Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 208771 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sekar Indah Lestari
"Di tengah masifnya perkembangan teknologi saat ini menuntut perusahaan untuk berinovasi dalam meningkatkan kegiatan pemasaran secara digital, salah satunya Aplikasi Digital Korlantas. Untuk menyebarkan informasinya, Digital Korlantas menggunakan salah satu media sosial, yaitu Twitter. Twitter merupakan salah satu media sosial yang seringkali digunakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat sekaligus sebagai sarana pemasaran kehumasan untuk menciptakan brand awareness. Penulisan ini berfokus pada kegiatan cyber PR melalui produksi dan pengelolaan konten dalam penciptaan brand awareness pada Twitter Aplikasi Digital Korlantas. Metode pengambilan data dalam penulisan ini adalah dengan menghimpun data primer dan sekunder melalui media sosial, media pemberitaan, dan situs web resmi. Melalui produksi dan pengelolaan konten yang dilakukan pada media sosial Twitter periode Juni hingga September 2022, Digital Korlantas berhasil menciptakan brand awareness terkait aplikasi kepada publik yang ditunjukkan melalui adanya aktivitas eWOM, peningkatan keterlibatan audiens dalam media sosial (social media engagement), dan brand mention.

In the midst of massive technological developments today, it requires companies to innovate in increasing digital marketing activities, one of which is Digital Korlantas Application. To disseminate information, Korlantas Digital uses one of the social media, Twitter. Twitter is one of the social media that is often used to convey information to the public as well as a means of public relations marketing to create brand awareness. This writing focuses on cyber PR activities through the production and management of content in creating brand awareness on the Twitter Korlantas Digital Application. The data collection method in this paper is to collect primary and secondary data through social media, news media, and official websites. Through the production and management of content carried out on Twitter social media from June to September 2022, Korlantas Digital succeeded in creating brand awareness related to applications to the public which was demonstrated through eWOM activities, increased audience engagement on social media (social media engagement), and brand mentions. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Delia Firka Ayyar
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand authenticity terhadap Brand trust serta peran Brand trust sebagai mediator dalam membangun Brand Affect dan Brand loyalty pada konsumen brand HMNS di Jabodetabek. Penelitian ini didasarkan pada pemahaman bahwa brand authenticity memiliki peran penting dalam membangun hubungan yang kuat antara brand dengan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden yang merupakan konsumen brand HMNS di Jabodetabek. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive dengan mengedepankan kriteria usia minimal 18 tahun dan pengalaman konsumsi terhadap brand HMNS. Total sampel yang terkumpul adalah 149 responden. Hipotesis di uji dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand authenticity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Brand trust. Kemudian, Brand trust berpengaruh signifikan terhadap Brand Affect dan Brand loyalty.

The purpose of this research is to cognize the influence of brand authenticity on Brand trust and the mediating role of Brand trust in building brand affect and brand loyalty among HMNS brand consumers in Jabodetabek. This study is based on the understanding that brand authenticity plays a crucial role in establishing a strong relationship between the brand and consumers. A survey method was employed, utilizing questionnaires distributed to HMNS brand consumers in Jabodetabek. The sampling was conducted purposively, with a minimum age requirement of 18 years and experience in consuming the HMNS brand. A total of 149 respondents participated in the study. The hypotheses were tested using Struktural Equation Modeling (SEM).The findings of the study indicate that brand authenticity has a significant influence on brand trust. Additionally, brand trust significantly affects both brand affect and brand loyalty. Furthermore, brand authenticity indirectly affects loyalty through brand trust. These results highlight the importance of brand authenticity in building a strong relationship with consumers. The findings have practical implications for brand communication and marketing strategies, emphasizing the need for brands to emphasize authenticity."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anastasia Velda Demetria Raharjo
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana komunitas merek (brand community) Pigeon Teens atau dikenal dengan Teens Club memanfaatkan pendekatan digital dalam membangun loyalitas merek pada segmen remaja di Indonesia. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan data survei terhadap 30 anggota komunitas Teens Club. Variabel yang diteliti mencakup brand community identification, digital community engagement, dan brand loyalty. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand community identification,memiliki pengaruh signifikan terhadap digital community engagement, yang pada akhirnya meningkatkan brand loyalty. Penelitian selanjutnya disarankan untuk melibatkan lebih banyak responden, mengeksplorasi faktor eksternal, dan menggunakan desain longitudinal guna memahami dinamika komunitas merek dalam jangka panjang.

This study aims to analyze how the brand community of Pigeon Teens, known as Teens Club, utilizes digital approaches to build brand loyalty among the teenage segment in Indonesia. A quantitative approach was applied, using survey techniques to collect data from 30 members of the Teens Club community. The variables studied include brand community identification, digital community engagement, and brand loyalty. The results show that brand community identification significantly influences digital community engagement, which subsequently enhances brand loyalty. Future studies are recommended to involve larger sample sizes, explore external factors, and adopt a longitudinal design to better understand the dynamics of brand communities over time."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Tamara Hanum
"Perkembangan industri fashion di Indonesia mengalami peningkatan yang baik terutama dari segi inovasi yang menyebabkan adanya brand-brand baru bermunculan, dimana konsumen umumnya merupakan milenial. Hal ini menyebabkan peran milenial semakin mendominasi sektor tersebut, sehingga pada penilitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konsumen milenial dengan Fashion Innovativeness dan brand image dimensions(Cognitive, sensory, dan affective) pada brand fashion favorit,kontribusi brand image dimensions kepada lovemarks (brand love dan brand respect) dan pengaruhnya pada brand loyalty.
Penelitian ini mengembangkan model lanjutan dari brand equity(CBBE) dan brand image dimensions. Model yang dikembangkan kemudian divalidasi menggunakan Structural Equations Modeling (SEM) berdasarkan data yang diperoleh melalui survey kepada konsumen yang memiliki brand fashion favorit kisaran usia 19-39 tahun. Hasil penelitian ini mengonfirmasi bahwa fashion innovativeness secara positif berpengaruh terhadap penggunaan brand image associations yang kemudian akan memengaruhi brand love dan brand respect serta terhadap brand loyalty. Implikasi manajerial serta saran bagi penelitian selanjutnya juga dibahas pada penelitian ini. 

The development of fashion industry in Indonesia experiences a positive surge fundamentally from the innovation factor, which causes new brands to emerge, in which the main consumers are millenials. This causes the role of millenial to be more dominant in the afformentioned sector, hence this research aims to understand the relationship between millenials consumers and Fashion Innovativenes and Brand Image Dimensions (Cognitive, Sensory, and Affective) on favorite fashion brands, the contribution of Brand Image Dimensions towards Lovemarks (Brand Love and Brand Respect), and the impact toward Brand Loyalty.
This research developed the model modified from Consumer-based Brand Equity (CBBE) and Brand Image dimensions. The developed model was then validated using Structural Equation Modeling (SEM) based on data retreived from surveys on consumers, within the age of 19-39 years old, with favorite fashion brands. The findings confirmed that Fashion Innovativeness positively influenced the use of Brand Image Assosication which then further influenced Brand Love and Brand Respect, as well as Brand Loyalty. The managerial implications and recommendation of this reseatch will be further elaborated in this research.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Razmayani Zain
"Tujuan yang hendak dicapai melalui penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat awareness nasabah terhadap merek PermataBank Syariah, pengaruh faktor product quality dan service quality terhadap tingkat brand awareness nasabah terhadap merek Permata Bank Syariah dan hubungan faktor demografi terhadap tingkat brand awareness. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan kuesioner dengan teknik analisa deskriptif statistik dan analisa regresi linier berganda, terhadap 100 responden nasabah PermataBank Syariah di DKI Jakarta.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat awareness nasabah terhadap merek PermataBank Syariah berada pada posisi brand recall. Variabel independen product quality dan service quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness pada level 0.05. Pengaruh yang diberikan oleh masing-masing variabel tersebut adalah positif dimana setiap peningkatan variabel product quality dan service quality akan meningkatkan brand awareness.

The objective of this research is to measure brand awareness, the correlation between product & service quality to brand awareness, and demographic factors to brand awareness. The result of the research was based on questioner with the analyst technique of descriptive statistics and multiple linear regression, collected from 100 respondents of PermataBank Syariah 's customers in DKI Jakarta.
Based on the research, PermataBank Syariah has a brand recall from its customer. All independent factors, both product quality and service quality gives significant influence to its brand awareness, in 0.05 level. The increasing of all factors shall influence the value of brand awareness."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2007
T20678
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eigent Maulana
"Penelitian ini mengkajipengaruhbrand experience terhadap brand satisfaction, brand trust dan brand loyaltydi Blitzmegaplex Grand Indonesia. Enam hipotesis dikemukakan dan secara empiris untuk mengujinya satu set data sampel yang terdiri dari 150 responden dikumpulkan di Blitzmegaplex Grand Indonesia.
Hasil penelitian menunjukkan brand experience berpengaruh positif terhadap brand satisfaction dan brand loyalty secara signifikan. Berdasarkan temuan penelitian, implikasi managerial dibuat dan keterbatasan serta saran untuk penelitian selanjutnya. Penelitian ini memberikan kontribusi pengetahuan baru untuk literatur brand management yang sudah ada di Indonesia.

This study examines the influence of consumer brand experience on brand satisfaction, brand trust and brand loyalty in Blitzmegaplex Grand Indonesia. Six hyphotheses are posited and in order empirically test them, a sample data set of 150 was collected from Blitzmegaplex Grand Indonesia.
The result indicate that brand experience positively influence brand satisfaction and brand loyalty in a significant way. Drawing from the study's findings, managerial implications are discussed and limitations and future research are suggested. By and large, this study immensely contributes new knowledge to the existing body of brand management literatur in Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60631
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Farah Ayodya Swari
"Dalam beberapa tahun terakhir, industri perbankan telah mengalami pertumbuhan yang terlihat dari jumlah bank yang bermunculan, sehingga menimbulkan persaingan. Meningkatnya persaingan, membuat bank berusaha semaksimal mungkin untuk menarik dan meningkatkan jumlah pelanggan dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh brand communication terhadap brand loyalty melalui brand image dan brand trust pada nasabah nasabah eksternal Bank Artha Graha Internasional sehingga peneliti dapat mengetahui efek kepada nasabah bukan karena kebutuhan atau paksaan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survei berdasarkan purposive dan snowball sampling terhadap populasi. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 132 orang yang didapatkan melalui online questionnaire. Data yang didapatkan diolah menggunakan SPSS dan SmartPLS melalui analisis statistik deskriptif dan SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan yang dimiliki dalam model penelitian signifikan dan saling memiliki pengaruh, serta efek mediasi yang dihasilkan adalah complementary.

In recent years, the banking industry has experienced a growth that is seen from the number of banks that have sprung up, giving rise to competition. Increased competition, making banks try as much as possible to attract and increase the number of customers and maintain customer loyalty ever. The purpose of this study is to analyze the effect of brand communication on brand loyalty through brand image and brand trust on external customers of Bank Artha Graha International so that researchers can find out the effects on customers not because of necessity or coercion. The study uses a quantitative approach through survey methods based on purposive and snowball sampling of the population. The number of respondents in this study were 132 people obtained through an online questionnaire. The data obtained were processed using SPSS and SmartPLS through descriptive statistical analysis and SEM. The results of this study indicate that the relationships held in the research model are significant and mutually influential, and the resulting mediating effect is complementary."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fae Hanifa
"Indonesia memiliki industri kosmetik yang terus mengalami perkembangan pesat tiap tahunnya tetapi perkembangan ini diiringi dengan permasalahan baru yaitu meningkatnya jumlah sampah kemasan produk kecantikan. Dengan kesadaran akan permasalahan lingkungan mendorong merek kosmetik, termasuk Raine Beauty untuk mengadopsi konsep green branding sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh green brand image, green brand attitude, green brand trust terhadap green brand love pada konsumen Raine Beauty di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei kepada konsumen yang pernah membeli dan menggunakan Raine Beauty dengan jumlah sampel 115 responden. Peneliti menggunakan metode Structural Equation Model atau SEM, dan data yang didapatkan diolah melalui perangkat lunak SPSS 25 serta SmartPLS 4. Hasil dari penelitian ini adalah ditemukannya hubungan yang positif antara green brand image terhadap green brand attitude, green brand image terhadap green brand trust, green brand image terhadap green brand love, green brand attitude terhadap green brand love, green brand trust terhadap green brand love.

Indonesia has a cosmetics industry that continues to experience rapid development each year, but this progress is accompanied by a new issue, namely the increasing amount of beauty product packaging waste. With awareness of environmental issues driving cosmetic brands, including Raine Beauty, to adopt the concept of green branding as an effort to address these problems. The aim of this research is to examine how the influence of green brand image, green brand attitude, and green brand trust affects green brand love among Raine Beauty consumers in DKI Jakarta. This study uses a quantitative approach with a survey method to consumers who have purchased and used Raine Beauty, with a sample size of 115 respondents. The researcher employs the Structural Equation Model (SEM) method, and the data obtained are processed using SPSS 25 and SmartPLS 4 software. The results of this study indicate a positive relationship between green brand image and green brand attitude, green brand image and green brand trust, green brand image and green brand love, green brand attitude and green brand love, and green brand trust and green brand love."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sirait, Destri Ulina
"Penelitian ini membahas faktor-faktor dalam user experience yang mempengaruhi brand loyalty pengguna aplikasi layanan perbankan digital Jenius. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui survei kepada 65 responden pengguna layanan perbankan digital Jenius. Hasil penelitian membuktikan bahwa usability, affect, dan user value terbukti berpengaruh positif terhadap brand loyalty pengguna layanan perbankan digital Jenius. Namun, hanya dimensi user value yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty Jenius. Sementara itu, dimensi usability dan affect tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty.

This study discusses the effect of user experience factors toward brand loyalty of Jenius digital banking users by using a quantitative approach. Data was collected through a survey of 65 respondents who used Jenius digital banking. The results of the study show that usability, affect, and user value have positive effect on the brand loyalty of Jenius digital banking users. However, the only dimension that has a positive and significant impact on Jenius brand loyalty is user value. Meanwhile, neither usability nor affect has a significant effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fathia Humayro Hamidah
"Penggunaan sosial media yang marak membuat perusahaan harus beradaptasi untuk dapat bertahan di industri. Salah satu cara untuk mengoptimalkannya dengan pemberdayaan pelanggan melalui komunitas berbasis sosial media. Indonesia dengan masyarakat mayoritas muslim menjadi negara yang tepat untuk melakukan bisnis busana muslim sehingga banyak perusahaan yang bergerak di bidang ini. Oleh karena itu, perusahaan harus memaksimalkan kualitas dan membangun loyalitas pelanggan terhadap merek. Penelitian ini akan membahas bagaimana pengaruh engagement type (active engagement level dan passive engagement level) terhadap psychological empowerment (intrapersonal empowerment dan interactional empowerment) dalam meningkatkan brand community commitment untuk menumbuhkan brand loyalty pada pelanggan. Dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) yang dilakukan pada aplikasi IBM AMOS 26, penelitian ini menemukan bahwa engagement type (active engagement level dan passive engagement level) berpengaruh positif terhadap psychological empowerment (intrapersonal empowerment dan interactional empowerment), psychological empowerment (intrapersonal empowerment dan interactional empowerment) berpengaruh positif terhadap brand community commitment, dan brand community commitment berpengaruh positif terhadap brand loyalty.

The widespread use of social media makes companies have to adapt to be able to survive in the industry. One of the way to optimize it is by empowering customers through social media-based communities. Many companies are engaged in this industry because Indonesia is a country where the majority of people embrace Islam. Therefore, companies must maximize quality and build a strong brand loyalty. This study will discuss how the influence of engagement types (active engagement level and passive engagement level) on psychological empowerment (intrapersonal empowerment and interactional empowerment) in increasing brand community commitment to escalate brand loyalty among customers. Using the Structural Equation Model (SEM) method on the IBM AMOS 26, this study found that engagement type (active engagement level and passive engagement level) has a positive effect on psychological empowerment (intrapersonal empowerment and interactional empowerment), psychological empowerment (intrapersonal empowerment and interactional empowerment) has a positive effect on brand community commitment, and brand community commitment has a positive effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>