Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 64709 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dede Lilis
Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia , 2014
302.23 DED m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
E. Nugrahaeni Prananingrum
"Hingga saat ini, majalah anak-anak di Indonesia masih sangat sedikit jumlahnya, kenyataan tersebut tidak sebanding dengan jumlah anak-anak usia 5 tahun hingga 14 tahun, bila ditinjau berdasarkan data jumlah kependudukan BPS tahun 1999. Perbandingan antara bacaan anak-anak di Indonesia dengan jurnal anak-anak yang berusia 5 hingga 14 tahun di Indonesia tidak proporsional. Jumlah bacaan anak-anak yang berbentuk majalah dan tabloid hanya sebanyak 15 bacaan, sedangkan jumlah anak-anak usia tersebut sebanyak 44.658.700.
Berdasarkan hal tersebut, penelitian mengenai manajemen media untuk majalah anak-anak tersebut dibuat. Kajian Studi ini mengambil unit analisis individu yang mengelolan majalah ORBIT dan majalah INA. Pemilihan majalah tersebut karena kehadirannya hampir bersamaan yaitu sama-sama berusia 2 tahun. Selain itu, segmen pembaca keduanya hampir sama, majalah INA untuk pembaca usia 5 hingga 12 tahun dan majalah ORBIT untuk usia 9 hingga 12 tahun.
Teori yang dipergunakan merupakan teori fungsi media massa, dari Laswell dan Charles Wright (1948). Untuk teori manajemen media mempergunakan teori Edwin Emery (1971) yang mengungkapkan pengelolaan redaksional suatu majalah merupakan suatu hal yang penting bagi kesuksesan suatu majalah. Hal tersebut lebih ditekankan oleh Jim Willis (1993), bahwa keberhasilan pemasaran suatu majalah ditentukan pula oleh diagram pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yang menggunakan instrumen penelitian yaitu penelitian sendiri.
Pengumpulan data dengan observasi dan teknik wawancara mendalam. Informan yang di interview dalam penelitian ini merupakan pihak-pihak yang berkaitan dengan fungsi dari manajemen media majalah anak-anak. Manajemen media pada majalah anak-anak dalam pengelolaan redaksional hampir memiliki ciri khas yang sama. Kedua majalah tersebut menyampaikan pesan untuk anak-anak dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan jelas, serta memberikan kamus singkat untuk bahasa asing.
Proses sirkulasi kedua majalah tersebut juga berbeda, majalah ORBIT lebih mengutamakan penjualan dengan direct sales langsung ke sekolah-sekolah selain melalui agen sedangkan majalah INA menggunakan sistem agen. Biaya produksi untuk penerbitan majalah tersebut berbeda, hal tersebut dipengaruhi oleh jenis kertas dan biaya percetakan. Pemilihan komponen personal untuk setiap majalah berbeda, majalah ORBIT menggunakan penerimaan dengan sistem terbuka sedangkan majalah INA dengan sistem tertutup atau relasi dengan pihak pemilik modal.

ORBIT and INA as Children Magazines: A Study on the Media Management - Children Magazines in ParticularSo far there is still very children magazines in Indonesia as for being compared to the number of the children of the age between five and 14 years old. According to the National Bureau of Statistics, in 1999, there were only 15 children magazines for 44,658,700 children in Indonesia.
Based on the above facts, the study on the children media management was carried out as a sample two children magazines were singled out, namely. ORBIT and INA. The reasons being chosen were that the two had been published since two years ago, the readership were almost the same, namely, the former was designed for children of nine up to twelve years old.
The background theory used for this study was about the functions of the mass media according Laswell and Charles Wright (1948). As for the theory in media management, Edwin Emery (1971) held that editing management of a magazine was the most crucial point for the success of the magazine. This point was underlined by Jim Willis (1993), who said that the success in marketing of a magazine was determined by marketing policy.
The method of the study was qualitative design, that used research instrument, namely the researcher herself Collection of the data was carried out through observation, technique of depth interview. Resource persons being interviewed were those who were directly related to the functioning aspects of the children magazine management, such as the editing, production, circulation, promotion, budgeting and personnel staff.
The policy and practice of the editing management of both magazines were almost the same. It would be found in their communicating their messages namely using simple and clear language. In case of using foreign idioms both editors provided footnotes for explaining the meanings in Indonesia to the children. The main obstacle was their ability in communicating to the children with children's language. Their marketing process was also different. The amount of percentage for the agents and the schools were also unequal. Production cost of each magazine was also different. It was depended on the quality of the papers and the printing cost. As regards to the way of selection of the staff, the ORBIT magazine selected personnel through the common ordinary process, the INA magazine, however through the personal relation and no selection."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
T5912
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kartika Catur R.
"DB Audio News merupakan sebuah aplikasi baru berbentuk berita audio digital yang berisi update berita harian dan dikelompokkan berdasarkan berbagai kategori sesuai minat baca para target audiensnya. Dibentuk berdasarkan ide inkubasi dari sebuah Digital Production House yang melihat di era globalisasi target pengguna yang disasar melakukan mobilitas yang tinggi namun tetap membutuhkan informasi terbaru setiap harinya . Jenis aplikasi seperti ini merupakan hal yang baru di Indonesia sehingga BDB Audio News sebagai produk digital baru memiliki permasalahan dengan awareness dan positioning dimata target pengggunanya.
Serangkaian strategi komunikasi yang mengusung Big Idea Faster, Smaller, Better mencoba untuk memperkenalkan aplikasi berita audio pertama di Indonesia ini sebagai aplikasi dengan kecepatan download berita yang tinggi dibandingkan portal berita konvensional yang sering kali lama untuk diakses karena banyak iklan dan gambar dengan resolusi yang cukup tinggi, memiliki memori aplikasi kecil, yang tentunya menjadikan aplikasi ini lebih baik dan lebih praktis dibanding harus terlebih dahulu membuka portal berita konvensional untuk mengakses informasi atau berita.
Dengan menggunakan strategi digital yang terdiri dari web banner, social media dan web review serta memanfaatkan online forum sebagai alat untuk menjangkau target audiensnya. Biaya kampanye ini sebesar Rp. 118.150.000,00. Proses evaluasi dan monitoring akan dilaksanakan dengan menggunakan instrument digital untuk mengukur tingkat efektivitas dari kampanye ini.

BDB Audio News is a new digital mobile application contains daily update news and grouped on some category based on the target audience interests. Created from an incubation idea by a Digital Production House seeing the condition in globalization era which the targeted user having a high mobility but also need an updated information every day. This kind of mobile application is a new thing in Indonesia, that?s why BDB Audio News as a new product having a problem with brand awareness and positioning for the target audience.
A series of communication strategy with Big Idea ?Faster, Smaller, Better? wants to introduce BDB Audio News as the first Indonesian Audio News with high speed news downloaded compared to conventional news portal which low speed loading because of many online advertising and high resolution picture on that website. BDB Audio News also use small space of phone storage which make this apps better and simple than visit the conventional news website.
This campaign use a digital strategy contains web banner, social media and web review also online forum to reach the specific target audience which cost Rp. 118.150.000,00. The monitoring and evaluation process will use digital instruments to measure the effectiveness of the campaign.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Al Barry, Zakariya Ahmad
Jakarta: Bulan Bintang, 1977
297.432 ALB h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2001
S11660
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yangki Soeparno
"Pemerolehan bahasa yang sempurna didukung oleh dua indra yang vital, yaitu pendengaran dan penglihatan. Bila salah satu tidak dapat berfungsi dengan baik dalam hal ini pendengaran, maka proses pemerolehan bahasa tidak dapat berjalan dengan lancar. Usaha yang lebih intensif harus dilakukan. Bila anak-anak normal 'memperoleh' bahasa maka anak-anak tunarungu 'belajar' berbahasa. Kepada yang disebut terakhir ini harus disadarkan bahwa mereka hidup di alam bunyi, dan harus dilatih agar sisa pendengaran mereka dapat berfungsi maksimal. Untuk melatih dan 'belajar' berbahasa inilah ada sekolah Luar Biasa bagian B-Santi Rama-. Di Sekolah Luar Biasa Santi Rama inilah penulis mengadakan pengamatan untuk membuktikan bahwa proses pemerolehan bahasa anak-anak tunarungu tidak berjalan seperti anak_anak normal; singkatnya, terjadi penyimpangan. Anak-anak tunarungu yang penulis amati selama mengadakan penulisan skripsi tampak berusaha sungguh-sungguh, walaupun demikian, tanda-tanda khas seperti yang tertulis pada bab II dan IV sulit diatasi."
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sindhunata
"Buku ini berisi kisah-kisah feature dan tulisan tentang beberapa Yesuit Indonesia. Dengan membaca buku ini, pembaca dapat mengenal dan memperoleh gambaran siapakah Yesuit itu. Mereka bekerja dalam banyak bidang. Tidak hanya sebagai pastor, penggembala umat, tetapi juga sebagai dosen, peneliti, filsuf, teolog, pemikir, budayawan, dan penulis. Sebagian terjun di bidang pengabdian dan pelayanan sosial. Bahkan, sebagian juga bekerja dalam dunia pertanian. Kerja mereka berbeda-beda. Namun, dalam semua itu, mereka digerakkan oleh spiritualitas yang sama, warisan Ignatius Loyola, pendiri mereka, yakni “Menemukan Tuhan dalam Segala”. Maka, karya dan kerja mereka adalah wilayah, pengabdian, dan pelayanan, di mana mereka berusaha untuk menemukan Tuhan."
Jakarta: Gramedia Pusaka Utama, 2022
922.1 SIN a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bezine, Ching Yun, 1937-
Jakarta: Pustaka Utama , 1995
813 CHI a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Memed Gunawan
Bogor: Yayasan Anak Petani, 2011
899.221 MEM b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Emon Sastrawinata
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1976
371.91 EMO p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>