Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 21640 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kotler, Philip
Hoboken, New Jersey: Wiley, 2017
658.8 KOT m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kotler, Philip
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2019
658.8 KOT m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"The COVID-19 pandemic has been a very strong reminder that the future economic development of any country is more than ever influenced by its ability to ramp-up digital competitiveness. Consequently, enterprises were pushed to assess and develop the possibilities offered by e-commerce and online marketing tools. In this book, experts outline the prerequisites for such online marketing competitiveness and compare the current level of digital marketing competitiveness in Europe by using publicly available macro and micro-level data. The authors present their analyses and recommendations including interviews with over 125 online marketers and e-commerce specialists and present the lessons from digitalization of over 600 SMEs."
Switzerland: Springer Cham, 2022
e20549944
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Rachael Abigail Saveria
"Perkembangan jaman menuntut semua masyarakat untuk terus berinovasi. Salah satunya adalah dalam bidang komunikasi pemasaran dimana banyak perusahaan maupun organisasi yang semakin melihat pentingnya suatu strategi promosi yang terintegrasi. Nyatanya, tidak hanya organisasi bisnis yang menerapkan strategi IMC dalam mempromosikan barang atau jasa mereka. Organisasi masyarakat maupun komunitas sosial juga semakin banyak yang menyadari pentingnya memiliki suatu strategi promosi yang berkesinambungan. Salah satu komunitas yang menggunakannya adalah komunitas Teman Ahok, yang merupakan suatu komunitas independen yang bertujuan mengumpulkan 1 juta KTP warga DKI Jakarta dalam rangka mendukung majunya Ahok sebagai Calon Gubernur Independen dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta pada tahun 2017. Pada strategi IMC yang digunakan di masa kini, penekanan pada digital marketing semakin marak dilakukan karena jangkauannya yang lebih luas, tersegmentasi, serta biaya yang cendrung lebih murah. Hal inipun disadari dan dimanfaatkan oleh komunitas Teman Ahok. Diharapkan studi kasus ini dapat memaparkan secara lebih mendalam tentang efektifitas dan manfaat penggunaan digital marketing dalam suatu kampanye politik, khususnya di Indonesia.

The swift towards digital era encourage people to keep innovating. Thus, many companies and organizations are increasingly seeingl the importance of an integrated marketing campaign in order to adapt with the changing realm. In fact, not only the business organizations that implement IMC strategy in promoting their goods or services. NGOs, and other social communities are also realizing the importance of having an integrated promotion strategies. One of it is Teman Ahok, a social independent community which aims to collect one million Jakarta ID card in order to support the Ahok as an Independent governor candidate in the local elections of Jakarta in 2017. In IMC strategy used at the present time, an emphasis on digital marketing increasingly prevalent because its scope are broader and segmented as well as the costs is tend to be cheaper.This strategy is also utilized by Teman Ahok. Therefore, this case studies aimed to explained in-depth analysis on the effectiveness and benefits of the use of digital marketing in a political campaign, especially in Indonesia."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Natasya Chandra Puteh
"Sebagai produk yang mendunia dan digemari oleh banyak orang, Kitkat pernah dinobatkan menjadi salah satu snack yang paling berpengaruh sepanjang masa. Dengan produk seperti Kitkat, masalah yang biasanya dialami adalah permasalahan umum bagi brand-brand yang sudah dewasa, yaitu penurunan pada brand yang dikarenakan oleh ketatnya kompetisi dan kurangnya komunikasi. Untuk menjawab permasalahan tersebut, dilakukan riset pada target khalayak Kitkat yang menghasilkan insight untuk rancangan kampanye digital. Komunikasi pemasaran digital dinilai lebih efektif bagi target khalayak Kitkat karena lebih terfokus dan lebih relateable bagi para konsumen. Dengan tujuan untuk menjadikan Kitkat kembali menjadi snack coklat pilihan utama target khalayak di Indonesia dan dengan budget sebesar dua ratus juta rupiah, Kitkat mengadakan kampanye digital HaveYourBreak.

As a globally known product and liked by many, Kitkat was once named the most influential candy bar of all time. With a product like Kitkat, the problem that usually occurred is common for any mature brands which is declining brand due to emerging new competitors and lack of communications. Research targeted to Kitkat rsquo s consumers is needed to answer those problems, it provide the insights needed to plan this digital campaign. Digital marketing communication is more effective because it is more targeted and more relateable to Kitkat rsquo s consumer. With the main goal is to get Kitkat back to being the first choice for Indonesia rsquo s consumer in chocolate snack and with budget up to two hundred million rupiah, Kitkat created the HaveYourBreak digital campaign. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Triana Dewi Iriani
"Tugas Karya Akhir ini secara umum akan membahas mengenai sebuah bisnis UMKM merek Ayam Kane. Ayam Kane merupakan merek makanan beku tradisional Indonesia siap saji yang berada pada wilayah Bogor. Berdasarkan analisa penulis terhadap kondisi dan potensi Ayam Kane, maka program yang dipilih akan fokus pada pemasaran digital. Analisa dilakukan sendiri oleh penulis dengan mengumpulkan data melalui wawancara pemilik Ayam Kane dan survei ke khalayak sasarannya. Rancangan kegiatan pemasaran digital Ayam Kane disusun dari latar belakang, analisa pasar dan produk terkait Ayam Kane, penetapan masalah komunikasi, penetapan strategi komunikasi, implementasi, hingga rencana evaluasi yang bertujuan untuk mengukur keberhasilan program pemasaran digital yang dilaksanakan. Program ini akan berjalan selama 6 bulan, dengan anggaran program yang dibutuhkan sebanyak Rp. 30,452,400. Program ini juga akan dikaitkan dengan teori dan konsep periklanan yang dapat mendukung berjalannya perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Abrar Khairi Ikhirma
"ABSTRAK
Seiring perkembangan teknologi yang ada kini hampir segala aspek kehidupan di masyarakat telah dipengaruhi oleh teknologi. Salah satunya, muncul aplikasi GO-JEK yang membantu kehidupan kita sehari-hari. GO-TIX adalah sebuah layanan penyedia tiket dan direktori acara secara online yang dimiliki oleh GO-JEK. Layanan ini mulai tersedia sejak Desember 2015 di dalam aplikasi GO- JEK. Sebagai layanan yang berbasis online GO-TIX merupakan salah satu pelopor konsep penjualan tiket dan direktori acara berbasis aplikasi. Namun, keadaannya saat ini setelah satu tahun berjalan GO-TIX masih belum terasa kehadirannya terutama di ranah digital. Ditambah lagi, dilihat dari akun media sosialnya GO-TIX masih belum memiliki engagement dengan para pengguna dan pengikutnya. Dengan tujuan untuk memperkuat keberadaan GO-TIX di ranah digital serta untuk meningkatkan brand engagement GO-TIX dengan pengguna dan pengikutnya, GO-TIX menghadirkan kampanye YukIntipGO-TIX sebagai salah satu cara menunjukkan keberadaannya di ranah digital. Berbagai macam informasi mengenai event serta layanan lainnya tersedia bagi khalayaknya dalam memenuhi kebutuhan hiburan sehari-hari. Biaya untuk enam bulan kampanye dan produksi konten YukIntipGO-TIX adalah Rp 675.674.538 dan akan diadakan juga evaluasi di akhir kampanye serta monitoring selama kampanye berlangsung.

ABSTRACT
Along with the development of technology, now almost all aspects of life in society has been influenced by technology. One of them, GO JEK appears to help our daily lives in every aspects ranging from transportation, food, health, automotive, and entertainment. GO TIX iit self s a service provider of ticketing and online event directory owned by GO JEK. The service has been available since December 2015 on GO JEK app. As a online service based, GO TIX is one of the pioneers of the concept of ticket sales and event directory based applications. However, the current situation after a year of GO TIX yet to be felt its presence, especially in the digital realm. Plus, judging from their social media accounts, GO TIX still has no engagement with their users and followers. With the aim to strengthen the presence of GO TIX in the digital realm as well as to increase brand engagement of GO TIX with users and followers, GO TIX presenting YukIntipGO TIX campaign. A wide variety of information about the event as well as other services available for the audience to meet the needs of users daily entertainment. This six months campaign costs Rp 675.674.538 for the execution and production and in the end of cmapign there will be held campaign evaluation and campaign monitoring during the campaign. "
2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Weber, Larry
New Jersey: John Wiley & Sons Inc., 2009
658.8 WEB m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Edward Tan
"Tesis ini membahas Evaluasi Performa Laporan Keuangan Dalam Rangka Meningkatkan Cash Conversion Rate dan Implementasi Strategi Pemasaran Online Pada UMKM Rapino Collection. Serangkaian wawancara dan proses business coaching terstruktur dilakukan dengan pemilik Rapino Collection, di Jakarta. Hasil dari wawancara terstruktur dianalisis dengan menggunakan STP, Marketing Mix, Business Model Canvas, SWOT, Porter's 5 Forces, Gap Analysis dan Pareto Analysis untuk sampai pada masalah yang paling penting untuk dipecahkan.
Temuan menunjukkan bahwa ada tiga masalah utama yang dihadapi UMKM yang dapat diperbaiki untuk meningkatkan kinerja UMKM, yaitu: 1) kurangnya saluran pemasaran, khususnya melalui media online; 2) Sulitnya pemilik melakukan penagihan piutang usaha yang membuat menurunya performa keuangan; dan 3) belum dilakukannya analisis kesehatan keuangan sebagai patokan pengambilan keputusan. Business coaching ini diharapkan dapat membantu Rapino Collection di dalam meningkatkan kinerjanya.

This thesis discusses about evaluation of financial report performance in order to increase cash convesion cycle and implementation of online marketing strategy on Rapino Collection business. A series of structured interviews and business coaching processes were conducted with the owner of Rapino Collection, in Jakarta. The results of structured interviews were analyzed using STP, Marketing Mix, Business Model Canvas, SWOT, Porter's 5 Forces, Gap Analysis and Pareto Analysis to arrive at the most urgent problems to be solved.
The findings showed that there were three main problems faced by the SME that could be diminished to improve SME performance, which were: 1) lack of marketing channels, especially online media channel; 2); lack of capabilities to collect account recieveable that reduce SME's financial performance; and 3) Analysis of financial performance never been done by SME as a standard of decision making process. This business coaching is expected to help Rapino Collection and other SMEs to improve its performance.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
O`Connor, John
Harlow: Financial Times Prentice Hall, 2001
658.84 OCO m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>