, but had not succeeded in changing the behavior of participants as expected by the company. from this result a training module was prepared which contained concrete behavioral directions from VMV training. Furthermore, the perception of the success of training that is measured through behavioral change indicators results in good results, in other words it can be perceived as a change in behavior.
Thus it can be concluded that VMV training is perceived as fulfilling 3 indicators of success namely reaction, learning, and behavior change after intervention. the results of the study suggest the need for more research by involving many respondents."
Depok: Universitas Indonesia, 2010
T38441
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Hoffmann, Laurence D.
New York: McGraw-Hill, 1979
510 HOF m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Zamilah Chairani
"Pembangunan yang terbaik adalah yang berwajah manusia mencakup peningkatan kualitas manusia sehingga dapat lebih meningkatkan taraf hidupnya, mengelola sumber-sumber alamnya secara optimal dan bertanggung jawab terhadap lingkungannya.
Kebijakan nasional tentang pendidikan telah diatur dalam Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional No.2/1989. Dalam kaitan ini, Pemerintah Indonesia telah mengatur mekanisme dan prosedur pelaksanaan desentralisasi pengelolaan pendidikan dasar pada skala nasional, lokal khususnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan pendidikan dasar yang salah satu programnya adalah wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun. Beberapa penelitian tentang penyelenggaraan pendidikan dasar tersebut telah merekomendasikan beberapa pola manajemen dan strategi-strategi sejak diperkenalkannya konsep desentralisasi dan otonomi daerah.
Fokus penelitian ini adalah mengenai (1 ) pemantauan dan evaluasi proses pengambilan keputusan di tingkat taktis yang dilakukan dalam hal ini oleh staf Bappeda dan/atau dinas pendidikan di tingkat kabupaten dalam menterjemahkan kebijakan nasional ke dalam kebijakan dan/atau progam lokal yang sifatnya lebih spesifik dan operasional; (2) Penataan kelembagaan pendidikan di daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi pendidikan.
Pengambilan sampel dilakukan secara purposive dengan mengambil salah satu kabupaten yang termasuk ke dalam Proyek Percontohan Otonomi Daerah untuk Daerah Tingkat II, yaitu Kabupaten Bandung dan satu kabupaten yang tidak termasuk proyek percontohan yaitu Kabupaten Bogor. Dari proses pengumpulan data dan informasi melalui wawancara dengan para narasumber di dua kabupaten sampel, terungkap sejumlah temuan bahwa ke dua sampel tidak jauh berbeda dalam menanggapi/merespon isu desentralisasi tersebut.
Setelah adanya desentralisasi dan otonomi daerah, kebijakan kedua daerah agak berbeda; di mana Kabupaten Bogor (yang tidak termasuk proyek percontohan otda) merasa bahwa bidang pendidikan merupakan bidang sangat prioritas dalam menyongsong era globalisasi. Perbedaan tersebut disebabkan karena (1) adanya ketidaksamaan persepsi tentang pendidikan dasar; (2) Kapasitas Bappeda dan kantor dinas; serta (3) kebutuhan atau tuntutan masyarakat. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T1221
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sutrisno
Bandung: ITB Press, 1979
537 SUT s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>