Ditemukan 17005 dokumen yang sesuai dengan query
Osaka: Osaka University, 2020
400 FRO
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Christie, Francis
Oxford: Oxford University Press, 1989
407 CHR l
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Rivers, Wilga M.
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 1985
418.007 1 RIV s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Sidauruk, Juniato
"Tesis ini membahas penggunaan instruksi berfokus bentuk dan pengaruhnya bagi pembelajar bahasa asing terkait kesalahan berbahasa pembelajar di kelas kemahiran berbicara. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Hasil penelitian menemukan bahwa pembelajar umumnya memproduksi kesalahan tatabahasa, kosakata dan pelafalan. Pengajar memberikan instruksi berfokus bentuk berupa elisitasi langsung, permintaan klarifikasi, koreksi langsung, pengulangan, pengubahan, tanggapan metalinguistik, dan non verbal. Tanggap paling efektif adalah tanggap penggunaan balikan permintaan klarifikasi. Hasil penelitian menyarankan bahwa pengajar perlu memberikan balikan yang tepat agar menghasilkan tanggap yang sukses. Mengingat pentingnya penggunaan balikan untuk mendapatkan tanggap pembelajar dalam interaksi di kelas kemahiran berbicara, lembaga pengajaran diharapkan dapat memberikan pelatihan yang mendalam kepada pengajar tentang pemberian balikan yang efektif.
The focus of this study is to observe the use of form-focused instruction and its effects on foreign language learners’ mistakes/errors in speaking class. This is a descriptive research. The findings show that the learners produced mistakes/errors on grammar, vocabulary, and pronunciation and the teacher used form-focused instruction and provided different kinds of feedback (elicitation, clarification request, direct correction, repetition, recasts, metalinguistic, and non-verbal feedback). The most effective uptake is clarification request. The findings of the research suggest that teachers need to choose the right type of feedback to produce successful uptakes. Considering the importance of feedback in interactions in the classroom, teaching institution should conduct workshops on effective form-focused instruction to teachers."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
T32969
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Illinois: National Council of Teachers of English, 1968
407 LAN
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Amsterdam: North-Holland, 1975
407 APP
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Richards, Jack C.
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 1985
418.007 RIC c
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Richards, Jack C.
England: Cambridge University Press, 1994
418.007 RIC l
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Stevick, Earl W.
Cambridge Cambridge University Press 1991,
418.007 STE i
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Halliday, M.A.K.
London : Longman, 1966
400 HAL l
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library