Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1165 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Arif Rahman
"Berapa banyak dari kita yang pernah melihat kenalan atau orang-orang dekat disekitar, yang dengan percaya diri mendeklarasikan jasa bisnisnya, membuat design, layanan foto, videografi, event organizer, website bahkan membuat aplikasi mobile phone atau merekam lagu-lagu karyanya dan menyebut diri sebagai musisi. Dan ternyata dalam hitungan bulan, kita mendapati mereka..."
Yogyakarta: Bentang, 2017
658.5 ARI c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ariq Naufal
"Content Creator merupakan seseorang yang menciptakan materi (konten) tertulis atau visual seputar topik / ide dan membuat informasi tersebut dapat diakses oleh audiens dalam bentuk blog, video, infografis, atau format konten lainnya. (multimedia). Saat ini sektor konten digital mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini didorong oleh beberapa faktor seperti ekonomi digital yang berkembang pesat, peluang baru untuk bisnis dan kreativitas, meningkatkan literasi dan keterampilan digital masuarakat, serta meningkatkan daya saing bangsa. Karya arsitektur ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan serta mengembangkan produktivitas dan kreativitas dalam media digital.

Content Creator is someone who creates written or visual material (content) around a topic/idea and makes the information accessible to the audience in the form of blogs, videos, infographics, or other content formats. (multimedia). Currently, the digital content sector has experienced rapid growth in recent years. This is driven by several factors such as the rapidly growing digital economy, new opportunities for business and creativity, increasing digital literacy and skills of the community, and increasing the nation's competitiveness. This architectural work is expected to be a forum for the community to increase and develop productivity and creativity in digital media.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Mimi Silvia
"Tesis ini membahas resiliensi content creator di bidang komunikasi digital. Profesi content creator terancam dengan berbagai tantangan yang dialami berupa kecemasan sosial, inferioritas individu, kredibilitas, ketakutan tidak otentik karena tidak menjadi diri sendiri. Permasalahan penelitian ini berfokus pada apakah kerangka Resiliensi dan Manajemen Strategi Content Creator dapat terbukti pada konteks Indonesia yang diadaptasi dari Johnson et al. (2015). Tujuan penelitian ini mengeksplanasi cara meningkatkan resiliensi content creator di tengah tekanan dan kompetisi content creator di media sosial sehingga bisa bermanfaat dalam bermedia sosial. Penelitian ini memiliki lima variabel yaitu variabel eksogen berupa Sosok Model Resiliensi, Penyemangat Resiliensi, Resiliensi serta variabel endogen berupa Manajemen Strategi Content Creator dan Peningkatan Jumlah Pengikut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif terhadap 83 responden yang berprofesi sebagai content creator. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan Structural Equation Model (SEM) pada Smart PLS. Hasil penelitian adalah kerangka Resiliensi dan Manajemen Strategi Content Creator tidak terbukti di konteks Indonesia. Kerangka terakhir penelitian ini berkontribusi pada literatur teoritis mengenai pentingnya resiliensi dalam industri content creator. Sementara itu, penelitian ini diharapkan menjadi acuan bagi pelaku industri content creator dan pelaku kebijakan agar industri content creator terus berkembang.

This thesis discusses the resilience of content creators in the field of digital communication. The content creator profession is threatened with various challenges experienced in the form of social anxiety, individual inferiority, credibility, and fear of being inauthentic for not being yourself. The problem of this research focuses on whether the Resiliency and Strategy Management Content Creator framework can be proven in the Indonesian context, adapted from Johnson et al. (2015). The purpose of this research is to explain how to increase the resilience of content creators amid pressure and competition for content creators on social media so that they can be useful in social media. This study has five variables, namely exogenous variables in the form of Resilience Model Figure, Resilience Encouraging, Resiliency, and endogenous variables in the form of Strategy Management Content Creator and Increasing Number of Followers. This study uses a quantitative approach to 83 respondents who work as content creators. The data analysis used is using the Structural Equation Model (SEM) on Smart PLS. The result of the research is that the Resiliency and Strategy Management Content Creator framework is not proven in the Indonesian context. The final framework of this research contributes to the theoretical literature on the importance of resilience in the content creator industry. Meanwhile, this research is expected to be a reference for content creator industry players and policy makers so that the content creator industry continues to grow."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
South Korea: Book publishing Kaifengbu, 2016
920.009 CRE
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Giddens
"Walks you through each step involved in gathering, organizing, and entering patient data to create your own custom concept map"
St. Louis: 2005
610GIDN001
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
"The purpose of this paper is to make sense of Yl Gyu-bo's (1168-1241) seemingly religous and apolitical text, "Munjomul" (Questions to the creator), as (918-1392)-Josean (1392-1910) transition...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Arsenius Wisnu Aji Patria Perkasa
"ABSTRAK
Pembajakan digital telah dianggap sebagai tindakan yang lumrah dan sering terjadi di dalam masyarakat. Terlepas dari sekian banyaknya penelitian yang membahas mengenai pembajakan digital, penelitian dengan perspektif korban masih lebih sedikit jika dibandingkan dengan perspektif lainnya. Tugas Karya Akhir ini memiliki tujuan untuk meneliti mengenai dampak dan respon yang dimiliki oleh korban pembajakan digital. Dengan menggunakan konsep victim cost, penulis berusaha memahami hal-hal yang dikorbankan oleh seorang content creator hingga kerugian apa yang harus ditanggung oleh mereka. Dilengkapi dengan konsep individual response yang dapat digunakan untuk mengetahui bagaimana respon dan reaksi para content creator terhadap pembajakan digital yang dialaminya. Kedua konsep ini digunakan untuk membantah pemahaman umum yang mengatakan bahwa pembajakan digital merupakan kejahatan tanpa korban karena faktanya content creator mengalami kerugian tertentu.

ABSTRACT
Digital piracy has been considered as a common thing and commonly practiced in society. Apart from many studies that discuss digital piracy, research with a victim perspective is still less compared to other perspectives. The objective of this study is to examine the impact and response from victims of digital piracy. By using the concept of victim cost, author tries to understand things that are sacrificed by a content creator to what loss must be borne by them. Equipped with the concept of individual response that can be used to find out how their responses and reactions to digital piracy they experience. Both of these concepts are used to refute the general understanding that digital piracy is a victimless crime due to the fact that content creators suffer certain losses."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ivan Setiawan
"Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis hubungan antara leadership emergence dan kreativitas karyawan pada perusahaan event organizer dan content creator dengan menggunakan analisis jaringan sosial serta memberikan rekomendasi alternatif bagi industri untuk meningkatkan leadership emergence antara karyawan dan meningkatkan kreativitas karyawan untuk merespon terhadap perubahan. Penelitian ini dilakukan pada enam perusahaan yang termasuk kategori event organizer dan content creator dengan total jumlah responden sebanyak 73 orang. Untuk mengukur leadership emergence, penelitian ini menggunakan analisis jaringan sosial dengan melihat nilai kepadatan jaringan dan nilai centrality masing-masing perusahaan untuk mengidentifikasi aktor-aktor yang berpengaruh dalam proses leadership emergence. Pengukuran hubungan antara leadership emergence dan kreativitas karyawan dalam penelitian ini menggunakan nilai pearson correlation test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara leadership emergence dengan kreativitas karyawan pada perusahaan event organizer dan content creator serta jaringan kepemimpinan karyawan perusahaan event organizer dan content creator terdesentralisasi

The purpose of this study is to analyze the relationship between leadership emergence and employee creativity in event organizer and content creator companies using social network analysis and provide alternative recommendations for the industry to increase leadership emergence among employees and increase employee creativity to respond to change. This research was conducted on six companies that are included in the category of event organizers and content creators with a total number of 73 respondents. To measure leadership emergence, this study uses social network analysis by looking at the network density and centrality values ​​of each company to identify the influential actors in the leadership emergence process. Measurement of the relationship between leadership emergence and employee creativity in this study used the Pearson correlation test. The results show that there is a relationship between leadership emergence and employee creativity at event organizer and content creator companies, also employee’s leadership networks at event organizer and content creator companies are decentralized."
Jakarta: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pandu Ardani Dhalymardha
"Penelitian ini menganalisis bagaimana implementasi dari strategi key opinion leader (KOL) marketing yang dilakukan oleh brand Evolene dalam menyampaikan produknya melalui kerja sama dengan Zharif, salah satu seorang publik figur yang berkecimpung sebagai content creator di media sosial Instagram. Memanfaatkan jenis teori komunikasi berupa two-step flow communication untuk menjabarkan secara spesifik bagaimana peran Zharif sebagai penghubung produk brand dengan khalayak. Menggunakan metode penelitian kualitatif berupa analisis konten dan studi kasus untuk memahami interaksi yang terjadi. Hasil temuan menunjukkan Zharif mampu membangun kredibilitas dia melalui personal branding-nya sebagai fitness influencer, dengan berbagai konten yang diunggah menciptakan komunikasi yang relevan dengan audiens-nya. Strategi KOL marketing efektif dalam meningkatkan asosiasi positif antara merek Evolene dengan Zharif. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bagaimana pentingnya pemilihan pemimpin opini (key opinion leader) dalam mempromosikan produk sebuah brand yang harus sesuai, dimana nilai-nilai yang dianut selaras dengan visi-misi yang diinginkan oleh perusahaan brand dalam menciptakan rencana kampanye iklan yang efektif.

This research examines the implementation of key opinion leader (KOL) marketing strategies by Evolene in promoting its products through collaboration with Zharif, a public figure and content creator on Instagram. Using the two-step flow communication theory, the study explores Zharif's role as a mediator connecting the brand's products with its audience. A qualitative approach, including content analysis and a case study, is employed to understand the interactions involved. The findings demonstrate that Zharif effectively builds his credibility through personal branding as a fitness influencer, delivering relevant communication to his audience via various content formats. The KOL marketing strategy has proven to be effective in establishing a positive association between the Evolene brand and Zharif. This research concludes that selecting the right opinion leader is crucial in promoting a brand, ensuring alignment between the KOL's values and the brand's vision and mission to create a successful advertising campaign."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Wilkinson, Amy, 1972-
"
ABSTRACT
Based on in-depth interviews with more than 200 leading entrepreneurs, a business executive and senior fellow at Harvard's Center for Public Leadership identifies the six essential disciplines needed to transform your ideas into real-world successes, whether you're an innovative manager or an aspiring entrepreneur. How do some people turn ideas into enterprises that endure? Startup founders and business leaders young and old are taking advantage of the new, fast-paced, interconnected world and turning small notions into big business. But why do some people succeed when so many others fail? Now, Amy Wilkinson is the first to develop a comprehensive theory that explains how these new iconoclasts gain traction to achieve lasting results. Wilkinson conducted rigorous, lengthy interviews with today's most dynamic entrepreneurs including the founders of eBay, AirBnB, Yelp, LinkedIn, Chipotle, Spanx, Zipcar, Jetblue, PayPal, Gilt Groupe, and Revolution Foods, among others. Creators shows how these entrepreneurial creators built their companies. It delves into the belief of Elon Musk, founder of Tesla Motors, SpaceX, and Solar City, that "people are too self-limiting," reveals how AirBnB founder Joe Gebbia overcame obstacles to reach what he calls "Ramen Profitability," explains Stella &​ Dot founder Jessica Herrin's dictum that "there are no jobs on the unicorn farm," and shows how "Maryland's sweatiest football player," Kevin Plank, turned his somewhat comical problem into Under Armour, a $2 billion global sports brand. The men and women you'll meet in this book prove that entrepreneurship is accessible to everyone, and that by practicing six disciplines you can produce unexpected, creative, and wildly meaningful result.
"
London: Simon &​ Schuster, 2015
658.421 WIL c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>