Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 181692 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Gisella Liati
"Penelitian ini akan membahas efektivitas online event terhadap loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kontribusi keterlibatan pelanggan dalam online event terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilaksanakan melalui survei dengan convenience sampling. Data penelitian terdiri atas 77 sampel responden yang pernah berpartisipasi minimal 1 kali pada online event. Kemudian, data yang diperoleh akan diolah menggunakan metode PLS Partial Least Square dengan smartPLS dan SPSS.
Hasil utama dari penelitian ini adalah event involvement pada online event tidak memiliki pengaruh terhadap event emotions positif maupun negatif. Namun demikian, variabel event involvement dapat mempengaruhi tidak langsung event attitude dengan event emotions sebagai variabel mediasi. Hasil penelitian ini juga menunjukkan pengaruh event emotions terhadap event attitude dan pengaruh event attitude terhadap brand attitude. Selanjutnya, brand attitude dapat memengaruhi brand loyalty.

This research will explain the effectiveness from online event towards customers loyalty. The study aim to analyze contribution from customer involvement in online event to customers loyalty with consider event emotions, event attitude, and brand attitude as mediation variable. Data for this research consist of 77 sample with convenience sampling technique. Researcher analyze data with partial least square method.
The main result from this research is event involvement in online event doesnot have effect to event emotions positive and negative emotions. But, event involvement has significant effect to event attitude with event emotions as mediation variable. Meanwhile, event emotions has effect to event attitude and event attitude has effect to brand attitude. Furthermore, brand attitude has effect to brand loyalty. Event involvement as independent variable has effect to brand loyalty with event emotions, event attitude, and brand attitude as mediation variables multiple mediation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elgine Harits
"Penelitian ini bertujuan untuk memahami hubungan antar empat dimensi yang ada pada kerangka konsep customer-based brand equity (CBBE) dalam konteks acara edukasi dan juga untuk mengetahui jenis hubungan yang ada diantara dimensi event brand value (EBV) dan event brand loyalty (EBL). Analisis jalur digunakan dalam penelitian ini untuk menguji ke-6 pernyataan hipotesis. Setelah melakukan pengolahan data kuisioner dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 21 (N = 298), hasil penelitian mengindikasikan bahwa seluruh konstruk dapat dinyatakan valid dan reliabel. Dimensi event brand loyalty (EBL), dipengaruhi secara langsung oleh dimensi event brand image (EBI), event brand value (EBV), dan terlebih secara kuat oleh event brand quality (EBQ). Penelitian ini berguna bagi pihak-pihak penyelenggara acara edukasi (seperti seminar) yang ingin meningkatkan event brand equity serta penelitian ini turut memperkaya literatur ilmiah untuk pengembangan profesi humas.

This research aimed to understand relationship between dimensions that exist on customer-based brand equity (CBBE) concept in the context of educational event and to examine the relationship between event brand value and event brand loyalty. Path analysis technique was used to test the 6 hypothetical statements. Questionnaires were analyzed (N = 298), results indicated that all questions on the questionnaire was valid and reliable to test the 4 constructs. Event brand loyalty (EBL) was proven directly affected by event brand image (EBI), event brand value (EBV), and moreover, proven highly influenced by event brand quality (EBQ). This research is useful for educational events organizers that care about event brand equity and also contributes to the development of public relations profession."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Ananda Febrianto
"Promosi merupakan salah satu atribut penting dari marketing mix. Belch (2004) mendefinisikan promosi sebagai koordinasi dari semua cara penjual untuk menginformasikan dan mempengaruhi pembeli dengan maksud agar membeli barang dan jasa atau sebuah ide. Shimp (1997) membagi alat untuk berpromosi sebuah perusahaan dengan 6 (enam) hal yang terdiri dari personal selling, advertising, sales promotion, sponsorship marketing, publicity dan point-of-purchase communication. Shimp pun menyiratkan bahwa sponsorship memiliki beberapa keunggulan daripada beriklan. Banyaknya perusahaan dalam bidang yang sama membuat masing-masing perusahaan mulai mengkomunikasikan secara intensif brand identity yang mereka miliki kepada publik. Tujuannya adalah untuk membangun brand personality. Banyak cara yang digunakan untuk mengkomunikasikan brand identity. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh Radio Trax 101,4 FM sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri radio. Jumlah pendengar radio yang cukup besar, membuat AIESEC Local Committee University of Indonesia ( AIESEC LC UI ) dapat dijadikan sebagai salah satu contoh pihak yang mempromosikan sebuah acara di radio yakni Career Days 2008, yang diadakan pada tanggal 30 - 31 Januari 2008 di Istora Senayan. Acara Career Days 2008 ini bekerjasama dengan Radio Trax 101,4 FM sebagai media untuk berpromosi dan Radio Trax 101,4 FM menjadikan Career Days 2008 sebagai event sponsorship nya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kesesuaian diri pada event bersponsor terhadap brand loyalty. Serta keterlibatan responden dan kesadaran responden akan keberadaan sponsor pada event dalam memperkuat pengaruh dari kesesuaian diri pada event bersponsor terhadap brand loyalty. Responden dari penelitian ini adalah pengunjung dari event Career Days 2008 yang diselenggarakan oleh AIESEC LC UI dan juga pendengar dari Radio Trax 101,4 FM Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 81 orang responden yang memenuhi persyaratan keduanya. Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan program SPSS 12 for Windows dengan menggunakan teknis descriptive statistic analysis, factor analysis, dan regression analysis. Hasil dari penelitian ini adalah kesesuaian diri pada event bersponsor tidak berpengaruh terhadap brand loyalty. Selanjutnya, keterlibatan responden memperkuat pengaruh kesesuaian diri pada event bersponsor terhadap brand loyalty dimana pada penelitian ini keterlibatan responden yang tinggi lebih besar pengaruhnya dibandingkan keterlibatan responden yang rendah. Hal tersebut juga berlaku pada kesadaran responden akan keberadaan sponsor memperkuat pengaruh kesesuaian diri pada event bersponsor terhadap brand loyalty dimana kesadaran responden yang rendah lebih memperkuat pengaruhnya dibanding kesadaran responden yang tinggi."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
S6014
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Gilang Budiman
"Skripsi ini akan membahas tentang loyalitas merk dari perusahaan itu secara spesifik. Variabel yang di gunakan adalah self congruity with sponsored event dan pengaruhnya terhadap brand loyalty. Diteliti pula pengaruh dari moderating variabel customer involvement dan customer awareness. Dimana hal yang akan diteliti disini adalah prdoduk Djarum Black. Penelitian disebar ke 100 responden yang pernah menghadiri event modifikasi mobil Djarum Blackthrougt 2008 dan seorang perokok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Self Congruity with Sponsored Event, customer involvment, dan customer awareness berpengaruh terhadap brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Kurnia Ibnu Azhari
"ABSTRAK
Tesis ini membahas pengaruh perceived service quality of endorsed brand, parent brand reputation dan attitude toward endorsed brand terhadap loyalitas dari brand Citadines Rasuna Jakarta (Serviced-apartment yang merupakan endorsed brand dari Ascott Limited).
Penelitian ini menggunakan descriptive research design dengan metode survey (kuesioner) dengan rancangan cross-sectional yang dilakukan terhadap pengguna layanan serviced-apartment Citadines Rasuna Jakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling menggunakan sampling jenuh (sensus). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perceived service quality of endorsed brand berpengaruh positif terhadap attitude toward endorsed brand. Parent brand reputation berpengaruh positif terhadap perceived service quality of endorsed brand.
Hasil penelitian juga menunjukkan ternyata parent brand reputation berpengaruh positif terhadap attitude toward endorsed brand. Selain itu dari hasil penelitian juga diperoleh hasil bahwa baik perceived service quality of endorsed brand, parent brand reputation, dan Attitude toward endorsed brand berpengaruh positif terhadap endorsed brand loyalty.

ABSTRACT
This thesis discusses the effect of perceived service quality of endorsed brand, parent brand reputation and attitude toward endorsed brand on Citadines Rasuna Jakarta brand loyalty (Serviced-apartment brand which is endorsed by Ascott Limited).
This study uses descriptive research design with cross-sectional survey method (questionnaire) and using serviced-apartment Citadines Rasuna Jakarta users as the respondens. The sampling technique used is non-probability sampling with sensus method. Results from this study showed that the perceived service quality of endorsed brand have positive effect on attitude toward endorsed brand. Parent brand reputation have positive effect on perceived service quality of endorsed brand.
The results also showed parent brand reputation turned out to be a positive influence on attitude toward endorsed brand. In addition, from the results of the study also showed that whether perceived service quality of endorsed brand, parent brand reputation, or attitude toward endorsed brand, altogether have positive effect on endorsed brand loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Habibah Faradiba Zaini
"Peningkatan konsumsi pakaian masyarakat dari tahun mengalami peningkatan. Sebagai negara dengan mayoritas pemeluk agama islam, industri fashion muslim telah menjamur dan menyumbang kontribusi pada PDB dan ekspor nasional. Buttonscarves merupakan salah satu brand fashion muslim yang telah berhasil masuk ke pasar internasional. Untuk dapat bersaing di pasar internasional maupun nasional Buttonscarves melakukan strategi pendekatan yang berorientasi kepada pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand community identification dan reward terhadap brand loyalty melalui consumer brand engagement pada pelanggan Buttonscarves di Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh dari 100 orang responden dianalisis mengunakan SPSS melalui analisis statistik deskriptif dan uji regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antar variabel dalam model penelitian secara signifikan.

The increase in people's clothing consumption has increased from year to year. As a country with a majority of Muslims, the Muslim fashion industry has mushroomed and contributed to GDP and national exports. Buttonscarves is a Muslim fashion brand that has successfully entered the international market. To be able to compete in international and national markets, Buttonscarves carries out a customer-oriented approach strategy. The aim of this research is to analyze the influence of brand community identification and rewards on brand loyalty through consumer brand engagement for Buttonscarves customers in Jakarta. This research uses a quantitative approach with a survey method and uses purposive sampling. Data obtained from 100 respondents was analyzed using SPSS through descriptive statistical analysis and regression tests. The research results show that there is a significant influence between the variables in the research model."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Diah Lestari
"Islamic branding adalah fenomena yang terjadi dalam dunia pemasaran di Indonesia dengan semakin maraknya merek yang menggunakan klaim halal pada produknya serta juga penggunaan simbol-simbol Islami dalam komunikasi pemasarannya. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pembentukan ekuitas merek (brand equity) dalam Islamic brand dengan menggunakan merek kosmetik Wardah sebagai obyek penelitian.
Menciptakan loyalitas konsumen adalah merupakan tujuan utama dari seorang pengelola merek, dan merupakan inti dari konsep brand equity. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari variabel-variabel perceived quality, corporate brand image dan brand personality dari Islamic brand terhadap brand loyalty baik secara langsung maupun melalui variabel perantara brand attitude. Penelitian dilakukan pada 159 responden dengan menggunakan menggunakan metode kuantitatif analisa jalur.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived quality dapat memberikan pengaruh kepada brand loyalty baik secara langsung maupun secara tidak langsung yaitu melalui variabel brand attitude. Sementara brand personality tidak dapat memberikan pengaruh langsung pada brand loyalty melainkan hanya melalui brand attitude. Corporate brand image tidak secara signifikan dapat memberikan pengaruh baik pada brand loyalty maupun brand attitude.

Islamic branding is a phenomenon that occurs in the world of marketing in Indonesia with the increasingly widespread brands that use halal claims on their products as well as the use of Islamic symbols in their marketing communications. This research was conducted to analyze the formation of brand equity in Islamic brand by using Wardah cosmetic brand as research object. Creating brand loyalty is the main objective of a marketer and is at the core of the brand equity concept.
The purpose of this research is to analyse the effect of perceived quality, corporate brand image and brand personality of Islamic brand towards brand loyalty either directly or through the mediation of brand attitude. The research was conducted on 159 respondents by using quantitative method of path analysis.
The result of this study indicates that perceived quality variables gives effect to brand loyalty either directly or indirectly through variable brand attitude. Meanwhile brand personality does not give a direct impact on brand loyalty but only through mediation of brand attitude. Corporate brand image does not significantly effect to both brand loyalty and brand attitude.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
T48689
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iven Ganesja
"ada tahun 2018 Indonesia Digital Education and E-Learning Market Outlook mengeluarkan laporan yang bertajuk Rising Trend of Blended Learning to Drive The Future Growth, hasil yang ditunjukkan cukup mengejutkan karena Indonesia diramalkan akan menjadi Top 5 Buyers of mobile learning products and services, bersaing dengan negara adidaya seperti China,Amerika Serikat, juga negara berkembang seperti Brazil dan India, total pembelanjaan yang digunakan untuk menyediakan pendidikan berbasis digital di Indonesia juga terus meningkat dalam lima tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi niatan dan perilaku konsumen untuk melakukan pembelian kembali (repurchase intention) dan faktor-faktor yang membentuk brand loyalty dengan menggunakan pendekatan Brand Relationship Quality dan service quality. Kerangka riset ini diuji secara empiris dengan menggunakan 205 data pengguna bimbingan belajar online yang merupakan siswa yang duduk di bangku kelas VII hingga kelas XI. Data diambil dengan metode non-probability sampling melalui survey online dan menyebarkan kuesioner kepada siswa dan siswi pengguna bimbingan belajar online di sekolah-sekolah. Setelah data diambil,data akan diolah menggunakan metode PLS (Partial Least Square). Hasil menunjukkan bahwa seluruh hipotesis di dukung oleh data hasil penelitian kecuali pengaruh trust terhadap price tolerance, dan pengaruh satisfaction terhadap price tolerance yang dibahas pada analisa hipotesis. Penelitian ini menghasilkan implikasi teoritis dan praktis yang penting terutama untuk meningkatkan repurchase ratio dan customer retention.

In 2018 Indonesia Digital Education and E-Learning Market Outlook issued a report entitled Rising Trend of Blended Learning to Drive The Future Growth, the results shown were quite surprising because Indonesia was predicted to become the Top 5 Buyers of mobile learning products and services, competing with superpowers such as China, the United States, as well as developing countries such as Brazil and India, the total expenditure used to provide digital-based education in Indonesia has also continued to increase in the last five years. This study aims to identify what factors influence consumer intention and behavior to repurchase and the factors that shape brand loyalty using the Brand Relationship Quality and service quality approach. This research framework was tested empirically using 205 online tutoring user data which were students who sat in class VII to class XI. Data is taken by nonprobability sampling method through online surveys and distributing questionnaires to students using online tutoring in schools. After the data is taken, the data will be processed using the PLS (Partial Least Square) method. The results show that all hypotheses are supported by research data except the effect of trust on price tolerance, and the effect of satisfaction on price tolerance discussed in hypothesis analysis. This research has important theoretical and practical implications especially for increasing repurchase ratios and customer retention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53022
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iksan Basuki
"Tesis ini membahas mengenai pengaruh loyalitas akan merek induk, persepsi kesamaan merek induk dan merek ekstensi, dan keterlibatan konsumen akan kategori produk ekstensi, terhadap evaluasi dan intensitas pembelian ekstensi merek deodoran dari Adidas. Teknik sampling yang dilakukan adalah non probability sampling. Metode analisis data menggunakan dua software, yakni SPSS 16.0 untuk pretest dan SmartPLS 3 untuk melakukan analisis model pengukuran dan model struktural penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi dari loyalitas akan merek induk, yakni hubungan afektif terhadap merek induk, perilaku loyalitas terhadap merek induk, dan hubungan citra diri konsumen dengan merek induk, secara positif mempengaruhi evaluasi konsumen akan brand extension deodoran Adidas. Keterlibatan konsumen terhadap kategori extended product juga secara positif mempengaruhi evaluasi konsumen akan brand extension deodoran Adidas. Persamaan antara merek induk dan merek ekstensi secara positif mempengaruhi evaluasi konsumen akan brand extension deodoran Adidas. Lalu yang terakhir adalah, evaluasi konsumen akan brand extension juga secara positif mempengaruhi intensi pembelian terhadap brand Adidas deodorant.

This thesis examine the effects of loyalty towards parent brand, similarity between parent brand and extended brand, and consumer involvement towards extended product category, towards attitude regarding brand extension and purchase intention towards brand extension of deodorant from Adidas. The research using non probability sampling technique and using two softwares for data analysis SPSS 16.0 for pretest and SmartPLS 3 for analyzing measurement model and structural model. Output from the research shows that three dimension of brand loyalty toward parent brand, which is affective relationship, behaviour intention, and self image relationship have a positive effect toward attitude regarding brand extension. Then, similarity between parent brand and extended brand has a positive effect towards attitude regarding brand extension. After that, consumer involvement towards extended product category also has a positive effect towards attitude regarding brand extension. Lastly, attitude towards brand extension also has a positive effect towards purchase intention regarding Adidas deodorant as a brand extension."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Axton Trixie
"Penelitian ini mengkaji dampak indikator sensory marketing dan brand experience terhadap emotional attachment, customer commitment, dan brand loyalty dalam industri jam tangan mewah. Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 323 konsumen Indonesia yang membeli jam tangan mewah, dan menunjukkan adanya hubungan signifikan antara indikator sensory marketing, brand experience, emotional attachment, customer commitment, dan brand loyalty. Namun, pengaruh store image ditemukan tidak signifikan dalam memoderasi hubungan antara indikator sensory marketing, brand experience, dan emotional attachment. Penemuan ini menekankan pentingnya indikator sensory marketing dan brand experience dalam membentuk emotional attachment dan customer commitment yang pada akhirnya mempengaruhi brand loyalty. Hasil dari penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi produsen dan distributor jam tangan mewah di Indonesia untuk meningkatkan brand loyalty daripada pelanggan melalui strategi pemasaran yang efektif dan pengalaman ritel yang optimal. Namun, perlu diwaspadai dalam menggeneralisasi implikasi ini ke negara atau industri lain. Selain itu, penelitian ini juga memberikan kontribusi pada literatura tentang brand loyalty, khususnya dalam industri jam tangan mewah, dengan mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh produk substitusi seperti smartwatch maupun oleh pesaing yang bergerak di segmentasi jam tangan mewah itu sendiri. Penelitian ini memberikan panduan untuk mempertahankan brand loyalty di tengah persaingan yang semakin ketat antar brand, maupun dalam menghadapi ancaman dari produk substitusi.

This research examines the impact of sensory marketing cues and brand experience on emotional attachment, customer commitment, and brand loyalty in the luxury wristwatch industry. The study, conducted with 323 Indonesian consumers who purchased luxury wristwatches, reveals significant associations among sensory marketing cues, brand experience, emotional attachment, customer commitment, and brand loyalty. However, the effect of store image was found to be insignificant in moderating the connections between sensory marketing cues, brand experience, and emotional attachment. These findings highlight the importance of sensory marketing cues and brand experience in fostering emotional attachment and customer commitment, ultimately leading to brand loyalty. The results provide valuable insights for luxury wristwatch manufacturers and distributors in Indonesia to enhance customer loyalty through effective marketing strategies and optimized retail experiences. However, caution must be exercised in generalizing these implications to other countries or industries. Additionally, this study contributes to the literature on brand loyalty, particularly in the luxury wristwatch industry, by addressing the challenges posed by emerging substitutes such as advanced smartwatches and offering guidance on maintaining brand loyalty amidst increasing competition."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>