Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 176173 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Philip Go
"ABSTRAK
Netflix masuk ke pasar Australi dan menemukan masalah dengan proses penetrasi ke market local. Untuk mengerti lebih lanjut kertas riset ini ditunjukkan untuk menganalisa kemampuan Netflix dibanding para kompetitornya. Riset ini juga mencoba menjelaskan persepsi dengan lebih dalam akan preferensi konsumen untuk fitur di servis online video streaming.
ABSTRACT
Netflix entered the Australian market and found problems as they try to penetrate the local market. To further understand this problem, this research paper is aimed to analyse Netflix's capabilities in comparison to their competitors. This research also aims to explain deeply the perception of consumer preference for features in the online video streaming service."
2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Dela Naufalia Fitriyani
"ABSTRAK
Ada sebuah anggapan umum bahwa digitalisasi musik telah mengurangi pendapatan industri musik dan terlihat bahwa penjualan musik telah mengurang secara drastis. Pembajakan telah menjadi isu utama yang industri selama ini eluhkan. Ada yang mengatakan bahwa awal dari musik digital menyebabkan menurunnya penjualan dan juga pendapatan industri musik karena sekarang pendengar musik dapat mendapatkan musik secara gratis. Esai ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan mencoba untuk memahami dampak oleh musik digital streaming pada musik industri baik secara positif maupun negatif. Karya ilmiah ini secara eksplisit mencoba untuk mengevaluasi masalah musik streaming dan dampaknya terhadap industri musik dan juga untuk menyelidiki tanggapan dari musik industri sendiri tentang digital musik streaming. Metode yang digunakan untuk esai ini adalah menggukan penelitian deskop dan tinjauan pustaka. Makalah ini disimpulkan dengan menawarkan saran untuk peran yang dapat dilakukan oleh musik industri di masa depan terhadap layanan streaming berdasarkan penelitian dan hasil survei yang telah dilakukan.

ABSTRACT
There is a general assumption that the digitalization of music has reduced the music industry?s revenue and it looks like the music sales are drastically reducing. Piracy has been a major issue the industry complains about. Some say that the introduction of digital music caused a fall in music sales and income because people can now get music they would have bought for free. This paper aims to explore and trying to understand the impacts that digital music streaming has made on the music industry both positively and negatively. This work explicitly attempts to evaluate the problem of music streaming and evaluate its impacts on the industry and also to investigate the responses of the music industry to music digital streaming. The methods used for this paper includes desktop research and literature review. This paper was concluded by offering suggestions for the future role of streaming services in the music industry based on the research and survey results.
"
2016
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Anwar Hasyim
"Penelitian ini membahas faktor-faktor yang berpengaruh terhadap intensi pembelian dan ekuitas merek yang dimiliki oleh online influencer dalam menggunakan fitur siaran langsung pada aplikasi TikTok di Indonesia. Penelitian ini melaksanakan survei terhadap 248 responden yang berusia 18 hingga 24 tahun, pernah menggunakan fitur live streaming di TikTok dan berdomisili di Indonesia. Adapun metode penyebaran kuesioner dilakukan secara online menggunakan Google Form dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software pengolahan data LISREL dan SPSS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ideal-self congruity pada self-congruity theory dan virtual interactivity terbukti memengaruhi online influencer’s brand equity secara signifikan yang selanjutnya akan berpengaruh terhadap purchase intention melalui brand awareness, brand image, dan brand loyalty secara berurutan.

This study discusses the factors that influence purchase intention and brand equity owned by online influencers through the usage of live streaming features on the TikTok app in Indonesia. This study conducted a survey of 248 respondents aged 18 to 24 years, ever used live streaming feature in TikTok, and lived in Indonesia. The questionnaire distribution method was collected online using Google Form and analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL and SPSS data processing software. The results in this study show that ideal self-congruity in self-congruity theory and virtual interactivity are proven to significantly affect online influencer's brand equity which will further affect purchase intention through brand awareness, brand image, and brand loyalty respectively."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Danyafatima Hasnuagi Zen
"Kejadian pandemi COVID-19 telah mengubah perilaku konsumen dalam hal konsumsi hiburan. Munculnya layanan Over-the-Top video streaming services (OTT) telah meningkatkan kenyamanan dalam akses konsumen terhadap hiburan berupa film dan serial. Hal ini menyebabkan munculnya persaingan dalam industri layanan OTT video streaming services, dan oleh karena itu perusahaan-perusahaan perlu memahami perilaku konsumen, faktor pendorong penggunaan, dan faktor pendorong rekomendasi untuk dapat bersaing. Penelitian ini menginvestigasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat perilaku konsumen dalam menggunakan dan merekomendasikan OTT video streaming services. Variabel-variabel model UTAUT2, content availability, involvement & interest, personalization, dan attitude towards piracy dieksplorasi dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4 dan SPSS 26 untuk analisis data, di mana data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner kepada 308 responden. Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) digunakan sebagai metode analisis data oleh peneliti untuk memperoleh informasi mengenai hubungan antar konstruk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa habit, involvement & interest, serta hedonic motivation secara signifikan berpengaruh positif terhadap behavioral intention. Namun, variabel seperti performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, price value, dan content availability tidak berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention. Personalization dan behavioral intention to use ditemukan berpengaruh positif terhadap consumers behavioral intention to recommend. Studi ini menyarankan implikasi bagi OTT video streaming services, badan regulator, dan pihak lainnya untuk meningkatkan kinerja terkait isu-isu yang relevan.

The occurrence of COVID-19 pandemic has altered consumer behavior in terms of entertainment consumption. Emergence of Over-the-Top video streaming services (OTT) resulted in enhanced convenience in consumers’ access to motion picture entertainment. This led to the rise of competition within the industry of OTT video streaming services, and therefore the urgency for companies to gain knowledge on consumer behavior, drivers of use, and recommending drivers in order to compete. This research investigates the factors influencing consumers' behavioral intention to use and recommend OTT video streaming services. The UTAUT2 model variables, content availability, involvement and interest, personalization, and attitude towards piracy are examined. This research utilized SmartPLS 4 and SPSS 26 software for data analysis, in which the data were collected through questionnaire distribution to 308 respondents. Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) was the method of data analysis used by the researcher to access information about relationships between constructs. The findings reveal that habit, involvement & interest, and hedonic motivation positively significantly affect behavioral intention to use. However, variables like performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, price value, and content availability do not significantly impact behavioral intention. Personalization and behavioral intention to use were found to positively influence behavioral intention to recommend. The study suggests implications for OTT video streaming services, regulatory bodies, and other parties to improve performance regarding relevant issues."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rama Krisna Wardhana Djaling
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh berbagai macam faktor brand loyalty yang terdiri dari brand name, store environment, service quality, product quality, promotion, dan style, terhadap brand loyalty konsumen sepatu olahraga di Indonesia, dan juga bagaimana pengaruh tersebut bagi kategori konsumen brand switchers dan hardcore loyal. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa adanya pengaruh dari brand name, store environment, product quality, dan promotion, dimana faktor brand name dan promotion memiliki pengaruh tertinggi dibandingkan faktor lainnya.

This study discusses the influence of various brand loyalty factors consisting of brand name, store environment, service quality, product quality, promotion, and style, to the brand loyalty of sports shoes consumers in Indonesia, and also for brand switchers and hardcore loyal consumer category. This research is quantitative. The results concluded that brand name, store environment, product quality, and promotion have influence on consumer’s brand loyalty, where brand name and promotion have the highest influence than other factors.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rifat Naufal Adnan
"Fokus dari riset ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen untuk membayar (WTP) layanan streaming musik dan untuk menganalisa besarnya nilai WTP. Dengan menggunakan metode Contingent Valuation Method (CVM), rata – rata kesediaan membayar adalah Rp, 49.000 per bulan. Sedangkan, dengan menggunakan analisa logit, diketahui bahwa harga, kesediaan aplikasi di telepon genggam, kualitas audio dan tidak adanya gangguan dari iklan adalah faktor yang signigikan mempengaruhi WTP.

This study aims to identify factors that influencing willingness to pay (WTP) for music streaming service’s tariffs and to analyze the rates of consumer’s WTP in IUP FEB UI. Through Contingent Valuation Method (CVM), the average price is IDR 49,000 per month. Meanwhile, by using logit analysis, it is known that price, the presence of applications on mobile phones , the audio quality and the absence of interference such as advertisement are the significant factors influencing the WTP."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ferdinandus V.
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fitur-fitur Facebook Fanpage apa saja yang paling berpengaruh dalam kesuksesan suatu Online Community dilihat dari fungsi sociability, serta mengetahui intensitas penggunaan fitur-fitur tersebut. Pengambilan data dilakukan kepada para anggota Online Brand Community di Facebook Fanpage sebagai responden dan dilakukan dengan dua cara yaitu kuesioner dan studi kasus eye tracking. Sedangkan pengolahan data dilakukan dengan tiga metode, yaitu Confirmatory Factor Analysis (CFA) pada Structural Equation Modeling (SEM), Apriori Data Mining, serta Area of Interest (AOI) pada eye tracking. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur-fitur Facebook Fanpage yang paling berpengaruh dalam kesuksesan suatu Online Community dilihat dari fungsi sociability adalah Wall Tab, About Fanpage, dan Page Owner. Sedangkan intensitas penggunaan masing-masing fitur tersebut adalah 68,5 %, 1,03 %, dan 1,01 %.

The purpose of this research is to find the features that influence the sociability of brand online community, and also to find the utilization of those features. The data was collected from members of certain online communities in Facebook Fanpage, conducted by spreading the questionaires and eye tracking observation. The data was processed by three kinds of method, which are Confirmatory Factor Analysis (CFA) in Structural Equation Modeling (SEM), Apriori Data Mining, and Area of Interest (AOI) in eye tracking. The result showed the features that mostly influence the sociability of brand online community are Wall Tab, About Fanpage, and Page Owner. Meanwhile, the utilizations of those founded features are 68,5 %, 1,03 %, and 1,01 %."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S1006
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Razka
"Penelitian ini mengangkat pelopor penyedia layanan video streaming di Indonesia, Netflix, sebagai objek penelitian. Netflix diketahui menghadapi persaingan industri yang semakin ketat. Tidak hanya persaingan sesama penyedia layanan yang legal, Netflix juga menghadapi ancaman pembajakan film oleh penyedia layanan yang illegal. Dalam hal ini, konsumen menghadapi dilema moral untuk tidak mengakses tontonan dari penyedia layanan yang illegal, tetapi juga merasakan keengganan untuk mengeluarkan biaya berlangganan pada layanan yang legal. Fenomena ini dikhawatirkan menjadi alasan bagi pengguna Netflix untuk tidak melanjutkan berlangganan layanan. Sehubungan dengan hal tersebut, penelitian ini akan meninjau variabel yang mengarah pada penggunaan merek jangka panjang, diantaranya affective brand commitment, customer-brand engagement, dan brand loyalty, khususnya dengan menganalisis pengaruh value congruity dan menguji peran mediasi consumer-brand identification. Penelitian ini melibatkan 134 pengguna Netflix, yang setidaknya sedang berlangganan Netflix selama enam bulan terakhir yang diperoleh melalui teknik simple random sampling. Penelitian ini menggunakan conclusive design dengan jenis pendekatan descriptive research. Selanjutnya, pengolahan data dilakukan dengan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan aplikasi software SmartPLS 3. Hasil menunjukkan brand loyalty dipengaruhi langsung oleh customer-brand engagement dan affective brand commitment; customer-brand engagement dipengaruhi langsung oleh value congruity dan consumer-brand identification; serta affective brand commitment dipengaruhi langsung oleh consumer-brand identification.

This research raises the pioneer of video streaming service in Indonesia, Netflix, as the object of research. Netflix faces increasingly fierce industry competition, not only competition among legal video streaming service, but also the threat of film piracy. In this case, consumers face a moral dilemma not to access film from illegal service, but also feel reluctance to pay a subscription fee. This phenomenon is feared to be a reason for Netflix users not to continue their subscription. In this regard, this study will review the variables that led to long-term brand use, including affective brand commitment, customer-brand engagement, and brand loyalty, by analyzing the effect of value congruity and examining the mediating role of consumer-brand identification. This study involved 134 Netflix users, who had at least subscribed to Netflix for the last six months, obtained through simple random sampling technique. This study uses a conclusive design with a descriptive research approach. The data is processed by using Structural Equation Model (SEM) analysis with SmartPLS 3. The results show that brand loyalty is influenced by customer-brand engagement and affective brand commitment; customer-brand engagement is influenced by value congruity and consumer-brand identification; and affective brand commitment is influenced by consumer-brand identification."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alvin Eryandra
"Brand loyalty, kesetiaan konsumen untuk membeli suatu produk atau merek secara terus menerus, merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan laba perusahaan. Akan tetapi, saat ini konsumen mungkin memiliki pertimbangan lain sebelum melakukan pembelian dan memilih setia pada suatu produk dan merek. Penelitian sebelumnya menunjukkan consumer perceived ethicality mempengaruhi brand loyalty melalui brand affect. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah brand affect dapat mempengaruhi hubungan antara consumer perceived ethicality dan brand loyalty pada konsumen lanjut usia. Penelitian ini melibatkan 331 orang lansia yang mengkonsumsi produk air kemasan bermerek AQUA dengan metode survei menggunakan kuesioner baik secara langsung ataupun online. Hasil analisa mediasi menggunakan teknik analisis regresi dengan PROCESS menunjukkan bahwa brand affect berperan sebagai mediator sebagian terhadap hubungan consumer perceived ethicality dan brand loyalty. Hal ini berarti, konsumen lansia cenderung melihat apakah suatu merek memiliki nilai etis daripada menggunakan afeksi mereka untuk tetap setia membeli produk air kemasan yang diteliti.

Brand loyalty, consumers rsquo loyalty to buy a product or a brand continuously, is one factor to increase company rsquo s profits. However, consumers may have to do some evaluations before they decide to be loyal on a brand or a product. Previous research suggested that consumer perceived ethicality predicted brand loyalty through brand affect. The aim of this study is to examine if brand affect influence the relationship between consumer perceived ethicality and brand loyalty on older adult consumers. There were 331 older adult consumers of AQUA who participated in this study by filling in a paper based or online set of questionnaires. Mediation analysis result using PROCESS macro suggested that brand affect only partially influenced the relationship between consumer perceived ethicality and brand loyalty. It can be concluded that older adult consumers rsquo were more likely seeing brand rsquo s ethicality instead of using their affection to keep loyal towards a brand studied."
2017
T48420
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sabrina Haunan
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari nilai konsumsi yang dirasakan dan menyelidiki faktor penentu utama dari perilaku pada kemungkinan menggunakan dan merekomendasikan aplikasi video streaming berlangganan. Penelitian ini mengusulkan kerangka kerja konseptual berdasarkan teori nilai-nilai konsumsi. Selain itu, kepuasan pengguna juga dimasukkan ke dalam model penelitian. Sebanyak 276 kuesioner yang valid dikumpulkan dari pengguna potensial pada layanan aplikasi streaming melalui survei online. Data dianalisis dengan menggunakan teknik structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian mendukung sebagian besar hipotesis dan menunjukkan bahwa semua nilai konsumsi yang dirasakan memiliki dampak positif yang signifikan terhadap perilaku pada kemungkinan menggunakan dan merekomendasikan aplikasi video streaming berlangganan. Terdapat juga diskusi rinci tentang temuan dan implikasi teoritis serta praktis dari penelitian ini.

The purpose of this research is to examine the effects of perceived consumption values and investigating the key determinants of behavior on the likelihood of using and recommending a subscription video streaming application. We proposed a conceptual framework based on the theory of consumption values. Moreover, users satisfaction also incorporated into the research model. A total of 276 valid questionnaires were collected from potential streaming application service users through an online survey.  Data were analyzed using structural equation modeling (SEM) techniques. The result supports most of the hypothesis and shows that all of the perceived consumption values have a significant positive impact on behavior on likelihood using and recommending subscription video streaming application. We also provide a detailed discussion about these findings and the theoretical and practical implications of the research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53706
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>