Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 124128 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bagus Sanjata Bagaskara
"ABSTRAK
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh suasana toko terhadap minat beli kembali pada Eiger Adventure Store. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam Penelitian ini adalah 100 orang yang berusia 18 tahun hingga 55 tahun, yang sudah pernah membeli produk di Eiger Adventure Store minimal 1-2 kali. Metode Penelitian yang digunakan adalah non-probability sampling, serta teknik penarikan sampel purposive. Instrumen Penelitian ini menggunakan kuesioner, dan data dianalisis menggunakan regresi linear. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa suasana toko memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat beli kembali pada Eiger Adventure Store.

ABSTRACT
The objective of this research is to analyze how is the effect of store atmosphere towards repurchase intention on Eiger Adventure Store. This research applied the quantitative approach. The sample of this research is 100 people aged 18 years old and above, who has ever bought a product at Eiger Adventure Store with a minimum 1-2 times of purchased. The method used in this research is the non-probability sampling method, with purposive sampling technique. This research used questionnaire as the research instrument, and analyzed the data using linear regression. The result of this research indicates that store atmosphere has strong effect towards repurchase intention on Eiger Adventure Store.
"
Depok: Universitas Indonesia, 2015
S60290
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raditio Permadi Soeryonegoro
"ABSTRAK
Dewasa ini, persaingan dalam bidang kuliner semakin tinggi. Salah satu faktor yang
dapat digunakan dalam keunggulan bersaing adalah melalui store atmosphere. Tujuan
penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere pada restoran
UNION Plaza Senayan terhadap repurchase intention. Penelitian dilakukan dengan
pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri atas 100 responden yang merupakan
penduduk Jakarta yang berusia 17 tahun keatas yang merasakan pelayanan dari
UNION Plaza Senayan setidaknya satu kali dalam tiga bulan terakhir. Data penelitian
didapatkan dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisa
regresi sederhana. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa ada pengaruh store
atmosphere pada restoran UNION Plaza Senayan terhadap repurchase intention.

ABSTRACT
Nowadays, competition in culinary industry has been increasing. One of potential
affecting factor of the competition itself is through store atmosphere. The purpose of
this research is to analyze the impact of store atmosphere towards repurchase
intention. This research is conducted with quantitative approach. The research sample
consists of 100 respondent which include to the criteria of being a Jakarta residence,
17 years old above in age, and having the experience of dining at least once in
UNION Plaza Senayan within the last three months. All required research data are
collected by distributing questionnaire which later on being analyzed with simple
regression analysis. Through this research, it is found that there is significant impact
of UNION Plaza Senayan store atmosphere towards its repurchase intention."
2016
S62979
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syavira Ashila
"Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat perusahaan ritel berusaha untuk mempertahankan citra toko dari masing-masing perusahaan. Salah satunya adalah perusahaan di bidang automotif dimana kendaraan menjadi salah satu sarana yang dibutuhkan oleh setiap orang dalam memenuhi kebutuhannya. Agar kendaraan tetap bisa dipakai untuk jangka panjang, pastinya memerlukan pergantian perlengkapan-perlengkapan seperti oli. Karena itu, para perusahaan ritel khususnya di bidang automotif sangat peduli dengan bagaimana cara mempertahankan citra toko agar pelanggan dapat melakukan repurchase intention.
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pengaruh store image dengan repurchase intention serta dimensi manakah yang paling kuat dari store image untuk mempengaruhi repurchase intention. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil contoh studi kasus salah satu ritel automotif yaitu Shop & Drive dengan produknya yaitu oli Shell dikarenakan oli Shell banyak diminati oleh konsumen di Shop & Drive. Kemudian penelitian ini melibatkan 100 responden yang sudah pernah membeli oli Shell di Shop & Drive Jakarta.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan berjenis kuantitatif eksplanatif. Pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Model penelitian ini diuji menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara citra toko (store image) dengan minat membeli kembali (repurchase intention).

Business competition is getting tougher to made a retail company strives to maintain the image of the store of the respective companies. One is in the field of automotive where the vehicle into one of the means needed by everyone to meet their needs. So that the vehicle can still be used for the long term, certainly require replacement vessels such as oil. Therefore, the retail companies, especially in the automotive field are very concerned with how to maintain the image of the store so that customers can perform repurchase intention.
The aim of this study was to determine the influence of store image to repurchase intention and which is the most powerful dimensions of store image to influence the repurchase intention. In this study, researchers took a sample of case studies, namely the automotive retail Shop & Drive with a product that is because Shell oil is high demand by consumers in the Shop & Drive. Then, this study involved 100 respondents who have ever purchased a Shell oil in the Shop & Drive Jakarta.
This study used a quantitative method with an explanatory quantitative manifold. Sampling using random sampling method. The research model was tested using SPSS 22. The results of this study indicate that there is a significant and positive influence between store image with repurchase intention.
"
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Joko Suryo Sumbodo
"Penelitian ini membahas tentang kegiatan business coaching Bisnis di UKM BING KOPI yang merupakan unit bisnis yang bergerak di bidang Makanan dan Minuman, khususnya minuman dalam bentuk kopi yang berlokasi di Jakarta. Tujuan dari business coaching dan penulisan tesis ini adalah untuk membantu menerapkan strategi promosi dan meningkatkan suasana toko di BING KOPI UKM dalam rangka meningkatkan penjualan produk kopi. Serangkaian wawancara terstruktur dan observasi dilakukan dengan pemilik UKM BING KOPI dan temuan menunjukkan bahwa ada tiga masalah utama yang dihadapi oleh UKM BING KOPI saat ini, yaitu masalah suasana toko yang tidak mendukung, kurangnya promosi strategi, dan program untuk mempertahankan konsumen yang dimiliki oleh UMKM saat ini belum dapat berjalan secara optimal. Permasalahan tersebut dapat diperbaiki dengan cara-cara berikut: 1) Mengubah store atmopshere outlet BING KOPI, 2) Menerapkan metode promosi offline advertising dalam bentuk bentuk flyer, 3) Mengembangkan strategi promosi yang dimiliki oleh UMKM BING KOPI dalam bentuk content marketing.

This study discusses the Business Coaching activities at BING KOPI SMEs which are business units engaged in the field of Food and Beverages, especially beverages in the form of coffee, located in Jakarta. The purpose of the business coaching and writing of this thesis is to help implement the promotion strategy and improve the store atmosphere at BING KOPI SMEs in order to increase sales of coffee products. A series of structured interviews and observations were conducted with the owners of BING KOPI SMEs and the findings show that there are three main problems faced by BING KOPI SMEs at this time, namely the
problem of store atmosphere that is not supportive, the lack of promotion strategies, and programs to retain consumers owned by SMEs when This has not been able to run optimally. This can be corrected in the following ways: 1) Improving the store atmosphere of BING KOPI outlets, 2) Implementing promotional methods in the form of offline advertising in the form of flyers, 3) Developing promotional strategies owned by BING KOPI in the form of content marketing.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kusyono Suryo
"Perkembangan dan penyebaran Convenience Store di Indonesia akhir-akhir ini, dapat dikatakan sangat pesat. Keadaan ini menuntut para pemilik dari Convenience Store tersebut untuk bersaing dalam hal penyediaan fasilitas, dan penciptaan suasana semenarik mungkin dengan tujuan memikat pengunjung dan pembeli agar lebih memilih untuk datang ke Convenience Store miliknya. Atmosphere (suasana atau nuansa) toko yang mampu memberi daya tarik, perasaan nyaman, menyenangkan, ketika berada di dalam toko merupakan salah satu startegi agar konsumen melakukan transaksi pembelian. Skripsi ini membahas bagaimana Store Atmosphere pada ruang ritel khususnya Convenience Store beserta hal-hal yang berpengaruh terhadap minat kunjungan konsumen dengan mengaitkan teori Store Atmosphere dan kualitas ruang.

The development and deployment of Convenience Stores in Indonesia nowadays can be said as very rapid. Such circumstance requires the owners of the Convenience Stores to compete in the provision of facilities, and creating the Store Atmosphere as attractive as possible in order to attract visitors and buyers to select and buy at their Convenience Stores. Store Atmosphere (the feel or nuance) which provide attractiveness, comforts, and pleasure while being in the store is one strategy towards the consumers, to make them purchase. This thesis discusses about Store Atmosphere of the Convenience Store retail space, with the factors that affect the consumer traffics interests, by linking the theories of Store Atmosphere and the Spatial Quality."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S45362
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kartika Anggraeni Sudiono Putri
"ABSTRAK
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh positif visual merchandising terhadap store image dan customers? purchase intention melalui front entrance product display, merchandising display, store layout and organization, merchandising theme, signage/graphic, lighting dan sound usage. Penelitian ini juga melihat pengaruh positif store image itu sendiri terhadap customers? purchase intention. Ikea Indonesia digunakan sebagai objek penelitian karena di dalam toko Ikea, elemen visual merchandising dirancang secara mendetil untuk menciptakan suasana berbelanja yang unik bagi pelanggannya. Sampel yang digunakan berjumlah 250 responden yang diambil melalui teknik non probability sampling yaitu menggunakan convenience sampling dengan kriteria responden pernah berkunjung ke Ikea Indonesia. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS versi 18.0. Dari hasil penelitian dikertahui bahwa visual merchandising memiliki pengaruh positif terhadap store image dengan 3 dimensi yang berpengaruh paling besar yaitu lighting, merchandising theme dan merchandising display. Namun visual merchandising tidak menunjukan hasil memiliki pengaruh terhadap purchase intention. Purchase intention diketahui dipengaruhi secara positif oleh store image.

ABSTRACT
The purpose of this study is to examine the effect of visual merchandising to store image and customers' purchase intention through the importance of visual merchandising factors such as front entrance product display, merchandising displays, store layout and organization, merchandising theme, signage/graphic, lighting and sound usage. This study also looked at the effects of store image on customers' purchase intention. Ikea Indonesia is used as a research object because in Ikea store, visual merchandising elements are designed in detail to create a unique shopping atmosphere for customers. The sample was 250 respondents drawn through non-probability sampling technique used convenience sampling with criteria of respondents had visited Ikea Indonesia. Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with AMOS program version 18.0. The result shown that visual merchandising has positive influence on store image, whereby the greatest influence factors are lighting, merchandising theme and merchandising display. Nevertheless, visual merchandising did not have influence on purchase intention. Purchase intention known to be positively influenced by store image.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Indra Mochdie
"[Product harm crisis dari produk otomotif merupakan kejadian yang lumrah dalam dunia industri otomotif, dari major sampai minor defect. Hal ini dilatarbelakangi oleh kompleksnya rangkaian proses produksi dari awal hingga akhir. Terdapat empat strategi product recall yang dapat dilakukan perusahaan dalam menghadapi situasi ini, yaitu menolak recall atau deny, melakukan recall atas paksaan hukum atau involuntary recall, recall secara sukarela atau voluntary recall, dan super effort. Namun dalam studi ini penulis hanya meneliti tiga variabel sesuai dengan strategi product recall yang pernah dilakukan di Indonesia.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari masing-masing strategi recall terhadap manufacturer’s image, consumer loyalty, dan repurchase intention. Objek penelitian ini adalah Honda yang melakukan voluntary recall dan super effort dan Toyota yang melakukan deny recall pada tahun 2014. Unit analisis dalam penelitian ini adalah user Honda dan user Toyota. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa hanya strategi super effort yang berpengaruh positif signifikan terhadap imej perusahaan, dan loyalitas konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention., Product harm crisis from automotive product is a fairly usual event that happens in automotive industry, from minor to major defect. Which happens with abundant factors including complexity of production process from the starting until finishing phase. There were four possible product recall strategy that could be accomplished by the firm, such as deny recall, involuntary recall, voluntary recall, and super effort.Although this research only consider three strategy which had took place in Indonesia. This research focuses to understand the effect of each product recall strategy on manufacturer’s image, consumer loyalty, and repurchase intention. The object of this study is Honda which had accomplished voluntary recall and super effort strategy and Toyota which had accomplished deny recall in 2014. The result of this study is super effort is the only strategy that has positive significant effect on manufacturer’s image, and so does consumer loyalty effect on repurchase intention.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60494
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dondokambey, Johan
"Mencoba produk di tempat dapat menimbulkan pengalaman dengan produkserta berbagai perasaan dalam benak konsumen. Dalam perkembangan terkini, para pengelola usaha retail, khususnya hypermarket, mulai marak menyediakan sarana bagi konsumennya untuk mencoba produk yang mereka pajang secara langsung dalam lingkungan belanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa pengaruh Store Atmosphere terhadap perilaku konsumen dalam mencoba produk di tempat, perasaan positif yang dihasilkan dari perilaku tersebut, serta pengaruh demografi konsumen terhadap perilaku tersebut. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang berbelanja di hypermarket Carrefour. Penelitian ini menggunakan metode statistika Multiple Regression Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa di antara enam elemen store atmosphere yang diteliti, hanya kebersihan yang berpengaruh terhadap perasaan positif hasil perilaku mencoba produk di tempat.

Product trial activity can enrich consumers with product experience and induce certain kinds of feelings. In recent trends, the management in retail outlets, especially hypermarkets, are increasing in their effort to facilitate consumers in trying the productson display directly in the shopping environment. This research aims to identify how do store atmosphere influence the consumer behavior of product trial demonstration, especially toward the positive feeling resulting from such behavior, and also the influence of consumer demographics to the behavior. This research employs statistical method of Multiple Regression Analysis. The research is done using shoppers at Carrefour hypermarket as respondents. The results of this research shows that from six elements of store atmosphere researched, only cleanliness positively influences the positive feelings resulting from product trial demonstration activities."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T30022
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Aprianty Ramannisa
"Internet dan telepon selular, dalam dua dekade terakhir sangat mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat. Industri pakaian adalah salah satu industri yang mempunyai banyak peminat di Indonesia, dan kini mulai tumbuh bisnis pakaian online. Berbagai merek-merek lokal dalam fashion industry Indonesia pun bermunculan, mulai dari Nikicio, Cotton Ink, Peter Says Denim, Up, Monday to Sunday, Pop Meets Pop, Tru, DAMN! I Love Indonesia dan masih banyak lagi. Namun ketidakmampuan untuk memeriksa secara fisik produk ketika belanja online meningkatkan persepsi resiko yang terkait dengan belanja online. Karena itu para pengusaha online, khususnya di bidang pakaian, sangat peduli terhadap bagaimana membangun ekuitas merek yang tinggi agar pelanggan dapat loyal dan melakukan repurchase intention.
Dalam penelitian ini, penulis mengambil studi kasus salah satu online brand lokal yaitu, Cotton Ink. Kemudian penelitian ini melibatkan 269 responden yang pernah berbelanja produk Cotton Ink di website www.cottonink-shop.com. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan berjenis eksploratori dan kausal-eksplanatori. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dan judgemental sampling. Model penelitian dengan empat belas hipotesis dalam penelitian akan diuji dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan dan positif antara ekuitas merek (brand equity) dengan niat pembelian kembali (repurchase intention).

Internet and mobile phones, in the last two decades greatly affect the social life of the community. Clothing industry is one industry that has many enthusiasts in Indonesia, and has now started growing, online clothing business. Various local brands in the fashion industry Indonesia also appear, from Nikicio, Cotton Ink, Peter Says Denim, Up, Monday to Sunday, Pop Meets Pop, Tru, DAMN! I Love Indonesia and many more. However, the inability to physically examine the products when shopping online increases the perception of risk associated with online shopping. Therefore online entrepreneurs, especially in the areas of clothing, very concerned about how to build high brand equity so that customers are loyal and do repurchase intention.
In this study, the authors studied the case of one local brand online named, Cotton Ink. This study included 269 respondents who had shopped at Cotton Ink?s website, www.cottonink-shop.com.This study used quantitative methods, and the type is exploratory and causal-explanatory. Sampling was done by a non-probability sampling and judgmental sampling. A research model with fourteen hypothesis in this study will be tested using Structural Equation Modeling (SEM). The results of this study indicate that there are significant and positive relationship between brand equity (brand equity) with the intention to repurchase (repurchase intention).
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44500
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lidwina Eva Vania
"Bentuk nyata sebuah produk adalah penting bagi konsumen. Karena melaluinya, konsumen dapat mempersepsikan kualitas yang ditawarkan. dalam konteks jasa, ketidakberwujudan produk mendorong pemasar untuk menggunakan simbol dan bentuk fisik lainnya guna menginformasikan kualitas jasa. Dengan menggunakan lingkungan fisik sebagai simbol kualitas, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere sebuah bioskop terhadap repurchase intention konsumen. Penelitian menggunakan metode non probabilita sampling dengan teknik purposive, dan melibatkan 110 responden yang merupakan bagian dari pengunjung bioskop Blitzmegaplex Bekasi Cyber Park. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh yang terbentuk di antara store atmosphere dengan repurchase intention adalah sebesar 28,3%.

The tangibility of a products is important for consumers. Because through this, consumers may perceive the quality that have been offered. In services marketing context, the tangibility of product encourages marketers to use symbols and other physical forms, in order to inform the quality of services. This study aimed to determine the effect of a cinema’s store atmosphere on consumer’s repurchase intention, by using the physical environment as a symbol of quality. It used a nonprobability sampling method with purposive technique, and involved 110 respondents, which are part of Blitzmegaplex Bekasi Cyber Park cinema visitors. However, the results of this study indicate that, store atmosphere affect the consumer’s repurchase intention, with only 28,3% effects."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47796
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>