Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 117920 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Amirah Afifah Sahaz
"Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh perluasan merek brand extension terhadap minat beli purchase intention . Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan metode survei menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Dengan menggunakan cara accidental sampling, responden dalam penelitian ini ialah individu yang memiliki pengetahuan mengenai merek Zara dan Zara Home, sudah pernah membeli produk Zara namun belum pernah membeli produk Zara Home. Dengan menggunakan analisis regresi linear, di dapatkan hasil bahwa perluasan merek memiliki pengaruh terhadap minat beli dengan dimensi yang berpengaruh adalah fit, perceived risk dan consumer innovativeness, sedangkan dimensi yang tidak berpengaruh adalah brand reputation.

The purpose of this research is to analyze the influence of brand extension to purchase intention. The approach used in this study is a quantitative approach, with the survey method of distributing questionnaires to 100 respondents. By using accidental sampling method, respondents in this research are individuals who have knowledge about Zara brand and Zara Home, have ever bought Zara product but have never bought Zara Home product. By using linear regression analysis, we get the result that brand extension has influence to buying interest with influencing dimension is fit, perceived risk and consumer innovativeness, while the dimension which have no effect is brand reputation."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Farriza Septiarani
"Beragam strategi branding banyak dilakukan oleh pemasar agar brand mereka dapat di kenal khalayak masyarakat luas dan dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Salah satu strategi yang sedang populer adalah penggunaan strategi brand partnership di dalam luxury brand yang sedang mengalami pertumbuhan secara global. Namun, sayangnya masih belum banyak perusahaan yang dapat menemukan co-brand yang sesuai untuk membuat strategi tersebut efektif. Hal tersebut terjadi karena telah ditemukan bahwa perceived fit atas co-brand dapat mempengaruhi perilaku konsumen, sehingga perceived fit yang terdiri dari brand image fit dan product category fit memiliki peran yang penting dalam kesuksesan strategi brand partnership ini. Sehingga penelitian ini ditujukan untuk melihat pengaruh brand partnership antara luxury brand dan non-luxury brand dengan fokusnya dilihat dari peran brand image fit dan product category fit terhadap purchase intention konsumen dalam sektor pakaian dan sepatu mewah. Model yang dikembangkan kemudian diuji menggunakan SPSS berdasarkan data yang diperoleh melalui survei kepada konsumen barang mewah dengan kisaran usia antara 18 hingga 29 tahun berdomisili di Jabodetabek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam menjalankan strategi brand partnership, faktor yang dapat mempengaruhi purchase intention konsumen adalah product category fit saja dan tidak diperlukan adanya brand image fit. Implikasi manajerial serta saran bagi penelitian selanjutnya juga dibahas pada penelitian ini.

Several kinds of branding strategies have been used a lot by marketers for the objective of making their brand acknowledged by the society and to increase profit. Nowadays, one of the popular strategies is the use of brand partnership strategy in the luxury brand that is having a tremendous global growth in the market. However, it turns out that there are still companies that could not find the suitable co brand that can make this strategy work effectively. It happened because studies said that perceived fit about the co brand can influence consumer behavior. Thus, perceived fit, which includes brand image fit and product category fit, has important roles on the success of this strategy. Therefore, this research is aimed to see the influence of brand partnership between luxury brand and non luxury brand, focusing on the role of brand image fit and product category fit toward consumer rsquo s purchase intention in luxury clothing sector. Constructed model will be tested with SPSS based on data gained using online survey which consists of people who consumed Luxury Goods aged between 18 and 29 years old and residing in Jabodetabek. The result shows that to use brand partnership strategy, factors that influence consumer rsquo s purchase intention would only be the product category fit."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S70080
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Angeline Lucille Maurilla
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh halal brand personality terhadap repurchase intention dan menganalisis dimensi halal brand personality yang paling mempengaruhi repurchase intention merek kosmetik Wardah di wilayah Jakarta. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data survei dan studi kepustakaan. Survei dilakukan terhadap 100 responden wanita yang pernah membeli kosmetik Wardah sebanyak satu kali, mengetahui produk halal, mengetahui kosmetik merek Wardah merupakan produk halal dan berdomisili di Jakarta. Hasil penelitian menemukan terdapat pengaruh halal brand personality terhadap repurchase intention sebanyak 59, dengan dimensi sophistication pada halal brand personality menjadi dimensi yang paling mempengaruhi repurchase intention.

This research aims to analyze the effect of halal brand personality on repurchase intention and analyze the halal dimension of brand personality that most influence repurchase intention of Wardah cosmetic brand in Jakarta. This type of research was quantitative research with survey for data collection techniques and literature study. The survey was conducted on 100 female respondents who bought Wardah cosmetics once, knew halal product, knew Wardah brand cosmetics as halal product and domiciled in Jakarta. The result of the research found that there is influence of halal brand personality to repurchase intention as much as 59, with dimension of sophistication on halal brand personality found as the dimension that most influence repurchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ghazian Ramadhan Aryanto
"Melalui pengalaman sebuah merek dapat memberikan sebuah memori yang mengesankan dan bertahan lama di ingatan konsumen. Strategi yang dapat digunakan adalah melalui brand experience. Pengalaman juga digunakan oleh konsumen sebagai sumber infomasi untuk keputusan di masa depan, salah satunya adalah keputusan untuk membeli kembali repurchase intention . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience dari film Marvel terhadap repurchase intention konsumen. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive, dan melibatkan 100 responden yang merupakan konsumen film Marvel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang terbentuk antara brand experience dengan repurchase intention.

Through an experience, brand can provide the consumer with memorable and long lasting memory. We can provide that experience by using brand experience. Consumer uses the experience as a valuable information for his her decision in the future, such as repurchase intention. This study intend to examines the effect of brand experience that Marvel film provides on consumer repurchase intention. This study use non probability sampling with purposive technique, and conducted on 100 respondents. Drawing on the result of this study demonstrate that there is a correlation beetwen brand experience and repurchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66559
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ritsah Qur`anis
"Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan dengan merek yang kuat di dunia. Namun, dengan kompetisi yang semakin ketat antar maskapai penerbangan internasional, peran merek sangat berpengaruh terhadap niat beli pelanggan. Maka dari itu, Garuda Indonesia membutuhkan strategi ekuitas merek yang kuat untuk meningkatkan Purchase Intention pelanggan untuk penerbangan internasional. Dalam pembuatan strategi tersebut, diteliti pengaruh faktor-faktor Customer Based Brand Equity (CBBE) terhadap Purchase Intention pelanggan. Selain itu, digunakan Importance-Performance Analysis untuk mendapatkan action items beserta prioritas pelaksanaan untuk setiap action items. Hasil penelitian ini merupakan strategi ekuitas merek bagi Garuda Indonesia guna meningkatkan Purchase Intention pelanggan, sehingga dapat bersaing dengan merek maskapai penerbangan internasional lainnya yang beroperasi di Indonesia.

Garuda Indonesia has become one of the strongest airline brand in the world. However, with the very intense competition between competitors in international flights airlines, brand has an important role in customers purchase intention. Therefore, Garuda Indonesia needs a strong brand equity strategy to increase customers purchase intention for its international flights. To create such strategy, this research examines the impact of Customer Based Brand Equity (CBBE) factors on customers Purchase Intention. Importance-Performance Analysis method is also used to obtain action items along with the execution priority of each action items. The research outcome can become a brand equity strategy for Garuda Indonesia in increasing customers purchase intention, so that they can compete with other international airlines brand that operates in Indonesia"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S66941
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irsyad Burhani
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu faktor-faktor yang memengaruhi pembentukan brand equity di dalam suatu produk private label dan bagaimana pengaruh brand equity tersebut terhadap minat beli konsumen. Variabel-variabel yang diuji di dalam penelitian ini adalah brand awareness, brand association, perceived quality, perceived risks, dan brand loyalty sebagai variabel independen. Brand equity sebagai variabel mediasi dan purchase intention sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan sebanyak 285 responden yang didapatkan dengan metode pengumpulan data online self-administered survey dan offline store intercept survey. Responden yang memenuhi kriteria adalah responden yang pernah mengunjungi Carrefour, serta mengetahui, dan pernah menggunakan produk private label Carrefour. Metode analisis data menggunakan regresi dan pengujian variabel mediasi menggunakan teknik Causal Step yang dikembangan oleh Baron dan Kenny 1986. Software yang digunakan adalah SPSS 22. Hasil penelitian ini, semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel mediasi. Variabel mediasi berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Variabel mediasi memediasi secara parsial untuk semua hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen, kecuali untuk variabel independen perceived risks terhadap variabel dependen, variabel mediasi memediasi secara penuh.

The purpose of this study is to find the factors that influence the formation of brand equity in a private label product and how does the influence of brand equity toward consumer purchasing intention. The variables tested in this research are brand awareness, brand association, perceived quality, perceived risks, and brand loyalty as independent variables. Brand equity as a mediation variable and purchase intention as a dependent variable. This study used 285 respondents obtained with online self administered survey and offline store intercept survey. Respondents who meet the criteria are respondents who have visited Carrefour, know and have used private label Carrefour products. The methods of data analysis ini this research, used regression and the Causal Step technique developed by Baron and Kenny 1986 . This research used SPSS 22. The results of this study, all independent variables significantly influence the mediation variable. Mediation variable significantly influence the dependent variable. Mediation variable mediate partially for all relationships between independent variables toward dependent variable, except for independent variable perceived risks toward dependent variables, mediation variable is fully mediating."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67686
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cindy Rachma Muffidah
"Penelitian mengenai penggunaan media cerita dalam dunia pemasaran FMCG sudah cukup banyak dilakukan. Meski demikian, penelitian spesifik yang membahas penggunaan short brand story di kemasan fast moving consumer goods (FMCG) belum banyak dilakukan dan bahkan belum ada di Indonesia. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh dari short brand story terhadap purchase intention dengan perceived brand quality sebagai mediator. Short brand story (SBS) dibedakan menjadi self-transcendence dan self- enhancement. Penelitian ini diikuti oleh 432 partisipan yang berusia minimal 18 tahun secara daring. Alat ukur dari Schiffman dan Wisenblit (2015) digunakan untuk mengukur purchase intention dan perceived brand quality dari Boulding dan Kirmani (1993). Analisis Process dari Hayes menemukan bahwa SBS memengaruhi perceived brand quality secara positif. Di saat yang bersamaan, perceived brand quality juga memengaruhi purchase intention secara positif, sehingga efek mediasi dinyatakan hadir dalam penelitian ini. Selain itu, perhitungan statistik juga menemukan bahwa short brand story tipe self-transcendence memiliki perceived brand quality dan purchase intention yang lebih tinggi dibandingkan tipe self - enhancement. Hasil dari penelitian ini memberikan masukan kepada produsen fast moving consumer goods (FMCG) untuk menghadirkan inovasi terbaru terkait pemasaran produknya.

A lot of studies on the use of story media in FMCG marketing have been done quite a lot previously. However, a study that discusses the use of short brand stories in FMCG packaging has not been widely carried out and is not even available yet in Indonesia. Therefore, this study was conducted to see the effect of short brand stories on purchase intentions with the perceived brand quality acts as a mediator. Short brand stories are differentiated into self-transcendence and self-enhancement. This study was conducted online and attended by 432 participants who are at least 18 years old minimum of age. Purchase intention is measured using measurement scale adapted from Schiffman and Wisenblit (2015) and perceived brand quality is measured using measurement scare adapted from Boulding and Kirmani (1993). Process analysis from Hayes found that SBS positively influenced perceived brand quality, and at the same time, perceived brand quality positively influenced purchase intention. Therefore, the mediation effect is presented in this study. In addition, the statistics measurement also found that the self-transcendence type short brand story has a higher perceived brand quality and purchase intention than the self-enhancement type. The results of this study provide input to fast moving consumer goods (FMCG) producers in presenting the latest innovations related to product marketing."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abdurrahman Hafizhuddin
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh microfilm marketing terhadap purchase intention. Penelitian ini menggunakan produk Wall’s Kopi Negeri dengan microfilmnya, yaitu Filosofi Kopi Negeri sebagai objek penelitian. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah masyarakat Indonesia, khususnya yang berdomisili di Pulau Jawa, berusia 17 tahun, dan pernah menonton minfilm Filosofi Kopi Negeri. Data yang didapatkan akan diolah menggunakan metode analisis regresi menggunakan software SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa microfilm marketing memiliki pengaruh yang positif terhadap purchase intention. Microfilm marketing mempengaruhi purchase intention konsumen melalui cognitive response dan juga affective response. Pada penelitian ini cognitive response akan dipengaruhi secara positif oleh variabel story plot. Sedangkan pada affective response variabel yang berpengaruh positif secara signifikan adalah story plot dan juga microfilm popularity.

This study aims to determine the effect of microfilm marketing on purchase intention. This study uses the product Wall's Kopi Negeri with its microfilm, namely Filosofi Kopi Negeri as the object of research. The sample used in this study is the Indonesian people, especially those who live in Java, are 17 years old, and have watched the film Filosofi Kopi Negeri. The data obtained will be processed using the regression analysis method using SPSS 22 software. The results of this study indicate that microfilm marketing has a positive influence on purchase intention. Microfilm marketing influences consumer purchase intention through cognitive response and also affective response. In this study, cognitive response will be positively influenced by the story plot variable. While the affective response will be positively influenced by story plot and also microfilm popularity.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gracia Naomi
"Mengukur bagaimana merek menambah nilai produk dapat diukur melalui Customer-Based Destination Brand Equity CBDBE. Penelitian ini betujuan untuk melihat Value-Creation untuk wisatawan dalam keseluruhan pengalaman mereka dari suatu destinasi wisata sebelum, selama, dan setelah mereka tinggal, yang ditangkap oleh Value-Creation of Tourist Experience in the Destination VCETD adalah variabel pendahulu CBDBE untuk meningkatkan Destination Brand Equity. Konsep ini diuji di Daerah Istimewa Yogyakarta termasuk turis Magelang yang berada di akhir masa kunjungan mereka.
Pengumpulan data dilakukan di Bandara Adi Sutjipto dan Candi Borobudur dengan distribusi kuesioner langsung. Dengan analisa Structural Equation Modelling menunjukkan hasil bahwa ada lima dimensi dari Destination Brand Equity dan tiga dimensi Value Creation. Kesimpulannya, Value-Creation terbukti secara signifikan mempengaruhi Destination Brand Equity.

Measuring how destination brand adds value can be captured by Customers Based Destination Brand Equity CBDBE. This research propose Value Creation among tourists during their entire experience of a destination before, during, and after their stay , which captured by Value Creation of Tourist Experience in the Destination VCETD is the antecedence variable of CBDBE to improve it. This concept was tested on Daerah Istimewa Yogyakarta including Magelang tourists who were in the end of their visit duration.
The data collection was conducted in Departure Terminal in Adi Sutjipto Airport and Borobudur temple with direct questionnaire distribution. With Structural Equation Modelling shows result that there are five dimensions of Destination Brand Equity and three dimensions of Value Creation. Moreover, Value Creation is proven significantly have influence on Destination Brand Equity.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68864
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ksatria Rizki Riza
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan antara pengaruh brand awareness terhadap purchase intention Go-Jek dan GrabBike. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan survey kepada calon konsumen Go-Jek dan GrabBike yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara brand awareness Go-Jek terhadap purchase intention dengan korelasi antar variabel mendekati sempurna. Untuk pengaruh antara brand awareness GrabBike terhadap purchase intention, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara brand awareness GrabBike terhadap purchase intention dengan korelasi antar variabel sangat kuat.

This study's purpose was to analyze the effect of brand awareness towards purchase intention on the Go-Jek's and GrabBike's potential consumers, the respondents are men and women aged 18-28 years who live in Jakarta, Bogor, Depok, Tengerang, and Bekasi area. This study uses quantitative method approach. The results of this study indicate that there is a strong influence between Go-Jek's and GrabBike's brand awareness toward their purchase intention. the results of this study also indicate that both Go-Jek's and GrabBike's brand awareness and purchase intention have a very strong correlation between each variables."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S63906
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>