Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 138260 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Halimah
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang implementasi jaminan kesehatan karyawan PT
Jasa Marga (Persero) tahun 2006-2010, dengan jenis penelitian kualitatif dan
metode analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara
umum implementasi jaminan kesehatan karyawan PT Jasa Marga berjalan cukup
baik. Namun biaya jaminan kesehatan karyawan yang dikelola sendiri ini
mencapai 10,77% gaji karyawan per bulan dan memiliki perbandingan total biaya
dua kali lipat dari pada iuran JPK Jamsostek (3% gaji karyawan lajang dan 6%
karyawan berkeluarga). PT Jasa Marga (Persero) akan ikut serta dalam Jaminan
Kesehatan Semesta yang telah diamanahkan sekaligus melaksanakan efisiensi
biaya kesehatan dan tetap memberikan jaminan kesehatan yang lebih baik.

ABSTRACT
This study discusses the implementation of the employee health insurance
of PT Jasa Marga (Persero) in 2006-2010, with qualitative research and
comparative descriptive analysis method. The results showed that in general
implementation of the employee health insurance of PT Jasa Marga was good.
But the cost of employee which managed by self, has reached 10.77% of employee
salaries per month and has a ratio of total cost twice as much of the dues of JPK
Jamsostek (3% single and 6% with family). PT Jasa Marga (Persero) must
participate in the National Health Insurance that has been mandated as well as
implement cost-efficiency of health and still provide better health insurance for
employees."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fatimah
"Penelitian ini membahas tentang implementasi jaminan kesehatan karyawan PT Jasa Marga (Persero) tahun 2006-2010, dengan jenis penelitian kualitatif dan metode analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum implementasi jaminan kesehatan karyawan PT Jasa Marga berjalan cukup baik. Namun biaya jaminan kesehatan karyawan yang dikelola sendiri ini mencapai 10,77% gaji karyawan per bulan dan memiliki perbandingan total biaya dua kali lipat dari pada iuran JPK Jamsostek (3% gaji karyawan lajang dan 6%
karyawan berkeluarga). PT Jasa Marga (Persero) akan ikut serta dalam Jaminan Kesehatan Semesta yang telah diamanahkan sekaligus melaksanakan efisiensi biaya kesehatan dan tetap memberikan jaminan kesehatan yang lebih baik.

This study discusses the implementation of the employee health insurance of PT Jasa Marga (Persero) in 2006-2010, with qualitative research and comparative descriptive analysis method. The results showed that in general implementation of the employee health insurance of PT Jasa Marga was good. But the cost of employee which managed by self, has reached 10.77% of employee salaries per month and has a ratio of total cost twice as much of the dues of JPK Jamsostek (3% single and 6% with family). PT Jasa Marga (Persero) must participate in the National Health Insurance that has been mandated as well as implement cost-efficiency of health and still provide better health insurance for employees."
Depok: Fakultas kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17520
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Moerdjono
"ABSTRAK
Latar belakang pemikiran penyusunan tesis ini, karena masih ada keluhan dari pemakai jalan tol terhadap mutu layanan Jasa Marga, yang didasarkan dari data sekunder. Dari data sekunder permasalahan terbanyak tentang pelayanan, di gardu maupun di jalan tol (Jabotabek) khususnya dalam kota Jakarta.
Mendasarkan keluhan tersebut, selanjutnya dilakukan evaluasi dan penelitian terhadap mutu layanan, yakni kepada pemakai jalan tol, dan kepada Jasa Marga dengan menggunakan kuesioner.
Strategi pelayanannya menyandarkan pada identifikasi SERVICE dari De Vrye, 1994, dalam buku "Good Service is Good Business". SERVICE dimaksudkan adalah : Self Esteem, yakni variabel harga diri, Exceed Expectation, yakni variabel untuk memenuhi harapan secara berlebihan, Recover, yakni variabel pembenahan, Vision, yakni variabel pandangan ke depan, Improvement, yakni variabel peningkatan, Care yakni variabel perhatian, dan Empowerment, yakni variabel pemberdayaan. Dan dengan memadukan pendapat ahli lainnya serta melakukan pengamatan di lapangan.
Hasil yang didapat adalah :
Pelayanan (di gardu) dikehendaki kecepatan, khususnya waktu layanannya. Demikian pula keramahan petugas, khususnya petugas di gardu. Untuk peningkatan mutu layanan dengan peningkatan mutu sumber daya manusianya.
Kemacetan (dalam kota) masih merupakan masalah.
Di dalam struktur organisasi Jasa Marga belum ada unit yang khusus menangani, menampung dan mengatasi keluhan pelanggan.
Diperlukan serta dikehendaki budaya perusahaan bagi Jasa Marga. Dari hasil yang didapat tersebut disarankan :
Kecepatan layanan di gardu dengan tindakan turun tangan dari pimpinan dan aktif membantu kelancaran lalu lintas, khususnya sebelum menuju gardu. Di samping itu bagi petugas (kolektor tol) di dalam melayani perlu senyum dan keramahan serta terus diingatkan, agar tidak membedakan. Peningkatan mutu SDM dapat dilakukan dengan training internal maupun eksternal perusahaan, secara kontinu, diimbangi pemberian insentif.
Untuk mengatasi kemacetan dilakukan dengan koordinasi dan kerja sama antar instansi seperti : Polri, Perhubungan, Pemda, Perindustrian dan Perdagangan. Serta mengupayakan pembangunan sub way (rail way) secara terpadu.
Perlu dibentuk unit (bagian) yang khusus menangani keluhan dan penanganan masalah sekaligus.
Budaya perusahaan Jasa Marga disarankan : JM 4 T yang meliputi Tanggap terhadap situasi dan kondisi, Tangkas dalam berfikir, bersikap, bertindak, Tepat terhadap sistem, waktu dan aplikasi, dan Tetap dalam arti konsisten dan dinamis didalam menjaga mutu kerja (telah ditetapkan),meningkatkan mutu kerja (selanjutnya).
"
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
William Mikha Jeremia
"

Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan layanan arsip elektronik di PT. Jasa Marga (Persero). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menggunakan instrumen kuesioner, di mana instrumen tersebut merupakan sumber informasi utama dalam penulisan artikel ini. Untuk memperdalam analisis penelitian, peneliti juga melakukan wawancara untuk mendapatkan informasi yanglebih mendalam. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah pegawai PT. Jasa Marga (Persero) sudah menggunakan layanan arsip elektronik SISPADU yang dimiliki PT. Jasa Marga (Persero). Selain mengetahui siapa saja yang mengakses SISPADU, penelitian ini juga mengetahui apa tujuan responden memakai SISPADU, bagaimana pengguna dapat mengakses SISPADU, apakah responden merasa dipermudah dengan adanya SISPADU, apakah responden mengalami kesulitan dalam mengakses SISPADU, serta apakah responden kepuasan dengan layanan SISPADU. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar pegawai telah menggunakan SISPADU untuk kebutuhan pekerjaan mereka. Untuk akses SISPADU bersifat close access sehingga tidak semua arsip terbuka. Untuk kepuasan dan upaya dalam memperkenalkan SISPADU, responden memberikan nilai 3 (rata-rata) dan masih memiliki peluang untuk mencapai angka 5.


This research discusses the utilization of electronic record service called SISPADU in PT. Jasa Marga (Persero). This research using a quantitative method with a questionnaire as the instrument. The instrument is used as primary information in this research. To deepen the analysis, the researcher using a qualitative method to find some information that still unclear. This main research objective is 2 to seek are the employees of PT. Jasa Marga (Persero) using the electronic record service SISPADU that own by PT. Jasa Marga (Persero). Other than seeking user of SISPADU, the researcher also seeks information about for what the user using SISPADU, how the user can access SISPADU, are there any advantage for using SISPADU, is there any difficulty to access SISPADU. This research concludes that the majority of the employees are using SISPADU for their work necessity. For the access SISPADU applying for close access so not all records can be accessed so easily. For the satisfaction and their effort to socialize SISPADU, the user is giving 3 out of 5, and there is room for improvement to get 5 out of 5. 

"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Manna Noverika Lestari
"Penelitian ini memaparkan mengenai dampak penerapan ISAK 16 terhadap penyajian laporan keuangan induk PT Jasa Marga (Persero) Tbk pada periode tahun 2012. Setelah penerapan ISAK 16, perusahaan harus menghapus biaya pelapisan ulang ditangguhkan, mengakui aset tak berwujud, provisi, dan pendapatan konstruksi, serta melakukan penyajian kembali laporan keuangan.
Dalam penyajian kembali laporan keuangan di tahun 2012 dibandingkan dengan periode sebelumnya, penerapan ISAK 16 dalam perusahaan menyebabkan penurunan aset sebesar Rp414.972.757,00, kenaikan liabilitas sebesar Rp336.923.880,00, dan penurunan saldo laba sebesar Rp751.896.637,00 di tahun 2010 serta penurunan aset sebesar Rp571.206.536,00, kenaikan liabilitas sesbesar Rp299.518.760,00, dan penurunan saldo laba sebesar Rp870.824.566,00 di tahun 2011. Angka tersebut disajikan dalam ribuan rupiah.

This study describes the impact of the implementation of ISAK 16 to the presentation of financial statement of PT Jasa Marga (Persero) Tbk for the in period 2012. After the application of ISAK 16, the company had to remove the cost of overlay and recognize intangible asset, provision, and construction revenue, as well as restated financial statement.
In the restatement of financial statements in the year 2012 compared with the previous period, application of ISAK 16 in the company led to a reduction of Rp414.972.757,00 assets, liabilities rise by Rp336.923.880,00, and a decrease in retained earnings of Rp751.896.637,00 in 2010 and decline assets amounted Rp571.206.536,00, the increase amounted Rp299.518.760,00 liabilities and decrease retained earnings by Rp870.824.566,00 in 2011. These figures are presented in thousands of rupiah."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63296
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Satriadi Indarmawan
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1990
S18144
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Murlia Saleh
"Jalan tol memiliki peranan yang semakin penting bahkan telah menjelma menjadi urat nadi perekonomian. Bagi perusahaan, tarif tol harus cukup memadai untuk menghasilkan pendapatan yang dapat menutupi biaya, namun juga tidak boleh memberatkan masyarakat. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perhitungan tarif tol serta biaya apa saja yang menjadi determinannya. Penyusunan skripsi ini dilakukan melalui beberapa metoda pengumpulan data. Melalui studi kepustakaan, penulis melakukan penelaahan terhadap textbook, makalah dan perundang-undangan yang berkaitan dengan masalah jalan tol. Melalui penelitian lapangan , penulis melakukan kunjungan ke PT Jasa Marga (Persero) dan melakukan wawancara dengan pihak-pihak yang berwenang. Mengingat, tarif tol memiliki kepentingan sosial yang tinggi, maka tarif tol ditetapkan oleh Presiden dan bukan berdasarkan teori supply and demand. Besar tarif tol yang dihitung oleh Jasa Marga berdasarkan biaya operasi kendaraan (BOK) serta nilai waktu. BOK melalui jalan tol ditambah tarif tol harus lebih kecil dari biaya yang dikeluarkan apabila melalui jalan bukan tol. Hal tersebut di atur dalam U.0 Republik Indonesia No. 13 Tahun 1980 Tentang Jalan. Persentase tarif terhadap besar keuntungan biaya operasi kendaraan Biaya-biaya perhitungan tarif maksimal sebesar 70%. yang dipertimbangkan Jasa Marga dalam tol hanyalah pemakai jalan. Faktor lain yang waktu dan pertumbuhan ekonomi biaya-biaya yang dikeluarkan oleh ikut dipertimbangkan adalah nilai masyarakat setempat. Secara umum dikatakan bahwa penetapan harga jasa jalan tol pada Jasa Marga memakai metode berdasarkan biaya. Dalam menghitung tarif tol, hendaknya semua biaya perjalanan baik yang dikeluarkan oleh pemakai jalan maupun perusahaan ikut dipertimbangkan. Mengingat tarif tol memiliki arti penting bagi masyarakat, diperlukan keterbukaan dari pihak perusahaan penyelenggara tol."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994
S18816
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ardha Satryastomo
"Pada era globalisasi saat ini baik negara maju maupun negara berkembang tidak henti-hentinya mengadakan pembangunan di segala bidang. Pembangunan yang dilakukan ini pada dasamya adalah untuk memfasilitasi penduduk dari negara tersebut. Pembangunan yang dapat kita lihat hasil nyatanya secara fisik adalah pembangunan dibidang ilmu sipil, seperti pembangunan gedung-gedung bertingkat, jalan layang dan pelabuhan, dimana pada dasamya semua pembangunan tersebut bertujuan untuk menunjang kehidupan manusia.
Indonesia sebagai salah satu negara yang sedang berkembang saat ini sedang berusaha mengejar berbagai ketertinggalan dengan melakukan pembangunan di segala bidang, terutama pembangunan fisik sarana dan prasarana umum. Di lain pihak sumber daya manusia terampil maupun dana amat terbatas. Oleh karena itu, peningkatan efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan merupakan langkah utama yang harus ditempuh. Pembangunan sarana dan prasarana umum termasuk didalamnya adalah infrastruktur diantaranya jalan tol.
Jalan tol dibuat dengan maksud untuk mewujudkan pemerataan (pembangunan dan hasil-hasilnya) serta untuk keseimbangan dalam pengembangan wilayah antar daerah. Jalan tol diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi pelayanan jasa distribusi serta mendukung kelancaran transportasi.
Untuk mencapai tujuan tersebut maka pengelolajalan tol harus melakukan efisiensi di segala bidang termasuk dalam din organisasi itu sendiri, salah satunya adalah dengan meningkatkan kinerja sistem informasi pemeliharaan. Oleh karena itu keefektifan dan keefisienan dalam penyusunan data guna mendukung keputusan manajemen sangatlah penting untuk menghasilkan suatu informasi yang memiliki reliabilitas yang tinggi sehingga dapat mendukung keputusan manajemen mengenai pemeliharaan yang baik, optimal, dan dapat dipertanggungjawabkan.
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari sistem informasi pemeliharaan pada PT Jasa Marga (Persero) melalui beberapa aspek yaitu reliabilitas informasi dan aksesibilitas terhadap informasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus pada PT Jasa Marga (Persero) tentang sistem informasi yang dimiliki oleh PT Jasa Marga. Untuk proses pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara semi terstruktur dan studi pustaka.
Hasil penelitian menunjukkan pentingnya suatu informasi guna mendasari keputusan manajemen terutama dalam pemeliharaan jalan tol. Dari penelitian ini ditarik kesimpulan bahwa dalam hal reliabilitas dari suatu informasi, PT Jasa Marga (Persero) telah memiliki informasi yang cukup reliable sehingga dapat digunakan untuk mendasari suatu keputusan pemeliharaan yang baik. Namun dalam hal aksesibilitas terhadap informasi PT Jasa Marga (Persero) dinilai masih belum maksimal."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S35142
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>