Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 166555 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Verseveld, Annemieke van
"This book investigates when 'mistake of law' should be a reason to exculpate the perpetrator of an international crime. It demonstrates that the issue of 'mistake of law' goes to the heart of individual criminal responsibility and therewith contributes to the development of a more systematic approach toward the structure of international offences. "
The Hague, Netherlands : T.M.C. Asser Press, 2012
e20400439
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 2005
346.022 MIS (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Strijards, G. A. M.
Arnhem: Gouda Quint BV, 1983
BLD 345 STR f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wina Sanjaya
Jakarta: Kencana Prenada Media, 2011
375 WIN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hodge, David
London: Sweet & Maxwell, 2010
346 HOD r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"The objective of the present study is to find out the effect of problem-based performance assessment and instructional models on the students' metacognition in mathematics at senior high schools. The study was conducted in SMU in Jakarta. There were 120 first grade students as the sample of the study, selected through multistage random sampling. The data were gathered by using a metacognition scale. Data analysis was done by using the two way analysis of variance. The results of the study are: (1) In general, problem-based performance assessment effects students' metacognition mathematics, (2) Learning models affect the students' metacognition in mathematics; in which the cooperative learning model is more effective in improving the students' metacognition than the classical learning model, (3) There is an interaction effect between problem-based performance assessment and instructional models. Such interaction show that problem solving performance assessment is more effective in improving students' metacognition in mathematics if it is combined with cooperative learning model; while problem posing performance assessment is more effective if it is combined with classical learning model."
EDJPPAK
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
A. Irmawati
"Keefektifan Model Experiential Learning dalam Pembelajaran Menulis Puisi Naratif SMP Negeri 2 Dua Pitue Kabupaten Sidrap. Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) hasil penerapan model Experiential Learning dalam pembelajaran menulis puisi naratif, (2) hasil penerapan tanpa menggunakan model Experiential Learning dalam pembelajaran menulis puisi naratif, (3) keefektifan model Experiential Learning dalam menulis puisi naratif siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Dua Pitue Kabupaten Sidrap. Desain penelitian yang digunakan bersifat eksperimen. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Dua Pitue Kabupaten Sidrap. Sampel penelitian terdiri dari dua kelompok, yaitu siswa kelas VIII.2 sebagai kelas
eksperimen dan kelas VIII.3 sebagai kelas control. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, artinya penentuan sampel dilakukan secara sengaja dengan jumlah yang ditentukan sesuai dengan kebutuhan analisis. Teknik yang digunakan untuk menentukan data penelitian ini adalah tes tertulis. Teknik analisis data menggunakan teknik statistika deskriptif dan statistika inferensial. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa (1) penerapan model Experiential Learning berpengaruh signifikan dilihat dari nilai tes awal ke tes akhir yakni nilai rata-rata tes awal sebesar 64 menjadi 80,74 setelah dilakukan tes akhir, yakni nilai rata-rata sebesar 16,74, (2) hasil penerapan tanpa menggunakan model Experiential Learning menunjukkan hasil nilai rata-rata tes awal sebesar 61,63 dan menjadi 71,59 setelah dilakukan tes akhir dengan peningkatan
sebesar 9,96, (3) uji analisis data dengan menggunakan Independent Sample T-tes menunjukkan perolehan nilai
p=0,000 karena p ≤ α =0,05 pada derajat kebebasan 44, maka H yang menyatakan keefektifan terhadap penerapan model Experiential Learning dalam pembelajaran menulis puisi naratif siswa diterima. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan model Experiential Learning efektif dalam pembelajaran menulis puisi naratif SMP Negeri 2 Dua Pitue Kabupaten Sidrap"
Ambon: Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, 2019
400 JIKKT 7:1 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>