"
ABSTRAKPenyelesaian masalah ini membutuhkan pengalihan fokus dari pemahaman tentang praktik audit ke pemahaman tentang jasa audit. Dalam masalah ini telah disampaikan strategi, visi, dan misi dari perusahaan audit asal Kanada, Smith Jones, begitu pula dengan masalah internal dan eksternal yang muncul dalam pengembangan profitabilitinya.Strategi perusahaan adalah memberikan nilai untuk klien dengan meberikan jasa professional untuk memperluas dan menjaga klien. Perusahaan juga menetapkan visi, sejalan dengan strategi, yaitu dengan pencapaian diatas ekspektasi secara konstan pada klien. Untuk menunjang visi tersebut, perusahaan juga mengemban keseimbangan kerja dan hidup, responsif tinggi terhadap kebutuhan klien, integritas dan kejujuran, mengedepankan kerjasama, dan pengembangan berkala.Makalah ini menjelaskan masalah internal dan eksternal dikaitkan dengan karakteristik perusahaan jasa. Disajikan pula balanced scorecard yang cocok untuk meluruskan aktivitas bisinis agar sejalan dengan visi dan strategi, meningkatkan komunikasi internal dan eksternal dan memonitor performa perusahaan sesuai dengan tujuan strategis. Merefleksikan perilaku Smith Jones, kami memaparkan masukan berupa aksi untuk mendorong karyawan agar bekerja sesuai dengan kepentingan perusahaan. Terdapat pula masukan untuk mengembangkan sistem bonus yang lebih mudah dicapai dan adil.
ABSTRACTThis case requires accounting students to shift their focus from learning about the practice of auditing to learning about the business of auditing. It describes the strategy, vision, and mission of a medium sized, Canadian audit firm and the external and internal challenges the firm faces as it looks to improve its profitability.The firm rsquo s strategy is to create value for its clients by applying its professional expertise which will widen and retain the clients. Smith Jones set its vision, align with the strategy, to attain below expectation service to its customers constantly. To support the vision, the company promote work life balance, highly responsive to the clients need, integrity and honesty, teamwork above all, and seek improvement constantly.This paper point out both internal and external challenges related to professional service firm rsquo s characteristics. It also offers the appropriate balanced scorecard to be used to align business activities to the vision and strategy, improve internal and external communication and monitor organization performance against strategic goals. Reflecting on Smith Jones behaviors, we suggest actions to encourage its employees to exhibit behaviours in company rsquo s best interest. Moreover, it also suggests some changes to improve the current incentive system. "