Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 13452 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Riaji Hendriyawan
"ABSTRAK
RIWA ENGINEERING, nama sementara untuk perusahaan ini, merupakan perusahaan produsen, kontraktor dan permesinan yang akan bergerak dalam tiga tahap pekerjaan, yaitu pada tahap pertama akan memfokuskan pada produksi material bangunan, tahap kedua merupakan ekspansi bisnis dengan merangkap sebagai kontraktor serta tahap ketiga memproduksi dan menjual mesin produksi.
RIWA ENGINEERING didirikan oleh dua orang yang sama-sama memiliki background teknik, yaitu Riaji Hendriyawan dim Viktor. Latar belakang teknik sangat penting karena perusahaan ini berhubungan dengan produksi lembaran baja dan pemasangan sistemnya di proyek bangunan gedung.
TIPE USAHA
RIWA ENGINEERING merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produsen
sekaligus kontraktor untuk material bangunan yaitu Steel Stud
RINGKASAN USAHA
RIWA ENGINEERING merupakan perusahaan yang akan didirikan dan dipimpin oleh Riaji dan Viktor. RIWA ENGINEERING memproduksi Steel Stud sebagai bahan kuda-kuda atap, sekaligus sebagai kontraktor pemasang sistem tersebut.
TUJUAN KEUANGAN
Rencana keuangan dan analisis dari Business Plan ini menjabarkan proyeksi dari hasil operasi pemsahaan, posisi keuangan, cash budget, penilaian investasi.
MANAGEMENT OVERVIEW
Dengan latar belakang Sarjana Teknik Sipil serta pengalaman kerja 10 tahun, penulis mencoba untuk menjalankan bisnis di bidang produk bahan bangunan. Dibantu oleh teman bisnis, Viktor, seorang manajer pemasaran di perusahaan distributor produk bahan bangunan, perusahaan yang akan terbentuk di beri nama PT RIWA ENGINEERING.
PRODUK YANGDITAWARKAN
Steel Stud dan Roof Batten merupakan produksi PT RIWA ENGINEERING Material ini rnerupakan bahan konstruksi kuda-kuda atap baja yang ditujukan pada bangunan perurnahan dan perkantoran.
DANA YANG DIBUTUHKAN
Dana yang dibutuhkan untuk rnernulai usaha adalah sebesar Rp 365.200.000,yang
berasal dari dana pribadi Riaji dan Viktor, serta investor.
PENGGUNANAAN DANA
Dana untuk rnemulai usaha tersebut sebagian besar digunakan untuk pembelian tanah dan rnesin. Selain itu dana tersebut dapat rnenutup pengeluaran bulanan selama tiga bulan pertama beroperasinya perusahaan tersebut.
"
Lengkap +
2002
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Felicia Triwahyuni
"Felicia Maternity didirikan oleh Felicia Triwahyuni yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswi Program Pasca Sarjana Magister Manajemen Universitas Indonesia Berlokasi di Mal Pondok Indah, Jakarta Selatan, butik ini menjual busana hamil dan menyediakan beberapa layanan, selain sebagai pelengkap penjualan (layanan alteration) juga merupakan kegiatan utama (layanan customization) bersama-sama dengan kegiatan penjualan.
Sebagai persiapan awal, pemilik mengumpulkan informasi dari ternan serta saudara yang pemah punya pengalaman hamil untuk memperoleh gambaran tentang perilaku pembelian busana hamil seperti jumlah yang dibeli, jenis busana, tempat belanja, harga, kualitas tennasuk kesulitan dan ketidakpuasan saat membeli busana hamil siap pakai. Dilanjutkan dengan riset pasar yang terdiri dari analisa industri guna rnengetahui peluang usaha dan analisa segmentasi-targeting positioning yang didasarkan pada hasil kuesioner dari 30 responden wanita yang pemah dan atau sedang hamil, ditambah dengan informasi yang berhasil dihirnpun sebelumnya.
Tergolong pusat perbelanjaan kelas A, sebagian besar penyewa di Mal Pondok Indah adalah middle to upper class retailers ditarnbah dengan 1 department store bertaraf intemasional, Metro Department Store. Setiap harinya tidak kurang dari 30,000 orang bahkan pada hari libur mencapai 45,000 orang berkunjung kesana. Banyak diantaranya berasal dari kalangan menengah ke atas bahkan tidak jarang dijumpai warga negara asing dan bagi mereka, kualitas lebih penting daripada harga oleh karenanya kurang atau tidak mempedulikan harga asalkan produk (busana hamil) yang dibeli berkualitas baik (pantas dipakainya).
Pasar primer yang dituju tentu pengunjung yang tinggal dan atau beraktivitas di Jakarta Selatan terutama di kawasan Pondok lndah sebab tempat berbelanja yang diprioritaskan oleh wanita hamil adalah yang berada paling dekat dengan tempat tinggal/kerja dan biasanya berupa mal/pusat pertokoan supaya selain busana hamil juga bisa sekaligus membeli kebutuhan lainnya. Mal Pondok lndah yang sudah dikenalluas dan memiliki fasilitas lengkap menjadi pilihan banyak orang untuk berbelanja atau sekedar jalan-jalan bersama keluarga atau ternan.
Pesaing real yang akan dihadapi adalah counter busana hamil Metro Department Store yang menjual busana hamil merek Perina Maternity, Accent, Chantilly, Mother Club. Dilihat dari kualitasnya, busana hamil Felicia Maternity tidak kalah karena kualitas memang menjadi tujuan dan perhatian utama supaya pelanggan puas. Harga juga tidak berbeda jauh sebab untuk menghasilkan busana berkualitas, biayanya tidak murah dan harga merupakan kompensasi dari seluruh usaha yang dicurahkan.
Satu-satunya perbedaan adalah ketiadaan layanan tambahan seperti alteration dan customization yang sangat mungkin dicari dan dibutuhkan pelanggan. Peluang ini dimanfaatkan oleh Felicia Maternity sekaligus dijadikan sebagai strategi bersaing sehingga walaupun pendatang baru, sudah memiliki keunggulan dibandingkan dengan pesaingnya. Layanan lainnya yaitu konsultasi busana dan pembelian bahan dimaksudkan untuk membantu pelanggan dan diharapkan dapat meningkatkan minat pelanggan akan layanan customization yang disediakan butik. Keseluruhan paket layanan termasuk layanan terhadap pelanggan yang ingin membeli busana hamil siap pakai disajikan dalam suasana nyaman dan ekslusif oleh pemilik bersama dengan desainer. Atmosfir butik ditata sedemikian rupa agar tercipta kesan butik busana hamil ekslusif sesuai dengan produk yang dijual.
Felicia Maternity menetapkan peningkatan penjualan kurang lebih 10% sambil terus menyesuaikan harga jualnya dengan biaya produksi sebab untuk mempertahankan kualitas, salah satu faktor penting yang sangat berperan adalah kualitas kain dan bahan baku lain yang dipakai. Untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan, semua bahan baku dipilih yang baik kualitasnya agar produk akhimya pun berkualitas dan pantas untuk dihargai tinggi.
Pada tahun pertama beroperasi, bulan April 2003, Felicia Maternity diprediksikan sudah bisa meraih laba sebesar Rp 41,842,717. Laba terus meningkat dari tahun ke tahun, kecuali pada tahun 2008 kelihatannya sangat kecil akan tetapi jumlah tersebut hanya merupakan basil operasi selama 3 bulan saja yaitu sampai akhir masa kontrak."
Lengkap +
2003
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Holm, Sheila
Jakarta: Ufuk Press, 2010
650 HOL tt (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yudi Pramudiana
Bandung: Remaja Rosdakarya, 2016
658.022 YUD b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Crego, Edwin T.
"The key to a professional-quality business plan. This best-selling book has been updated to include crucial information on diagnosing and measuring customer satisfaction. How to Write a Business Plan, Fourth Edition not only puts all the facts and planning formats you need right at your fingertips, but also gives you the latest thinking on effective business planning. It shows you how to organize and implement the planning process from beginning to end and translate your plan into action You will learn how to: ? Evaluate your company?s capabilities, strengths, and weaknesses ? Pinpoint the crucial elements of your competitive environment, including market, economic, and technological factors ? Set realistic production/service, revenue, and overall operating goals and objectives ? Develop and coordinate strategies that strengthen your company's production, marketing, research and development, organization and management, and financial systems ? Identify and integrate customer requirements into your plan ? Write the actual planning document and implement it to guide your company to greater productivity and profits ? Implement your plan successfully ? Obtain the capital you need to grow. This is an ebook version of the AMA Self-Study course. If you want to take the course for credit you need to either purchase a hard copy of the course through amaselfstudy."
Lengkap +
New York: [American Management Association;, ], 1995
e20437022
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Sugiharto
2009
T26537
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sabrina Rahman Nur Sary
"Dalam makalah perencanaan bisnis ini akan dijelaskan sebuah produk digital yang bernama "Jigsaw". Dengan slogan "Every piece of life", Jigsaw akan menawarkan system terintegrasi dari berbagi material digital yang didasarkan pada sistem cloud. Jigsaw akan berfungsi sebagai jurnal online sehingga pengguna bisa melihat aktivitas mereka di dunia online dan offline. Jigsaw dilihat mampu untuk menciptakan posisi yang unik di market, dimana produk ini menawarkan pengguna nya untuk melihat kembali semua kegiatan masa lalu mereka di berbagai social media. Jigsaw menargetkan Generasi Y yang tinggal di benua Australia sebagai penggunanya. Kompetitor yang nantinya akan dihadapi adalah Blogger.com, Wordpress.com, Blog.com, Tumblr, dan Timehop. Dengan menggunakan beberapa teori marketing (seperti Product Life Cycle, Porter’s Five Forces Model, dan SWOT Analysis), pasar dilihat cukup attraktif dan menarik untuk dimasuki. Sumber pendapatan utama akan didapat melalui subscription. Sumber pendapatan lainnya akan didapatkan melalui branding, promosi, distribusi, dan dalam bentuk kerjasama.

This business plan will explore the development of a new product branded as "Jigsaw", to be sold over the internet. With the tagline of "Every piece of life", Jigsaw will offer the integration of various digital materials through a cloud-based system. Jigsaw will serve as an online journal service, subsequently letting users to track their daily online and offline activities. With core and augmented value offerings, Jigsaw will establish a unique selling proposition in the market, allowing users to revisit memories from the past in a simple way.Jigsaw has strategically segmented Gen Y and the Australia geographic region as its target market. Through the competitive analysis, it is discovered that there are a few major competitors such as Blogger.com, Wordpress.com, Blog.com, Tumblr, and Timehop. By using appropriate measures; PLC, Porter’s 5 Forces Model, and SWOT Analysis, the market attractiveness is found to be moderate. Jigsaw's revenue model proposes several ways to generate revenue. The primary revenue stream will be via a subscription for service. Secondary methods of generating revenue will be included in branding, promotion, distribution and partnerships.
"
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Sitompul, Luhut Gravelino Daud Hotman
"ABSTRAK
Perkembangan musik Indonesia di tanah air beberapa tahun terakhir ini terus menanjak, seakan dunia musik Indonesia tidak terpengaruh apalagi terkena imbas dari krisis moneter dan krisis ekonomi berkepanjangan selama 4 tahun terakhir. Selain muncul lagu maupun album barn dari grup-grup musik tanah air, dengan berbagai jenis atau aliran musik yang mereka mainkan, grup-grup musik baru ikut turut serta meramaikan blantika musik di tanah air ini.
Berdirinya DRUMTEK sebagai suatu badan usaha yang bergerak pada bidang pendidikan musik informal, diharapkan mampu memenuhi keinginan dan hasrat bermain musik, khususnya alat musik drum, di generasi muda. Agar dapat mendesain sebuah lembaga musik informal ini dengan benar, apalagi mengingat DRUMTEK adalah sebuah tempat kursus musik khusus drum pertama di Jakarta, maka dibutuhkan business plan yang cermat. Alat yang dijadikan penulis dalam menjalankan rencana pemasaran ini adalah dengan menggunakan analisis industri dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar market opportunity, juga menggunakan analisis STP yaitu segmenting, targeting
dan positioning yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara menjangkau konsumen, mengetahui apa yang di kehendaki oleh konsumen, berapa beban atau harga yang layak di berlakukan terhadap konsumen dan bagaimana mempertahankan diri dari serangan para pesamg.
Hal-hal yang membedakan lembaga pendidikan musik DRUMTEK dengan para pesaingnya, dimana merupakan strategi bersaing dari DRUMTEK itu sendiri:
1. Early mover advantage. DRUMTEK adalah lembaga pendidikan musik spesialis drum pertama di Jakarta yang mengkhususkan diri pada pelajaran, informasi dan konsultasi mengenai instrumen drum tersebut, dan mempunyai rencana jangka panjang untuk membuka kelas instrumen perkusi lainnya.
2. Jam Belajar. Dengan memakai sistim kelas prifat, dan waktu durasi per kelas adalah 50 sampai dengan 55 menit gross, lebih unggul para pesaing selama 30 men it gross.
3. Sistim kelas yang diberlakukan adalah kelas prifat, berbeda dengan para pesaing yang memakai sistim kelas semi-prifat. Kelas prifat di DRUMTEK dengan jumlah siswa sebanyak 1 (satu) orang per kelas dengan dibimbing oleh 1 (satu) orang guru/ instruktur. Tiap siswa bimbingan dan instruktur difasilitasi dengan satu set drum dengan spesifikasi standar, yang berarti di setiap ruang kelas
terdapat 2 (dua) unit drum. Fasilitas tambahan di setiap ruang kelas adalah perangkat audio-visual seperti televisi dan fasilitas kaset, cd, vcd. Sedangkan para pesaing yang memberlakukan sistim semi-prifat adalah jumlah siswa perkelas adalah sama, namun drum yang tersedia di setiap kelas hanya ada 1 (satu) unit drum saja dan tidak di lengkapi dengan fasilitas lain seperti audio-visual.
4. Lokasi strategis dimana posisi DRUMTEK terletak dijalan utama yaitu jalan inspeksi Kali Malang itu sendiri. Sarana transportasi umum cukup banyak yang melewati kawasan ini.
Jenis Usaha DRUMTEK
Lembaga pendidikan musik DRUMIEK merupakan suatu badan usaha yang bergerak di hi dang jasa pendidikan musik informal kepada siswa bimbingannya, saat ini berfokus khusus alat musik drum, dan pada jangka waktu mendatang (setelah 5 tahun) akan mencoba membuka kelas instrumen perkusi.
Bentuk Badan Usaha DRUMTEK
Lembaga pendidikan musik DRUMIEK merupakan perusahaan perseorangan dalam bentuk CV, yang akan didirikan, dikelola dan dipimpin oleh Luhut G.D.H.S.
Perencanaan Keuangan DRUMTEK
Perencanaan di bidang keuangan dari business plan ini menjabarkan proyeksi keuangan dari DRUMTEK ini dimulai dari biaya pra-operasi, laporan laba rugi, laporan arus kas, laporan neraca keuangan disertai beberapa anal isis rasio keuangan.
Latar Belakang Pendiri DRUMTEK
Lulus dari Faculty of Business and Economics, juru5an Manajemen, University of Queensland tahun 1999, penulis melanjutkan studi di program Pasca Sarjana Magister Manajemen -FE Universitas Indonesia dengan konsentrasi Manajemen Intemasional.
Kebutuhan Anggaran
Anggaran yang dibutuhkari untuk memulai unit usaha ini adalah sebesar Rp.125.000.000,-
"
Lengkap +
2003
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Firmansyah Is Nursal
"Kegunaan perencanaan usaha mi adalah untuk memberikan gambaran yang kornprehensif kepada pembaca karya akhir .us'inessPlan : Pendirian Perusahaan Sekuritas ml dan rencaiia pengembangannva dalam bidang usaha sekuritas. Keunikan pelavanan dat perusahaan sekunitas yang akan didirikan mi terletak pada sistem operàsional yang digunakan. Sistem .ini akan berdampak pada, kecepatan cialam - bertransaksi dan transparansi yang belum pernah ditawarkan kepada masyarakat ataupun belum dimiliki oleli banyak perusahaan sekuritas di Indonesia. Yaitu dengan memberikan kemudahaji bagi para konsumen untuk melakukan transaksi perdagangan efek melalui internet. Konsumen dapat melakukan sendiri transaksi efeknya dengan menggunakan software komputer yang dapat diinstal pa.da. laptop, personal computer ma.upun PDA mereka. Sehingga konsumen perusahaan mi nantinya. dapat melakukan transaksi efek hanya dengan satu kaii menekan tombol dilayar perangkat elektronik mereka dimana saja dan kapan saja selama bursa beraktivitas. Peluang usaha da.iam industri sekuritas mi sanga.tlah dipengaruhi oleh kondisi ma.kro ekonomi Indonesia. Terutama semenja.k terus membaiknya perekonomian Indonesia dan semakin bergeraknya perekonimian Indonesia kearah market ohented. Hal mi didukung dengan niat pemerintah untuk menj aclikan 18 perusahaan BUMN ditahun 2008 sebagai perusahaan terbuka dan menj adi emiten di Bursa. Efek Indonesia. Presta.si pasan modal Indonesia yang sudah 2 tahun berturut-turut semenjak tahun 2006 dan 2007 menjadi pasan modal dengan kinerja terbaik ke 3 di dunia dibawah Cina dan Russia. tahun 2006. dibawah Cina. dan India tahun 2007. Serta target yang dicanangkan oleh Direktur Bursa Efek Indonesia yang cialam 10 tahun kedepan Bursa Efek Indonesia memijadi 10 besar bursa di kawasan Asia. Set-ta peryataan dari interna.1 Bapepam yang didapatkan penulis bahwa dimasa yang akan datang, akan diciptakan Bursa Efek regional di kawaan AS FAN. 2. Potensi Pasar Kesernpata.n yang muncul pada usaha yang akan didirikan mi terletak pada rneningkatnya taraf hidup masyarakat, stabiinya makro ekonorni Indonesia, perubahan arah perekonomian Indonesia yang mulai bergeser kepada mekanisme pasar, dan terutama turnbuhnya kesadaran melek fina.nsiai yang dengan antusia+sme tinggi dimasyarakat Indonesia Disisi lain potensi pasar juga dapat dilihat ba.hwa 12% dan ±.i- 240 juta jiwä. penduduk Indonesia tergolong mampu. Yang termasuk kedalarn SES (Ss7io-Econom.c Status) dwi survey media index kedaia.m kelas Al darn AZ yaitu +/ 26 juta lebih masyarakat Indonesia yang tergolong ma.mpu. Nainun ha.nya. sekitar 500.000 investor domestik termasuk institusi yang tercatat di bursa efek. Darl 500.000 investor mi saja dapat.mengencrate transaksi harian sekitar Rp 4-5 tnilliun rupiah / harinya. Betapa masih terbuka lebar peluang yang dapa.t cliambil walaupun kondisi persaingan didalarn industri mi sudali sangat ketat. Namun potensi pasar yang berlum tersentuh masih sangat besar. 3. Sumber Daya Maiiusia Rencana Pengembangan sumber daya manusia pada perusahaan sekunitas yang akan didinikan mi dalam 5 tahun pertama terbagi dua tahap. Pada tahap pertama yang akan dilakukan nantinya a.daiah sebagai dasar atau fondasi ba.gi perusahaan mi untuk ditahun benikut, serta ta.iiap kedua secepatnya pada awal tahun ke 3 selarnbatnya akhir tahun tersebut akan ada penambahan pekeija terutania untukfronthnerz perusahaan untuk dapat menampung kapasitas pekerj an yang diperkirakan akan terus meningkat darl taliun ke •tahun. Pada tahap pertama ctirencanakan sebanyak2nya sekitar 13 orang karyawan dan pada tahap kedua direncanakan sekurang2nya ada sekitar 19 orang karvawan. Pengadaan tenaga keria mi climulai dari. proses perekrutan dan beberapa pelatihan. Dengan maksud untuk membentuk tim yang kompak, memiliki semanga.t serta persepsi yang sama untuk mencapai semua tujuan dat-i perusahaan. Pada. tahap kedua, diharapkan nantinva para karyawan bat-u sudah dapat masuk kedalam suatu lingkungan kerj a yang kondusive, nyaman karena budaya perusahaan yang telab sesuai dan terus diupa.yakan untuk terbentuk. Operasi Operasi didasarkan path perintah kerja untuk melaksanakan order jual dan beli dat-i konsumen, terutama untuk pelayanan fiingsi Perantara-Pedagang Efek dengan kapasitas transaksi hat-ian maksimai sesuai dengan j umlali MKBD yang dimiliki. Kemajuan target operasi harus-Iah dikoordinasikan dengan jumiah MKBD dari perusahaa.n sekuritas mi sendiri, karena sangat siasia apabila pata front rn g k konsumen da perusahaan namun kapasitas transaksi yang dapat dilakukan oleh perusahaan ttdak ditingkatkan. Pada akhir tahun ke 5 dan rencana usaha yang dibuat mi, perusahaan sekuritas mi rnenargetkan volume transaksi dalam satu bulannyaberkisar antaraRp 100 milliar per bulan. Fi,wnüs/ Objective lvioda.l awai yang dibutuhkan untuk niendirikan sebuah perusahaan sekuritas non anggota bursa mi adalah sebesan Rp. 1.357.000.000.-. Dengan rincian biaya investasi dan modal disetor set-ta MKBD Rp. 1.057.000.000 Rp. 200.000.000 diperuntukkan sebaai dana cadangan untuk mengha.dapi naik turunnya, value dat-i transaksi efek perusahaa.n untuk menj aga. minimun IiKBD yang telah ditetapkan oleh Bapepam untuk sebuah periisahaan efek. lJntuk tahun peIama selain itu juga dianggankan sejumlah Rp 130.000.000.- sebagai modal kerja selama bulan pertana operasi. Uñtuk tahun ke 2 juga dianggarkan dana sebes'ar Rp. 120.000.000,- sebagai dana untuk membavar uang sewa kantor. Pada tahun ke 3 dan ke 5 juga diproyeksikan dengan ji'mlah dana Rp 120.000.000 dan Rp. 150.000.000,. untuk melakukan pembelian alat eleklronjk baru. Peningkatan pendapataii/r;en.uc ciiproyeksikan untuk. terj a.di peningkatan setiap tahunnva, mulai dari Rp 4,2 milliar tahun pertama. hingga Rp. 39,6 milliar akhir tahun ke 5. Dan kas kumulatif diproyeksikan path akhir tahun ke 5 operasi sekitar Rp 8,9 milliar. 1Vt present value sarnpai pada akhir tahun ke 5 rnenunjukkan angka yang positiL dengan ]tsebesar 58.095%. PaybarJ- period dicapai dalam waktu kurang Iebih 22 bulan. Gm;ripmtt main pada tahun pertama hanya sebesar 0.05%, tahun ke 2 naik drastis hingga menjadi 0.17% hingga 0.34% pada, tahun ke 5. Tingkat pengembalian investasi Pada tahun pertama. terjadi - 7,5711/6, hal mi dikarenakan tingginya biaa investasi awal yang harus clikeluarkan seperti modal disetor dan MKBD. Tahun kedua, investasi pada tahun tersebut tingkat pengembaliannya tnencapai 14,5 kali lipat bahkan untuk tahun ke lima tingkat pengemba.Iiannya mencapaj 62.8 kali lipat karena investasi yang diproyeksikan untuk tahun tersebut hanya pembelian alat elektronik yang jumlahnya tidak besar."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T23077
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hadi Kusuma
"ABSTRAK
This study discuss business plan rubber plantation at Bangka next year. The reason is the capital to start rubber plantation in medium-scale at Bangka are still relative low and could bring a high return for a long period. Author expects from this study, author can get a lot of good information about rubber plantation, and it will come from business entity and local farmer that have a great experience. Author also gets information from the books, newspaper, and internet, which discuss how to manage rubber plantation, so it can minimize the risk of failure. There is a good opportunity in the rubber plantations business, because a high demand for natural rubber this time, also many parts of the rubber plant itself, that can be used or sold, so the author can maximize the income from rubber plantations. To implement this agribusiness project, author will establish a new company with a core business as rubber plantation company called PT.Binex. The author expect in a long run this company could become go public company, that can contribute significant not only for Bangka?s rubber industry, but also for national rubber industry, so it could bring employment for Indonesian people, especially in Bangka. In addition, the company is expected to provide a high level of investment (ROI) for the shareholder, higher than deposit rate of return. At the beginning, the company will be run as a family business, so the main management functions will become a job desk for the members of the family. To maintain and develop the company, author will need a good business strategy with a high competitiveness, so can bring competitive advantage for the company. The growth strategies are divided into two parts, namely internal growth strategies and external growth strategies. Therefore, author will try to apply some of this business strategy which accordance for rubber plantation. The conclusion from this business plan is prospect of a rubber plantation business actually is still good, although there must be a tidal experienced for author at beginning. Author has a long-term plan to develop PT.Binex not only as a rubber plantation companies, but also develop into a company that able to process natural rubber latex and other parts of rubber plants into finished goods. Author also hopes the corn plant, which is an additional commodity crops for the company, can provide a significant contribution, so that companies can maximize profits. Therefore, the author will learn more about products based on rubber and corn, so can be developed and processed into more valuable products that can be directly sell to end consumer."
Lengkap +
2008
T 26425
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>