Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 154269 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hilwah
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan terhadap daya tarik organisasi dengan menggunakan reputasi organisasi sebagai variabel mediasi. Variabel tanggung jawab sosial perusahaan diukur dengan beberapa indikator dari Turker, untuk variabel reputasi organisasi diukur menggunakan beberapa indikator dari Hochwarter et al., dan yang terakhir untuk variabel daya tarik organisasi diukur menggunakan beberapa indikator dari Turban & Keon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden terkumpul sebanyak 330. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan analisis deskriptif, analisis regresi, analisis mediasi dan analisis sobel test. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan mempengaruhi daya tarik organisasi secara signifikan. Tanggung jawab sosial perusahaan mempengaruhi reputasi organisasi secara signifikan. Reputasi organisasi mempengaruhi daya tarik organisasi secara signifikan. Berdasarkan hasil uji mediasi yang telah dilakukan, reputasi organisasi mempengaruhi hubungan tanggung jawab sosial perusahaan dan daya tarik organisasi sebagai mediasi secara signifikan.

This study aims to examine the effect of Corporate Social Responsibility on organizational atrractiveness by considering organizational reputation as a mediating variable. Corporate Social Responsibility variable is measured by several indicators from Turker, for organizational reputation variable measured by several indicators from Hochwarter et al., and the last for organizational attractiveness variable measured by several indicators from Turban & Keon. This study uses quantitative approach, collecting data by distributing questionnaires with 330 respondents collected. Data analysis was done by descriptive analysis, regression analysis, mediation analysis (causal step) and sobel test analysis. The results showed that Corporate Social Responsibility affect organizational atttractiveness significantly. Corporate Social Responsibility affects organizational reputation significantly. Organizational reputataion affects organizational attractiveness significantly. Based on mediation analysis, organizational reputation affects the relationship of Corporate Social Responsibility and organizational attractiveness significantly.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deila Oktari Solehah
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan terhadap daya tarik organisasi dengan menggunakan reputasi organisasi sebagai variabel mediasi. Variabel tanggung jawab sosial perusahaan diukur dengan beberapa indikator dari Turker, untuk variabel reputasi organisasi diukur menggunakan beberapa indikator dari Hochwarter et al., dan yang terakhir untuk variabel daya tarik organisasi diukur menggunakan beberapa indikator dari Turban & Keon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden terkumpul sebanyak 330. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan analisis deskriptif, analisis regresi, analisis mediasi (causal step) dan analisis sobel test.
Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan mempengaruhi daya tarik organisasi secara signifikan. Tanggung jawab sosial perusahaan mempengaruhi reputasi organisasi secara signifikan. Reputasi organisasi mempengaruhi daya tarik organisasi secara signifikan. Berdasarkan hasil uji mediasi yang telah dilakukan, reputasi organisasimempengaruhi hubungan tanggung jawab sosial perusahaan dan daya tarik organisasisebagai mediasi secara signifikan.

This study aims to examine the effect of Corporate Social Responsibility on organizational atrractiveness by considering organizational reputation as a mediating variable. Corporate Social Responsibility variable is measured by several indicators from Turker, for organizational reputation variable measured by several indicators from Hochwarter et al., and the last for organizational attractiveness variable measured by several indicators from Turban & Keon. This study uses quantitative approach, collecting data by distributing questionnaires with 330 respondents collected. Data analysis was done by descriptive analysis, regression analysis, mediation analysis (causal step) and sobel test analysis.
The results showed that Corporate Social Responsibility affect organizational atttractiveness significantly. Corporate Social Responsibility affects organizational reputation significantly. Organizational reputataion affects organizational attractiveness significantly. Based on mediation analysis, organizational reputation affects the relationship of Corporate Social Responsibility and organizational attractiveness significantly."
Depok: Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elga Theresia
"Skripsi ini merupakan studi eksperimen untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility CSR sebagai faktor yang membuat calon pegawai atau karyawan tertarik kepada suatu perusahaan dan berniat untuk melamar kerja kepada perusahaan tersebut. Konsep yang digunakan untuk menjelaskan hubungan antara CSR dan ketertarikan serta niat melamar kerja kepada perusahaan adalah Person-Organization fit P-O fit . P-O fit dalam penelitian ini adalah persepsi adanya kecocokan antara nilai etika yang dipegang oleh seseorang dengan perusahaan ethical fit . Penelitian dilakukan secara quasi eksperimen terhadap 4 kelompok mahasiswa tingkat akhir, masing-masing kelompok terdiri dari 29 partisipan. Partisipan diminta untuk membayangkan mereka sedang mencari pekerjaan. Setiap grup mendapat satu jenis artikel tentang sebuah perusahaan dengan kombinasi tingkat baik atau buruk CSR dan Corporate Ability CA yang berbeda dari kelompok lainnya. Hasil penelitian memperlihatkan manfaat menerapkan dan mengkomunikasikan CSR yang baik. CSR yang baik membentuk persepsi adanya kesesuaian nilai etika antara calon pegawai dengan perusahaan. CSR yang baik juga meningkatkan daya tarik organisasi bagi calon pegawai, mereka lebih cenderung untuk berniat melamar kerja pada perusahaan yang memiliki CSR baik.

This thesis is an experimental study to examine the effect of Corporate Social Responsibility CSR as a factor which affects perceived attraction by prospective employees and intent to apply for a job at a company. The concept used to explain the relations between CSR, organizational attractiveness and intent to apply is Person Organization fit P O fit . P O fit in this research referred to perceived ethical fit. Quasi experimental research was conducted on four groups of final year students. Each group consisted of 29 participants. Participants were asked to imagine that they were looking for a job. Every group received one particular type of article about a company with combination of CSR and Corporate Ability CA levels good or bad . The findings of this research confirm the advantage of implementing and communicating good CSR. CSR influences public relation students prospective public relations practitioners perceived ethical fit. CSR also has significant influence on a company's attractiveness. Therefore, future employees are more likely to have an intention to apply to a company which has good CSR.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gyandra Sekar Ahyinaa
"Adanya kebutuhan untuk mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten menyebabkan terjadinya talent war antar perusahaan. Dengan begitu, penting bagi perusahaan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat meningkatkan job pursuit intention calon pelamar kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran mediasi corporate reputation terhadap pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan job pursuit intention pada mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Variabel yang diuji adalah lima dimensi CSR, yaitu workplace economic responsibility, legal responsibility, ethical responsibility, philanthropic responsibility, dan environmental responsibility. Serta corporate reputation yang berperan sebagai variabel mediasi antara dimensi CSR dan job pursuit intention. Terdapat 270 responden yang menjadi data pada penelitian ini dikumpulkan dari kuesioner yang disebarkan secara online dan dianalisis menggunakan model Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software Lisrel 8.8. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa CSR berpengaruh positif signifikan terhadap corporate reputation. Selain itu, corporate reputation juga berpengaruh positif signifikan pada job pursuit intention dan memediasi hubungan antara CSR dan job pursuit intention. Namun, CSR memiliki hubungan negatif signifikan terhadap job pursuit intention. Untuk itu, penting bagi BSI membangun corporate reputation agar job pursuit intention dapat meningkat.

The need to obtain competent human resources causes talent wars to occur between companies. Thus, it is important for companies to know the factors that can increase the job pursuit intention of prospective job applicants. The purpose of this study was to determine the mediating role of corporate reputation on the influence of Corporate Social Responsibility (CSR) and job pursuit intention in final-year students of the Faculty of Economics and Business, University of Indonesia. The variables tested are the five dimensions of CSR, namely workplace economic responsibility, legal responsibility, ethical responsibility, philanthropic responsibility, and environmental responsibility. As well as corporate reputation which acts as a mediating variable between the dimensions of CSR and job pursuit intention. There were 270 respondents who became the data in this study were collected from questionnaires that were distributed online and analyzed using the Structural Equation Model (SEM) using Lisrel 8.8 software. The results of this study prove that CSR has a significant positive effect on corporate reputation. In addition, corporate reputation also has a significant positive effect on job pursuit intention and mediates the relationship between CSR and job pursuit intention. However, CSR has a significant negative relationship with job pursuit intention. For this reason, it is important for BSI to build a corporate reputation so that job pursuit intentions can increase."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gossling, Tobias
"Summary:
Does it pay for businesses to act morally? This book attempts to answer this question with regard to different aspects and levels."
Chichester: Edward Elgar, 2011
658.408 GOS c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nurcahyo Adi Kusumo
"Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh persepsi terhadap corporate social responsibility (CSR) karyawan di PT XYZ terhadap job performance mereka, dengan menguji peran mediasi dari job satisfaction, organizational commitment, dan organizational trust. Penelitian ini mengadopsi teori identitas sosial sebagai kerangka teoritis utama, yang memberikan wawasan tentang bagaimana identitas kelompok dapat mempengaruhi perilaku individu dalam konteks organisasi. Melibatkan desain penelitian deskriptif dengan pengumpulan data cross-sectional melalui penyebaran kuesioner pada platform SurveiUI, penelitian ini melibatkan 200 responden karyawan PT XYZ. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi terhadap CSR tidak memiliki pengaruh langsung pada kinerja pekerjaan, namun memediasi melalui komitmen organisasional dan kepercayaan organisasional. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS dan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan Smart PLS 4.0. Kontribusi penelitian dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana identitas sosial karyawan dalam organisasi dapat berperan dalam menghubungkan corporate social responsibility dengan job performance karyawan. Penelitian ini memiliki implikasi penting untuk pengembangan kebijakan dan praktik manajemen di organisasi dengan fokus pada peningkatan kinerja karyawan melalui strategi CSR yang terintegrasi secara efektif.

This research aims to determine the influence of employee perceptions of PT XYZ's Corporate Social Responsibility (CSR) on work performance, testing the mediating role of job satisfaction, organizational commitment and organizational trust. This research adopts social identity theory as the main theoretical framework, offering insights into how group identity can impact individual behavior in organizational context. Using descriptive research design with cross-sectional data collection through surveys distributed on the SurveyUI platform, this research involved 200 PT XYZ respondents. The findings show that CSR perceptions do not have direct impact on performance but are mediated through organizational commitment and organizational trust. Data analysis was carried out using SPSS and Structural Equation Modeling (SEM) with Smart PLS 4.0. This study contributes to deeper understanding of how individual social identity within an organization can play a key role in linking corporate social responsibility to employee performance. This research has important implications for development of management policies and practices in organizations, with a focus on improving employee performance through effectively integrated CSR strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Priskilla Verdina SG.
"Corporate social responsibility dalam dunia bisnis merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk kontribusi kembali terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Namun, pada masa sekarang ini istilah CSR tidak hanya untuk menggambarkan tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat, tetapi lingkup CSR saat ini juga meluas kepada bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility terhadap corporate reputation pada pegawai PT Aneka Tambang Tbk melalui employer branding sebagai variabel mediasi. Kuesioner disebarkan kepada 212 pegawai PT Aneka Tambang Tbk yang mengetahui pelaksanaan program CSR di perusahaan. Analisis data dilakukan dengan metode PLS-SEM (Partial Least Square Structural Equation Modelling) menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari corporate social responsibility terhadap corporate reputation melalui employer branding. Penelitian ini memberikan rekomendasi untuk memanfaatkan CSR dalam membangun employer branding dan meningkatkan reputasi perusahaan.

In the business world, corporate social responsibility is an obligation that must be carried out by companies as a form of contribution to the environment and local communities. However, nowadays the term of CSR not only describes the company's responsibility towards the environment and society, but the scope of CSR now also extends to the company's responsibility towards employees. This research aims to analyze the influence of corporate social responsibility on company reputation for employees of PT Aneka Tambang Tbk through employer branding as a mediating variable. Questionnaires were distributed to 212 employees of PT Aneka Tambang Tbk who were aware of the implementation of the CSR program at the company. Data analysis was carried out using the PLS-SEM (Partial Least Square Structural Equation Modeling) method using SmartPLS 3 software. The research results show that there is a positive and significant influence of corporate social responsibility on company reputation through employer branding. This research provides recommendations for utilizing CSR in building employer branding and improving company reputation."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Merlin
"Corporate social responsibility (CSR) merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang bergerak dalam pengolahan sumber daya alam. Penelitian ini membahas mengenai bagaimana pengaruh program CSR PT. Chevron Geothermal Salak yang kegiatan usahanya bergerak di bidang pengolahan panas bumi (geothermal) berpengaruh terhadap reputasi perusahaan. Program-program CSR PT. CGS meliputi program pendidikan, kesehatan, pertanian, UMKM, dan sosial budaya dengan subjek masyarakat yang berada di Kecamatan Kabandungan, Pamijahan dan Kalapanunggal. Hasil penelitian menunjukkan CSR sektor pendidikan memiliki hubungan pengaruh positif dan berkorelasi sedang dengan reputasi perusahaan, CSR sektor sosial budaya memiliki hubungan pengaruh positif dan berkorelasi sangat kuat dengan reputasi perusahaan dan CSR sektor prasarana memiliki hubungan positif dan berkorelasi sangat kuat terhadap reputasi perusahaan secara menyeluruh. Dengan demikian, sebaiknya PT. Chevron Geothermal Salak terus melaksanakan dan meningkatkan program-program CSR di sektor pendidikan, sosial budaya, dan prasarana untuk membangun reputasi perusahaan lebih baik lagi di masa mendatang. Sosialisasi program CSR yang lebih efektif dan intensif diperlukan untuk membangun sinergi antara perusahaan dan masyarakat sekitar. Selain itu hal ini sebagai wujud tanggung jawab sosial PT. Chevron Geothermal Salak terhadap masyarakat sekitar daerah operasi."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45827
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shabrina Haya Zahradila
"Saat ini, tanggung jawab sosial perusahaan telah menjadi fenomena yang dikenal luas dikarenakan perbedaan sentimen yang muncul dari berbagai pihak. Telah ditemukan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan menumbuhkan banyak keuntungan karena dapat menjadi strategi sebuah perusahaan, tidak hanya untuk pihak eksternal, tetapi untuk internal organisasi itu sendiri. Penelitian ini dilakukan untuk memeriksa apakah ada hubungan antara persepsi karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen organisasi afektif melalui mediasi motivasi intrinsik, keadilan prosedural, dan kepercayaan karyawan. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif, di mana 231 responden telah dikumpulkan untuk mengisi kuesioner online. Responden adalah karyawan dari berbagai jenis industri yang telah bekerja minimal satu tahun dalam organisasi mereka. Data yang dikumpulkan diproses menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), di mana telah ditemukan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan memiliki efek tidak langsung terhadap komitmen organisasi afektif melalui motivasi intrinsik dan kepercayaan karyawan. Di sisi lain, keadilan prosedural ditemukan tidak memiliki hubungan mediasi antara konstruksi.

In present days, corporate social responsibility has become a widely-known phenomenon as different sentiment arises from various parties. It has been found that corporate social responsibility foster much benefit as it can alter into a company’s blueprint, not only for the external, but for the internal of the organization itself. This research is conducted to examine whether there is a relationship between employee’s perception of corporate social responsibility and affective organizational commitment through the mediation of intrinsic motivation, procedural justice, and employee trust. The research is categorized as quantitative research, where 231 respondents have been gathered to fill in an online questionnaire. Respondents are employees from various types of industries that have worked for minimum one year in their organization. The gathered data is processed using Structural Equation Modeling (SEM), where it has been found that corporate social responsibility have an indirect effect towards affective organizational commitment through intrinsic motivation and employee trust. On the other hand, procedural justice is found to have no mediating relationship between the construct."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Grace Esther
"Pada masa sekarang, implementasi tanggung jawab sosial menjadi strategi perusahaan dalam menjawab tuntutan masyarakat. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini memperlihatkan bagaimana reputasi dan hubungan perusahaan dengan masyarakat sekitar setelah PT Toba Pulp Lestari Tbk. melaksanakan tanggung jawab sosial. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara mendalam dengan teknik analisis tematik. Temuan penelitian ini adalah setelah melakukan CSR reputasi dan hubungan perusahaan dengan masyarakat sekitar membaik. Temuan lain adalah adanya tuntutan terhadap perusahaan melaksanakan komunikasi dua arah dan transparansi dengan masyarakat sekitar mengenai pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial.

Nowadays, the implementation of corporate social responsibility become a strategy in answering social pressure. Through qualitative approach, this research tries to show how the corporate reputation and its relationship with the society after the implementation of CSR by PT. Toba Pulp Lestari Tbk. In-depth interview is used in collecting data from certain informants. The data will be analyzed by using thematic analysis. The finding of this research is after the implementation of CSR, corporate reputation and its relationship with the society are getting better. Another finding is corporate is asked to do two way communication and transparency.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47136
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>