Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 164395 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Anom S
"ABSTRAK
Skripsi ini mendeskripsikan teori tentang kecenderungan karya bidang sains
adalah karya kolaborasi sekaligus mengetahui proporsi jenis kolaborasi pada
Makara seri Sains dan Jurnal Matematika dan Sains tahun 2010. Penelitian ini
adalah penelitian kuantitatif dengan metode bibliometrik. Temuannya karateristik
penelitian pada kedua jurnal ini memiliki kerumitan tinggi yang membutuhkan
biaya yang lebih mahal dan waktu pengerjaan yang lebih lama dimana
kerumitannya cenderung pada keterbatasannya sumber daya pada institusi yang
menaungi peneliti bersangkutan serta masih minimnya kerjasama antar peneliti
beda negara. Secara khusus penelitian ini membuktikan kebenaran teori bahwa
karya ilmiah di bidang sains cenderung merupakan karya kolaborasi.

ABSTRACT
This thesis is trying to describ theories about the tendency of science is the work
of collaborative work and find the proportion of types of collaboration on Makara
seri Sains dan Jurnal Matematika dan Sains in 2010. This study is a quantitative
study with bibliometric methods. This study found that the characteristics of
research on both these journals have a high complexity where complexity tends to
resource limitations on the institution that houses pertinent researchers and
researchers still lack of cooperation among different countries. In particular, this
study proves the truth of the theory that the scientific work in the field of science
tends to be a work of collaboration.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S1806
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
"Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan mengetahui penggunaan media bervariasi dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SD pada mata pelajaran sains. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri I Rambutan Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan dengan jumlah siswa 30 orang...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Benny Hoedoro Hoed
"Banyak orang mengatakan bahwa penerjemahan adalah "seni". Jadi, penerjemahan didasari oleh kiat yang bertujuan memperoleh padanan bagi bahasa sumber (BSu), sehingga pesan yang terkandung dalam Bsu dapat diungkapkan kembali di dalam bahasa sasaran (BSa). Akan tetapi, hal di atas tidak cukup. Penerjemahan harus ditempatkan dalam konteks komunikasi, khususnya komunikasi kebahasaan. Nida dan Taber (1974:1) mengemukakan bahwa "Correctness must be determined by the extent to which the average reader for which a translation is intended will be likely to understand it correctly." Pernyataan di atas dapat kita pahami dan dapat kita jabarkan selanjutnya sebagai berikut: (1) sebelum mulai mengalihbahasakan sebuah teks, penerjemah harus memahami pesan yang terkandung dalam teks tersebut, (2) siapa pengirim pesan itu, ditujukan kepada siapa, dan siapa calon pembaca dalam Bsa? (3) makin jelas (terbatas) calon pembaca hasil penerjemahan kita, makin "mudah" kita membuat keputusan tentang pilihan bentuk bahasa dalam proses penerjemahan kita, (4) benar tidaknya suatu terjemahan berkaitan dengan apakah pesan dalam Bsu diterima secara sepadan dalam BSa."
1994
LESA-21-Mei1994-1
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Iqbal Rahman
"ABSTRAK
Untuk research penulisan ini, Saya akan melakukan suatu studi pengamatan/investigasi pada murid Sekolah Lanjutan/Menengah Atas terhadap kebiasaan penggunaan dan manfaat yang diperoleh dari video online Khan Academy di YouTube, khususnya untuk mata pelajaran matematika dan sains. Hasil ini dibuat juga perbandingannya dengan ajar-mengajar di kelas yang merupakan proses tatap muka murid dan guru secara langsung. Mata pelajaran matematika dan ilmu pasti adalah mata pelajaran yang memerlukan suatu proses bertahap untuk menyelasaikan suatu kasus. Tidak semua murid memiliki kemampuan akan pemahaman proses penyelesaian suatu kasus dengan baik dari sekali penjelasan, beberapa dari mereka memerlukan pengulangan dan ekstra latihan. Khan Academy YouTube ini dapat diakses secara mudah dan cuma-cuma sehingga memberikan fleksibilitas bagi para murid untuk menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Kuisoner telah digunakan untuk mendapatkan data yang disebarkan kepada para murid Sekolah Menengah Atas dengan kisaran umur dari 16-17 tahun dan data ini akan digunakan sebagai bahan pengamatan dan diskusi. Hal lain yang menjadi pengamatan adalah perihal Etimologi dari video Khan dalam memberikan suatu penjelasan dalam penyelesaian kasus dilihat dari komentar diterima pada video yang dilihat.

ABSTRACT
For this research I want to investigate about how online videos from YouTube page Khan Academy in the subject of math and science can help high school students to be more engaged and understand the subject better compared to only learning in class. Math and science are known to have questions that are based on problem solving, which requires step by step procedures to solve it. Hence the existence of online education such as Khan Academy on YouTube that aims to help the student to refer to the topic that students want to examine. Since Khan rsquo s YouTube page is free and accessible from anywhere, it gives flexibility for the students to study at their own pace and since it rsquo s a video, they can rewind it as much as they like. This research will be based on a questioners spread through high school student rsquo s ages ranging from 16 17 years. I will also conduct an Ethnomethodology observation through Khan rsquo s video about problem solving on the comments to see the engagement of the people towards the content of the video. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Freely, John
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2011
297.265 FRE c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Program Pascasarjana Universitas Indonesia,
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
A. M. Saefuddin
Jakarta: PPA Consultants, 2010
297.6 SAE i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Guessoum, Nidhal, 1960-
Bandung: Mizan Pustaka, 2011
297.265 GUE i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"Dalam waktu sepuluh tahun terakhir ini dunia arkeologi mengalami perkembangan yang sangat pesat di dalam metodeloginya. Semenjak tahun 1960-an sudah dirasakan bahwa disiplin arkeologi..."
BARK 3:1 (1982)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>