Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8931 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Masyarakat Limbangan secara administratif menjadi bagian masyarakat kabupaten Garut. Penelitian ini berkenaan dengan Temuan Situs Budaya Limbangan dan pembelajaran dengan fokus kajian pada (1) Jenis-jenis Situs Budaya Limbangan (2) keunikan-keunikannya, dan (3) Penyusunan untuk bahan ajar seni budaya SMP. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskirptif dengan teknik pengumpulan data lewat observasi. Studi dokumen dan wawancara. Penelitian ini mengurai secara deskriptif sebagai temuan yakni bermacam situs budaya di seputar Gunung Sungiang berupa bangunan kuno, monolit, tempat pemujaan, makam dan berbagai perkakas batu bervariasi. Keunikan dari masing-masing situs budaya limbangan tampak dari bentuk bahan baku dan teknik pengerjaannya. Situs Limbangan dijadikan sebagai bahan ajar untuk siswa SMP kelas VII untuk peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan sikap apreaiatif , Situs Limbangan , makna dan ceritanya merupakan budaya local yang harus dijunjung kelestariannya."
JURPEND 15:2 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Lathrap, Donald W.
[T.t.] [T.p.] 1955
979.4 L 30
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dural, sadrettin
Walnut Creek, California: Left Coast Press, inc., 2007
363.28 DUR p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ana Purnama Dewi
"Skripsi ini membahas mengenai analisis peran budaya sekolah dalam mendukung prestasi belajar siswa di SMA Swasta Sugar Group, Lampung. Tujuan penelitian ini, yaitu untuk menggambarkan dan menganalisis peran budaya sekolah di SMA Sugar Group sebagai pendukung prestasi belajar siswa. Selain itu, penelitian ini juga melihat aspek-aspek di luar budaya sekolah yang menunjang prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif agar didapatkan kedalaman data terhadap topik mengenai peran budaya sekolah dalam mendukung prestasi belajar siswa.
Hasil penelitian menyatakan bahwa budaya sekolah di SMA Sugar Group, yaitu private study time (PST) dan budaya berbahasa Inggris memang mendukung prestasi belajar siswa. Namun, kedua budaya sekolah tersebut memiliki daya dukung yang lemah terhadap prestasi belajar siswa. Hal tersebut terlihat dari ketidakstabilan nilai yang diperoleh para siswa. Aspek-aspek lain yang mewarnai perolehan prestasi belajar siswa, yaitu tingkat penghasilan dan pola asuh orangtua.

The focus of this study is explaining an analysis the role of school culture in supporting the student's achievement, case study in Private Senior High School of Sugar Group Lampung. The purpose of this study is to describe and analyze the role of school culture in Senior High School of Sugar Group as a supporting factor of student's study achievement. This research is according to qualitative method so the researcher will get comprehensive data about the role of school culture as a supporting factor of student's study achievement.
The results of this research show that Private Study Time (PST) and English usage for daily activities are culture that supporting student's achievement in Private Senior High School of Sugar Group. Beside both of that, the other school culture gives weak supporting only. This fact was seen by unstable mark of the students. The other aspects which affect the student's achievement are the grate of parent's income and their parenting style.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fitriani
"Perkelahian pelajar merupakan masalah klasik dalam dunia pendidikan. Perkelahian pelajar yang dilakukan secara sadar dengan unsur kesengajaan dikenal dengan perilaku agresi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menjelaskan hubungan antara varibael konformitas anak dalam peer group dan budaya sekolah dalam mempengaruhi agresivitas pelajar. Pada penelitian ini, semakin tinggi konformitas siswa dalam kelompok maka semakin tinggi agresivitas pelajar dan berkembang menjadi perilaku kolektif. Selanjutnya, budaya positif sekolah yang rendah berpengaruh terhadap perilaku agresi siswa. Penelitian ini lebih jauh membahas agresivitas secara sosiologis. Secara sosiologis, agresivitas pelajar dapat dijelaskan pada level makro, yaitu struktural, kultural, dan prosesual. Berdasarkan hasil penelitian bahwa agresivitas yang terjadi pada pelajar SMAN 70 Jakarta merupakan agresivitas membudaya dan pada pelajar SMAN 46 Jakarta merupakan agresivitas prosesual.

Student violence is a classic problem in education. Violence done consciously with purpose is known as aggressive behavior. This study uses a quantitative approach that describes the relationship between student conformity within peer group and school culture influence the aggressiveness of student. This study, the higher student conformity in the group, so the higher aggressiveness of students and can develop into collective behavior. Furthermore, the lower of positive school culture influencing the behavior aggression of student. So far, this study discusses aggressiveness in sociological approach. Sociologically, the aggressiveness of students can be explained on macro level is structural, cultural, and processual. The results of research that aggressiveness that occurs in students of SMAN 70 Jakarta is cultural aggressiveness and the students of SMAN 46 Jakarta is processual aggressiveness."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S53608
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Ada perbedaan antara budaya sekolah yang dimiliki oleh sekolah yang memiliki prestasi tinggi dengan sekolah yang prestasinya lebih rendah, baik dalam norma, kepercayaan, maupun nilai-nilai yang berlaku di sekolah tersebut. Perbedaan budaya sekolah dari kedua sekolah tersebut ditunjukkan dengan angka 3.56. Walau secara statistik berbeda, namun perbedaannya tidak terlalu jauh. Hal ini disebabkan oleh adanya budaya masyarakat di sekitar sekolah yang ikut berpengaruh dalam proses pendidikandi sekolah. Kesimpulan ini merupakan hasil penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert dan wawancara tidak terstruktur serta observasi. Analisis data menggunakan deskriptif statistik dan analisis inferensial (uji beda/t-test)"
EDJPPAK
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Summary:
This much-enhanced new edition of the highly accessible guide to practical archaeology is a vital resource for students. It features the latest methodologies, a wealth of case studies from around the world, and contributions from leading specialists in archaeological materials analysis"
West Sussex: Wiley Blackwell, 2014
930.1 ARC
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hannah Cobb, editors
"This volume explores the important nature of the relationship between fieldwork, analysis, and interpretation. Containing contributions from a diverse group of archaeologists, both academic and professional, from Europe and the Americas, it critically analyzes accepted practices in field archaeology, and provide thoughtful and innovative analysis of these procedures. By combining the experiences of both academic and professional archaeologists, Reconsidering archaeological fieldwork highlights key differences and key similarities in their concerns, theories, and techniques. This volume will incite discussion on fundamental questions for all archaeologists, both old and new to the field."
New York: Springer, 2012
e20400743
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
New York Harper and Brothers 1959
571 A 363
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Fikri Amin
"Skripsi ini membahas pemanfaatan jurnal elektronik sebagai sumber referensi oleh mahasiswa Universitas Siswa Bangsa Internasional. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif melalui metode survei. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat bantu yang digunakan dalam pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir seluruh mahasiswa USBI telah memanfaatkan jurnal elektronik yang dilanggan perpustakaan. Jurnal elektronik di USBI sudah cukup memenuhi kebutuhan informasi mereka sebagai sumber referensi dalam menunjang kegiatan perkuliahan. Namun terdapat beberapa kendala dalam memanfaatkan jurnal elektronik seperti koneksi internet yang lamban serta lokasi pengaksesan jurnal elektronik yang hanya dapat diakses di wilayah kampus USBI. Selain itu masih kurangnya sosialisasi dari perpustakaan terhadap keberadaan dan cara menelusur jurnal elektronik. Hal ini dibuktikan hampir setengah dari mahasiswa USBI yang masih kesulitan dalam menemukan jurnal elektronik yang mereka butuhkan.

This thesis describes about the used of electronic journal as a reference source by undergraduate student from “Universitas Siswa Bangsa Internasional”. This research used a descriptive research in quantitative approach of survey method. This research used questionnaire as a tools in data collecting. Its results showed that USBI’s undergraduate students had used electronic journal which subscribed by the library. Electronic journal in USBI had completed for their based information as references source to support their studies. But there are some constraints in electronic journal using because it’s slowly connection of internet and the access to location of electronic journal which only available in USBI campus. And then, there is a lack of socialization from the library about the electronic journals availability and searching. This is showed by a half of USBI undergraduate students still have difficulties in finding electronic journals."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S46008
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>