Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 128617 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Danu Triwinarko Widodo
"

Sebagai peraih rekor MURI tahun 2019 sebagai kedai kopi dengan pertumbuhan tercepat di tahun 2019, Janji Jiwa tentu saja berusaha agar bisa mempertahankan dan meningkatkan jumlah pengunjungnya. Penelitian ini mengacu pada penelitian Kim dan Lee (2016) tentang bagaimana meningkatkan brand loyalty dalam konteks kedai kopi di Korea Selatan. Metode purposive sampling digunakan pada penelitian dengan 206 responden dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Temuan dari penelitian ini mengungkapkan bahwa customer-brand identification berpengaruh positif terhadap brand involvement, namun tidak berpengaruh positif terhadap brand-decision involvement. self congruity berpengaruh positif terhadap brand involvement dan brand-decision involvement. Dan service value berpengaruh positif terhadap brand involvement dan brand-decision involvement. Selain itu, brand involvement dan brand-decision involvement berpengaruh positif terhadap brand satisfaction dan brand loyalty. Kemudian brand satisfaction berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Implikasi manajerial serta rekomendasi terkait temuan tersebut akan dibahas lebih lanjut untuk penelitian selanjutnya.


As the 2019 MURI record winner as the fastest-growing coffee shop in 2019, Janji Jiwa is certainly trying to be able to maintain and increase the number of visitors. This study refers to the research of Kim and Lee (2016) on how to increase brand loyalty in the context of coffee shops in South Korea. The purposive sampling method was used in a study with 206 respondents and analyzed using Structural Equation Modeling (SEM). The findings of this study reveal that customer-brand identification has a positive effect on brand involvement, but does not have a positive effect on brand-decision involvement. self congruity has a positive effect on brand involvement and brand decision decision involvement. And service value has a positive effect on brand involvement and brand-decision involvement. In addition, brand involvement and brand-decision involvement have a positive effect on brand satisfaction and brand loyalty. Then brand satisfaction has a positive effect on brand loyalty. Managerial implications and recommendations related to these findings will be discussed further for further research.

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Afristi Ramadhani
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas merek, prestise sosial, etnosentrisme, dan materialisme terhadap sikap konsumen terhadap merek lipstik lokal dan global serta menganalisis pengaruh sikap konsumen terhadap pembelian ulang niat terhadap merek lipstik lokal dan global. Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif yang ditargetkan pada sampel representatif yang besar dan data yang diperoleh melalui analisis kuantitatif. Penelitian ini melibatkan responden berjenis kelamin perempuan dan berstatus WNI, berdomisili di pulau Jawa dan berusia di atas 17 tahun, memiliki dan menggunakan kosmetik lipstik dengan merek lokal atau global. Hasilnya menunjukkan pengaruh merek kualitas, prestise sosial, dan etnosentrisme terhadap sikap konsumen merek lipstik lipstick lokal dan pengaruh kualitas merek, prestise sosial, dan materialisme pada sikap konsumen merek lipstik global. Sementara etnosentrisme tidak pengaruh pada sikap konsumen merek lipstik global dan materialisme tidak pengaruhnya terhadap sikap konsumen merek lipstik lokal. Pada tahap akhir, penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh positif sikap konsumen consumer pada niat beli ulang konsumen merek lipstik lokal dan global.

This study aims to determine the effect of brand quality, social prestige, ethnocentrism, and materialism on consumer attitudes towards local and global lipstick brands and to analyze the effect of consumer attitudes on repurchase intentions towards local and global lipstick brands. This study uses a conclusive research design that is targeted at a large and representative sample
data obtained through quantitative analysis. This research involves respondents are female and are Indonesian citizens, domiciled on the island of Java and are over 17 years old, own and use lipstick cosmetics with local or global brands. The results show the influence of brand quality, social prestige, and ethnocentrism on consumer attitudes of local lipstick brands and the influence of brand quality, social prestige, and materialism on consumer attitudes of global lipstick brands. Meanwhile, ethnocentrism has no effect on consumer attitudes of global lipstick brands and materialism has no effect on consumer attitudes of local lipstick brands. In the final stage, the research proves that there is a positive influence of consumer attitudes on consumers' repurchase intentions of local and global lipstick brands.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ratna Yulika Go
"Penggunaan E-learning pada Perguruan Tinggi ABC telah diterapkan sejak tahun 2017 khusus kelas blended. Sejak pandemi COVID-19 tahun 2020 E-learning diimplementasikan secara penuh bagi seluruh sivitas akademik. Namun, sejak tahun 2017 masih terdapat kendala yang saat ini masih terjadi seperti tidak adanya integrasi pada sistem akademik sehingga adanya proses redudansi, bug sistem yang masih terjadi dan fitur unggah video pada forum diskusi yang belum ada. Berdasarkan permasalahan tersebut dapat dilihat bahwa E-learning belum secara maksimal digunakan dan berjalan efektif. Penelitian ini dimaksud untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas penerimaan E-learning di Perguruan Tinggi ABC. Pengukuran efektivitas menggunakan teori ADUTAUT dikombinasikan dengan teori UTAUT2 serta penelitian – penelitian sebelumnya. Metode penelitian ini menggunakan mixed methods dengan menggunakan data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif menggunakan kuesioner sebanyak 47 dosen dan 138 mahasiswa. Data yang dikumpulkan diuji dan dianalisis menggunakan Partial Least Square  Structural Equation Modelling (PLS – SEM) dengan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan faktor – faktor yang mempengaruhi efektivitas E-learning berdasarkan data kuantitatif, yaitu social influence, Habit, behavioral intention. Faktor-faktor tersebut memberikan pengaruh siginifikan terhadap niat dalam memanfaatkan sistem E-learning. Faktor lain yang mendukung dari data kualitatif adalah facilitating conditions, performance expectancy. Penelitian ini memberikan lima rekomendasi yang dibagi menjadi empat sasaran yaitu bagi mahasiswa, dosen, Perguruan Tinggi ABC, pengembang sistem dengan skala prioritas dengan tujuan dapat berdampak positif pada pengguna dan mengambil keputusan.

The usage of E-learning at University of ABC has been implemented since 2017 specifically for blended classes. Since the COVID-19 pandemic in 2020, E-learning has been fully implemented for the entire academic community. However, since 2017, ongoing challenges have persisted, such as the lack of integration with the academic system, resulting in redundancy processes, persistent system bugs, and the absence of a video upload feature in the discussion forum. Based on these issues, it can be seen that E-learning has not been maximally utilized and is not running effectively. This study is intended to identify the factors that influence the effectiveness of E-learning acceptance at Perguruan Tinggi ABC. The measurement of effectiveness utilize the ADUTAUT theory combined with the UTAUT2 theory and previous research. This research method employs mixed methods, utilizing both quantitative and qualitative data. The quantitative data were collected through a questionnaire distributed to 47 lecturers and 138 students. The collected data were tested and analyzed using Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) with the SmartPLS 4.0 software. The results of this research indicate the factors that influence the effectiveness of E-learning based on quantitative data, namely social influence, Habit, and behavioral intention. These factors significantly impact the intention to utilize the E-learning system. Another supporting factor identified through qualitative data is facilitating conditions, performance expectancy. This study provides five recommendations divided into four targets, namely for students, lecturers, ABC College, system developers."
Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ardhini Risfa Jacinda
"ABSTRACT
Tingginya tingkat persaingan antara penyedia e-wallet adalah salah satu faktor yang mempengaruhi persaingan antara penyedia e-wallet. Persaingan harga adalah strategi penetapan harga yang terkait dengan peran negatif harga. Dalam studi sebelumnya, ditemukan bahwa peran negatif harga yang terdiri dari mavenisme harga, kesadaran nilai, kesadaran harga dan kecenderungan penjualan mempengaruhi perilaku pembelian impulsif. Meningkatnya perkembangan e-wallet juga mempengaruhi pola konsumsi generasi sekarang yang memiliki banyak kebutuhan untuk pengembangan teknologi dan digitalisasi termasuk e-wallet. Semakin banyak dompet elektronik adalah salah satu alat pembayaran tertinggi yang digunakan oleh generasi milenial. Perilaku pembelian impulsif yang bergerak dari emosi, perasaan, keinginan, dan rasionalitas dapat terjadi pada semua orang di latar belakang apa pun. Penelitian ini ingin mengetahui apakah harga mavenisme, kesadaran nilai, kesadaran harga, kecenderungan jual dan kecenderungan kupon dapat memengaruhi pembelian impulsif pada milenium sebagai pengguna e-wallet GO-PAY dan apakah tingkat religiusitas juga dapat memengaruhi perilaku pembelian impulsif ini. . Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna GO-PAY yang beragama Islam dan generasi milenial, total 338 responden. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan mengolah data kuesioner yang memiliki skala Likert 1-6 menggunakan SPSS 22 dan Lisrel 8.80. Studi ini menemukan bahwa harga mavenisme dan kecenderungan penjualan mempengaruhi pembelian impulsif secara signifikan dan negatif. Sedangkan kesadaran nilai dan kesadaran harga mempengaruhi pembelian impulsif secara signifikan dan positif. Sedangkan kecenderungan kupon kupon dan religiusitas tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif.

ABSTRACT
The high level of competition between e-wallet providers is one of the factors affecting competition between e-wallet providers. Price competition is a pricing strategy that is related to the negative role of prices. In a previous study, it was found that the negative role of prices consisting of price mavenism, value awareness, price awareness and sales trends influence impulsive buying behavior. The increasing development of e-wallets also affects consumption patterns of the current generation that have many needs for technological development and digitalization including e-wallets. More and more electronic wallets are one of the highest payment instruments used by millennials. Impulsive buying behavior that moves from emotions, feelings, desires, and rationality can occur to anyone in any background. This study wants to find out whether the price of mavenism, value awareness, price awareness, selling tendencies and coupon tendencies can influence impulsive purchases in the millennium as a GO-PAY e-wallet user and whether the level of religiosity can also influence this impulsive buying behavior. . The sample used in this study was GO-PAY users who were Muslim and millennial generation, totaling 338 respondents. This study uses Structural Equation Modeling (SEM) by processing questionnaire data which has a 1-6 Likert scale using SPSS 22 and Lisrel 8.80. This study found that the price of mavenism and the tendency of sales affect impulsive purchases significantly and negatively. Whereas value awareness and price awareness affect impulsive purchases significantly and positively. While the tendency of coupons and religiosity coupons do not have a significant influence on impulsive buying behavior.
"
2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cici Olivia
"Aplikasi Employee Connect merupakan aplikasi internal yang digunakan untuk tracking dan monitoring status kesehatan karyawan. Aplikasi Employee Connect merupakan aplikasi penting namun mendapatkan respon yang kecil dari penggunanya, hal ini terlihat dari tingkat partispasi karyawan menggunakan aplikasi ini sangat rendah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi intention to use aplikasi Employee Connect, agar dapat meningkatkan kemauan karyawan menggunakan aplikasi tersebut. Model yang digunakan pada penelitian ini mengacu pada teori TAM dan UTAUT. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan metode kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif digunakan untuk membentuk model penelitian yang dilakukan menggunakan teknik deskriptif dari hasil wawancara dan studi literatur. Hasil dari kualitatif didapatkan delapan variabel yang berpengaruh yaitu Perceived Convenience, User Training, Management Support, Regulatory Support, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Organization Culture, dan Variabel Moderator Age. Selanjutnya untuk menguji variabel tersebut dilakukan dengan metode kuantatif dengan menyebarkan kuesioner atau survei melalui WhatsApp dan email perusahaan dengan jumlah responden 360 responden. Data kuesioner yang telah terkumpul diolah menggunakan tools statistik PLS-SEM dengan perangkat lunak Smart-PLS versi 3.0. Hasil pengujian data kuesioner menunjukkan bahwa variabel yang memengaruhi langsung intention to Use aplikasi Employee Connect adalah, Regulatory Support, Perceived Usefulness, dan Organization Culture. Sedangkan variabel Perceived Convenience berpengaruh signifikan terhadap Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use.

The Employee Connect application is an internal application that is used for tracking and monitoring the health status of employees. Employee Connect application is an important application but gets a small response from their users, this can be seen from the fact that the total of employee participation using this application is very low. The purpose of this study is to determine the factors that influence the Intention to Use the Employee Connect application, in order to increase the willingness of employees to use the application. The model used in this study refers to the theory of TAM and UTAUT. This research is a case study research with qualitative and quantitative methods. Qualitative methods are used to form a research model that is carried out using descriptive techniques from interviews and literature studies. The results of the qualitative results obtained eight variables that influence, namely Perceived Convenience, User Training, Management Support, Regulatory Support, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Organization Culture, and Moderator Age Variables. Furthermore, to test these variables, a quantitative method was used by distributing questionnaires or company surveys via WhatsApp and email with a total of 360 respondents. The data questionnaire that has been collected was processed using the PLS-SEM statistical tool with Smart-PLS version 3.0 software. The results of the questionnaire data test show that the variables that directly affect the intention to use the Employee Connect application are Regulatory Support, Perceived Usefulness, and Organizational Culture. While the Perceived Convenience variable has a significant effect on Perceived Usefulness and Perceived Ease of Use."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dona Kartika
"ABSTRAK
Menurut Laporan Kinerja tahun 2016 progres pencapaian di direktorat jenderal cipta karya tidak mencapai maksimal 100 . Penyebabnya antara lain disebabkan penggunaan sistem e-monitoring oleh pengguna atau petugas e-monitoring dalam melakukan update progress kegiatan baik keuangan maupun fisik serta melengkapi data-data output kegiatan tidak berjalan sesuai harapan dan mengakibatkan tidak maksimalnya kinerja pelaporan progres di satuan kerja. Hal ini sangat berpengaruh pada proses perencanaan dalam pengambilan keputusan dan kebijakan. Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi penggunaan sistem e-monitoring di lingkungan Ditjen cipta karya dan memberikan masukan berkaitan dengan faktor-faktor tersebut. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini mengadopsi teori Unified Theory of Acceptance and Use of Technology UTAUT dengan pengolahan data menggunakan AMOS. Dari hasil pengolahan data dan analisis diperoleh hasil bahwa faktor Performancy expectancy, Social influence dan Facilitating condition berpengaruh signifikan terhadaap Intention to use, dan Intention to use berpengaruh signifikan terhadap penggunaan use sistem e-monitoring. Variabel Effort expectancy tidak berpengaruh signifikan terhadap keinginan atau niat pengguna untuk menggunakan sistem e-monitoring.

ABSTRACT
According to Performance Report 2016 the progress of achievement in the directorate general of copyrighted works does not reach 100 maximum. The reason is caused by the use of e-monitoring system by the user or the e-monitoring officer in performing the progress of both financial and physical activities as well as completing the output data of the activities do not run as expected and resulted in not maximal progress reporting performance in the work unit. This is very influential in the planning process in decision-making and policy. This study aims to analyze the factors that influence the use of e-monitoring systems in the Directorate of work creation and provide inputs related to these factors. The research model used in this research adopted the theory of Unified Theory of Acceptance and Use of Technology UTAUT with data processing using AMOS. From result of data processing and analysis, it is found that Performancy expectancy factor, Social influence and Facilitating condition have significant influence on Intention to use, and Intention to use has significant effect on the use of e-monitoring system. Variable Effort expectancy has no significant effect on user 39;s intention or intention to use e-monitoring system. "
2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fatyah Adzahra
"Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki faktor utama yang memengaruhi permintaan asuransi jiwa konvensional dan asuransi jiwa syariah. Oleh karena itu Penelitian ini meneliti tentang asuransi jiwa konvensional dan asuransi jiwa syariah dengan menggunakan data relevan yang diperoleh dari Otoritas Jasa Keuangan, Badan Pusat Statistik, dan Bank Indonesia untuk periode 2002-2011. Dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan beberapa model regresi. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat lima variabel yang memengaruhi permintaan asuransi jiwa konvensional, yaitu PDB per kapita, tingkat pendidikan angka partisipasi kasar, tingkat pendidikan angka partisipasi murni, tingkat tabungan, dan umur. Di sisi lain, hanya ada satu variabel yang berpengaruh signifikan terhadap permintaan asuransi jiwa syariah, yaitu PDB per kapita. Penelitian ini juga mencerminkan antusias masyarakat yang lebih tinggi dalam mengonsumsi asuransi jiwa konvensional dibandingkan dengan asuransi syariah di Indonesia.

This study is aimed to investigating the key factors that influence the demand for conventional life insurance and Islamic life insurance. Therefore, this study examines the conventional life insurance and Islamic life insurance using relevant data obtained from the Financial Services Authority, the Central Bureau of Statistics, and Bank Indonesia for the period 2002-2011. In analyzing the data, this study uses multiple regression models. The findings of this study indicate that there are five variables that affect the demand for conventional life insurance, namely GDP per capita, level of education gross enrollment rate, education level enrollment rates, savings rates, and age. On the other hand, there is only one variable that significantly influence the demand for Islamic life insurance, namely GDP per capita. The findings also reflect higher public receptive to conventional life insurance as compared to Islamic life insurance in the Indonesian market."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54333
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Susilo Hari Cahyono
"Indonesia memiliki jumlah pengguna Instagram terbesar keempat di dunia, selain itu Indonesia memiliki ecommerce adoption yaitu prosentase jumlah orang yang membeli barang melalui Internet tertinggi di dunia. Peluang tersebut seharusnya dapat dimanfaatkan oleh online store untuk memasarkan produknya melalui media instagram. Wanderlustbag adalah salah satu perusahaan rintisan yang menjual produk fashion di Instagram. Wanderlustbag saat ini mempunyai 11,700 follower dan setiap hari mengunggah konten secara rutin di Instagram, namun interaksi yang didapatkan masih sangat rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi tingkat interaksi follower pada suatu akun online store di Instagram. Hasil penelitian ini akan memberikan rekomendasi langkah yang perlu dilakukan perusahaan agar dapat meningkatkan interaksi dengan follower. Metodologi yang digunakan menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara daring. Proses pengolahan data dilakukan menggunakan metode PLS-SEM melalui evaluasi measurement model, structural model, dan pengujian hipotesis. Hasil pengujian menyatakan bahwa faktor sociability, interactivity, popularity, dan community involvement memberikan pengaruh terhadap interaksi follower, namun physical attractiveness tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap interaksi follower.

Indonesia has the fourth largest number of Instagram users in the world, besides that Indonesia has e-commerce adoption, which is the highest percentage of people who buy goods via the Internet in the world. This opportunity should be used by online stores to market their products through Instagram media. Wanderlustbag is a startup that sells fashion products on Instagram. Wanderlustbag currently has 11,700 followers and uploads content regularly on Instagram every day, but the interaction is still very low. This study aims to analyze the factors that affect the level of follower interaction on an online store account on Instagram. The results of this study will provide recommendations for steps the company needs to take in order to increase interaction with followers. The methodology used is using quantitative methods by distributing questionnaires online. The data processing process is carried out using the PLS-SEM method through evaluation of measurement models, structural models, and hypothesis testing. The test results state that the factors of sociability, interactivity, popularity, and community involvement have an effect on follower interactions, but physical attractiveness does not have a significant effect on follower interactions."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Oktopianus
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi online brand experience dan online brand relationship pada bisnis e-commerce dengan model Marketplace Customer-to-Customer (C2C) di Indonesia. Data pada penelitian ini didapat dari penyebaran kuisioner kepada pengguna Tokopedia, Bukalapak dan Elevenia yang melakukan pembelanjaan online minimal 2 (dua) kali dalam 6 (enam) bulan terakir. Data ini diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa reputasi merek (brand reputation) sebagai faktor penting yang memengaruhi kepercayaan (trust) dan persepsi akan kemudahan dalam menggunakan (perceived ease of used). Pengalaman dengan merek online (online brand experience) dipengaruhi secara positif oleh persepsi akan manfaat atau kegunaan (perceived usefulness) dan kepercayaan (trust). Pengalaman dengan merek online yang positif akan menghasilkan kepuasan (satisfaction) dan intensi perilaku (behavioral intentions) dimana intensi perilaku (behavioral intentions) akan membentuk hubungan konsumen dengan merek (online brand relationship).

This study aims to know factors that affect online brand experience and online brand relationship in Customer-to-Customer (C2C) Marketplace Model of E-commerce in Indonesia. Data for this research were collected from Tokopedia, Bukalapak, and Elevenia consumers, specifically those who made purchasing minimum 2 (two) times in the last 6 (six) months. They were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) method. The result of this shows that brand reputation as an important antecedent of trust and perceived ease of use. Trust and perceived usefulness positively effect online brand experience. Positive experience result in satisfaction and behavioral intentions where behavioral intentions itself lead to the formation of online brand relationship."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63726
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shinta Kintarani Amelia
"Penelitian ini memiliki tujuan untuk meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen milenial pria pada halal personal care dengan studi kasus pada brand Kahf. Menggunakan pendekatan kuantitatif yang mengumpulkan 258 responden dengan menggunakan desain penelitian deskriptif. Pria beragama islam dari kelompok generasi milenial yang pernah membeli produk personal care merek Kahf selama 6 bulan terakhir sebagai subjek dari penelitian ini. Penelitian ini menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dan diolah dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah intention to purchase dalam membeli produk personal care yang halal ditentukan oleh trust dan attitude toward product. Selain itu, trust dipengaruhi oleh perceived value dan brand image. Attitude toward product dipengaruhi oleh brand image, religious belief dan trust. Halal awareness dipengaruhi oleh halal certification. Namun di penelitian ini juga menemukan bahwa tidak adanya pengaruh dari variabel religious belief terhadap halal awareness, halal awareness terhadap attitude, dan halal awarenes terhadap intention to purchase.

This study aims to examine the factors that influence the purchasing behavior of male millennial consumers when it comes to halal personal care products with a case study on the Kahf brand. Using a quantitative approach that collected 258 respondents using a descriptive design, The subjects of this study are Muslim men from the millennial generation group who have purchased personal care products under the Kahf brand for the past 6 months. This study uses Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) and is processed using software SmartPLS 3.0. The results obtained from the study show that the intention to purchase halal personal care products is determined by trust and attitude toward the product. In addition, trust is influenced by perceived value and brand image. Attitude toward products is influenced by brand image, religious belief, and trust. Halal awareness is influenced by halal certification. However, this study also found that there was no influence from the religious belief variable on halal awareness, halal awareness on attitude, and halal awareness on intention to purchase. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>