Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 72803 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Farras Naufal
"Di Indonesia proses pembersihan tangki penyimpanan minyak mentahmasih menggunakan sistem pembersihan konvensional, dimana endapan minyak mentah di dalam tangki (sludge) akan dikeruk dan akan langsung dibuang kedalam pits penampungan, padahal 70% dari sludge tersebut masih mengandung minyak mentah yang layak produksi, dan merupakan bahan B3 (bahan berbahaya dan beracun). PT X yang merupakan perusahaan milik pemerintah menyadari adanya kerugian dalam penggunaan sistem konvensional pada proses pembersihan tangkiminyak mentah, berencana akan mengembangkan usahanya pada jasa pembersihan tangki dengan sistem baru, yaitu dengan menggunakan teknologi Blabo Automated Tank cleanig System, dengan sistem ini proses pembersihan minyak mentah dapat dilakukan dengan lebih cepat, lebih aman, lebih ramah lingkungan, dan sisa pembersihan (sludge) dapat direcovery menjadi minyak mentah yang layak produksi.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengembanagan bisnis yang dilakukan PT X layak untuk dilakuakan, dengan menggunakan financial feasibility analysisberdasarkan NPV, IRR, DiscountedPayback period, Benefit cost ratio, danProfitability ratio. hasil analisis kelayakan tersebut diuji lebih lanjut dengan menggunakan Sensitfity Analysisuntuk variabel yang paling kritis terhadap bisnis ini. Analisis akan dilanjutkan denganmembuat proforma neraca keuangan pengembangan bisnis ini, setelah itu penelitian akan dilanjutkan dengan menganalisis pengaruh pengembangan bisnis terhadap keuangan perusahaan berdasarkan prroforma neraca keuangan PT X dengan teknik Revised balance sheet.
In Indonesia, the crude oil storage tank cleaning is still using conventional cleaning systems, where deposits of crude oil in the tank (sludge) will be dredged and will be directly discharged into the pits shelter, whereas 70% of the sludge still contains crude oil which can used for production, and it is hazardous materials. PT X which is a government-owned company is aware of the disadvantages in the use of the conventional system on a crude oiltank cleaning process, PT X plans to expand its business on tank cleaning services using new system, using Blabo cleanig Automated Tank System technology, with this system the tank cleaning process can be faster, safer, more environmentally friendly, and the sludge can be recovered into a viable crude oil production. The purpose of this study is to determine whether the business development conducted by PT X is feasible, using the financial feasibility analysis based on NPV, IRR, Discountedpayback period, Benefit cost ratio and Profitability ratio. the results of the feasibility analysiswill befurther tested using Sensitfity Analysis for the most critical variables for this business. The analysis will be continued by making a projectionof Financial Statement of this business and also the financial statement of PT X as the holding company after invested the funds to develop this business. The ?revised balance sheet? become the basic of the analysis on this paper."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
S59576
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gatot Bentoro
"Keuntungan perusahaan konstruksi tidak hanya diperoleh dari pengendalian terhadap total aset dan produksi peralatan raja, melainkan diperoleh dari kemampuan manajemen, sumber daya manusia, kemampuan teknik, penggunaan solusi yang inovatif, sistem infrastruktur, kemampuan untuk menanggapi segala keperluan yang kompleks, kemampuan untuk menerima dan mengelola risiko. jika faktor-faktor tersebut dapat dikelola dan diperhatikan dengan baik, maka besar kemungkinan perusahaan-perusahaan jasa konstruksi di Indonesia dapat mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan asing didalam dan diluar negeri. Banyak masalah internal dihasilkan sendiri oleh perusahaan dan sebenarnya ada dalam kendali organisasi perusahaan. Masalah ini biasanya berhubungan dengan lemahnya manajemen perusahaan. Sehingga masalah manajemen adalah salah satu faktor terbesar dibalik banyaknya kegagalan perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisa faktor-faktor dari manajemen perusahaan yang mempunyai pengaruh terhadap kinerja perusahaan jasa konstruksi. dengan analisis statistik diketahui faktor dari manajemen perusahaan yang mempengaruhi kinerja perusahaan. Dengan analisis simulasi Monte Carlo diketahui batasan wilayah kesuksesan kinerja perusahaan jasa konstruksi.
Hasil pengolahan data adalah kualitas hasil akhir pekerjaan merupakan faktor dari kualitas manajemen perusahaan yang paling dominan dalam meningkatkan kinerja perusahaan jasa konstruksi."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
T14986
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sukanto Reksohadiprodjo
Yogyakarta: BPFE, 1984
658 SUK k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Gaspersz, Vincent
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1997
658 GAS m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sadler, Philip
London : Koopa Page , 2001
658.049 SAD s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rietveldt, J.C.
Jakarta: Ichtiar, 1977
650 RIE p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Cibaduyut region is an area artisans developed as centers of production of shoes and shoe shopping in one of Bandung.
But in recent years Cibaduyut shoe manufacturing business began to fall. To overcome the problems faced Cibaduyut
shoe craftsmen, the effort is to implement a management training activities. The activities are the Actual Problem
Solving, target audiences, including the method of approach to a lecture, discussion and simulation as well as action plans
to be implemented.
The result of this activity is that the participants are so enthusiastic to participate in a mentoring training. Of
business management training delivered, the participants do not understand the preparation related to human resources
management, Feasibility Studies Business and Accounting simple. But with the training and mentoring, the craftsmen
began to understand the importance of keeping preparation simple addition to determine the profit in business is also
important for business continuity in the future."
JIA 9:3 (2012)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Kania Mulyono
"UMKM memiliki peran penting dalam perkembangan ekonomi di Indonesia, Trijaya Ban adalah salah satu UMKM yang telah berdiri sejak tahun 1976. Penelitian ini membahas mengenai rencana untuk meningkatkan persepsi service quality di bengkel Trijaya Ban. Tahapan rencana tersebut adalah mengetahui kondisi servicescape, strategi pendekatan servicescape seperti apa yang dibutuhkan dalam peningkatan service quality dan implikasi dari peningkatan tersebut pada bengkel Trijaya Ban. Pelaksanaan survey kepada 120 responden dilakukan dengan dua tahap, tahap pertama bertujuan untuk mengetahui persepsi, harapan, dan tingkat kepuasan pelanggan Trijaya Ban dan tahap kedua bertujuan untuk mengetahui perubahan persepsi, harapan, dan tingkat kepuasan pelanggan serta implikasi dari pelaksanaan strategi peningkatan service quality. Hasil yang didapatkan dari tahap kedua, menggambarkan bahwa pelaksanaan beberapa strategi tersebut berhasil meningkatkan service quality, dan implikasi dari peningkatan tersebut adalah berupa peningkatan pada kepuasan pelanggan.

UMKM has an important role in economic development in Indonesia Trijaya Ban is one of UMKM which has been established since 1976. This research discusses the plan to improve the perception of service quality in Trijaya Tires workshop. The stages of the plan are to know the condition of servicescape, what kind of servicecape strategy is needed in improving service quality and the implications of the improvement in the Trijaya Ban workshop. The implementation of the survey to 120 respondents was conducted in two phases, the first step was to know the perception, expectation and level of customer satisfaction of Trijaya Ban and the second step aimed to know the change of perception, expectation, and the level of customer satisfaction and the implication of the implementation of service quality improvement strategy. The results obtained from the second stage, illustrate that the implementation of some of these strategies managed to improve service quality, and the implications of the increase is an increase in customer satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49364
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rietveldt, J.C.
Jakarta: Ichtiar, 1977
650 RIE p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>