Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 94428 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Iqbal
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor mana yang paling penting dalam memprediksi freelancer berkualitas tinggi. Krisis dan pandemi covid memaksa perusahaan melakukan efisiensi biaya sehingga merekrut freelancer online menjadi solusi yang bisa dipertimbangkan. Rekrut freelancer online cukup mudah, kamu tinggal masuk ke website freelance marketplace, lalu pilih freelancer dan pekerjaan yang kamu inginkan, lalu ajukan penawaran. Namun, perusahaan perlu merekrut pekerja lepas berkualitas tinggi tetapi berbiaya rendah untuk efisiensi biaya. Artinya, perusahaan perlu merekrut freelancer yang memiliki kualitas top-rated tapi belum top-rated. Berbeda dengan penelitian sebelumnya, penulis menggunakan variabel Top Rated sebagai dependen yang mencerminkan kualitas tinggi dan menganalisisnya menggunakan algoritma Random Forest dan Logistic Regression. Dataset tersebut berisi 5.825 sample size yang diunduh dari Kaggle.com. Dari penelitian sebelumnya, Similar-Job-Experience dan Past-Rating merupakan faktor terpenting yang mencerminkan kualitas. Sementara itu, dalam penelitian ini, atribut totalRevenue, BilledAssignments, dan totalHourlyJobs masing-masing menjadi variabel terpenting yang berhasil memprediksi 30 freelancer Top Rated di masa depan. Temuan ini berguna bagi perusahaan untuk mempertimbangkan faktor-faktor ini dalam merekrut pekerja lepas. Sepengetahuan penulis, saat ini penelitian yang membahas tentang kriteria freelancer yang menggunakan machine learning masih terbatas

This study aims to analyze which factors are most important in predicting high-quality freelancer. The crisis and the covid pandemic forced companies to make cost efficiency so that recruiting online freelancers was a solution that could be considered. Online recruitment is quite easy, you just have to go to the freelance marketplace website, then select the freelancer and job you want, then offer freelance. However, companies need to hire high-quality but low-cost freelancers for cost efficiency. This means that companies need to recruit freelancers who are top-rated but not yet top-rated. In contrast to previous studies, the author uses the Top Rated variable as the dependent which reflects high quality and analyzes it using the Random Forest and Logistic Regression algorithms. The dataset contains 5,825 samples downloaded from Kaggle.com. From previous research, Similar-Job-Experience and Past-Rating are the most important factors that reflect quality. Meanwhile, this study, the attributes of totalRevenue, BilledAssignments, and totalHourlyJobs became the most important variables that succeeded in predicting the 30 Top Rated freelancers in the future. This finding is useful for companies to consider these factors in recruiting freelancers. To the author's knowledge, currently researching the criteria for freelancers who use machine learning is still limited."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"This article explain that mainstrem econommists explain the current crisis as the bursting of the hpusing buble that had inflated to unprecedented levels since 2001...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Arif Rosyadi
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesesuaian proses perencanaan audit berbasis risiko di Inspektorat Jenderal Kementerian Agama dengan praktik profesional dan standar audit IIA. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain studi kasus eksplanatoris explaining case study. Penelitian ini menyimpulkan bahwa proses perencanaan audit berbasis risiko di Inspektorat Jenderal Kementerian Agama masih belum optimal dan belum sepenuhnya sesuai dengan standar audit IIA. Kekurangan mendasar bahwa Kementerian Agama belum melakukan manajemen risiko, penilaian risiko dilakukan oleh Inspektorat Jenderal tanpa adanya keterlibatan dari satuan kerja sebagai pihak manajemen. Tidak ada komunikasi dan persetujuan dari Menteri Agama terhadap perencanaan yang dibuat.

This research aims to determine the suitability process of risk based internal audit planning in General Inspectorate Ministry of Religion with professional practices and IIA auditing standards. This research uses a qualitative method with explaining case study design. The result of this research concludes that the process of risk based internal audit planning in General Inspectorate is not working optimally and not fully in accordance with IIA auditing standards. The fundamental shortcomings of Ministry of Religion are there are no risk management and the risk assessment is carried out by the General Inspectorate itself without the involvement of the working unit as a management. And also, there is no communication and approval of the Minister of Religion on the plans."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ilham Ananda Putra
"Laporan magang ini membahas masalah yang biasanya muncul pada Perusahaan Jasa Konstruksi, yaitu bagaimana dan kapan mengakui pendapatan yang diperoleh dari kontrak konstruksi yang berjangka waktu melebihi satu periode akuntansi. Selain itu, laporan magang ini juga membahas prosedur audit yang dilakukan atas pengakuan pendapatan dari kontrak tersebut, apakah sudah sesuai dengan Standar Audit SA dan standar akuntansi yang berlaku, yaitu PSAK 34 revisi 2017 . Untuk memudahkan pembaca laporan magang ini, penulis juga akan membahas tahap-tahap yang dilakukan oleh Perusahaan Jasa Konstruksi dalam mendapatkan kontrak konstruksi sampai menyelesaikan kontrak tersebut. Hasil analisis penulis menunjukkan bahwa pendapatan diakui dengan menggunakan metode persentase penyelesaian dengan survei pekerjaan sebagai metode untuk menilai progress penyelesaian pekerjaannya. Lalu dari hasil audit, menunjukkan adanya selisih atas pendapatan proyek yang diakui pada akhir periode, yang dikarenakan masalah pembulatan. Secara keseluruhan, pengakuan pendapatan pada PT IAP dinyatakan telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material dan sesuai dengan PSAK 34 revisi 2017.

This report examines the problems that typically arise in Construction Services Company, which are how and when to recognize revenue derived from construction contracts that over one accounting period. In addition, this report also discusses the audit procedures performed on the revenue recognition from the contract, whether they comply with the "Standar Audit (SA)" and related accounting standard, which is PSAK 34 (revised 2017). To facilitate the reader, author also discusses the stages undertaken by the Construction Services Company in obtaining the construction contract until completing the contract. The results of the author's analysis show that the revenue is recognized by using the percentage of completion method with the job survey as a method to assess the progress of work completion. Then from the audit result, shows that there is difference on the recognized project revenues at the end of the period, which is due to rounding issues. In conclusion, the recognition of revenues in PT IAP is fairly presented in all material respects and in accordance with PSAK 34 (revised 2017)."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fernandes Ignatius
"Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis penerapan RBIA dalam menilai risiko pada lini bisnis Asuransi Kredit, menganalisis penilaian RBIA dan rekomendasi penerapan RBIA dalam mendukung pencapaian rencana strategis perusahaan. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan case study method.
Hasil penelitian ini antara lain risk register dan top-ten risk dapat dipertimbangkan sebagai salah satu indikator pemilihan faktor risiko guna penyusunan Program Kerja Pengawasan Tahunan PKPT, SPI memfasilitasi pengidentifikasian risiko-risiko dalam proses RBIA, dan rekomendasi berupa pengendalian tambahan telah mendukung rencana strategis yang tertuang dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan RJPP.

The purpose of this research is to analyze the Risk Based Internal Audit RBIA implementation to assessing risk in the Credit Insurance rsquo s business line, analyze RBIA assessment and recommendations of RBIA implementation in supporting the achievement of the Corporate Strategic Plan. The method in this research is qualitative with the case study method.
The results of this research are the risk register and top ten risks can be consider as one of indicators of the risk factor to preparing audit schedule, SPI facilitates the identification of risks in the RBIA process, and recommendation as additional controls has supported the Corporate Strategic Plan.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Virasty Fitri Faiqotul Himmah
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh karakteristik board of directors dan komite audit terhadap manajemen laba pada bank syariah di Asia. Karakteristik board of directors dan komite audit yang digunakan dalam penelitian ini adalah partisipasi dalam organisasi Islam board of directors, ukuran board of directors, board of directors independen, latar belakang keuangan board of directors, ukuran komite audit, komite audit independen dan latar belakang keuangan komite audit. Penelitian ini menggunakan 28 bank syariah di Asia selama tahun 2013-2017. Data mengenai karakteristik bank syariah diambil melalui website masing-masing bank syariah. Penelitian ini menggunakan Discretionary Loan Loss Provision (DLLP) sebagai proksi untuk mengukur manajemen laba. Hasil regresi menunjukkan bahwa diantara tujuh karakteristik board of directors dan komite audit yang digunakan dalam penelitian ini, hanya satu variabel saja yaitu ukuran komite audit yang berpengaruh negatifsignifikan terhadap manajemen laba. Sementara variabel lainnya tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap manajemen laba.

ABSTRACT
This study aims to empirically examine the influence of board of directors and audit committee characteristics on earnings management in Islamic banks in Asia. The characteristics of the board of directors and audit committees used in this study were Islamic organization participation of board of directors, board of directors size, independent board of directors, board of directors financial background, size of audit committee, independent audit committee and financial background of the audit committee. This study used 28 Islamic banks in Asia during 2013-2017. Data regarding the characteristics of Islamic banks are taken through the website of each Islamic bank. This study uses the Discretionary Loan Loss Provision (DLLP) as a proxy for measuring earnings management. The regression results show that among the seven characteristics of the board of directors and audit committees used in this study, only one variable is the size of the audit committee that has a significant negatif effect on earnings management. While other variables do not have a significant effect on earnings management.
"
2019
T53819
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Gana
"

Kolaborasi disiplin ilmu manajemen risiko dan audit internal dipercaya dapat memperkuat praktik pengelolaan risiko dalam memenuhi harapan pemangku kepentingan. Penelitian ini akan menyelidiki seberapa baik keterlekatan manajemen risiko lintas unit bisnis di perusahaan minyak dan gas XYZ Ltd., dalam memastikan pembukuan cost recovery sudah sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku. Berawal dari temuan audit berulang periode 2014-2016 dengan subyek biaya remunerasi ekspatriat, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menekankan bahwa jika temuan tersebut terus berulang maka ada kemungkinan perusahaan terpapar risiko sanksi hukuman pidana. Kerangka COSO 2 akan menjadi kerangka pemikiran untuk menentukan risk treatment bersama dengan konsep pengaruh sense giving. Penelitian ini menunjukan bahwa pendekatan vertical yaitu penjualan ide baru dilengkapi dengan instrumen manajemen risiko mampu menarik kesadaran HR agar koordinasi dalam mengelola temuan audit berada pada pemahaman yang sama. Pengaruh secara horizontal juga digunakan untuk mengelola informasi lintas unit dalam menciptakan panduan yang komprehensif atas pembukuan biaya remunerasi ekspatriat. Selain itu, dengan KRI dan Heat Map menjadi fitur tambahan yang meningkatkan kriteria dan kualitas informasi pada laporan audit kepada manajemen, maka pengambilan keputusan menjadi lebih efektif. Hasil penelitian ini berkontribusi terhadap pemahaman kita tentang bagaimana kombinasi konsep sense giving dan instrumen manajemen risiko membantu perusahaan dalam mengelola temuan audit berulang.


Collaboration on risk management and internal audit disciplines is believed to strengthen risk management practices in meeting stakeholder expectations. This study will investigate how well the risk management is embedded within cross-business units in XYZ Ltd. oil and gas company in ensuring the bookkeeping of cost recovery align with the government regulations. Starting from 2014-2016 repetitive audit findings on expatriate remuneration costs, the supreme auditor stressed that if these findings continue to recur, there is risk exposure of being criminalized. COSO 2 will be the framework for determining risk treatment along with the influence concept of sense giving. This study shows that vertical approach of selling new ideas equipped with risk management tools can attract HR awareness to enable coordination in managing audit findings at the same perception level. Horizontal influences are also used to manage information cross boundaries when creating a comprehensive bookkeeping guide of expatriate remuneration costs. With KRI and Heat Map being additional features that improve the criteria and quality of information on audit reports to management, decision making become more effective. The results contribute to our understanding of how the combination of sense giving concept and risk management tools assist company in mitigating repetitive audit findings.

"
2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abdur Razzaq
"This research has a purpose to provide empirical evident about performance comparison of state owned banks and private national banks in Indonesia during the subprime crisis impact in 2007-2009. The examined factors on this research are CAMELS financial ratio. The samples consist of total 130 banks listed in Bank Indonesia directory during 2007-2009. The result show that state owned banks considered perform better than private national banks which during the crisis impact era. This research also observed that Indonesia Government Securities (SUN) significantly impact the non performing assets ratios of state owned banks, private national banks and overall banking industry in Indonesia during 2007-200."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
T28096
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
"Development has been done for more than six decades in Indesia.Netherlands,it is important to underline thst the development process could not solve some basic problems of human being....."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Ignatius Anindya Wirawan Nugrohadi
"Penulisan tesis ini bertujuan menjawab berbagai kegagalan program pemberdayaan masyarakat yang bertujuan mengatasi kemiskinan dalam masa krisis ekonomi dengan meninjau implementasi kebijakan PDM-DKE ( Pemberdayaan Daerah daiam Mengatasi Krisis Ekonomi ) Dan PZKP ( Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan ) di Jakarta dengan kasus pelaksanaan di Kelurahan Kapuk di Jakarta Barat. Seiain itu dari acuan kegagalan tersebut, penuiis berusana menyusun konseo pemberdayaan bagi pengentasan kemiskinan meiaiui kebijakan oemberciayaan masyarakat yang optimal dalam mengatasi kemiskinan oerkotaan di Jakarta. Peralatan AHP ( Ana/yor Hierarchy Process ) digunakan untuk menyusuri konsep penyempurnaan program pemberdayaan dengan basis dari be-rbagai elemen yang diambii dari konsep dan peiaksanaan P2KP dan PDM-DKE di Jakarta dengan kasus kelurahan Kapuk.
Adapun aiasan Kelurahan Kapuk dijadikan sebagai tempat atau Studi kasus dilaksanakannya kedua program tersebut disebabkan kelurahan tersebut menerima alokasl dana terbanyak ( 1997-1998/1999 ) di Jakarta melalui dua program yang bercirikan pemberdayaan masyarakat ( P2KP dan PDM-DKE ) juga dikarenakan mewakili kawasan miskin dan kumuh Serta padat Jakarta dilihat jumlah penduduk, tingkat kemiskinan dan kondisi permukimannya.
Penelitian ini adalah juga studi kasus kebijakan yang melihat proses pelaiwanaan hasil kebijakan atas penanggulangan kemiskinan di Jakarta khususnya masa krisis ekonoml tahun 1996 akhir -1998 lalu. Adapun kedua kebljakan P2KP dan PDM-DKE dianalisis sebagai suatu program pemberdayaan masyarakat yang tidak tepat untuk masyarakat Jakarta berdasarkan studi literatur dan berbagai hasil survey serta dengan bantuan informasi para expert yang mewakili setiap stakeholder atas tujuan kebljakan pemberdayaan masyarakat."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2000
T4935
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>