Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4185 dokumen yang sesuai dengan query
cover
King, Stephen
"In this #1 national bestseller, "master storyteller" (Houston Chronicle) Stephen King, writing as Richard Bachman, tells the tale of the contestants of a grueling walking competition where there can only be one winner--the one that survives.In the near future, when America has become a police state, one hundred boys are selected to enter an annual contest where the winner will be awarded whatever he wants for the rest of his life. Among them is sixteen-year-old Ray Garraty, and he knows the rules--keep a steady walking pace of four miles per hour without stopping. Three warnings and you're out--permanently. With an introduction by Stephen King on "The Importance of Being Bachman.""
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2018
813.54 KIN l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mandela, Nelson, 1918-2013
London: Abacus, 1994
923.268 MAN l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyu Aditya
Yogyakarta: Bentang, 2013
761.609 598 WAH s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zahra Salsabila
"Sejak 2016, pemerintah Kota Bogor berusaha membuat Kota Bogor ramah bagi pedestrian demi menyandang titel walkable city. Perbaikan jalur pedestrian terus dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan minat warga Kota Bogor untuk berjalan kaki. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkaji kualitas jalur pedestrian dan pengaruhnya terhadap keinginan warga Kota Bogor untuk berjalan kaki. Wilayah penelitian terletak di sekitar ikon Kota Bogor, yaitu Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor, yang dikelilingi oleh jalan raya satu arah.
Kualitas jalur pedestrian dinilai dari dua kategori, yaitu fitur fisik berdasarkan panduan Global Walkability Index berupa keamanan, keselamatan, dan kenyamanan jalur pedestrian yang sudah disesuaikan dengan kondisi di lapangan, serta fitur kognitif berupa persepsi pedestrian. Data diperoleh melalui observasi, kuesioner, dan wawancara mendalam, lalu dianalisis secara kualitatif dan deskriptif-spasial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas jalur pedestrian di pusat Kota Bogor dalam kategori baik, sementara keinginan berjalan kaki di pusat Kota Bogor sangat dipengaruhi tujuan berjalan kaki. Berdasarkan hasil analisis, kualitas jalur pedestrian yang baik dapat meningkatkan keinginan berjalan kaki, serta pada jalur pedestrian dengan kualitas kurang baik namun dikelilingi pusat kegiatan akan tetap menarik pedestrian untuk berjalan kaki hanya demi menyelesaikan urusannya.

Since 2016, Bogor City Government sought to develop a pedestrian friendly city, so that Bogor can bore the title lsquo walkable city rsquo . Improvements of the pedestrian walkways continue, hoping that the residents rsquo willingness to walk can increase overtime. This research was conducted with the aim of examining the quality of pedestrian walkways and its influences towards the willingness of Bogor residents to walk. The study area for this research is located around Bogors most renowned icon, Bogor Botanical Garden and the Palace of Bogor, which surrounded by an one way road.
The quality of the pedestrian walkway was assessed by two categories, first is the physical features based on the Global Walkability Index in the form of walkway security, safety, and convenience, which has already been simplified to fit into the local standard, as well as the cognitive features in the form of the pedestrians perception of walkways. The data are obtained through observation, questionnaires, and in depth interview, and then analyzed using qualitative and spatial descriptive method.
The results showed that the overall quality of pedestrian walkways in the downtown Bogor is good, while the willingness to walk is heavily influenced by purpose of the trips. Based on the results of the analysis, good quality pedestrian walkways can increase the willingness to walk, as for the lesser quality of pedestrian walkways will remain attractive for pedestrians with urgent business around the walkways.
"
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unversitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Erwan Widyarto
Yogyakarta: JP Mitra Media, 2018
920.71 ERW i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Webster, Jean
Solo: Buku Katta, 2021
813 WEB d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Imparsial, 2006
364 IMP
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Liszarwan Baheram
"Kemajuan teknologi bidang otomotif telah memberi manfaat yang sangat besar kepada manusia, manfaat ini terutama di bidang perhubungan darat. Manfaat kendaraan bermotor ini sangat besar dan hal ini menyebabkan manusia berusaha memilikinya terutama sekali untuk kepentingan-kepentingan vital seperti ke kantor, kuliah ataupun bisnis lainnya. Untuk dapat mengemudi kendaraan dengan aman dan lancar dibutuhkan keserasian antara jumlah kendaraan, panjang jalan dan jumlah penduduk, disuatu tempat. Akhir-akhir ini terdapat ketidakseimbangan antara pertambahan jumlah kendaraan dengan jumlah panjang jalan, dimana jumlah pertambahan jalan tidak secepat pertambahan kendaraan. Akibatnya jalan terasa sempit, kenyamanan mengemudipun mulai berkurang dan kecelakan lalu lintas pun makin meninakat yang disertai pula dengan bertambahnya jumlah manusia yang mati akibat kecelakaan lalu lintas termasuk diantara pares korban ini adalah pejalan kaki.
Di Indonesia setiap tahun jumah kendaraan bertambah 8,13%,jalan hanya bertambah 2,61%.Pada tahun 1987 di lapork.an 10.809 kor-ban mati, 20.987 luka berat dan 26.522 luka ringan akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Jumlah Penduduk Indonesia Tahun 1987 adalah 171.710.000 org.
Di USA 4 orang pejalan kaki meninggal karena kecelakaan lalu lintas per 100.000 penduduk. Pertambahan penduduk ini disamping akibat kelahiran juga akibat adanya urbanisasi. Pertambahan jumlah kendaraan timbul akibat berbagai macam hal seperti gengsi, ingin cepat sampai ditujuan , ingin terhindar dari kemacetan lalu lintas dan lain-lain. Kematian pejalan kaki akibat kecelakaan lalu lintas di Jakarta dalam periode 1974-1976 adalah sebesar 48.42%.
Meningkatnya jumlah perdestrian yang menjadi korban kecelakan lalu lintas ini adalah akibat beberapa hal :
1. Adanya pedestrian baru akibat pertumbuhan penduduk dan urbanisasi.
2. Meningkatnya mobilitas penduduk.
3. Trotoir tidak tersedia, di beberapa tempat trotoir dijadikan korban perluasan jalan dan ada juga trotoir yang dipakai untuk tempat berjualan.
4. Tempat penyeberangan , zebra cross tidak tersedia.
5. Disiplin yang kurang dari pejalan kaki dan pengendara kendaraan bermotor misalnya menyeberang tidak pada tempatnya, mengendarai kendaraan secara ugalan-ugalan."
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 1989
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmah, Andi
"Pejalan kaki adalah kelompok pengguna jalan yang paling rentan terlfbat
dalam kecelakaan lalu lintas dijalan raya.
Keglatan menyeberang ja/an yang c#/akukan sebidang pada ja/an, balk
dengan fasi/ltas penyeberangan (zebra crow) maupun Lanpa fasi/ftas
penyeberangan, memedukan keputusan yang tepat da/am menetapkan saat
untuk menyeberang ja/an. Keputusan ini marupakan laktor urama yang
menentu/ran bag/ kese/amatan peja/an kaki
Penelltian ini bertujuan mengembangkan model yang dapat
menggambarkan proses pengambllan keputusan menyeberang jalan bagi
pejalan kaki. Obyek Pene//Dian ini adalah pejalan kaki di Jalan Margonda
Depok_ Data yang dlbutuhkan diperoleh dari survey dengan menggunakan
teknlk sun/ey wawancara dan survey menggunakan kamera video. Model
Perilaku Pengambilan Keputusan Menyeberang Jalan Bagi Pejalan Kaki
dibangun menggunakan Model Pmbit balk Binomial Probit Model maupun
Ordered Probit Model.
Binomial Probit Mode! dlgunakan untuk melihat perilaku pejalan kaki
dalam memilih waktu gap yang aman atau bahaya untuk menyeberang jalan
dengan batasan waktu gap kritfs hasil observasl sebesar 3.75 detik. Variabel
yang signlflkan mempengamhi perilaku pejalan kaki pada model ini hanyalah
prosas tedadinya gap, Pmporsi pejalan kaki yang memilih untuk menyeberang
dalam keadaan aman dan bahaya temyata relatlf same.
Ordered Probit Model dlgunakan unluk mellhat perilaku pejalan kaki
dalam memilih diantara beberapa waktu gap untuk menyeberang jalan. Pada
model tanpa memperhatfkan join distribusi variabel yang signilikan
mempengaruhi perflaku pejalan kakl adalah usia, kondlsi fislk, kebebasan
gerak, keoepatan berjalan kaki dan proses terjadinya gap. Hasll yang dlperoleh
menunjukkan bahwa 61%-73% proporsi pejalan kaki memilih untuk
menyeberang pada dalam keadaan aman. Usia menjadi sangat signilikan
ketika ditinjau bersama variabel gender dan ukuran kelompok, serta ukuran
kelompok dan keaepatan berjalan kakf. Sedangkan pada model dengan
mempemalikan pengaruh join distribusi, 68%-78% proporsi pejalan kaki
memilih untuk menyeberang pada waktu gap di atas 3.75 detik_ Variabel yang
signilikan mempengaruhl perilaku pejalan kakl pada model ini adalah gender;
usia penampflan, kondlsi tisik, kebebasan geralq keoepatan berjalan kakl dan
tundaan."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2001
T6464
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Patrick William Gading
"ABSTRAK
Kesesuaian Jarak Tempuh Uji Jalan Enam Menit Lintasan dengan Uji Jalan Enam Menit Jentera pada Dewasa Sehat IndonesiaAbstrakLatar Belakang. Penilaian kapasitas fungsi seseorang sangatlah penting untuk keperluan penentuan program latihan, evaluasi program latihan dan prognosis seseorang. Sebuah uji yang mudah, cepat, dan tidak membutuhkan perlengkapan yang rumit untuk menentukan kapasitas fungsi kebugaran kardiorespirasi terus dikembangkan, tetapi uji jalan enam menit yang menjadi standar saat ini pun terkadang sulit dilakukan karena keterbatasan fasilitas lintasan. Sehingga dibutuhkan adanya uji alternatif lainnya yang menggunakan fasilitas ruang yang lebih memadai dan mampu laksana dalam kondisi apa pun. Tujuan penelitian ini untuk menilai kesesuaian jarak Uji jalan 6 menit dengan jentera dibandingkan dengan jarak Uji jalan enam menit lintasan sebagai uji penilaian kebugaran kardiorespirasi.Metode. Disain observasional potong lintang. Penelitian ini dilakukan terhadap 46 usia dewasa muda sehat yang didapat secara konsekutif. Jarak tempuh dalam studi ini dilihat tingkat kesesuaiannya dengan menggunakan uji spearman dan uji Bland altmand.Hasil. Jarak tempuh uji jalan enam menit pada jentera memiliki mean 508.8 61, sedangkan lintasan 514.4 47. Berdasarkan Uji t berpasangan didapatkan rerata selisih antara kedua pemeriksaan adalah -5,6 IK 95 -23,6-12,31 dengan hasil nilai p 0,533. Dengan demikian tidak terdapat perbedaan signifikan antara pengukuran jarak tempuh menggunakan jentera dan lintasan. Hasil uji Spearman mendapatkan nilai p 0.002 dan kekuatan korelasi r=0,463.Simpulan. Didapatkan kesesuaian antara jarak tempuh Uji jalan enam menit jentera dengan Uji jalan enam menit lintasan dengan korelasi sedang.ABSTRACT Agreement between Hallway Six Minutes Walk Distance and Treadmill Six Minutes Walk Distance in Healthy Indonesian AdultsAbstractBackground. Assessment of the functional capacity is important to determine the exercise program, evaluation and prognosis of a person. A test that is easy, fast, and does not require complex equipment to determine the capacity of cardiorespiratory fitness function continues to be developed, but the standard six minute test is at times difficult to perform due to the limitation of space or track. So a need for an alternative test with less adequate space is required. The purpose of this study to assess the agreement of the treadmill six minute walk test compared to the hallway six minutes walk test as a cardiorespiratory fitness assessment test.Methods. A cross sectional observational design. This study was conducted on 46 healthy young adults. The agreement between the distances treadmill and hallway is measured using the Spearman and Bland Altmand test.Results. Treadmill six minutes walk distance has a mean of 508.8 61, while the hallway is 514.4 47. Paired t test found a mean difference between both tests 5.6 95 CI 23,6 12,31 with the result p value 0.533. Thus there is no significant difference between the measurement of the distance between treadmill and hallway. From the Spearman 39 s test we found p 0.002 with correlation strength r 0.463.Conclusions. There rsquo s agreement between treadmill six minute walk distance to hallway six minute walk distance with moderate correlation."
Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2016
SP-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>