Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 50108 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mahdianto
"Evaluasi Kinerja Layanan oleh pemustaka belum terlalu diterapkan di Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan. Padahal penilaian dan rekomendasi dari pemustaka sangat diperlukan untuk meningkatkan kinerja layanan. Permasalahan yang diangkat dari skripsi ini adalah bagaimana kinerja layanan perpustakaan umum daerah Jakarta Selatan menurut pemustakanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Libqual. Penilaian dilakukan menggunakan tiga dimensi libqual yaitu affect of service, information control, dan library as place. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari dimensi affect of service terlihat nilai yang dirasakan (6,45) melebihi nilai harapan minimum. Nilai terendah terjadi pada kerelaan menolong pemustaka oleh petugas perpustakaan dan penguasaan di bidang ilmunya. Berdasarkan dimensi information control terlihat kinerja akses informasi dan ketersediaan koleksi mendapatkan nilai terendah. Situs web perpustakaan sebagai fasilitas bagi pengguna untuk menemukan informasi secara mandiri masih belum melebihi harapan minimum pengguna. Berdasarkan dimensi library as place ruang perpustakaan mendapatkan nilai yang tinggi melebihi harapan minimum pemustaka. Nilai terendah terjadi pada ketersediaan ruangan untuk belajar kelompok. Ketersediaan website untuk menemukan informasi secara mandiri belum memenuhi harapan minimum menurut pihak perpustakaan disebabkan oleh kurangnya sosialisasi dan promosi kepada pengguna terhadap keberadaan layanan website yang mereka sediakan. Pihak Perpustakaan memahami dan setuju dengan hasil penilaian pemustaka terhadap perpustakaan yang mereka kelola.

Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan had not got clear yet about its service performance, especially from its users. Whereas the assessment and input from them were needed to improve its service performance. The research problem raised from this skripsi was formulated as, "How is the performance of Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan Service according to its users?" The quantitative approach with libqual method was used in this research.. Assessment was done using three libqual dimensions namely affect of service, information control and library as place. Data were collected through questionnaires. The results showed that from the dimension of affect of service the perceived value exceeded the minimum expected value. The lowest value occurred in the librarians willingness to help users and the mastery in the field of library science. From the information control dimension we found out that the performance of information access and availability of the collection got the lowest value. Library websites as the facility for users to find information independently still did not exceed the users minimum expectations. From the library as place dimension, library space got high scores, which exceeded the minimum expectations of users. The lowest value occurred in the space availability for group learning. The availability of website to find information independently had not met the minimum expectations. According to the library it was due to lack of socialization and promotion to users of the existence of the website services they provided. The Librarians understood and agreed with the results of the user's assessment."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fauzan Hafizh Lazuardi
"Artikel ini membahas tentang strategi yang digunakan oleh Perpustakaan Umum Jakarta Daerah Selatan dalam memberikan layanan dan informasi pada masa pandemi COVID-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi strategi yang digunakan oleh Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan dalam pelaksanaan dongeng virtual di masa pandemi COVID-19. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode analisis studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara mendalam dengan informan secara online serta melakukan observasi pada aktivitas program dongeng virtual yang dilakukan melalui akun sosial media Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan adalah adalah pemilihan tema, bekerja sama dengan komunitas pendongeng serta cara pendongeng dalam menyampaikan cerita ke audiens, dan permainan sebagai bentuk penyegar untuk para peserta. Strategi teknis meliputi penggunaan media sosial platform seperti Instagram dan WhatsApp, dan aplikasi konferensi Zoom Meeting sebagai media promosi dan penyelenggaraan program dongeng virtual.

This article discusses the strategies used by South Jakarta Public Library in giving information and services in the state of COVID-19 pandemic. The purpose of this study is to identify the strategies used by South Jakarta Public Library for doing their virtual storytelling in the state of COVID-19 pandemic. This research was conducted through qualitative research and case study method. Data was collected by doing an in-depth online interviews with informants and observing the activity of the virtual storytelling program through the South Jakarta Public Library social media account. Results showed that South Jakarta Public Library the strategies used for virtual storytelling are the theme selection, collaboration with storyteller community and the way storyteller tell stories to audience, and games. Technical strategies also include the use of social media platform such as Instagram and WhatsApp, and conference application Zoom Meeting as a media to promote and implementating the virtual storytelling program."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Lolong, Kevin Julian
"Skripsi ini membahas tentang pengimplementasian kode etik pustakawan Ikatan Pustakawan Indonesia dalam pelayanan yang diberikan oleh pustakawan di Perpustakaan Umum Daerah Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pemahaman pustakawan Perpumda Jakarta terhadap kode etik pustakawan Indonesia dan penerapannya di lapangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa masih ada pustakawan yang belum mengerti arti dari kode etik, namun dalam diri para pustakawan Perpumda Jakarta sudah ada nilai-nilai yang tertulis dalam Kode Etik Pustakawan IPI, dan maka karena itu mereka juga telah mengimplementasikannya dalam pekerjaan sehai-hari. Penelitian ini menyarankan agar Perpustakaan Umum Daerah Jakarta lebih berusaha mensosialisasikan kode etik kepada pustakawan-pustakawannya dan memberikan penjelasan mengapa penting bagi pustakawan untuk mengacu kepada kode etik pustakawan dalam bekerja. Penelitian ini juga menyarankan agar Perpustakaan Umum Daerah Jakarta melakukan evaluasi tentang layanan yang telah dilakukan selama ini terutama pada hal-hal yang berkaitan dengan sikap dan perilaku pustakawannya.

This thesis discusses about the implementation of Indonesian Librarian Organization's (IPI) Librarian's code of ethics in the library services that is given by the Jakarta Public Library's (Perpumda Jakarta) librarian. The purpose of this research is to identify the understanding of Perpumda Jakarta's librarian about IPI's code of ethics and how they implement it in their daily duties. This research uses a qualitative approach with case study method. The data were collected through observation, interview, and document analysis. The result of this research concludes that there are librarians that still don't understand the concept of code of ethics, however in their minds they already have the values that are written in IPI's code of ethics, and therefore they unknowingly already implemented it when they are doing their daily duties. This research suggest that Perpumda Jakarta put more effort in socializing the meaning of code of ethics and it's importance as reference when doing library services. This research also suggest for Perpumda Jakarta to evaluate it's librarians performance up until now, especially about anything related to their behavior."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S57962
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Endang Wahyuni
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994
S47974
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Kartikasari W.
"This study aims to determine the cost of regional public library services in the Office of Library and Archives, Central Jakarta. In particular, the things that identified are the structure and the size of the unit cost of regional public library services between 2008 and 2007 as the input for decision making to improve the efficiency of financing. This research is a case study using descriptive analytical approach using data cost during January 2007-December 2008. Cost data using expenditure data for January 2007-December 2008. Cost analysis was conducted according to state Office of Library and Archives Central Jakarta, especially in terms of availability of the necessary information. The unit cost calculation using activity-based approach to financing methods or activities better known as Activity Based Costing.
The results of this study show that the condition of data documentation system not ready to support the cost analysis. Based on the cost structure by the Office of Municipal Regional Public Library in Central Jakarta is known that the 2008 portion of maintenance cost were non enough, especially for library facilities for visitors. The calculation of the unit cost of public library service activities in the region between 2008-2007 shows that the unit cost of the maintenance of library collection activities, selection and processing of library services activities, setting and inventarisir book activities, and administration activities in 2008 are lower than in 2007, but the unit cost of service library activities and the total cost of all activities per visitor in 2008 are higher than in 2007.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui biaya penyelenggaraan pelayanan Perpustakaan Umum daerah di Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakarta Pusat. Secara khusus hal-hal yang diidentifikasi adalah struktur biaya dan besarnya biaya satuan penyelenggaraan pelayanan perpustakaan umum daerah antara tahun 2008 dengan tahun 2007 sebagai bahan masukan untuk pengambilan keputusan menuju peningkatan efisiensi pembiayaan. Penelitian ini merupakan studi kasus dengan menggunakan pendekatan deskriptif analitik dengan menggunakan data pengeluaran biaya selama Januari 2007-Desember 2008. Analisa biaya yang dilakukan ini disesuaikan dengan kondisi Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakarta Pusat terutama dalam hal ketersediaan informasi yang diperlukan. Penghitungan biaya Satuan kegiatan menggunakan pendekatan metode pembiayaan berbasis aktivitas atau yang lebih dikenal dengan Activity Based Costing.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi sistem pendokumentasian data belum dipersiapkan untuk mendukung analisa biaya. Berdasarkan struktur biaya yang dikeluarkan oleh Kantor Perpustakaan Umum Daerah Kotamadya Jakarta Pusat pada tahun 2008 diketahui bahwa porsi biaya pemeliharaan belum cukup khususnya untuk fasilitas bagi pengunjung perpustakaan. Hasil perhitungan biaya satuan kegiatan pelayanan perpustakaan umum daerah antara tahun 2008 dengan tahun 2007 menunjukkan bahwa untuk kegiatan perawatan koleksi perpustakaan, seleksi dan prosesing layanan perpustakaan, inventarisir dan penataan buku serta tata usaha, biaya satuan di tahun 2008 lebih rendah dibanding tahun 2007, namun untuk biaya satuan kegiatan pelayanan perpustakaan dan biaya total seluruh kegiatan per pengunjung untuk tahun 2008 lebih tinggi dibandingkan tahun 2007."
Depok: Universitas Indonesia, 2010
T28767
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Munadhilah Ummahat
"Skripsi ini membahas mengenai bagaimana kegiatan promosi yang dilakukan oleh Perpumda Provinsi DKI Jakarta dari tahun 2010 sampai dengan 2012. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan kegiatan promosi yang dilakukan oleh Perpumda Provinsi DKI Jakarta dan mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi kegiatan promosi tersebut. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi dokumen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perpumda Provinsi DKI Jakarta melakukan kegiatan promosi dengan metode periklanan, penjualan perseorangan, publisitas, dan promosi penjualan. Selain itu, faktor yang mempengaruhi kegiatan promosi di Perpumda Provinsi DKI Jakarta adalah dana, SDM, letak ruang Perpumda Provinsi DKI Jakarta, dan kurangnya perhatian dari Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Saran yang dapat diberikan adalah sebaiknya selain media cetak dan media luar ruang, Perpumda Provinsi DKI Jakarta dapat memanfaatkan media internet untuk beriklan, meningkatkan hubungan dengan media massa, memperluas penyebaran brosur, dan melakukan penelitian lebih lanjut mengenai pengaruh promosi terhadap jumlah pemustaka.

This small thesis is a research about library promotion that had been done at Perpumda Provinsi DKI Jakarta since 2010 till 2012. The purposes of this research are to describe Perpumda Provinsi DKI Jakarta’s promotion programme and to identify factors that influenced Perpumda Provinsi DKI Jakarta’s promotion programme. The approach used in this research is a qualitative approach with a case study method. Data are collected through interviews, observation, and study documents.
The results show that Perpumda Provinsi DKI Jakarta's promotion programme used advertising, personal selling, publicity and sales promotion methods. Other factors that influenced Perpumda Provinsi DKI Jakarta’s promotion programme is fund, human resources, location and still had lack intention from government of DKI Jakarta. For advice, Perpumda Provinsi DKI Jakarta can utilize the internet media to advertise, improve relations with the mass media, expand the distribution of brochures, and conduct further research on the effect of promotions on the number of users.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S47020
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Perdi Ridwan
"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kualitas layanan Perpustakaan Keliling di Perpustakaan Daerah Kota Tangerang Selatan di 7 kecamatan berdasarkan 3 dimensi yang dimiliki oleh LibQual+® yaitu; (1) Information Control, (2) Affect of Services, (3) Library as a Places. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada 100 responden yang merupakan pengunjung perpustakaan keliling dan sebelumnya pernah menggunakan layanan perpustakaan keliling.
Penelitian ini menghasilkan suatu kesimpulan bahwa kualitas layanan Perpustakaan Keliling di Perpustakaan Daerah Kota Tangerang Selatan dinilai cukup baik oleh pengunjung perpustakaan keliling. Hal ini dapat diketahui dari kepuasan pengunjung perpustakaan keliling terhadap sebagian besar layanan yang diberikan oleh perpustakaan keliling. Saran terhadap kualitas layanan adalah menambah jumlah koleksi dan armada mobil perpustakaan keliling.

This research aim to identify the quality of the mobile library in South Tangerang at 7 (seven) district by three dimensional owned by LibQual+®, namely; (1) Information Control, (2) Affect of Services, (3) Library as a Places. This research using descriptive method , with quantitative approach, data collection techniques was done by distributing questionnaires directly to 100 respondents who were visitors of mobile library and had previously used this mobile library.
This research results a conclusion that quality of the mobile library in South Tangerang are good enough based on visitors judgment. This can be known from the visitors of mobile library satisfaction based on service which provide by mobile library South Tangerang. Suggestion this research are increase library collection and mobile library vehicle.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S52483
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yuniarti
"Penelitian mengenai sikap pemakai remaja dan dewasa terhadap Perpustakaan Umum Kotamadya Jakarta Selatan (PUSS) dilakukan pada bulan Juni 2003. Tujuannya adalah: (I) mengetahui sikap pemakai remaja dan dewasa terhadap layanan (jam layanan, koleksi perpustakaan dan petugas perpustakaan), dan (2) mengetahui sikap pemakai terhadap layanan berdasarkan demografi responden (remaja dan dewasa, pendidikan, status pekerjaan, keanggotaan, frekuensi kunjungan dan lama waktu kunjungan)Pengumpulan data dilakukan dengan cara survai melalui kuesioner yang dibagikan langsung kepada para responden. Sampel yang diambil berjumlah 100 orang pemakai, baik yang anggota maupun bukan anggota perpustakaanHasil penelitian menunjukkan bahwa sikap pemakai remaja dan dewasa tergolong cenderung positif terhadap jam layanan, koleksi perpustakaan dan petugas perpustakaan. Sikap pemakai remaja dan dewasa tidak berbeda secara signifikan terhadap jam layanan tetapi sikap pemakai berbeda secara signifikan terhadap koleksi perpustakaan dan petugas perpustakaan, dimana pemakai remaja memiliki sikap yanglebih negatif terhadap koleksi dan petugas perpustakaan dibandingkan pemakai dewasa. Sikap pemakai perpustakaan berdasarkan keanggotaan, tidak berbeda secara signifikan terhadap petugas perpustakaan, tetapi berbeda secara-signifkan terhadap jam layanan dan koleksi perpustakaan. Sikap pemakai terbadap jam layanan, koleksi perpustakaan, dan petugas perpustakaan tidak berbeda secara signifikan berdasarkan pendidikan, status pekerjaan, frekuensi kunjungan dan lama waktu kunjunganUntuk lebih meningkatkan pelayanan kepada para pemakai, maka PUSS harus lebih konsisten terbadap jam buka dan jam tutup perpustakaan, menambah koleksi fiksi, nonfiksi dan referensi dengan buku-buku yang lebih beragam dan lebih mutakhir. Melengkapi subjek yang belum ada pada surat kabar, majalah dan tabloid. Petugas PUUS harus lebih perhatian, lebih ramah dan murah senyum kepada para pemakai..."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2004
S15382
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rosnaiti
"Kantor Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta (Perpumda) merupakan unsur penunjang Pemerintah DKI Jakarta di bidang pelayanan informasi, pengembangan dan pembinaan perpustakaan, telah berusaha memberikan peiayanan yang berkualitas dan memuaskan pelanggannya (pengunjung perpustakaan umum). Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran kualitas pelayanan pada Perpustakaan Umum DKI Jakarta, dan untuk mengetahui pola Seven S dari MC Kinsey terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta sebagai institusi pengelola perpustakaan umum.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada teori yang dikembangkan oleh Zeitaml, Parasuraman dan Leonard L. Berry dengan lima dimensinya yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan teori yang dikemukakan oleh MC Kinsey melalui model Seven S (Strategy, Structure, System, Style, Staff, Skill, dan Shared Value).
Penelitian ini ada dua macam yaitu pertama, penelitian mengenai kualitas pelayanan yang jenis penelitiannya kuantitatif yang bersifat deskriptif menggunakan metode survey dengan pendekatan cross-sectional survey, pengumpulan data primer dan sekunder, serta pengambilan sampel sebanyak 335 responden dari 4264 orang pelanggan/pengunjung perpustakaan umum melalui kuesioner berskala Likert, Pengolahan data melalui teknik statistik yang hasilnya digunakan untuk mengukur servqual pada Gap-5. Kedua penelitian mengenai pola Seven S terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta (Perpumda) dianalisis secara kualitatif, pengumpulan data primer dan sekunder, serta sampel yaitu semua pegawai bidang layanan dan informasi perpustakaan (sampel jenuh) sebanyak 18 orang, pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan menggunakan pedoman wawancara, penyebaran kuesioner dan teknik observasi non partisan.
Berdasarkan hasil pengolahan data maka hasil penelitian ini dapat disimpulkan :
a. Kualitas Pelayanan Perpustakaan Umum Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Perpustakaan Umum di Tingkat Provinsi) belum memuaskan pelanggan/pengguna jasa, karena masih terdapat kesenjangan antara harapan dengan pelayanan yang diterima (tingkat kinerja pelayanan);
b. Pemanfaatan Perpustakaan Umum DKI Jakarta oleh masyarakat belum maksimal karena masih sangat kurang pelaksanakan sosialisasi, publikasi dan promosi yang dilakukan Perpustakaan Umum DKI Jakarta;
c. Kepemilikan Peralatan yang modern dan mutakhir masih sangat kurang seperti fasilitas komputer untuk intemet;
d. Komponen Seven S dari Mc Kinsey yang ada pada Kantor Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta belum memadai dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan;
e. Status dan kedudukan institusi Perpustakaan Umum DKI Jakarta sebagai Kantor, sudah tidak sesuai dengan volume dan beban kerja yang diembannya.
Selanjutnya berdasarkan kesimpulan di atas, dapat dipertimbangkan beberapa saran sebagai berikut:
a. Membenahi kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan disiplin dan loyalitas pegawai dalam melaksanakan tugas terutama saat menjalankan tugas pelayanan pada Perpustakaan Umum;
b. Meningkatkan pelaksanaan sosialisasi, publikasi dan promosi agar masyarakat tahu, kenal dan tertarik kepada perpustakaan umum;
c. Menambah fasilitas peralatan yang modem dan mutakhir, antara lain; menambah fasilitas komputer untuk internet;
d. Untuk meningkatkan Kualitas Pelayanan Perpustakaan Umum Daerah Khu sus Ibukota Jakarta (Perpustakaan Umum di Tingkat Provinsi) perlu dibenahi komponen 7 S dari Mc. Kinsey pada Kantor Perpustakaan Umum Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta sebagai institusi pengelola Perpustakaan Umum Daerah Khusus Ibukota Jakarta antara lain :
- Memberi kesempatan kepada Pegawai untuk meningkatkan pendidikannya, terutama mengusahakan pegawai untuk mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan pada bidang studi ilmu perpustakaan;
- Mengupayakan agar status dan kedudukan Kantor Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta ditingkatkan menjadi Badan atau Dinas."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
T22578
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Febrinna
"Skripsi ini berfokus pada pengelolaan koleksi anak, khususnya koleksi anak di Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta. Masalah yang dikaji oleh peneliti yaitu pengelolaan koleksi anak mulai dari pengadaan koleksi, pengolahan, temu balik dan kegiatan layanan anak. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Subjek penelitian ini adalah pihak pengelola Perpumda DKI Jakarta yang memahami topik dari penelitian ini. Objek dalam penelitian ini adalah pengelolaan koleksi anak di Perpumda DKI Jakarta.Metode pengumpulan data yang dilakukan, yaitu observasi, wawancara (depth interview), dan analisis dokumen.
Hasil dari penelitian pengelolaan koleksi anak di Perpumda DKI Jakarta, yaitu bila dilihat dari koleksi buku sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari koleksi buku yang tersedia sudah disesuaikan dengan usia pemustaka anak. Selain itu terdapat juga koleksi non-buku berupa mainan namun di dalam mainan yang ada tidak dapat digunakan oleh anak karena dikhawatirkan akan rusak. Hambatan dalam pengelolaan koleksi anak di Perpumda ini, yaitu anggaran dan lokasi perpustakaan.

The study is about the management of children collection in public library of DKI Jakarta. Problems of study are processing, retrieval, services in order children collection is used eficiently and effectively. The research approach is qualitative research with case study method. Methods of data collection are observation, interviews (depth interview), and document analysis.
The result of the research in children's collection management in Perpumda DKI Jakarta shown that book collection management is met users needs. It could be seen from the collection of books which already fullfilled the needs of children users. In addition, there also non-book collection such as toys. But, all the toys are unusable because of avoiding the damage. The obstacle in managing children collection in Perpumda is the limit of budget and the location is not strategic.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S43265
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>