Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 157304 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anisa Fazri Ayuningtyas
"War of talents, saat ini merupakan isu hangat dalam manajemen sumber daya manusia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh employer attractiveness terhadap minat melamar pekerjaan pada mahasiswa strata 1 rumpun sosial humaniora Universitas Indonesia. Variabel independen dalam penelitian ini adalah employer attractiveness yang diukur dengan menggunakan teori Berthon. Sedangkan variabel dependen dari penelitian ini adalah minat melamar pekerjaan yang diukur dengan menggunakan teori Taylor dan Bregman. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Responden penelitian merupakan 150 mahasiswa dimana diambil 30 mahasiswa dari setiap fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Hukum. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil analisis deskriptif dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara employer attractiveness dengan minat melamar.

War of talents, currently is a hot issue in human resources management area. The purpose of this study is to analyze the influence of employer attractiveness on intentions to apply from undergraduate students from Social and Humanities fields in University of Indonesia. The independent variable in this study is employer attractiveness which was measured by using Berthon theory. The dependent variable in this study is intentions to apply which was measured by using Taylor and Bregman theory. This research used quantitative methods with questionnaire as a research instrument. The respondent are 150 students which is taken by 30 students from each Faculty of Economics, Faculty of Humanities, Faculty of Social and Political Sciences, Faculty of Psychology, and Faculty of Law. The data in this study were analyzed by using descriptive analysis. Results showed that there is an influence between employer attractiveness and intentions to apply.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S65881
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raedi Zulfahmi Hanifi
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari employer attractiveness terhadap intention to apply dengan menggunakan dimensi social value,market value, economic value, application value, cooperation value dan working environment. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah generasi Y yang minimal mempunyai gelar sarjana dari 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden yang dikumpulkan dengan metode non-probability sampling. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini diolah dengan aplikasi SPSS ver. 23 menggunakan metode Multiple Regression Analysis. Hasil akhir dari penelitian ini menyatakan bahwa employer attractiveness memiliki pengaruh yang positif terhadap intention to apply secara keseluruhan dan dimensi yang paling mempengaruhi adalah social value. Economic value, cooperation value, dan working environment juga punya pengaruh positif sedangkan market value dan application value tidak mempunyai pengaruh yang signifikan.

The purpose of this research is examining the influence of employer attractiveness toward intention to apply. Further employer attractiveness dimensions breakdown of social value, market value, economic value, application value, cooperation value and working environment was used. The object or respondents that were used in this research are generation Y individuals who minimum have an undergraduate degree from top 10 reputable universities in Indonesia. This research was performed with 200 respondents that collected through non probability sampling. Data collected in this research were analyzed using multiple regression analysis with the aid of SPSS ver. 23. The final result of this research found that employer attractiveness has positive influence to intention to apply as a whole and the most impactful dimension is social value. Economic value, cooperation value, and working environment also have a positive influence while market value and application value have insignificant influence.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadhilah Adiati Heryani
"Peristiwa war for talent menyebabkan meningkatnya persaingan dalam memperoleh kandidat karyawan yang berpotensial. Meningkatnya persaingan, membuat perusahaan untuk memaksimalkan upayanya dalam menarik minat melamar para pencari kerja sehingga perusahaan dapat memperoleh karyawan yang berpotensial. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh corporate image PT Telekomunikasi Selular terhadap intention to apply pada mahasiswa tingkat akhir Perguruan Tinggi di Indonesia dengan employer attractiveness sebagai variabel mediasinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 195 responden yang merupakan mahasiswa tingkat akhir menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis jalur untuk melihat pengaruh antar variabel baik secara langsung maupun tidak langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa corporate image memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap intention to apply melalui employer attractiveness. Namun, pengaruh corporate image terhadap intention to apply melalui employer attractiveness memiliki nilai pengaruh yang lebih kecil dibandingkan dengan nilai pengaruh corporate image terhadap intention to apply secara langsung

The war for talent phenomenon leads to increased competition for finding potential candidates. Increased competition made companies maximize their efforts to attract job seekers so that companies can get the potential candidates. The purpose of this study was to analyze the effect of corporate image PT Telekomunikasi Selular on intention to apply to final year students with employer attractiveness as a mediating variabel. This research used a quantitative approach by distributing questionnaires to 195 respondents who were final year students using non-probability sampling techniques. The data analysis technique used is path analysis to see the influence between variables, either directly or indirectly. The results showed that company image has a direct and indirect influence on the intention to be implemented through the attractiveness of the employer. However, the effect of corporate image on the intention to apply through the attractiveness of the employer has a smaller effect value than the effect value of the corporate image on the intention to apply directly"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"[Penelitian ini menganalisis tentang persepsi mahasiswa Strata 1 bidang Sosial dan Humaniora Universitas Indonesia mengenai kriteria perusahaan yang ideal untuk bekerja Analisis dilakukan dengan menggunakan variabel Employer Attractiveness Berthon 2005 dengan lima dimensi yang terdiri dari 25 indikator Penelitian bersifat univariat dan menggunakan pendekatan kuantitatif Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey melalui kuesioner skala likert dan didukung oleh wawancara mendalam Responden penelitian merupakan 150 mahasiswa dimana diambil 30 mahasiswa dari setiap fakultas Sosial dan Humaniora yaitu Fakultas Hukum Fakultas Ekonomi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya dan Fakultas Psikologi Hasil penelitian menunjukan bahwa dimensi yang paling mempengaruhi ketertarikan mereka pada sebuah perusahaan ialah Interest Value dan Social Value Indikator yang paling diminati oleh para mahasiswa meliputi produk yang inovatif dan lingkungan kerja yang menyenangkan , This study analyzes the perceptions of undergraduate students from Social and Humanities fields in University of Indonesia on ideal company to work The analysis was conducted based on the variable of Employer Attractiveness Berthon 2005 with five dimensions consisting of 25 indicators This research is univariate and used a quantitative approach Data collected by survey method through a Likert scale questionnaire and supported by in depth interviews The respondents are 150 students which is taken by 30 students from each faculty of Social and Humanities namely Faculty of Law Faculty of Economics Faculty of Social and Political Sciences Faculty of Humanities and the Faculty of Psychology The results showed that the most affecting dimensions are the Interest Value and Social Value The most in demand indicators by students are innovative products and a pleasant working environment ]"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S57220
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ivan Setiawan
"Skripsi ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis minat melamar kerja mahasiswa sarjana rumpun ilmu sosial dan humaniora Universitas Indonesia pada perusahaan event organizer menggunakan teori perilaku yang direncanakan yang terdiri dari tiga indikator yaitu sikap, norma subyektif dan persepsi kontrol perilaku. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk memberi rekomendasi kepada perusahaan EO dalam menarik minat para pelamar kerja. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif serta pengujian hipotesis menggunakan metode regresi linear berganda. Secara keseluruhan, hasil penelitian memperlihatkan bahwa faktor sikap dan persepsi kontrol perilaku mahasiswa sarjana rumpun sosial dan humaniora Universitas Indonesia berpengaruh positif terhadap minat melamar pekerjaan pada perusahaan event organizer, serta faktor norma subyektif tidak berpengaruh positif terhadap minat melamar pekerjaan pada perusahaan event organizer.

The purpose of this research is to analyze university of indonesia rsquo s social and humanity department students intention to apply to a job vacancy towards event organizer enterprise using theory of planned behavior which consists three indicators attitude, subjective norm and perceived behavioral control. Besides that, this research also gives recommendations for event organizer enterprise to attract more job applicant. This research uses quantitative method and using multiple linear regression analysis for hypothesis testing. The result of this research shows that university of indonesia rsquo s social and humanity department students attitude and perceived behavioral control have positive impact towards intention to apply to a job vacancy towards event organizer enterprise. Then, subjective norm factor dosen rsquo t have positive impact towards intention to apply to a job vacancy towards event organizer enterprise."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68884
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rika Yuliana Favorieta
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa dan alumni atas pengaruh magang terhadap perkembangan kemampuan dan kesempatan karier di kantor akuntan publik di Indonesia. Penelitian ini juga bertujuan untuk menguji hubungan dan pengaruh antara pengalaman magang dan IPK yang dimiliki dengan kesempatan untuk mendapatkan lebih dari satu tawaran pekerjaan. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada seluruh mahasiswa akuntansi FEB UI angkatan 2012 dan alumni akuntansi FEB UI angkatan 2010 dan 2011 yang sedang bekerja di kantor akuntan publik. 308 data responden dianalisis secara deskriptif dan diuji menggunakan independent sample t-test, Mann-Whitney test, dan regresi logistik (logit). Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa dan alumni berpersepsi positif terhadap pengaruh magang dan tidak terdapat perbedaan persepsi di antara keduanya. Pengalaman magang, keputusan seseorang untuk menerima atau menolak tawaran pekerjaan yang didapatkan dari perusahaan tempat magang, dan IPK seseorang ternyata tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemungkinan untuk mendapatkan lebih dari satu tawaran pekerjaan. Namun, seseorang yang memiliki pengalaman magang sebelumnya, tetapi tidak mendapatkan tawaran pekerjaan dari perusahaan tempat magang, akan memiliki kemungkinan untuk mendapatkan lebih dari satu tawaran pekerjaan yang lebih kecil dibandingkan dengan seseorang yang tidak memiliki pengalaman magang.

This research aims to investigate the perception of accounting students and alumni of FEB UI towards the influence of internship to skill development and career opportunities in public accounting firms. This research also aims to examine the relationships between internship experience and opportunities to get multiple job offers. Online questionaires were distributed to accounting students of FEB UI batch 2012 and alumni batch 2010 and 2011 who are working in public accounting firms. 308 data were analyzed by using independent sample t-test, Mann-Whitney test and logistic regression. The result indicates that both accounting students and alumni have positive perceptions towards the influence of internship to skill development and career opportunities in public accounting firms. The results also indicates that there is no significant relationship between internship experiences during college, decision to reject offer from internship company, and GPA scores on the probability to get multiple job offers. When someone do not get any job offer from the internship company, the probability to get multiple job offers is lower than someone who has no internship experiences.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62998
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Avriel Mahatmya Muhammad
"Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari person-organization fit dan person-job fit melalui employer attractiveness sebagai mediasi pada mahasiswa program sarjana tingkat akhir yang mengambil program studi manajemen dan administrasi bisnis dari Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Padjadjaran. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 180 responden. Metode pengolahan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda hierarkis. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa person-job fit memiliki pengaruh secara signifikan terhadap job pursuit intentions melalui employer attractiveness. Akan tetapi, person-organization fit tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap job pursuit intentions melalui employer attractiveness. Hal ini dikarenakan kurangnya pengetahuan dari responden mengenai nilai dan budaya dari suatu perusahaan sehingga tidak dijadikan sebagai penilaian dalam menentukan perusahaan sebagai tempat bekerja.

The aim of this study is to examine the influence of person-organization fit and person-job fit on job pursuit intentions with employer attractiveness as a mediating variable on last semester bachelor degree student who takes management and business administration study from Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, and Universitas Padjadjaran. For the data collecting technique for this study, questionnaires were distributed to 180 respondents. The collected data are analyzed by using multiple hierarchical regression. The result from this study shown that person-job fit have a significant influence on job pursuit intentions with employer attractiveness as the mediating variable. However, person-organization fit didn't have a significant influence on job pursuit intentions with employer attractiveness as the mediating variable. This is because the respondents don't know well about the value and the culture of a company so they don't use it to evaluate a company as a workplace.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rood, Allan
New York N.Y. : McGraw-Hill , 1961
658.311 ROO j
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Arvidyani Anindita
"These days, competition among organizations in attracting and retaining employee is increasing as the number of organizations increase. So the organizations have to know what workforce really seeks and what things are attractive for them. A new construct named employer attractiveness try to figure out what employees find attractive in an organization. Employer attractiveness is the envisioned benefits that potential/existing employees see in working for a specific organization (Jiang & Iles, 2011). The objective of this research is to know the differences on employer attractiveness between Generation X employee and Generation Y employee, because these generations are dominating today’s workforce. Employer attractiveness consists of five dimensions and measured with Employer Attractiveness Scale (EmpAt). From the analysis using independent-measure t-test for 262 data (Generation X = 100; Generation Y = 162), the result shows that Generation Y significantly scores higher than Generation X in interest value, social value, and development value dimension. Meanwhile in economic value and application value dimension, there’s no significant difference between those two generations. Based on the analysis, it is known that gender and education level partially contribute to the result.

Saat ini persaingan perusahaan dalam menarik dan mempertahankan tenaga kerja semakin meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah perusahaan yang ada. Oleh karena itu perusahaan perlu mengetahui apa yang sebenarnya dicari oleh tenaga kerja dan hal-hal apa saja yang dianggap menarik oleh mereka. Sebuah konstruk baru bernama employer attractiveness berusaha melihat hal-hal yang dianggap menarik oleh tenaga kerja. Employer attractiveness adalah keuntungan yang dibayangkan oleh karyawan/calon karyawan apabila ia bekerja di sebuah perusahaan (Jiang & Iles, 2011). Tujuan penelitian ini adalah mengetahui perbedaan employer attractiveness antara karyawan Generasi X dan karyawan Generasi Y, sebab tenaga kerja saat ini didominasi oleh kedua generasi tersebut. Employer attractiveness terdiri dari lima dimensi dan diukur menggunakan Employer Attractiveness Scale (EmpAt). Dari hasil analisis menggunakan independent-measure t-test pada 262 data (Generasi X = 100; Generasi Y = 162), diketahui bahwa Generasi Y memiliki skor yang secara signifikan lebih tinggi daripada Generasi X pada dimensi interest value, social value, dan development value. Sementara itu pada dimensi economic value dan application value tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua generasi tersebut. Berdasarkan hasil analisis diketahui pula bahwa jenis kelamin dan tingkat pendidikan berperan secara parsial dalam hasil penelitian ini.
"
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S60230
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yessi Ines
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi person-organization fit terhadap organizational attractiveness baik secara langsung maupun dimediasi oleh employer branding dan use of social media. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan cross-sectional design dan metode purposive sampling untuk mengumpulkan data primer. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dari 311 Mahasiswa Strata 1 dan Strata 2 di Indonesia dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi person-organization fit memiliki pengaruh negatif terhadap organizational attractiveness, namun persepsi person-organization fit memiliki pengaruh positif terhadap employer branding dan use of social media. Kemudian employer branding dan use of social media ditemukan memiliki pengaruh positif terhadap organizational attractiveness. Sehingga employer branding dan use of social media memediasi pengaruh persepsi person-organization fit terhadap organizational attractiveness secara penuh. Selain itu, employer branding juga ditemukan memiliki pengaruh negatif terhadap use of social media.

he study aim to discover the effects of perceived person-organization fit on organizational attractiveness both directly and mediated by employer branding dan use of social media. This study uses a quantitative approach with cross-sectional design and purposive sampling method to collect primary data. Sample was obtained from 311 Undergraduate and Graduate Students in Indonesia while data is analyzed using Structural Equation Modelling (SEM). Result indicates that perceived person-organization fit has a negative effect on organizational attractiveness, but perceived person organization fit has a positive effect on employer branding and use of social media. Afterward employer branding and use of social media was found to have a positive effect on organizational attractiveness. Which means employer branding and use of social media fully mediate the effect of perceived person-organization fit on organizational attractiveness. In addition, employer branding was also found to have a negative effect on use of social media.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>