Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 12110 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ghani Yahya
"Laporan Magang ini membahas vouching (pemeriksaan dokumen) terkait transaksi penggajian pegawai PRY yang ditugaskan pada Program Peduli dengan fokus pada kecukupan dan kelengkapan dokumen yang disediakan Klien kepada Auditor untuk menjelaskan suatu transaksi. Selain itu Laporan Magang ini juga membahas komponen dalam transaksi gaji yaitu PPh Pasal 21, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjan dengan melakukan perhitungan sesuai dengan peraturan terbaru yang berlaku dengan menggunakan informasi yang tersedia dari dokumen yang diberikan Klien dengan pembayaran yang mereka lakukan dan membandingkan hasil perhitungan yang seharusnya dengan yang dibayarkan Klien, sesuai dengan peraturan terbaru yang berlaku atau belum. Hasil reviu untuk kelengkapan dokumen PRY sudah mengarsipkan dokumen pendukung suatu voucher dengan cukup lengkap. Namun untuk perhitungan komponen gaji masih ditemukan beberapa kesalahan dalam melakukan perhitungan dan pemilihan tarif dasar.

This Internship Report discusses vouching (document checking) related to payroll transactions of PRY Employees assigned to Program Peduli, with a focus on the adequacy and completeness of documents provided by the Client to the Auditor to explain a transaction. In addition, this Internship Report also discusses components in salary transactions, namely PPh Pasal 21, BPJS Kesehatan and BPJS Ketenagakerjaan by calculating according to the latest applicable regulations using information available from documents provided by clients with payments they make and comparing the results of calculations should be paid by the Client, in accordance with the latest regulations that apply or not. The results of the review for the completeness of PRY documents have archived the supporting documents of a voucher quite completely. However, for the calculation of the salary component, several errors were found in calculating and selecting the basic rate."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Abigail Natalia
"Laporan magang ini mengevaluasi proses pelaksanaan audit atas risiko kecurangan akibat pengabaian pengendalian oleh manajamen yang merupakan bagian dari audit umum laporan keuangan PT SRM yang berakhir pada 31 Desember 2020. Ruang lingkup kegiatan Perusahaan meliputi bidang produksi mesin untuk pertambangan, penggalian dan konstruksi. Auditor telah melaksanakan proses audit sesuai dengan Standar Audit yang telah ditetapkan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia. Evaluasi atas prosedur audit terbatas pada uji terinci atas saldo melalui pengujian terhadap entri jurnal. Prosedur dilakukan menggunakan Microsoft Excel 64-bit dengan makro yang terprogram untuk mengidentifikasi dan memfilter entri jurnal yang memenuhi kriteria risiko tertentu. Berdasarkan evaluasi prosedur audit terhadap risiko terkait pengabaian pengendalian oleh manajemen di PT SRM yang dilakukan oleh KAP ABN, dapat disimpulkan bahwa prosedur audit telah sesuai dengan teori dan standar audit yang berlaku.

The focus of this internship report is to evaluate the audit process on fraud risk due to management override of controls as part of general financial statement audit on PT SRM for period ended in 31 December 2020. The scope of the Company’s activity is to manufacture machinery for mining, quarrying and construction. The auditor has conducted the audit process based on Audit Standards set by Indonesian Institute of Public Accountants. Evaluation of the audit procedures is limited to the test of details of balances through tests on journal entries. The procedure is performed using Microsoft Excel 64-bit with programmed macros to support the identification and filtering of journal entries that meet certain risk criteria. Based on the evaluation of audit procedure on risk related to management override of controls in PT SRM conducted by KAP ABN, it can be concluded that the audit procedure is in accordance with audit theory and standards.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Bieg, Bernard J.
Cincinnati, Ohio: South-Western Publishing, 1993
657.74 BIE p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tim Pengkaji BKN
Jakarta: Badan Kepegawaian Negara , 2004
352.47 PEN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kalinsha Rahmadini
"ABSTRAK
Laporan Magang ini membahas mengenai Payroll Cycle yang diterapkan pada Lembaga
KJI. Selain itu laporan ini juga membahas mengenai proses implementasi Human
Resource Information System yang dilakukan pada sistem baru di Lembaga KJI tersebut.
Lembaga KJI merupakan salah satu Lembaga Negara. Analisis dilakukan dengan
memberikan penjelasan mengenai bagaimana siklus Payroll, serta proses tahapan
implementasi sistem yang dilakukan, dan membandingkannya dengan konsep konsep
Payroll Cycle yang dikemukakan oleh Romney (2018), dan System Development Life
Cycle. Berdasarkan hasil analisis, secara garis besar payroll cycle pada Lembaga KJI telah
mengikuti konsep yang sama dengan Romney, namun proses payroll cycle pada Lembaga
KJI lebih rumit karena proses bisnis Lembaga Negara yang besar. Selain itu, hasil analisis
juga menunjukkan bahwa proses yang dilakukan dalam melakukan impelementasi sistem
baru telah sesuai dengan konsep System Development Life Cycle.

ABSTRACT
This internship report aims to analyze the payroll cycle that implemented at KJI. This
internship report also analyze the implementation of Human Resource Information
System in the new system at KJI. KJI is one of State Instituion. The analysis is conducted
by explaining the payroll cycle and the process involved in implementing Human
Resource Information System, and the conformity of its content with the concept that is
stated by Romney (2018), and the concept of System Development Life Cycle. Based on
the analysis, in broad terms, the payroll cycle in the KJI Institution have followed the
same concept as Romney, but the payroll cycle at KJI Institution is more complex due to
its large business processes. The result of the analysis also shows that, the implementation
of Human Resource Information System have been in line with the concept of System
Development Life Cycle."
2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Suharyo Adi Nugroho
"Perbankan adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan bank, mencakup kelembagaan, kegiatan usaha, serta cara dan proses dalam melaksanakan kegiatan usahanya. Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan/atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat. Memberikan kredit adalah salah satu Kegiatan Usaha yang dapat dilakukan oleh Bank BNI. BNI Fleksi adalah produk Kredit Tanpa Agunan BNI yang tersedia bagi para pegawai aktif dan pensiunan yang menyalurkan gaji dan manfaat pensiunnya melalui BNI. BNI Fleksi difokuskan pada ekspansi nasabah dengan profil risiko rendah (BUMN, PNS, dan Pensiunan BUMN), selain program fleksi payroll dengan strategi akuisisi melalui cross selling fleksi payroll kepada nasabah/debitur terpilih melalui payroll based customer. Persoalan terjadi pada saat penerima kredit  pindah kerja di perusahaan yang tidak bekerja sama untuk jasa payroll dengan bank BNI kantor cabang Rawamangun. Hal tersebut berakibat bank BNI tidak dapat mengetahui kemampuan dari penerima kredit dari uang gajinya. Untuk menghadapi persoalan tersebut maka pihak bank BNI harus dengan segera melakukan koordinasi dengan penerima kredit perihal kemampuan dalam melunasi hutang kredit. Hal ini dilakukan dalam rangka meminimalisir risiko yang timbul sebagai akibat kegagalan penerima kredit memenuhi kewajibannya.

Banking refers to everything related to a bank, which includes the institution, business activities, as well as the procedures and processes involved in the execution of bank business activities. Bank are business entities that collect funds from the public in the form of deposits and channels the funds to the public in the form of credits and/or other forms for the purpose of enhancing the living standard of the community. Extending credits is one of business activities that can be undertaken by Bank BNI. BNI Fleksi is a BNI Unsecured Loan available to active employees and retirees who channel their salaries and retirement benefits through BNI. BNI Fleksi focused on expanding to low risk customers (PNS, selected institutions), in addition to the Fleksi payroll program with acquisition strategies through cross selling to selected Fleksi payroll customers/borrowers (selected company) through the customer payroll base. Problem occur when bank customer resign from the company and work for other company that dont have payroll agreement with Bank BNI Rawamangun. Impact from that condition Bank BNI is not able to know the capacity of the customer from his payroll salary. To counter that problem Bank BNI have to get confirmation from bank customer about his condition to minimize risk that arises from failure on the part of a counterparty in meeting its obligation."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2019
T54068
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Sri Martini
"Payroll System yang merupakan sub-sistem dari Management Information System memerlukan informasi, apakah itu jumlah pegawai, besarnya gaji dan tunjangan yang dibayar, besarnya pajak dan lain-lain. Mengingat kebutuhan informasi yang begitu banyak tidaklah mengherankan jika Payroll System perlu ditunjang oleh alat bantu yakni komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang dengan kemampuannya dapat mengolah data dengan cepat menjadi informasi. Dengan dasar inilah akan dijelaskan bagaimana komputer berperan dalam memenuhi kebutuhan informasi yang diperlukan dalam Payroll System. Penelitian dilakukan lewat penelitian kepustakaan serta peneli-tian lapangan yakni dengan melakukan wawancara dengan pihak-pihak yang menangani payroll pada PT "X", serta observasi langsung untuk memperoleh data. Hasil studi menunjukkan Total Payroll System yang merupakan salah satu perangkat lunak aplikasi, dapat memenuhi kebutuhan informasi dalam Payroll System. Total Payroll System terdiri dari menu-menu Personnel, Overtime, Potongan Jam Kerja, Allowance, Insurance, Bonus, Loan, Potongan Lain, Calculation, Report, Utilities dan Housekeeping. Lewat menu-menu ini Total Payroll System dapat melakukan pencatatan dan penghitungan gaji pegawai. Untuk menghindari masalah kelebihan dan kekurangan pembayaran pajak, Total Payroll System menyediakan fasi1itas untuk mengestimasi pajak yang harus dibayar pada satu tahun, sehingga pihak manajemen dapat melakukan tax adjustment. Di samping menyediakan laporan yang sifatnya intern, Total Payroll System juga menyediakan laporan yang sifatnya ekstern seperti Surat Pemberitahuan Tahunan untuk pajak penghasilan pegawai. Total Payroll System dapat memberi informasi kepada pihak yang berkepentingan, apakah itu pihak manajemen, pegawai, pemerintah dan lain-lain. Total Payroll System mampu mengolah data dan membuat laporan kepegawaian yang bersifat bulanan dan tahunan. Dan dengan kemampuannya mencetak Surat Pemberitahuan Tahunan bagi kepentingan perpajakan, Total Payroll System jelas akan sangat membantu kelancaran administrasi penggajian pegawai."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18554
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rafydah Pendar Hatinurani
"Laporan magang ini bertujuan untuk membahas evaluasi prosedur audit yang dilakukan oleh KAP FLA atas akun beban operasi entitas MAA. Proses audit yang dievaluasi merupakan proses audit yang dilakukan atas audit laporan keuangan entitas MAA tahun 2020. Prosedur audit atas akun beban operasi yang dilakukan oleh KAP FLA mencakup prosedur walkthrough, pembuatan lead schedule dan analytical review, sampling dan pemilihan sampel, test of details beban operasi, perhitungan alokasi prepaid, prosedur pengujian objek PSAK 73 atas beban sewa, prosedur audit beban gaji, dan rekalkulasi penyusutan aset tetap dan amortisasi aset tidak berwujud. Secara keseluruhan, prosedur audit atas akun beban operasi yang dilakukan oleh KAP FLA telah sesuai dengan International Standard on Auditing (ISA) dan juga Arens, Elder, Beasley, & Hogan (2017).

This internship report aims to discuss the evaluation of audit procedures carried out by KAP FLA on MAA Entity’s operating expenses. The audit process that is evaluated is an audit process carried out on the audit of MAA Entity's 2020 financial statement. The audit procedures for operating expenses carried out by KAP FLA includes walkthrough procedures, making lead schedule and analytical review, sampling and sample selection, test of details of operating expenses, calculation of prepaid allocations, PSAK 73 object testing for rental expenses, payroll expenses audit procedures, and recalculation of fixed assets depreciation and intangible assets amortization. Overall, the audit procedures carried out by KAP FLA were in accordance with the International Standard on Auditing (ISA) as well as Arens, Elder, Beasley, & Hogan (2017)."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Baiq Erisaherlinda
"Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi prosedur audit KAP ABC atas akun beban pokok pendapatan di PT XYZ untuk laporan keuangan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang menyediakan jasa konsultasi teknik pembangunan dalam bidang pengembangan sumber daya air dan energi, pembangunan gedung dan pabrik, transportasi, perumahan rakyat, sanitasi, limbah, dan drainase. Ruang lingkup prosedur audit yang dievaluasi mencakup prosedur analitis substantif dan pengujian rinci untuk memastikan asersi yang dikeluarkan manajemen sudah tepat. Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, disimpulkan bahwa prosedur audit KAP ABC telah sesuai dengan teori dan standar audit yang berlaku.

This internship report aims to evaluate the audit procedures that have been carried out on the cost of revenue account in PT XYZ for the financial statements ending on December 31, 2020. This company engaged in providing technical consulting services for development in the fields of water and energy resource development, building and factory construction, transportation, public housing, sanitation, waste water, and drainage. The scope of the audit procedures discussed included substantive analytical procedures and test of details to ensure that the assertions issued by the management are appropriate. Based on the results of the evaluation, it was concluded that the audit procedures of KAP ABC were in accordance with applicable audit theory and standards."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>