Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 32560 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Marco Di Natale, editor
"This book offers a hands-on guide to designing, analyzing and debugging a communication infrastructure based on the controller area network (CAN) bus. It focuses on practical implementation and the implications of design choices at all levels"
New York: [, Springer Science+Business Media], 2012
e20418861
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Joshua Prasetya Gani
"Penelitian ini mengembangankan sistem cloud telemetry untuk kendaraan berbasis CAN bus, sebuah protokol yang banyak digunakan dalam kendaraan untuk mengintegrasikan berbagai modul. Telemetri memainkan peran penting dalam memantau dan menganalisis kinerja kendaraan secara real time. Sistem cloud telemetry menerima data CAN bus dan menggunakan jaringan seluler sebagai media transmisi ke cloud. Pengujian sistem cloud telemetry membandingkan waktu transmisi saat cuaca cerah, hujan, dan propagasi yang berbeda-beda. Kondisi ini dipilih untuk mengetahui pengaruh cuaca terhadap keandalan dan kecepatan transmisi data. Hasil pengujian menunjukkan perbedaan waktu transmisi selama empat skenario yang berbeda. Waktu transmisi dapat didefinisikan sebagai waktu yang dibutuhkan untuk transmitter mengirim data ke server yang dapat disebutkan delay transmisi. Waktu transmisi rata-rata skenario 1 (LOS - tidak ada hujan) adalah 1,41 detik. Waktu transmisi rata-rata skenario 2 (LOS - hujan sedang) adalah 1,56 detik. Waktu transmisi rata-rata skenario 3 (NLOS - tidak ada hujan) adalah 1,86 detik. Waktu transmisi rata-rata skenario 4 (NLOS - hujan deras) adalah 1,97 detik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hujan meningkatkan waktu transmisi, sementara ada nilai waktu transmisi yang lebih besar untuk propagasi NLOS jika dibandingkan dengan propagasi LOS. Oleh karena itu, hujan dan propagasi NLOS akan meningkatkan waktu transmisi atau delay ke cloud. Selain itu, sistem cloud telemetry menyediakan transmisi dan analisis data CAN bus secara real-time, sehingga memungkinkan para insinyur untuk mengambil keputusan yang tepat untuk kinerja kendaraan yang optimal. Kemampuan sistem untuk memberikan data yang tepat waktu dan akurat dalam kondisi cuaca buruk menjadikannya alat yang berharga untuk peningkatan kinerja kendaraan.

This thesis presents the development of a cloud telemetry system for vehicles that utilizes the CAN Bus Communication Protocol, a robust method widely used in vehicles for integrating various modules. Telemetry plays a crucial role in monitoring and analyzing the performance of a vehicle in real time. The cloud telemetry system receives CAN bus data and utilizes cellular networks as its transmission media to the cloud. The testing of the proposed cloud telemetry system compares the transmission time during clear weather, moderate rain, and different propagations. These conditions were chosen to understand the impact of weather on the reliability and speed of data transmission. The results of the testing show a difference in the transmission time during four different scenarios. Transmission time can be defined as the time required for the transmitter to send data to the server which can also be referred to as transmission delay. The average transmission time during scenario 1 (LOS - no rain) is 1.41 seconds. The average transmission time during scenario 2 (LOS - moderate rain) is 1.56 seconds. The average transmission time during scenario 3 (NLOS - no rain) is 1.86 seconds. The average transmission time during scenario 4 (NLOS - heavy rain) is 1.97 seconds. The results show that rain does increase transmission time, while there is a greater transmission time for NLOS propagation when compared to LOS propagation. Therefore, rain and NLOS propagation will increase transmission time or latency to the cloud. Furthermore, the cloud telemetry system provides real-time CAN bus data transmission and analysis, enabling the ability to make informed decisions for optimal vehicle performance. The system’s ability to deliver timely and accurate data under adverse weather conditions makes it a valuable tool for performance enhancement."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Dokumentasi  Universitas Indonesia Library
cover
Reiss, Leszek
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1987
004.68 REI i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Gurewich, Nathan
New York: McGraw-Hill, 1992
004.68 GUR c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Naugle, Matthew G.
New York: McGraw-Hill, 1994
004.62 NAU n
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Agung Adi Purwanto
"Perusahaan yang memiliki unit ? unit usaha di lokasi tertentu tentunya ingin agar unit - unit usaha tersebut tersambung satu sama lain dalam satu jaringan dan dapat berbagi informasi penting untuk menunjang kelangsungan bisnis perushaan tersebut. Namun aspek privasi dari tiap unit ? unit usaha tersebut tentunya tidak boleh dikesampingkan sehingga aktifiitas penggunaan jaringan oleh suau unit usaha tidak mengganggun unit usaha lain. Salah satu solusi yang bisa digunakan adalah penggunaan VPN. Dimana sumber daya jaringan dapat dipakai bersama namun aspek privasi antar unit usaha tidak dikesampingkan.
Salah satu alternatif pengimplementasian VPN adalah dengan L3VPN. Sesuai dengan namanya, backbone untuk menunjang L3VPN ini adalah divais yang beroperasi pada layer-3 yaitu router. Sehingga untuk mempesiapkan jaringan yang dapat digunakan untuk mengimplementasikan L3VPN perlu disiapkan sebuah jaringan backbone yang tersusun dari router ? router yang walaupun tidak tersambung fisik tetapi harus tersambung secara logika. Ketersambungan secara logika ini dapat diakomodasi oleh routing protocol.
Dengan studi kasus dimana PT. Indonesia Comnets Plus bermaksud untuk membuat jaringan antar unit usaha PLN di Kota Palembang. Maka akan dilakukan perancangan jaringan yang dapat mendukung pengimplementasian L3VPN dengan memakai routing protocol OSPF yang akan dikonfigurasi menggunakan IOS command pada router.

Enterprise that has several branch unit within area surely wants so that its branch units can connect to each other within one network and share important information in order to support its business operations. Under that constraint, privacy among each branch units may not be neglected so the activity of network using won?t bother other unit branch?s activity. One solutin can be used is to implement VPN, on which network resources can be shared among unit branch and privacy aspect is still considerated.
One of the alternative for implementing VPN is to implement L3VPN. Backbone network used for supporting L3VPN is using layer-3 devices, which is router. So, in order to prepare a ntework to ready for L3VPN implementation it needs a backbone network which consist of routers, which are although not physically connected but logically connected. This logical connection between routers can be achieved using routing protocol.
With a case study on which PT. Indonesia Comnets Plus want to build network among PLN unit branch at Palembang, a network planning will be carried, under constraint that the network to be designed has to be able to support L3VPN implementation using OSPF dan EIGRP routing protocol configures using IOS command.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S40449
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Miller, Mark A.
New York: M&T Books, 1991
R 004.6 MIL i
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
I`Anson, Colin
Engelwood Cliffs: PTR Prentice Hall, 1993
004.62 IAN u
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rania Ramadhani
"Penelitian ini memberikan bentuk pencegahan lain untuk ARP spoofing dengan menggunakan teknik stateful protocol analysis dan memperbaiki kekurangan dua penelitian yang pernah ada yaitu Genuine ARP dan Antidote serta memanfaatkan fitur-fitur yang dimiliki oleh OpenFlow switch. Pengujian dilakukan pada jaringan virtual menggunakan aplikasi Mininet dan POX sebagai controller untuk OpenFlow switch dengan masing-masing tiga skenario dan arsitektur, yang menguji keamanan jaringan dengan protokol OpenFlow switch serta pencegahan dari controller.
Pengujian tersebut 100% berhasil membuktikan bahwa controller yang dihasilkan berfungsi sebagai network-based intrusion prevention system yang dapat mendeteksi pasangan IP-MAC address yang asli serta mencegah penyerang dengan melakukan drop flow pada OpenFlow switch sehingga meningkatkan tingkat keamanan jaringan lokal.

This research provided another form of prevention for ARP spoofing using stateful protocol analysis technique and improved the lack of two previous researches which were Genuine ARP and Antidote and took advantages of features of the OpenFlow switch. Tests were performed on a virtual network using Mininet and POX application as controller for OpenFlow switches with three scenarios and architectures on each, which test the network security using protocol OpenFlow switches as well as test the prevention of the controller.
The testing proved that the controller resulted 100% served as network-based intrusion prevention system which could detect a pair of original IP-MAC address and prevent an attacker by doing drop flow on OpenFlow switch, thereby it increased the level of local network security.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S63221
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hutchison, David
Workingham: Addison-Wesley, 1988
004.68 HUT l
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>