Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 176175 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhamad Syarif
"ABSTRAK
Latar Belakang: Manuver vagal merupakan usaha lini pertama yang dilakukan pada pasien takikardia supraventrikel untuk mendapatkan konversi irama. Studi sebelumnya menunjukkan pemanjangan interval AH pada manuver Valsava. Mekanisme elektrofisiologi yang mendasari peningkatan efektifitas keberhasilan manuver Valsava termodifikasi belum diketahui dengan pasti. Tujuan: Mengetahui mekanisme elektrofisiologis yang mendasari keberhasilan peningkatan efektifitas manuver Valsava termodifikasi pada praktek klinis dibandingkan manuver Valsava standar. Metode: pasien takikarida supraventrikular TSV yang menjalani studi elektrofisiologi dan/atau ablasi radiofrekuensi di RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita dengan irama sinus. Pasien dilakukan induksi TSV sebelum dimulai prosedur, kemudian dilakukan manuver Valsava standar dan manuver Valsava termodifikasi secara crossover dan dievaluasi data elektrofisiologi termasuk interval AH selama 1 menit Hasil: Dari 16 pasien TSV didapatkan rerata Dinterval AH fase 4 manuver Valsava standar sebesar 10,6 28,6 ms dan Dinterval AH fase 4 manuver Valsava termodifikasi sebesar 35 27,6 ms dibandingkan kondisi pre-manuver sehingga terdapat peningkatan yang bermakna pada Dinterval AH sebesar 24,4 27,6 ms p=0,003 pada manuver Valsava termodifikasi dibanding manuver Valsava standar. Kesimpulan : Terdapat peningkatan respon vagal pada manuver Valsava termodifikasi yang digambarkan oleh pemanjangan interval AH yang lebih besar pada manuver Valsava termodifikasi dibandingkan manuver Valsava standar.

ABSTRACT<>br>
Background Vagal maneuver is a first line treatment for patient with stable supraventrikular tachycardia. Previous study showed prolongation of AH interval in Valsava maneuver. The electrophysiological mechanism of modified Valsava manuerver is not well understood. Objective To understand the electrophysiological mechanism of modified Valsava maneuver in SVT patient. Method Patient with supraventricular tachycardia SVT scheduled for electrophysiological study and or ablation procedure in National Cardiovascular Centre Harapan Kita NCCHK . SVT was induced in these patient and pre manuever data was collected, then standard Valsava and modified Valsava was performed with crossover design. Electrophysiological and hemodynamic data was then analyzed up to 1 minute after the maneuvers. Result From 16 SVT patients, DAH interval in phase 4 of standard Valsava maneuver was 10,6 28,6 ms dan DAH interval in phase 4 of modified Valsava maneuver was 35 27,6 ms compared to pre manuever data. Significant increase of 24,4 27,6 ms p 0,003 in DAH interval in phase 4 for modified Valsava maneuver was achieved compared to standar Valsava maneuver. Conclusion Increase vagal response in modified Valsava was shown by prolongation of AH interval compared to standar vaslsava maneuver."
2017
SP-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Abdullah Saleh
"Dijumpainya late potential (LP) pada penderita-penderita pasca Infark Miokard Aleut (IMA) sangat berhubungan dengan meningkatnya risiko takikardia ventrikel (Ventricular tachycardia=VT) dan kematian jantung mendadak. Trombolisis telah terbukti menurunkan kematian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai pengaruh terapi trombolisis terhadap kejadian LP. Dilakukan penelitian prospektif observasional terhadap 60 penderita IMA pertama, secara konsekutif di RS Jantung Harapan Kita dan RS Pusat Pertamina pada periode 20 Oktober 1995 sampai dengan 20 April 1996. Sebanyak tiga puluh penderita (semua laki-laki, rata-rata umur 49,1 ± 5,6 tahun) mendapat streptokinase intra vena (kelompok trombolisis) dan sebanyak 30 penderita lainnya (semua laki-laki, rata-rata umur 50,7 ± 5,7 tahun) mendapat pengobatan konservatif saja (kelompok non trombolisis). Pemeriksaan kateterisasi koroner dilakukan terhadap 26 (70 %) penderita dari kelompok trombolisis dan 15 (50 %) penderita kelompok non trombolisis. LP diperiksa menurut metode Simson (time domain analysis), menggunakan mesin Marquette Electronic type 15.

The presence of late potential (LP) in patients after Myocardial Aleut Infarction (IMA) is strongly associated with an increased risk of ventricular tachycardia (Ventricular tachycardia = VT) and sudden cardiac death. Thrombolysis has been shown to lower mortality. The purpose of this study is to assess the effect of thrombolysis therapy on the incidence of LP. An observational prospective study was conducted on the first 60 IMA patients, consequentially at Harapan Kita Heart Hospital and Pertamina Central Hospital in period from October 20, 1995 to April 20, 1996. A total of thirty patients (all males, average age 49.1 ± 5.6 years) received intravenous streptokinase (thrombolysis group) and as many as 30 other patients (all men, average age 50.7 ± 5.7 years) received conservative treatment only (non-thrombolysis group). Coronary catheterization examination was carried out on 26 (70%) patients from the thrombolysis group and 15 (50%) patients from the non-thrombolysis group. LP was examined according to the Samson method (time domain analysis), using a Marquette Electronic type 15 machine."
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 1997
T-pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ganda S
"Komplikasi pada jantung adalah penyebab utama kematian pada penderita penderita penyakit Takayasu. Telah dilaporkan bahwa penderita yang meninggal dunia oleh karena aritmia ventrikuler termyata juga menderita regurgitasi aorta. Untuk meneliti kekerapan aritmia ventrikuler pada penderita penyakit Takayasu dengan komplikasi regurgitasi aorta, 39 penderita penyakit Takayasu dengan usia bervariasi antara 27 sampai 72 tahun (usia rata rata 47±12 tahun) diteliti dengan menggunakan perekaman Holter elektrokardiografi 24 jam. Kekerapan dan keparahan aritnia ventrikuler pada penderita penderita dengan regurgitasi aorta yang penderita bermakna kemudian dibandingkan penderita tanpa regurgitasi aorta. Aritmia ventrikuler yang kompleks lebih sering dijmpai pada penderita penderita dengan regurgitasi aorta yang bermakna bila dibandingkan penderita penderita tanpa regurgitasi aorta (11 dari 16 penderita dibanding 5 dari 23 penderita; p<0,01).
Pada penderita penderita dengan regurgitasi aorta yang bermakna, dijumpai perbedaan yang tidak bermakna dalam kekerapan aritmia ventrikuler yang kompleks antara penderita penderita dengan thallium-201 miokardial skintigrafi yang abnormal dibandingkan penderita penderita dengan thallium-201 miokardial skintigrafi yang normal. Pada penderita dengan thallium-201 miokardial skintigrafi yang normal, aritmia ventrikuler yang kompleks ternyata lebih sering dijumpai pada penderita dengan regurgitasi aorta yang bermakna bila dibandingkan dengan penderita tanpa regurgitasi aorta (4 dari 6 penderita dibandingkan 0 dari 12 penderita ; p<0.05). Namun demikian, dijumpai perbedaan yang tidak bermakna dalam kekerapan aritmia ventrikuler yang kompleks pada penderita penderita dengan thalium-201 miokardial skintigrafi yang abnormal (7 dari 10 penderita dibanding 5 dari 11 penderita). Dijumpai massa bilik kiri jantung lebih besar pada penderita dengan aritmia ventrikuler yang kompleks dibanding penderita dengan aritmia ventrikuler yang simpel."
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 1999
T57292
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mia Amira Callista
"ABSTRAK
Latar Belakang: Studi menunjukkan pasien dengan gangguan fungsi ventrikel kanan VKa perioperasi, memiliki luaran mortalitas dan morbiditas yang kurang baik. Akan tetapi, studi yang menilai prediktor disfungsi VKa masih sedikit dan belum pernah dilakukan di Indonesia. Tujuan: Mengidentifikasi faktor-faktor yang apa saja yang dapat menjadi prediktor disfungsi sistolik VKa pada pasien yang menjalani pembedahan katup mitral. Metode: Studi kasus kontrol dilakukan di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita RSJPDHK . Subyek penelitian adalah pasien yang menjalani operasi katup mitral sejak Januari 2016 sampai Februari 2017. Karakteristik dasar, data operasi, pemeriksaan ekokardiografi sebelum dan pasca operasi pre- discharge , serta catatan ruang intensif yang diperoleh dari rekam medis dicatat. Data kemudian diolah dengan analisis bivariat dan multivariat. Hasil Penelitian: Subyek sebanyak 282 pasien dengan 75 mengalami disfungsi Vka dengan TAPSE pascapembedahan

ABSTRACT
Background Studies have shown that patients with right ventricle RV dysfunction perioperatively have worse mortality and morbidity outcomes. Yet studies evaluating predictors of RV dysfunction are still scarce and have never been carried out in Indonesia. Objectives To identify which factors may predict the occurence of postoperative RV systolic dysfunction in patients undergoing mitral surgery. Method Case control study taking place in National Cardiovascular Center Harapan Kita NCCHK . Subjects are patients who underwent mitral surgery in NCCHK from January 2016 until February 2017. Data consisting of basic characteristics, surgical data, echocardiography parameters before and after surgery predischarge , and intensive care unit integrated records acquired from medical records are gathered. Bivariate and multivariate analyses are carried out. Results 282 patients were included in the study, 75 having RV dysfunction with postoperative TAPSE of...
"
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Devia Putri Lenggogeni
"Akses vaskular sangat penting pada prosedur hemodialisis untuk menghubungkan sirkuit darah pasien dengan membran dializer Akses vaskular yang banyak digunakan pasien hemodialisis adalah arteriovenous fistula AV-fistula . Penggunaan AV-fistula membutuhkan penusukan atau insersi jarum yang dapat menimbulkan nyeri. Berdasarkan evidence based nursing EBN , manuver valsalva adalah intervensi yang dapat diterapkan untuk mengurangi nyeri penusukan AV-fsitula. Penerapan EBN ini bertujuan untuk menurunkan nyeri penususkan AV-fistula. Penerapan EBN dilaksanakan pada Maret-April 2018. Jumlah sampel 12 orang pasien hemodialisis. Hasil penerapan EBN menunjukkan manuver valsalva efektif mengurangi nyeri penusukan AV-fistula. Manuver valsava dapat diaplikasikan perawat sebagai intervensi manajemen nyeri non farmaklogis untuk mengurangi penusukan AV-fistula.

Vascular access is very important in hemodialysis procedures to connect the patient 39;s blood circuits with dializer membrane. Common vascular accsses hemodialysis is arteriovenous fistula AV-fistula. Pain is major problem of cannulation AV fistula. Based on evidence based nurisng EBN , maneuver valsalva can be applied to reduce pain in cannulation AV fistula. Implementation EBN is aimed to reduce pain cannulation AV fistula. Implementation EBN was held in March-April 2018. The total sample was used 12 patients undergoing hemodialysis. The result of implementation EBN showed valsalva manuver is effective to reduce pain in cannulation AV fistula. Valsalva maneuver can be applied by nurses as non pharmacological intervention to reduce pain in cannulation AV fistula.
"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2018
SP-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Philadelphia: Elsevier Saunders, 2015
617.412 CAT
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Angie Prabhata Putri
"Bayi prematur merupakan bayi yang lahir sebelum usia kehamilan 37 minggu (WHO, 2021). Bayi yang lahir prematur juga memiliki risiko yang tinggi terkait masalah kesehatan (Hockenberry & Wilson, 2015). Bayi prematur memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami masalah kesehatan. Hal ini dikarenakan belum matangnya janin ketika dilahirkan. Organ-organ yang berperan sebagai oromotor pada bayi prematur belum berkembang secara sempurna, sehingga sebagian besar bayi prematur mengalami gangguan fungsi menghisap dan mekanisme menelan. Salah satu intervensi yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan stimulasi oromotor secara rutin. Tujuan dilakukan penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian stimulasi oromotor dengan peningkatan refleks hisap bayi premature. Pemberian stimulasi oromotr dinilai memberikan pengaruh yang positif dalam peningkatan refleks hisap bayi premature. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah case report. Case report ini sebagai dasar untuk melakukan penelitian lebih lanjut pada pasien dengan masalah yang sama

Premature babies are babies born before 37 weeks of gestation (WHO, 2021). Babies born prematurely also have a high risk of health problems (Hockenberry & Wilson, 2015). Premature babies have a higher risk of developing health problems. This is because the fetus is immature when it is born. The organs that act as oromotor in premature babies are not fully developed, so that most premature babies have impaired sucking and swallowing functions. One of the interventions that can be done to overcome this problem is to carry out regular oromotor stimulation. The purpose of this paper is to determine the effect of giving oromotor stimulation with an increase in the suction reflex of premature babies. Giving oromotr stimulation is considered to have a positive effect in increasing the suction reflex of premature babies. The method used in this paper is a case report. This case report serves as the basis for conducting further research on patients with the same problem."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2021
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Rusydi
"Latar Belakang : Deteksi adanya penyakit jantung koroner PJK pada pasien bradikardi simptomatik yang memerlukan pemasangan pacu jantung permanen perlu diketahui secara dini. Saat ini penggunaan modalitas canggih seperti kateterisasi jantung dan CT kardiak menjadi pilihan utama dalam deteksi adanya PJK pada pasien blok nodus atrioventrikular AV total namun dengan risiko dan biaya yang masih relatif mahal. Gambaran fragmentasi kompleks QRS fQRS pada elektrokardiografi berkaitan dengan adanya jaringan parut atau iskemia pada miokard, namun belum ada studi sebelumnya yang menghubungkan fQRS dengan PJK pada pasien blok nodus AV total yang akan dilakukan pemasangan pacu jantung permanen. Tujuan : Mengetahui hubungan antara fragmentasi kompleks QRS dengan penyakit jantung koroner pada pasien dengan blok nodus AV total yang memerlukan pemasangan pacu jantung permanen. Metode : Penelitian ini merupakan studi analitik kasus kontrol dengan menggunakan data sekunder rekam medis pasien blok nodus AV total yang sudah dilakukan tindakan pemasangan pacu jantung permanen dan angiografi koroner di Rumah Sakit PJN Harapan Kita. Penelitian dilakukan pada bulan April-Agustus 2017. Dilakukan pencatatan karakteristik pasien, faktor-faktor yang diketahui mempengaruhi kejadian PJK serta hasil pemeriksaan ekokardiografi dan angiografi koroner. Pembacaan ekg dilakukan oleh dua orang spesialis jantung dan pembuluh darah konsultan di divisi aritmia. Hasil : Total sampel penelitian ini adalah 46 sampel yang terdiri atas 23 kasus dan 23 kontrol. Gambaran fQRS pada pasien blok nodus AV total menunjukkan kecenderungan 2,4 kali mengalami PJK dibandingkan dengan yang tanpa fQRS, walaupun secara statistik memperlihatkan hasil yang tidak bermakna OR = 2,4; p = 0,236 . Hasil uji Kappa menunjukkan kesepakatan yang baik kedua observer dengan nilai Kappa inter-observer 0,487 serta intra-observer 0,737 dan 0,783. Kesimpulan : Fragmentasi kompleks QRS pada pasien blok nodus AV total memiliki kecenderungan 2,4 kali untuk prediksi PJK namun tidak bermakna secara statistik.Kata Kunci : Fragmentasi kompleks QRS, penyakit jantung koroner, blok nodus AV total, pacu jantung permanen

Background Detection of coronary artery disease CAD in symptomatic bradycardia patients requiring permanent pacemaker implantation should be known early. Currently the use of advanced modalities such as cardiac catheterization and cardiac CT are the primary choice in detection of CAD in total atrioventricular blok patients with relatively high cost and risk. The description of fragmented QRS complex fQRS in electrocardiography associated with the presence of ischemia or scar in the myocardium that can be an alternative detection of CAD in patients with total AV block requiring permanent pacemaker implantation. Objectives To determine the relationship between fragmented QRS complex and coronary artery disease in patients with complete atrioventricular AV nodal block requiring permanent pacemaker implantion. Methods This study is an analytic study of case control using secondary data of medical record of complete AV block patients who have performed permanent pacemaker and coronary angiography at PJN Harapan Kita hospital. The study was conducted in April Agustus 2017. Recorded patient characteristics, factors known to influence CAD events as well as results of echocardiography and coronary angiography. The EKG readings were performed by two cardiologist consultants in the arrhythmia division. Results The total sample of this study was 46 consisting of 23 case and 23 control. The description of Fqrs in patients with total AV nodal block showed a trend of 2.4 times for CAD prediction compared with those without Fqrs, although statistically showed a non significant OR 2.4 p 0.236 . Kappa test results showed good agrreement both observers with Kappa inter observer value 0.487 and intra observer 0.737 and 0.783. Conclusion Fragmented QRS complex in patients with complete AV nodal block had a tendency of 2.4 times for CAD prediction but statistically not significant. "
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2017
SP-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Syaukat Rafifidhiya
"ABSTRAK
Bitumen termodifikasi polimer telah banyak diminati sebagai bahan pengeras jalan. Namun, kestabilan bitumen termodifikasi masih dirasa kurang sehingga dilakukan penelitian lanjutan untuk menemukan kompatibiliser yang sesuai kebutuhan, salah satunya lignin termodifikasi. Penelitian tentang bagaimana pengaruh dari lignin termodifikasi terhadap sifat mekanis bitumen termodifikasi polimer polymer modified bitumen-PMB dilakukan dengan mencampurkan ketiga komponen tersebut dengan hot melt mixing dengan komposisi lignin termodifikasi 0,1 , 0,3 , dan 0,5 serta suhu pencampuran 160 oC, 180 oC, dan 200 oC. Dan waktu pencampuran 15, 30, dan 45 menit. Penelitian dengan menggunakan STA, FTIR, sudut kontak dengan metode sessile drop, FE-SEM, dan uji mekanis pada daktilitas dan penetrasi menunjukkan penambahan lignin termdofikasi memengaruhi sifat mekanis PMB dengan menurunkan penetrasi hingga 33 dan daktilitas PMB hingga 68 . Selain itu, sifat termal juga terpengaruh dengan meningkatnya titik leleh hingga 5 oC seiring dengan penambahan konsentrasi lignin termodifikasi. Suhu dan waktu pencampuran memengaruhi distribusi dan dispersi campuran dengan indikasi peningkatan intensitas ikatan hidrogen

ABSTRACT
Polyethylene Modified Bitumen PMB has been developed to give an alternative in material selection on pavement engineering. However, PMB has no good stability especially on wet weather. Many compatibilisers has been developed to overcome this problem, and one of them is urethanized ndash modified lignin. HDPE, bitumen, and modified lignin has mixed on hot melt mixing with varied concentration of modified lignin, temperature of mixing, and mixing time. Concentration of modified lignin vary from 0,1 , 0,3 to 0,5 , temperature of mixing varied from 160 oC, 180oC, dan 200 oC and time of mixing varied from 15,30, dan 45 minutes. Observation with STA, FTIR, contact angle with sessile drop method, FE SEM, and mechanical test on ductility and penetration show that modified lignin effect on mechanical and thermal properties of PMB. The effect has been indicated by decreasing of value of penetration to 67 and ductility of PMB to 31 and increasing the melting point up to 5 oC. Beside that, temperature and time of mixing effect the distribution and dispersion on mixing."
2017
S67219
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Doan Perdana
"[ABSTRAK
Intelligent Transportation System (ITS) adalah salah satu teknologi yang mengintegrasikan antar sistem informasi dan teknologi komunikasi dengan infrastruktur transportasi, kendaraan, dan pengguna jalan. Salah satu implementasi teknologi Intelligent Transportation System (ITS) adalah Vehicular Ad Hoc Network (VANET). VANET merupakan sistem komunikasi kendaraan yang mendukung untuk komunikasi Vehicle to Infrastructure (V2I) dan Vehicle to Vehicle (V2V). Sebagai bagian dari Intelligent Transportation System (ITS), komunikasi kendaraan dalam jaringan VANET dapat lebih efektif dalam menghindari kecelakaan dan kemacetan lalu lintas dari pada jika setiap kendaraan mencoba untuk memecahkan masalah ini secara individual.
Standar IEEE 1609.4 didefinisikan sebagai mode operasi Multikanal jaringan VANET pada lapisan Medium Access Control (MAC) yang terdiri dari tujuh kanal frekuensi yang berbeda, yaitu satu kanal CCH178 akan dialokasikan untuk Control Channel (CCH), yang digunakan sebagai kanal publik untuk aplikasi keamanan yang relevan di jalan. Enam kanal ya ng lainnya dialokasikan untuk Service Channel (SCH), yang digunakan sebagai kanal untuk menangani layanan multimedia dan yang tidak berhubungan dengan keamanan di jalan. Salah satu permasalahan dalam penjaminan kinerja pada IEEE 1609.4 adalah tingginya mobilitas node kendaraan dan perubahan lintasan yang berbeda. Hal ini menyebabkan delay yang tinggi dan throughput yang rendah. Peningkatan kinerja pada standar IEEE 1609.4 dapat dilakukan dengan optimasi pada proses sinkronisasi interval kanal CCH dan SCH.
Pada disertasi ini dikembangkan model baru Markov chain yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja sistem koordinasi kanal dinamis pada standar multikanal IEEE 1609.4 terhadap pengaruh anomali kinerja, slot anomali, efek Doppler, fading Nakagami dan AWGN. Perbaikan kinerja yang dilakukan terhadap pengaruh diatas adalah dengan menggunakan nilai awal optimal Contention Window (CW). Penentuan nilai awal CW akan mempengaruhi kinerja yang dihasilkan pada model Markov chain yang digunakan. Nilai awal optimal CW didapatkan dari hasil distribusi node di setiap zone dengan menggunakan distribusi Poisson.
Dari hasil simulasi dan evaluasi kinerja yang dihasilkan, dapat dianalisa bahwa model DCF yang diajukan pada disertasi ini dapat menurunkan nilai delay transmisi CCH terhadap adanya kanal propagasi Nakagami dengan rata-rata (mean) sebesar 16.84 %. Selanjutnya, dapat disimpulkan bahwa kinerja yang dihasilkan pada model Markov chain dengan menggunakan nilai awal optimal CW didapatkan meningkatkan nilai Aggregate Throughput sebesar 42.53% dibandingkan dengan model yang diajukan oleh Wang. Sedangkan model DCF yang diajukan meningkatkan nilai probabilitas transmisi paket WAVE Service Advertisement (WSA) terhadap fenomena anomalous slot dengan persentase kenaikan rata-rata (mean) sebesar 11.35 %. Selanjutnya, dapat dianalisa bahwa model DCF yang diajukan meningkatkan nilai interval waktu dari akses contention kanal CCH terhadap efek Doppler dengan persentase kenaikan rata-rata (mean) sebesar 11.31 %;

ABSTRACT
Intelligent Transportation System (ITS) is one of the technologies that integrate information systems and communication technologies with transportation infrastructures, vehicles and road users. One implementation of the Intelligent Transportation System (ITS) is Vehicular Ad Hoc Network (VANET). VANET is a vehicle communication system which supports Vehicle to Infrastructure (V2I) and Vehicle to Vehicle (V2V) communication. As a part of the Intelligent Transportation System (ITS), vehicles communication in VANET networks can be more effective in avoiding accidents and traffic congestion than if each vehicle try to solve this problem individually.
The IEEE 1609.4 standard is defined as the multichannel operation mode of VANET on Medium Access Control (MAC) layer. One of the problems in guaranteeing the performance of the IEEE 1609.4 is the high vehicular node mobility and different trajectory changes. These cause high delay and low throughput. Services Quality assurance to the IEEE 1609.4 standard can be done using optimizing the synchronization process of CCH and SCH channel intervals so that delay can be reduced and throughput saturation of SCH channel can be increased.
In this dissertation a new model of the Markov chain will be developed which aims to evaluate the performance of dynamic channel coordination system on the IEEE 1609.4 multichannel standard against performance anomalies influences, slot anomalies, the Doppler Effect, Nakagami fading and Additive White Gaussian Noise (AWGN). The performance improvements that is done to the effect above is to use the optimal initial value of Contention Window (CW). This is consistent with previous studies that have been done, the determination of the initial value of Contention Window (CW) will affect the resulting performance of the used Markov chain model. Optimal initial value Contention Window (CW) is obtained from the distribution of nodes in each zone by using the Poisson distribution.
From the simulation and performance evaluation results, it can be concluded that the DCF model in this dissertation can reduce the CCH transmission delay against the propagation channel Nakagami with an average of 16.84%. Moreover, it can be concluded that the performance of the resulting Markov chain model using the optimal initial value obtained CW increases value Aggregate Throughput of 42.8% against the effects of the anomaly performance. Meanwhile, the probability of packet transmission WSA influenced by anomalous slot with the percentage of mean increases approximately 11.35 %. Furthermore, it can be analyzed that the DCF model proposed result is the time interval CCH access contention influenced by anomalous slot with the percentage of mean increases approximately 11.31%;Intelligent Transportation System (ITS) is one of the technologies that integrate information systems and communication technologies with transportation infrastructures, vehicles and road users. One implementation of the Intelligent Transportation System (ITS) is Vehicular Ad Hoc Network (VANET). VANET is a vehicle communication system which supports Vehicle to Infrastructure (V2I) and Vehicle to Vehicle (V2V) communication. As a part of the Intelligent Transportation System (ITS), vehicles communication in VANET networks can be more effective in avoiding accidents and traffic congestion than if each vehicle try to solve this problem individually.
The IEEE 1609.4 standard is defined as the multichannel operation mode of VANET on Medium Access Control (MAC) layer. One of the problems in guaranteeing the performance of the IEEE 1609.4 is the high vehicular node mobility and different trajectory changes. These cause high delay and low throughput. Services Quality assurance to the IEEE 1609.4 standard can be done using optimizing the synchronization process of CCH and SCH channel intervals so that delay can be reduced and throughput saturation of SCH channel can be increased.
In this dissertation a new model of the Markov chain will be developed which aims to evaluate the performance of dynamic channel coordination system on the IEEE 1609.4 multichannel standard against performance anomalies influences, slot anomalies, the Doppler Effect, Nakagami fading and Additive White Gaussian Noise (AWGN). The performance improvements that is done to the effect above is to use the optimal initial value of Contention Window (CW). This is consistent with previous studies that have been done, the determination of the initial value of Contention Window (CW) will affect the resulting performance of the used Markov chain model. Optimal initial value Contention Window (CW) is obtained from the distribution of nodes in each zone by using the Poisson distribution.
From the simulation and performance evaluation results, it can be concluded that the DCF model in this dissertation can reduce the CCH transmission delay against the propagation channel Nakagami with an average of 16.84%. Moreover, it can be concluded that the performance of the resulting Markov chain model using the optimal initial value obtained CW increases value Aggregate Throughput of 42.8% against the effects of the anomaly performance. Meanwhile, the probability of packet transmission WSA influenced by anomalous slot with the percentage of mean increases approximately 11.35 %. Furthermore, it can be analyzed that the DCF model proposed result is the time interval CCH access contention influenced by anomalous slot with the percentage of mean increases approximately 11.31%, Intelligent Transportation System (ITS) is one of the technologies that integrate information systems and communication technologies with transportation infrastructures, vehicles and road users. One implementation of the Intelligent Transportation System (ITS) is Vehicular Ad Hoc Network (VANET). VANET is a vehicle communication system which supports Vehicle to Infrastructure (V2I) and Vehicle to Vehicle (V2V) communication. As a part of the Intelligent Transportation System (ITS), vehicles communication in VANET networks can be more effective in avoiding accidents and traffic congestion than if each vehicle try to solve this problem individually.
The IEEE 1609.4 standard is defined as the multichannel operation mode of VANET on Medium Access Control (MAC) layer. One of the problems in guaranteeing the performance of the IEEE 1609.4 is the high vehicular node mobility and different trajectory changes. These cause high delay and low throughput. Services Quality assurance to the IEEE 1609.4 standard can be done using optimizing the synchronization process of CCH and SCH channel intervals so that delay can be reduced and throughput saturation of SCH channel can be increased.
In this dissertation a new model of the Markov chain will be developed which aims to evaluate the performance of dynamic channel coordination system on the IEEE 1609.4 multichannel standard against performance anomalies influences, slot anomalies, the Doppler Effect, Nakagami fading and Additive White Gaussian Noise (AWGN). The performance improvements that is done to the effect above is to use the optimal initial value of Contention Window (CW). This is consistent with previous studies that have been done, the determination of the initial value of Contention Window (CW) will affect the resulting performance of the used Markov chain model. Optimal initial value Contention Window (CW) is obtained from the distribution of nodes in each zone by using the Poisson distribution.
From the simulation and performance evaluation results, it can be concluded that the DCF model in this dissertation can reduce the CCH transmission delay against the propagation channel Nakagami with an average of 16.84%. Moreover, it can be concluded that the performance of the resulting Markov chain model using the optimal initial value obtained CW increases value Aggregate Throughput of 42.8% against the effects of the anomaly performance. Meanwhile, the probability of packet transmission WSA influenced by anomalous slot with the percentage of mean increases approximately 11.35 %. Furthermore, it can be analyzed that the DCF model proposed result is the time interval CCH access contention influenced by anomalous slot with the percentage of mean increases approximately 11.31%]"
2015
D2073
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>