Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 164733 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mohamad Jatiardi Fitriantoro
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pengguna SCeLE di Jurusan Akuntansi FEB UI dengan mengaplikasikan model End-User Computing Satisfaction. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pengguna terdiri dari konten, akurasi, bentuk, kemudahan penggunaan, dan ketepatan waktu. Selain itu, penelitian ini juga melakukan uji beda terhadap tingkat kepuasan yang dilakukan dengan menggunakan independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua faktor yang terdapat dalam model End-User Computing Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Selain itu, hasil uji beda menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tingkat kepuasan antara mahasiswa laki-laki dan mahasiswa perempuan., dan terdapat perbedaan tingkat kepuasan antara mahasiswa angkatan awal dan mahasiswa angkatan akhir.

ABSTRACT
This research aims to analyze the factors affecting SCeLE?s user satisfaction on Accounting Department of FEB UI by applying End-User Computing Satisfaction model. The analysis is conducted by using Partial Least Square method. Factors that affect user satisfaction, based on End-User Computing Satisfaction model are consists of content, accuracy, format, ease of use, and timeliness. This research also conducts independent sample t-test. The results showed that all of the factors which carried by End-User Computing Satisfaction model have significant impact to SCeLE?s user satisfaction. Furthermore, this research also implies that there is statistically significant difference in terms of satisfaction level between male student and female student, and there is also statistically significant difference in terms of satisfaction level between first year student and fourth year student"
2016
S64418
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurfatia Negari
"Latar Belakang: Salah satu bentuk implementasi teknologi informasi di bidang kesehatan ialah dengan hadirnya Sistem Informasi Kesehatan Daerah (SIKDA). Pada tahun 2017 Dinas Kesehatan Kota Bandung mulai mengembangkan SIKDA dengan tujuan untuk mendukung smart city. Sejak SIKDA mulai digunakan, Dinas Kesehatan Kota Bandung telah melakukan upaya untuk terus meningkatkan kualitas SIKDA melalui monitoring dan evaluasi, namun hal tersebut masih belum rutin dilaksanakan. Seiring berjalannya waktu, SIKDA terus mengalami pembaharuan, hingga kini mencapai SIKDA versi 2.69, namun belum pernah dilakukan kajian kepuasan terhadap sistem informasi tersebut. Tujuan: untuk mengetahui tingkat kepuasan petugas penginput data SIKDA di tingkat Puskesmas, serta melihat pengaruh karakteristik individu terhadap kepuasan pengguna. Metode: menggunakan pendekatan kuantitatif analitik dengan desain cross sectional (potong lintang) dengan objek Sistem Informasi Kesehatan Daerah. Hasil: rata-rata kepuasan responden terhadap aplikasi SIKDA versi 2.69 di Kota Bandung sebesar 84,17%. Hasil uji chi square, diperoleh nilai pvalue < 0,005 pada variabel usia, dan latar belakang pendidikan. Kesimpulan: nilai rata-rata kepuasan pengguna SIKDA telah mencapai prosentase 84,17% dengan rata-rata tingkat kepuasan terendah berada pada variabel akurasi yaitu 75,54%. Perlu adanya peningkatan kualitas pada beberapa aspek yang tersedia di aplikasi SIKDA versi 2.69. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara usia dan latar belakang pendidikan terhadap kepuasan pengguna. Namun tidak ada hubungan yang signifikan antara jenis kelamin, pelatihan, pengalaman, status pegawai, frekuensi penggunaan sistem, dan unit kerja terhadap kepuasan pengguna.

by the presence of the Regional Health Information System (SIKDA). Bandung City Health Office had developed SIKDA in 2017 with the aim to support Bandung Smart City. Since SIKDA began to be used, Bandung City Health Office continues to improve quality of the system by doing monitoring and evaluation. But the problem is, this activity isn’t routinely implemented. Now, SIKDA has reached its latest update to version 2.69 but there has never been a satisfaction study conducted on this information system. Objectives: to determine satisfaction level of SIKDA user at primary health care level, and to see the effect of individual characteristics toward user satisfaction. Methods: an analitical quantitative approach with a cross sectional design, with Regional Health Information System (SIKDA Version 2.69) as the object. Results: the average respondent's satisfaction with this application was 84.17%. Chisquare test, obtained p-value < 0.005 on age, and educational background. Conclusion: the average value of SIKDA user satisfaction has reached 84.17% with the lowest average of satisfaction level is on the accuracy variable (75.54%). It’s necessary to improve the quality of several aspects available in the SIKDA application version 2.69. The results showed that there was a significant relationship between age and educational background on user satisfaction. However, there is no significant relationship between gender, training, experience, employee status, frequency of using the system, and work unit on user satisfaction."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Asril Basry
"Pihak Manajemen ingin meningkatkan kemampuan pengolahan data pada Departement Finance, untuk mendukung hal tersebut dibutuhkan suatu pengembangan sistem yang berbasis komputer dimana mendukung pemakai dapat lebih optimal di dalam melakukan pengolahan data.
Tulisan ini menunjukkan bagaimana model dari End User Computing, Pembagian/Klasifikasi pemakai, Jenis/Tipe End User Computing serta aturan - aturan pembagian kerja antara Departement pemakai dengan Departement IT.
Saya mengambil kasus pada Departement Finance sebagai obyek dari penelitian. Pemakai dapat mengambil informasi yang mana informasi tersebut dapat dimonitor dan dianalisa dari berbagai bentuk dengan mudah dan cepat dalam waktu yang berbeda.
Thesis ini selain itu mempunyai objektif untuk memperlihatkan bagaimana End User Computing dapat membantu Manajer di dalam mengambil keputusan yang optimal untuk menjalankan suatu organisasi.

The Management wants to increase the User Computing Performance in Departement Finance, in supporting this condition needed to develop a system base on computer to support user to make optimum computing performance.
This paper intended to show how End User Computing Model, User Classification, End user Computing Type, Roles between Departement User and Departement IT.
I took a case in Departement' Finance as an object of the research. The User asked for information that can monitor and analyze cost from different angles easily and fast in different time frame.
This thesis has objectives to view End User Computing as Manager to make optimum decision to operate organization.
"
1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sisiliana Savitri
"KRL Access merupakan aplikasi yang diluncurkan PT KCI pada tahun 2014 yang berfungsi untuk membantu pengguna KRL agar dapat mengetahui jadwal dan posisi KRL secara real time. Walaupun KRL Access sudah diluncurkan sejak lama, namun hal tersebut tidak membuat para pengguna KRL Access merasa puas terhadap performas aplikasi tersebut. Hal itu dikarenakan masih terdapat beberapa permasalahan didalamnya seperti informasi yang dihasilkan tidak akurat, error pada aplikasi, desain yang monoton dan lain-lain. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan masyarakat jabodetabek terhadap aplikasi krl access dengan metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Adapun pendekatan penelitian pada penelitian ini yaitu kuantitatif dengan teknik pengambilan data mix method yang menggabungkan antara metode kuantitatif dan kualitatif melalui survei, wawancara mendalam, dan studi literatur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis kepuasan masyarakat jabodetabek terhadap aplikasi krl access dengan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) tergolong dalam kategori puas dengan jumlah penilaian puas diberikan oleh 93 responden (90,54%). Hal tersebut terbukti dari lima dimensi EUCS yang semuanya tergolong dalam kategori puas, meliputi dimensi Content, Accuracy, Format, Ease of Use, dan Timeliness.

KRL Access is an application launched by PT KCI in 2014 that functions to help KRL users know the KRL schedule and position in real-time. Even though KRL Access was launched for years, this did not make KRL Access users feel satisfied with the application’s performance. That’s because there are still some problems in it such as inaccurate information generated, errors in applications, monotonous designs, and others. Therefore, this study aims to analyze the satisfaction of the Jabodetabek community with the KRL Access application using the End User Computing Satisfaction (EUCS) method. The research approach In this stud” is ’uantitative with mixed method data collection techniques that combine quantitative and qualitative methods through surveys, in-depth interviews, and literature studies. The results of this study indicate that the analysis of Jabodetabek community satisfaction with the KRL Access application using the End User Computing Satisfaction (EUCS) method belongs to the satisfied category with the number of satisfied ratings given by 93 respondents (90.54%). This is evident from the five EUCS dimensions, all of which fall into the satisfied category, including the dimensions of Content, Accuracy, Format, Ease of Use, and Timeliness."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nicholas, David
London: Mansell Publishing, 1988
025.524 END
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"This book explores the technological challenges and applications of providing fast, "always on" internet connections to the home. Current delivery mechanisms of broadband into and around the home are explored in depth, as well as the current and emerging applications of the technology. The authors discuss what drives people to adopt the technology, how it is being used, the massive potential for the technology, and the home of the future. This fascinating book provides balanced coverage of the issues surrounding this next phase of the Internet that promises to transform the our homes and the way we live. This book explores the technological challenges and applications of providing fast, "always on" internet connections to the home. Current delivery mechanisms of broadband into and around the home are explored in depth, as well as the current and emerging applications of the technology. The authors discuss what drives people to adopt the technology, how it is being used, the massive potential for the technology, and the home of the future. This fascinating book provides balanced coverage of the issues surrounding this next phase of the Internet that promises to transform the our homes and the way we live."
London: Institution of Engineering and Technology, 2003
e20452538
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Pratiwi
"Skripsi ini membahas pengaruh Komitmen Organisasional terhadap Kinerja yang dimoderasi oleh Kepuasan Kerja. Distribusi kuesioner diberikan kepada 120 orang pegawai negeri sipil meliputi pegawai medik (dokter dan perawat) dan pegawai non-medik di Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Moderator Regression Analysis dengan SPSS 17.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komitmen Organisasional yang kuat terhadap karyawan akan berpengaruh terhadap Kinerja karyawan yang semakin meningkat, Kepuasan Kerja berdasarkan Hygiene Factor sebagai variabel moderator memiliki pengaruh signifikan antara Komitmen Organisasional dengan Kinerja Karyawan dan Motivator Factor sebagai variabel moderator tidak memiliki pengaruh yang signifikan antara Komitmen Organisasional dengan Kinerja.

This thesis discusses the influence of Organizational Commitment to Job Performance moderated by Job Satisfaction. The questionnaire distributed to 120 people, includes medical personnel (doctors and nurses) and non-medical personnel in the Department of Internal Medicine, FKUI/ RSCM. The data were analyzed using a Moderator Regression Analysis with SPSS version 17.
The results showed that a strong employees commitment to organizations will affect the increasing of employees job performance, based on Hygiene Factor Job Satisfaction as a moderate variable and it is significant. Meanwhile, the influences of Motivator Factor as a moderate variable, is not significant to the Organizational Commitment and Job Performance.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S43931
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Patricia Geulebert
"Upaya Pemerintah dalam menekan angka pengangguran diwujudkan dengan program magang, salah satunya, yakni dengan hadirnya Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang diadakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived value terhadap loyalty intention melalui job satisfaction Studi Pada Alumni Peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui teknik snowball sampling pada 168 responden yang didapatkan melalui online questionnaire kemudian didukung dengan wawancara mendalam dengan beberapa alumni peserta magang Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Teknik pengukuran pada penelitian ini diperoleh menggunakan SPSS dan PLS-SEM sehingga memperoleh hasil yang lebih spesifik sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value berpengaruh secara positif signifikan terhadap job satisfaction serta loyalty intentions pada alumni peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

One of the government's efforts to reduce the numbers of unemployment is by creating the internship program, namely Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) held by the Ministry of Badan Usaha Milik Negara (BUMN) and Forum Human Capital Indonesia (FHCI). This study aims to analyze the effect of perceived value on loyalty intentions through job satisfaction. Studies on Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship. This study uses an approach with snowball sampling technique on 168 respondents obtained by an online questionnaire and supported by in-depth interviews on several alumni of Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship. The measurement technique in this study was using SPSS and PLS-SEM so as to obtain more specific results so that the results showed that perceived value had a significant positive effect on job satisfaction and loyalty intentions among alumni of Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Internship."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yutta Siani Hayati
"Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Kepuasan Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi pada PT. X). Penelitian ini melanjutkan penelitian yang dilakukan oleh Faheem Ghazanfar, dkk (2011), yaitu mengungkapkan hubungan yang signifikan antara kepuasan kompensasi dengan motivasi kerja dalam konteks perusahaan milik negara di Indonesia. Penelitian ini dilakukan di kantor pusat PT. X. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara setiap dimensi kepuasan kompensasi terhadap motivasi kerja karyawan. Artinya, H0 ditolak dan Ha diterima.

This study aims to determine the influence of Satisfaction with Compensation to Employee Work Motivation (Study at PT. X). This study is continuing previous research by Faheem Ghazanfar, et. al. (2011), which revealed significance between satisfaction with compensation and work motivation in context of public service at Indonesia. The research was conducted at PT. X Head Office. The approach of this study is a quantitative approach, data collection techniques is through questionnaires. Data analysis techniques used in this study is a simple linear regression. The results of hypothesis testing indicate a significant influence of Satisfaction with Compensation to Employee Work Motivation. That is mean, H0 rejected and Ha accepted."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45226
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irfan Harridhi
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana urutan ekspektasi mahasiswa akuntansi sebelum menjalani program magang bagaimana urutan persepsi mahasiswa akuntansi setelah menjalani program magang bagaimana urutan gap yang muncul dari perbedaan ekspektasi dan persepsi dan bagaimana tingkat kepuasan secara keseluruhan terhadap program magang. Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data Sampel yang digunakan adalah sebanyak 263 responden yang tersebar di Jabodetabek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekspektasi tertinggi mahasiswa akuntansi terhadap program magang adalah variabel pengalaman kerja kemampuan teknis dan pengembangan diri Ekspektasi terendah mahasiswa akuntansi terhadap program magang adalah variabel upah tunjangan kerja dan tekanan kerja. Persepsi tertinggi mahasiswa adalah variabel hubungan kerja kemampuan teknis identifikasi kelemahan dan kekuatan. Persepsi terendah mahasiswa akuntansi adalah atasan yang adil dan bijaksana tunjangan kerja dan upah Gap terendah adalah variabel penerapan teori upah kompetitif atasan yang adil dan bijaksana. Tingkat kepuasan mahasiswa akuntansi adalah sebesar 7,1558 dari skala 10

This study aims to find the expectation rank of accounting students before join the internship program the perception rank of accounting students after completed the internship program the gap rank that arised from expectations and perceptions difference and how is the overall satisfaction towards internship program. This study used questionnaires to collect the data The total samples are 263 respondents The result of this study shows that the highest expectations of accounting students towards internship program are working experience technical abilities and self development. While the lowest expectations of accounting students towards internship program are competitive salaries competitive fringe and working pressure. The highest perception of accounting student towards internship program are working relationship technical abilities and ability to identify the strenghtness and weakness of themselves. While the lowest perception of accounting students are fair and thoughtful superior competitive salaries competitive fringe. The lowest gap are able to implement the theory competitive salaries fair and thoughtful superior The overall satisfaction of accounting students towards internship program is 7,1558 from 10 point scale."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61661
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>