Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 108198 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizki Ramadhan
"Perkembangan teknologi mendorong munculnya media baru dalam mengkomunikasikan suatu pesan iklan. Mobile advertising merupakan salah satu media jenis baru yang memanfaatkan media telepon genggam untuk secara langsung menyampaikan suatu pesan terhadap konsumen atau target market. Dari sinilah keunggulan dari mobile advertising muncul dibandingkan oleh media lain. Mobile advertising dengan cepat di adaptasi oleh para marketer.
Untuk mengetahui respon penerimaan dari konsumen, penelitian menelti bagaimana faktor internal beliefs dari konsumen mempengaruhi attitudes mereka terhadap mobile advertising. Dengan berdasarkan pada theory of planned behaviour, attitude dengan dibantu oleh subjective norms dan perceived behavioral control nantinya akan mengukur bagaimana pengaruhnya terhadap intention dapat menjadi indikator penerimaan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan dari beliefs, attitude, intention.

Technological developments have encouraged the emergence of new media in communicating an advertising message. Mobile advertising is one of the new type, this type of advertising is to use the media cell phones to directly delivering a message to consumers or target market. From this emerged the advantages of mobile advertising than by other media. Mobile advertising quickly adapted by the marketer.
To determine the responses acceptance from consumers, the study examined how the internal factors beliefs of consumers affect the attitude towards mobile advertising. On the basis of the theory of planned behaviour, by the support of subjective norms and perceived behavioural control, attitude will show an impact on intention which can be an indicator of acceptance.
The results of this study indicate that there is a significant positive effect from the beliefs, attitude, and up to the intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahya Udin
"Banyaknya aplikasi smartphone yang muncul memberikan kesempatan baru dalam beriklan, yaitu In-app. In-appadvertising tumbuh begitu pesat, namun belum diketahui tingkat kemauan pengguna smarpthonedalam menerima in-app advertising.
Penelitian ini mencoba untuk menganalisapengaruh variabel kegunaan, kegunaan kontekstual, kendali, pengorbanan dan kepercayaan terhadap kemauan pengguna smartphone dalam menerima in-app advertising. Hasil penelitian menemukan bahwa kegunaan, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap kemauan konsumen dalam menerima in-app advertising, sedangkan faktor kendali berpengaruh secara negatif. Kegunaan kontekstual dan pengorbanan tidak memiliki pengaruh terhadap kemauan konsumen dalam menerima in-app advertising.
Penelitian ini menyarankan pengiklan untuk memberikan iklan yang lebih informatif dan menarik, dan perlunya meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap operator mobile, pengiklan dan undang-undang.

Emerging smartphones applications provide new opportunitiy in advertising called in-app advertising which is rapidly growing. Nevertheless,consumers acceptance of this type of advertising is still unclear.
This study investigates influence of utility, contextual utility, control, sacrifice, and trust, toward consumers? acceptance of in-app advertising. This study found that utility and trust possitively influence consumers? willingness to accept in app advertising. On the other hand, control is found to negatively influence consumer willingness to accept in app advertising. Contextual utility and sacrifice have no influence on consumers acceptance.
This study suggests advertisers to make their ads more informative and attractive, and the need of increasing consumer trust toward mobile operator, advertiser, and law.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annanda Fatmawati
"Perkembangan teknologi pada telepon seluler memicu inovasi di segala bidang termasuk bidang pemasaran. Iklan saat ini dapat disampaikan melalui perantara media mobile (mobile advertising). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel yang telah diuji sebelumnya terhadap penerimaan mobile advertising di Indonesia. Penelitian dilakukan terhadap 116 responden selama bulan juni 2012 dengan teknik analisa regresi berganda dan akan diolah dengan menggunakan software SPSS 17. Adapun variabel yang digunakan adalah customer’s attitude toward advertising, perceived utility, perceived risk, social norms, dan customer’s existing knowledge. Dan hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu faktor yang mempengaruhi penerimaan terhadap mobile advertising saat ini adalah perceived utility dan perceived risk.

Development of cell phone technology trigger innovation in all fields including the field of marketing. Currently, advertisements can be communicated through mobile device (mobile advertising). The goal of this research is to find out the influence of the variables that have been previously tested against acceptance of mobile advertising in Indonesia. This research was conducted against 116 respondents during June 2012 with multiple regression analysis and will be processed using software SPSS 17. The variables used are customer’s attitude toward advertising, perceived utility, perceived risk, social norms, and customer’s existing knowledge. The result obtained from this research are factors that affects acceptance of mobile advertising are perceived utility and perceived risk.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dimaz Wibisono
"Studi ini mengembangkan penelitian untuk memprediksi faktor-faktor paling berpengaruh yang dapat memutuskan orang-orang untuk menggunakan sistem mobile payment. Berdasarkan model penelitian, baik persepsi kemudahan penggunaan dan kegunaan dipengaruhi oleh empat variabel independen, yaitu persepsi kompatibilitas, norma subjektif, mobilitas individu, dan inovasi pribadi. Ada juga variabel independen yang secara langsung mempengaruhi niat penggunaan yakni persepsi keamanan. Penelitian dilakukan di wilayah Jabodetabek, dan 139 responden dikumpulkan dengan mengisi kuesioner. Secara keseluruhan, norma subyektif memiliki efek positif terhadap persepsi kemudahan penggunaan dan kegunaan yang dirasakan, sementara inovasi pribadi tidak memiliki efek positif terhadap persepsi kemudahan penggunaan dan kegunaan yang dirasakan. Mobilitas individu hanya memiliki efek positif terhadap kegunaan yang dirasakan, sementara persepsi kompatibilitas hanya memiliki efek positif pada persepsi kemudahan penggunaan. Ada juga pengaruh positif dari persepsi kemudahan penggunaan untuk kegunaan yang dirasakan. Baik persepsi kemudahan penggunaan dan kegunaan yang dirasakan memiliki efek positif terhadap niat penggunaan pembayaran mobile, tidak ada pengaruh positif dari persepsi keamanan terhadap niat untuk menggunakan.

The current study develops a research for the prediction of the most influencing factors the can decide the people to use the m payment system. Based on the research model, both perceived ease of use and usefulness are influenced by four independent variable, which are perceived compatibility, subjective norms, individual mobility, and personal innovativeness. There is also one independent variable which directly affect the intention of use which is perceived security. The study conducted in the Jabodetabek area, and 139 respondents were collected by filling the questionnaire. Overall, subjective norms has a positive effect toward perceived ease of use and perceived usefulness, while personal innovativeness does not have any positive effect toward perceived ease of use and perceived usefulness. Individual mobility has only positive effect toward the perceived usefulness, while perceived compatibility has only positive effect on perceived ease of use. There is also a positive influence from perceived ease of use to perceived usefulness. Both perceived ease of use and perceived usefulness have a positive effect toward intention of use of mobile payment, there is no positive influence from perceived security toward intention to use.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tubagus Arief Fahmi
"Norma sosial dirasakan sangat kental keberadaannya di Negara dengan tingkat keanekaragaman masyarakatnya tinggi, seperti Indonesia. Bahkan norma sosial menjadi penting untuk dilihat dalam model penerimaan pelanggan dari sebuah layanan yang tak terlihat (intangible services). Mobile telecommunication sebagai salah satu layanan tak terlihat yang memiliki nilai tinggi dalam kehidupan bermasyarakat, seperti telepon seluler, memiliki pertumbuhan penggunaan yang pesat. Di Indonesia, jumlah pengguna telepon seluler nasional di akhir tahun 2012 mencapai 230 juta pelanggan. Ketergantungan masyarakat yang tinggi terhadap fungsi dari peralatan komunikasi seluler ini menjadikan alat komunikasi yang selalu di bawa dan berada dekat dengan pemiliknya.
Fenomena ini kemudian dimanfaatkan perusahaan untuk melakukan komunikasi secara one on one kepada konsumen dan menggunakannya sebagai media beriklan atau lebih dikenal dengan mobile advertising. Mobile advertising berbasis LBA SMS sangat digemari oleh pemasar di Indonesia karena dapat spesifik ditujukan kepada pelanggan yang secara fisik berada d lokasi tertentu. Keberadaan fisik pelanggan yang mengetahui pesan iklan tertentu ini diharapkan dapat memudahkan terjadinya transaksi pembelian. Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan pelanggan terhadap iklan LBA SMS.
Terdapat penolakan maupun penerimaan terhadaap hipotesis penelitian. Faktor kegunaan kontekstual (.000**), kepercayaan (.003*), dan norma sosial (.000**) memiliki hubungan yang positif. Sedangkan faktor kendali (.955) dan faktor kegunaan (.047) memiliki hubungan positif namun tidak signifikan dan faktor pengorbanan yang memiliki hubungan yang negatif signifikan (.040). Secara simultan, faktor yang memiliki pengaruh terbesar adalah norma sosial dengan level signifikansi .000**.

Perceived social norms highly considered for its existence in the high state level diversity society, such as Indonesia. Even social norms have being seen as one of important important aspect to see the customer acceptance of intangible services. Mobile telecommunications, as one of intangible services carrier, such as cell phones, have rapid growth in usage. In Indonesia, the number of mobile phone users nationwide at the end of 2012 reached 230 million subscribers. Dependence of high society to function of mobile communication equipment makes communication tool that is always on and are brought close to the owner.
This phenomenon then used the company to conduct one on one communication to consumers and use it as a medium to advertise, or better known as mobile advertising. LBA SMS-based mobile advertising is very popular for marketers in Indonesia because it can specifically targeted to customers who physically are in business specific location coverage. Physical presence of customers who know a particular advertising message is expected to facilitate the purchase transaction. This study discusses the factors that influence the acceptance customers against LBA SMS advertising.
There is a rejection or acceptance terhadaap research hypothesis. Contextual factors (.000 **), Trust (.003 *), and social norms (.000 **) have a positive Relationship. While the control factor (.955) and the utility factor (.047) had an unsignificant positive relationship and sacrifice factors have a significant negative Relationship (.040). Operating simultaneously, social norms factor has the greatest influence with significance level is 0.000**.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T45120
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yudha Aidil Adha
"ABSTRAK
iButterfly sebuah media komunikasi pemasaran yang menggunakan augmented reality, teknologi yang baru di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan pengguna smartphone terhadap iButterfly. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif untuk menggali faktor penerimaan pengguna smartphone terhadap iButterfly dengan menggunakan model TAM. Data dikumpulkan dengan menggunakan wawancara dan observasi dianalisis dengan menggunakan metode analisis tematik. Hasil penelitian ini menunjukan adanya faktor kegunaan iButterfly sebagai fungsi hiburan dan kupon, faktor kemudahan dipengaruhi oleh motivasi dan ketersediaan informasi penggunaan.

ABSTRACT
iButterfly is a media campaign that uses augmented reality technology, a technology which still new in Indonesia.. This study aims to determine the acceptance of iButterfly to smartphone users. The research was conducted with a qualitative approach to explore smartphone user acceptance factors to iButterfly. Data was collected using in-depth interviews and some observations were analyzed using thematic analysis. These results indicate the usefulness of iButterfly factor as a function of media entertainment and coupon functions, as well as the convenience factor is influenced by motivation and availability of information usage."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Alif Kurniatmojo
"ABSTRAK
Telekomunikasi mobile saat ini sudah tertanam dalam keseharian manusia, baik itu melalui telepon, akses web, maupun aplikasi (mobile app). Tidak hanya media sosial atau portal berita, banyak universitas di dunia sudah mengembangkan atau bahkan meluncurkan mobile app resmi universitas untuk dapat membantu aktivitas mahasiswa. Oleh karena itu, Universitas Indonesia sebagai salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia yang terus berusaha menjadi sebuah world class university turut mulai mengembangkan mobile app resminya. Akan tetapi, mobile app resmi yang dikembangkan oleh universitas indonesia saat ini hanya berisikan informasi umum mengenai UI dan belum berisikan konten yang secara spesifik dapat membantu aktivitas mahasiswa. Oleh karena itu, dilakukan penelitian untuk dapat mengembangkan sebuah mobile app dengan fungsi tertentu yang secara khusus didesain sesuai dengan kebutuhan mahasiswa Universitas Indonesia. Penelitian ini dimulai dari penyeleksian fungsi portal web UI hingga perancangan desain mobile app user interface. Pada proses seleksi fungsi mobile app, digunakan metode Pareto Analysis. Pada proses pembentukan Information Architecture dan Application Flow Diagram, digunakan metode TOPSIS dengan kriteria UX untuk menentukan urutan halaman fungsi mobile app berdasarkan prioritas penggunaan mobile app. Pada proses perancangan desain mobile app digunakan metode gabungan antara perbandingan dengan beberapa mobile app universitas yang sudah ada dengan metode Conjoint Analysis untuk mencari desain halaman utama mobile app yang paling sesuai dengan preferensi pengguna. Penelitian ini menghasilkan sebuah mobile app beta prototype berdasarkan proses penelitian yang telah dilakukan.

ABSTRACT
Nowadays, mobile communication has become embedded in users’ daily communicative practices through telephony, web access, and applications (apps). Not only social media or news portal, many of university worldwide has develop or even launch their official mobile app for helping student’s activities. Therefore Universitas Indonesia as one of best state university in Indonesia that keep progressing to become one of the world class university also began to develop it’s official mobile app. However, official mobile app that already developed by Universitas Indonesia just contain general information about the university and still hasn’t consisted of contents those specifically help student’s daily activities. Therefore a research conducted to develop a mobile app with certain function that are specifically designed to suit the needs of Universitas Indonesia student. This research starts from the selection of Universitas Indonesia web portal functionality to the mobile app user interface design. Pareto Analysis method is used in the selection process of mobile app functionality. TOPSIS method with UX criteria is used in the formation process of Information Architecture and Application Flow Diagram to determine the order of mobile app pages based on mobile app usage priority. Combined method between university mobile app comparison and conjoint analysis method to find the mobile app main page design that suits the user preference is used in the process of designing the mobile app. This study produced a mobile app beta prototype based on the process of research that has been done.
"
2015
S59253
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tsulits Anna Mushlihatuns
"ABSTRAK
Perkembangan dan inovasi tehnologi dalam memproses informasi
memungkinkan pengiklan atau pemasar dapat merubah strategi kampanye
pemasaran yang mereka lakukan dari bentuk iklan massal secara tradisional
kedalam bentuk iklan personal untuk mengirimkan pesan iklan kepada konsumen
secara individual. Tetapi karena iklan personal dapat menginvasi konsumen
sampai kepada wilayah paling pribadi, konsumen cenderung beranggapan bahwa
informasi personal yang mereka miliki dapat saja disalahgunakan sehingga
konsumen cenderung merasa terganggu dan tidak percaya dengan berbagai
informasi persuasif dari pengiklan dan cenderung akan menghindari paparan
iklan-iklan tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor potensial yang
dapat mempengaruhi terjadinya perilaku atau sikap menghindari iklan personal
menggunakan pendekatan Psychological Reactane Theory dalam kontek mobiles
advertising berbasis SMS (spam) di Indonesia. Penelitian menggunakan metode
dekriptif dengan single cross sectional design, dan hasil uji analisis model
menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM).
Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa konstruk Ad Skeptiscm
berpengaruh positif dan signifikan terhadap ad avoidance, sedangkan Perceived
Personalization terbukti mengurangi pengaruh negatif iklan personal terhadap ad
skepticsm, selain itu Perceived Privacy Concern, Ad Intrusiveness juga
berpengaruh positif terhadap ad avoidance, sementara itu Frequency of Ad
Exposure secara signifikan memoderasi hubungan antara Ad Intrusiveness dan Ad
Avoidance. Sedangkan konstruk yang tidak terbukti memiliki hubungan positif
adalah Perceived Personalization dan Ad Irritation terhadap Ad Avoidance.

ABSTRACT
The advanced development of information-processing technology allows
advertiser to shift the focus of their effort from traditional mass advertising to
personalized advertising to deliver messages tailored to individual preferences. Since
personalized advertising could intrude into consumers private domains, consumers
tended to perceive their personal information as threatened, became annoyed and
distruful of persuasive efforts and therefore avoided such messages.
This study attempts to identify potential determinants of personalized
advertising avoidance also provide an integrated theoritical approach to resistance for
understanding the dynamics of consumer avoidance of personalized advertising. Of
these stand point of resistance the dominant view is the motivation to resist, as the
psychological reactane theory mentioned, in the context of mobiles advertising
media. One of the new style of mobiles advertising medium is via SMS (Short
Messages Service) to handled devices, especially on mobiles phones. SMS ads has
become technological buzzword in transmitting B2C messages to such wireless
devices as mobile phones. The study used descriptive research method with a single
cross sectional designs, and the proposed model is tested with Strcutural Equation
Model Analysis.
The findings indicate that construct of Ad Skepticsm, Perceived Privacy
Concern, Ad Intrusiveness, potentially influenced of an SMS advertising avoidance.
Percieved Personalization negatively influenced ad intrusiveness. However
Perceived Personalization and ad irritation of an SMS advertising that hyphotesized
to influence the ad avoidance were nor significant. While Frequency of ad Exposure
positively moderates the relationship between the perceived level of SMS ad
intrusiveness and ad avoidance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T38600
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ulil Amri Kamili
"Perkembangan teknologi mengakibatkan munculnya satu tren terbaru dalam dunia perbankan, yakni digital banking. Salah satu model pemanfaatan digital banking adalah dengan menggunakan channel mobile, atau dikenal dengan mobile banking. Definisi mobile banking pada penelitian ini adalah layanan atau aplikasi perbankan berbasis perangkat mobile untuk menjalankan berbagai transaksi finansial. Saat ini, mobile banking telah banyak ditawarkan oleh perbankan di Indonesia sebagai salah satu layanan perbankan mereka.
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor-faktor yang memengaruhi nasabah perbankan Indonesia dalam menerima layanan mobile banking. Model penelitian dirancang dengan menggunakan beberapa teori penerimaan, yakni Technology Acceptance Model TAM, Unified Theory of Acceptance and Use of Technology UTAUT, Internet Banking Usage Model IBUM dan DeLone and McLean Information System Success Model, serta beberapa penelitian sebelumnya yang relevan.
Metode pengolahan data dilakukan dengan pendekatan Structural Equation Modeling SEM menggunakan bantuan perangkat lunak AMOS v22 sebagai. Proses pengumpulan data memperoleh responden penelitian sebanyak 441 responden, dimana data yang valid sebanyak 440 data. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis data, terdapat empat faktor yang secara memengaruhi niat untuk menggunakan mobile banking. Keempat faktor tersebut adalah perceived risk, compatibility, perceived usefulness dan service quality.

The development of technology resulting in a new trend in the banking industry, digital banking. One way to utilize digital banking is by using the mobile channel, known as mobile banking. The definition of mobile banking in this research is a mobile based banking application or service that enable any financial transaction through it. Nowadays, a lot of Indonesian bank already provide mobile banking as one of their banking service.
This research purpose is to analyse the factors that influencing Indonesian banking customer to accept mobile banking service. Research model are built from several acceptance theories, the theories are Technology Acceptance Model TAM, Unified Theory of Acceptance and Use of Technology UTAUT, Internet Banking Usage Model IBUM dan DeLone and McLean Information System Success Model, also by adding the past relevant researchs.
The data processing method are conducted by using Structural Equation Modeling approach with AMOS v22 software as its tool. The data collecting process successfully collected data from 441 respondents, with the total of valid data are 400 datas. According to the result of data processing and analysis, there are four factors that influence the intention to use. The factors are perceived risk, compatibility, perceived usefulness and service quality.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Natasya Sheba Syafira
"Pada era globalisasi, perkembangan akan teknologi terus mengalami kemajuan. Seiring dengan perkembangan teknologi oleh adanya fenomena perkembangan aplikasi mobile, para pemain industri jasa asuransi kendaraan roda empat mulai mengarahkan layanannya ke arah digital. Aplikasi mobile smartphone tersebut diluncurkan dengan berfokus pada layanan utama jasa asuransi, yaitu layanan lapor klaim kecelakaan. Namun, adanya temuan penilaian customer satisfaction index CSI yang masih tergolong rendah terhadap penilaian aplikasi mobile smartphone pada salah satu perusahaan asuransi, mendorong untuk melakukan penelitian terkait evaluasi dari aplikasi mobile smartphone tersebut. User experience UX merupakan salah satu faktor utama yang menjadi prioritas pengguna.
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan usulan perbaikan terhadap desain interface aplikasi mobile smartphone salah satu industri jasa asuransi kendaraan roda empat di Indonesia sesuai dengan preferensi pelanggan hasil evaluasi user experience. Metode yang digunakan meliputi performance metrics, kuesioner Single Ease Question SEQ , kuesioner System Usability Scale SUS , kuesioner Questionnaire for User Interface Satisfaction QUIS , dan Retrospective Think Aloud RTA.
Berdasarkan hasil penelitian, aplikasi mobile smartphone tersebut memiliki penilaian usability yang dianggap rendah sehingga dilakukan perancangan ulang terhadap desain interface menu home aplikasi dengan menggunakan metode Conjoint Analysis. Hasil penelitian ini adalah penilaian user experience, rekomendasi, dan desain interface menu home aplikasi yang dapat meningkatkan usability pengguna.

In a globalization era, the development of technology is growing and improving. During the development of technology, it has a phenomenon about the growth of mobile application development as well, it caused many car insurance companies start to drive its services into the digital trends. The mobile smartphone application has launched and its focus on main service, which is a claim report for accident claim. However, there is an assessment of customer satisfaction index CSI for mobile smartphone application of Indonesia 39 s car insurance company that found below the standard score. So, it is becoming the reason to do a research that can evaluate this mobile smartphone application. User experience UX is one of user priorities in considering a mobile application.
The research objectives is to give strategic recommendation of user interface design knowing the user experience from its user, hopefully the result can give a strategic recommendation for mobile smartphone application of Indonesia 39 s car insurance company based on customer preferences from user experience evaluation. The methods of this research are performance metrics, Single Ease Question SEQ questionnaire, System Usability Scale SUS questionnaire, Questionnaire for User Interface Satisfaction QUIS , and Retrospective Think Aloud RTA.
Based on the result of the research, this mobile smartphone application has a low score from user assessment of usability in the home menu, so it has to be redesigned using the Conjoint Analysis as the method. The results of this research are user experience assessment, strategic recommendation, and interface design in home menu of this application to increase their usability.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S66289
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>