Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 141317 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Carolina Junifer
"ABSTRAK
Produk lokal fashion masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat, terlebih lagi
banyak store-store produk fashion Internasional mendominasi pasar. Brightspot
Market hadir untuk mempromosikan dan mewadahi produk fashion lokal. Dengan
mengusung konsep curated, Brightspot hadir membawa produk fashion lokal
dengan kualitas premium. Penelitian ini menjelaskan Brightspot Market yang
memodifikasi konsep circuit of culture yang telah dijelaskan oleh Stuart Hall.
Modifikasi circuit of culture menjadi pembahasan utama analisa dalam melihat
proses representasi identitas yang muncul dalam Brightspot Market. Dengan
menggunakan metode kualitatif yaitu wawancara dan observasi terhadap pihak
Brightspot, vendor produk lokal dan konsumen, penelitian ini menunjukkan hasil
bahwa brightspot Brightspot Market kemudian merepresentasikan identitas ?cool?
dengan konsep curated marketnya.

ABSTRACT
Nowadays, local fashion product is still underestimated by society.
Moreover, many international brand?s store seems dominating the market. Then,
Brightspot Market comes up to promote and embody local products. With curated
market concept, Brightspot presenting local fashion products with premium
quality. This thesis describes Brightspot Market which modify the circuit of
culture concept by Stuart Hall. Modification of the circuit of culture become the
main discussion of this study to analyze the representation of identity that appears
in Brightspot Market. Using qualitative methods by interview and observation
towards Brightspot owner, local products? vendor and consumer, this study
showed that Brightspot Market represents the identity of ?cool? with its curated
market concept."
2015
S60956
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Panjaitan, Peter Christian
"Penelitian ini bertujuan menggambarkan menganalisis bagaimana pengaruh event marketing Brighspot Market terhadap keputusan pembelian produk fashion.
Penelitian kuantitatif ini menggunakan pengumpulan data dengan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linear. Sampel penelitian ini adalah 105 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, dengan kriteria pernah melakukan pembelian pada event marketing Brightspot Market.
Hasil penelitian ini menemukan pengaruh bahwa event marketing memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap pembelian impuls Terdapat faktor-faktor lain yang juga mempengaruhi keputusan pembelian impuls konsumen pada saat mengunjungi event marketing Brightspot Market.
The objective of this research is to identify how the impact of event marketing toward impulse buying decision.
This quantitative study using questionnaire and apply linear regression method to analyze the data. The sample of this research is 105 University of Indonesia Social and Politics faculty students within criteria that have been attend Brightspot Market event.
The result of this study reveals that event marketing has significant impact toward impulse buying, however event marketing elements only have moderate impact towards impulse buying. There are other factors that affect customers impulse buying decision while attend Brightspot Market event.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anissa Rizki Astanti
"ABSTRAK
Kaum muda Jakarta kini memiliki berbagai pilihan dalam menghabiskan waktu luang mereka, salah satunya adalah dengan kegiatan makan-makan cantik dan ngopi-ngopi lucu. Kegiatan makan-makan cantik dan ngopi-ngopi lucu merupakan salah satu cara bagi kaum muda Jakarta, yang dalam skripsi ini direfleksikan pada komunitas foodies Instagram #EatEveryDay, dalam membangun identitas mereka. Jejaring sosial Instagram dan Path menjadi panggung dalam mempertontonkan identitas bagi kaum muda Jakarta. Skripsi ini akan menjelaskan fenomena makanmakan cantik dan ngopi-ngopi lucu sebagai sebuah sarana dalam membentuk identitas melalui jejaring sosial.
ABSTRACT
Jakarta's youth society have the options to spend their free time, including Makan-Makan Cantik and Ngopi-Ngopi Lucu. Makan-Makan Cantik and Ngopi-Ngopi Lucu are one of traditions, that in thesis is reflected by foodies Instagram community #EatEveryDay, in constructing their identity. Social network like Instagram and Path become a stage in order to exposing the identity for Jakarta's youth society. This thesis will explain phenomenon makan-makan cantik dan ngopi-ngopi lucu as a means of identity formation by social network."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
S62075
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S8307
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Sakinah Qur`ani
"Setiap fasilitas distribusi memiliki kewajiban untuk menjaga mutu obat. Proses penyimpanan yang tidak sesuai dan tidak efisien dapat mempengaruhi mutu obat serta menimbulkan kerugian untuk Pedagang Besar Farmasi. Salah satu kegiatan pemantauan yang dapat dilakukan oleh fasilitas distribusi adalah melakukan pemetaan suhu pada area penyimpanan. Oleh karena itu, pada tugas khusus ini bertujuan untuk memastikan distribusi suhu penyimpanan produk diarea penyimpanan cool room (15-25°C) dan mengidentifikasi titik terpanas pada area penyimpanan cool room yang akan digunakan sebagai acuan titik pemantauan suhu area penyimpanan. Metode yang digunakan pada tugas khusus ini adalah observasi dan pengolahan data terhadap proses pemetaan suhu area penyimpanan cool room. Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa area penyimpanan cool room PT. Enseval Putera Megatrading cabang Jakarta 1 memenuhi persyaratan suhu penyimpanan produk obat pada semua rak penyimpanan dengan catatan pada rak penyimpanan N hanya diperbolehkan menyimpan produk obat dengan suhu diatas 25°C. Selain itu, diperoleh hasil suhu titik tertinggi, rata-rata tertinggi, dan MKT tertinggi terletak pada XH203E. Penentuan titik tertinggi ini digunakan sebagai pemantauan suhu rutin.

Every distribution facility has a responsibility to maintain the quality of drugs. Improper and inefficient storage processes can affect the quality of drugs and result in losses for Pharmaceutical Wholesalers. One of the monitoring activities that can be conducted by distribution facilities is temperature mapping in the storage area. Therefore, the specific objective of this study is to ensure the distribution of storage temperature in the cool room area (15-25°C) and identify the hottest points in the cool room storage area to be used as reference points for temperature monitoring in the storage area. The method used for this study includes observation and data processing of the temperature mapping process in the cool room storage area. Based on the data processing, it can be concluded that the cool room storage area at PT. Enseval Putera Megatrading Branch Jakarta 1 meets the temperature requirements for storing drug products on all storage racks, with the exception that storage rack N is only allowed to store drug products with temperatures above 25°C. Additionally, the highest temperature point, highest average, and highest MKT (Mean Kinetic Temperature) were found at XH203E. This highest point determination is used for routine temperature monitoring."
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2023
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Igor Hermando
"Hiperrealitas kerap direpresentasikan dalam bentuk produk hiburan seperti, taman bermain, film, dan karya seni. Selain dalam produk hiburan hiperrealitas juga terjadi pada institusi agama. Institusi agama yang dimaksud adalah salah satu megachurch di Jakarta yang diminati oleh jemaat kaum muda kelas menengah atas. Berbeda dengan gereja arus utama, gereja tersebut memiliki berbagai karakteristik yang mendukung konsumerisme, dan terbentuknya hiperrealitas.
Beberapa studi sebelumnya membahas mengenai komodifikasi produk simbolis namun dalam artikel ini penulis menganalisis simulakra dan proses simulasi melalui ideologi khotbah, artis simbol gereja, oleh para petugas gereja setempat, fasilitas gereja seperti alat musik.
Dalam artikel ini penulis berargumen bahwa salah satu megachurch di Jakarta adalah sebuah hiperrealitas yang menawarkan produk simbolis untuk dikonsumsi oleh jemaat yang dapat memberikan efek kepuasan simbolis kepada jemaat secara khusus kaum muda. Dalam tulisan ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan mewawancarai sembilan informan yang merupakan jemaat salah satu megachurch di Jakarta.

Beside the entertaiment world, hyperreality is also practised in the religious institution. Religious institution is megachurch in Jakarta that is attended by middle-upper class youth. Unlike the mainline church, the megachurch has various characteristics that support consumerism, and the formation of hyperreality. Previous studies have discussed the commodification of symbolic products.
This study focuses on the commodification of religion by analyzing simulacra and simulation processes through ideology sermons, artists church symbols, by local church officials, church facilities such as musical instruments.
This article argues that the megachurch in Jakarta regulates hyperreality by offering symbolic products to congregation. The congregation provides symbolic satisfactions towards the youth. In this paper, the researcher applies a qualitative approach by interviewing nine informers who are part of the megachurch congregation
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
London: Routledge , 1998
306 COO
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Puguh Hariyanto
"ABSTRAK
Convenience store atau ?toko nyaman? telah mewarnai wajah Jakarta. Convenience store menjadi ruang baru bagi pengunjung. Penelitian dilakukan di wilayah Kemanggisan Jakarta Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku dan persepsi kaum urban dalam memanfaatkan convenience store. Apa saja yang menarik bagi mereka sehingga betah berlama-lama di sana.
Melalui metode survei dan wawancara, convenience store menjadi ruang interaksi dengan orang lain, mengerjakan tugas, atau meluangkan waktu semata. Berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti makanan dan minuman yang terjangkau, wifi, toilet, tempat bersih, terang, dan lapang memang memungkinkan kaum urban betah berlama-lama di sana. Bahkan convenience store menjadi tempat untuk mengisi waktu kosong di tengah kepenatan kehidupan Jakarta

ABSTRACT
Convenience store have been coloring Jakarta city faces. Now, convenience store become a new space for visitors. This research done in Kemanggisan area, West Jakarta. This research aims to know the behavior and perception of urban house in utilizing the convenience store. Any appeal to them so that linger there.
Through some survey and interviews, convenience store become a space of interaction with other people, do some chores, or just spend some time alone. A variety facility offered such affordable food and drinks, wifi, toilets, clean and bright place make house of urban taste linger in there. Even, convenience store become a place to fill empty time in the midst of fatigue life in Jakarta."
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ria Octaviani
"ABSTRAK
Mobilisasi pengumpulan dana sebagai wujud perilaku prososial, yang dilakukan melalui media sosial dan platform crowdfunding online semakin marak ditengah masyarakat yang semakin rasional khususnya di perkotaan. Hal ini menarik karena di sisi lain solidaritas sosial dalam urbanized society justru merenggang. Berbagai penelitian mengenai perilaku prososial dilatari pada perspektif psikologi sosial yang berfokus pada faktor internal individu seperti motivasi, altruisme dan empati. Studi sebelumnya tidak menggunakan konteks media sosial dan platform crowdfunding online. Berbeda dengan penelitian terdahulu, studi ini menekankan bagaimana peran teknologi di dalam perilaku prososial khususnya masyarakat perkotaan yang akrab dengan teknologi. Studi ini dilakukan pada 85 responden di Jakarta. Sampel penelitian dijaring secara snowball. Temuan dalam studi ini bahwa ternyata masyarakat urban kurang memiliki kecenderungan berperilaku prososial dalam menyumbang melalui media sosial dan platform crowdfunding online meski pemanfaatan teknologi digital menjadi keseharian mereka.

ABSTRACT
Mobilization of fundraising as a form of prosocial behavior, conducted through social media and crowdfunding online platform increasingly rampant amid increasingly rational society, especially in urban areas. This is interesting because on the other hand social solidarity in urbanized society is stretched. Various studies on prosocial behavior are based on a social psychology perspective focusing on individual internal factors such as motivation, altruism and emphathy. Previous studies did not use the context of social media and crowdfunding online platform. Unlike previous research, this study emphasizes how the role of technology in prosocial behavior, especially urban communities are familiar with technology. This study was conducted on 85 respondents in Jakarta. The study sample was collected by snowball. The findings in this study show that urban communities lack the tendency of prosocial behavior to donate through social media and crowdfunding online platforms despite the utilization of digital technology into their daily lives."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 20187
T50194
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Joshua Ananggadipa Haryono
"Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hal yang dilakukan oleh seorang biseksual setelah melewati terjadinya proses coming out kepada lingkungan sekitarnya. Penelitian ini berangkat dari konsep agensi yang dikemukakan oleh Archer yang mengartikan agensi sebagai refleksi bagi seseorang untuk bisa mengembangkan dirinya. Konsep agensi yang digunakan adalah transformative agency yang diartikan sebagai adanya pertemuan antara agensi dan struktur, di mana agensi ini mempunyai kemampuan untuk berstrategi menghadapi struktur yang ada setelah adanya interaksi sosial dengan agen lainnya. Penelitian ini beragumen bahwa setelah melakukan proses coming out, agensi ini menghadapi konsekuensi yang ada karena struktur heteronormatif, sehingga individu-individu biseksual ini ada keinginan untuk bisa menegosiasi struktur heteronormatif dalam menghadapi penolakan, stigma, dan menjalani identitas sebagai biseksual. Temuan penelitian ini membuktikan bahwa seorang biseksual belum bisa menggunakan kemampuan sepenuhnya sebagai transformative agency untuk mengubah struktur heteronormatif yang ada. Penelitian ini menggunakan studi kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam.

This study aims to explain what a bisexual person is going to do after they coming out to the people around them. This study is based on the concept of agency by Archer who describe agency as a reflection of a person to develop themselves. The concept of agency that used in this study is transformative agency, when agency and structure meets and develop a capability to make a strategy to confront the structure in some environment after the social interaction is happening with another agents. This study argues that after the process of coming out, the agency of bisexual people is going to dealt with some consequences because of the existence of heteronormative structure in their everyday life. Therefore, a bisexual person have a power to negotiate the heteronormative structure when they dealt with rejection, facing some stigma about bisexual people and also build their bisexual identity. This study confirms that a bisexual person can not use their full potential as a transformative agency to negotiate or change the heteronormative structure. This study used qualitative approaches with in depth interview method."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>