Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7757 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta: Perpustakaan Nasional, 1995
027.598 PER
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jenny Novita M.A.
"Penelitian tentang sejarah berdirinya Perpustakaan Naslonal RI bertujuan untuk memberikan gambaran sejarah berdirinya Perpustakaan Nasional RI sejak munculnya konsep tentang perpustakaan nasional pada periode 1950-an sampai berdirinya Perpustakaan Nasional RI pada tahun 1989. Pengumpulan data dilakukan dengan studi literatur sumber-sumber primer dan sekunder yang dapat diperoleh sesuai dengan judul penelitian, dan wawancara terhadap beberapa pelaku sejarah untuk melengkapi data yang diperoleh dari sumber tertulis. Penelitian ini bermanfaat untuk memberikan gambaran mengenai sejarah berdirinya Perpustakaan Nasional RI, mulai dari munculnya konsep tentang perpustakaan naaional pada periode 1950-an sampai berdirinya Perpustakaan Nasional. R.I. pada tahun 1989. Selain itu penelitian ini juga bermaufaat sebagai sumbangan terhadap kajian sejarah perpuatakaan di Indonesia, khususnya mengenai Perpustakaan Nasional RI Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa berdirinya Perpustakaan Nasional R.I. didukung oleh faktor-faktor: (1) Kabinet Pemerintahan yang relatif stabil sehingga kegiatan pembangunan dapat dilakukan (2) Meningkatnya perekonomian negara sehingga memungkinkan tersedianya dana untuk membiayai pembangunan, termasuk pembangunan di bidang perpustakaan (3) Desakan para pustakawan kepada Pemerintah agar segera merealisasikan pembentukan Perpustakaan Nasional (4) Saran dan rekomendasi dari konsultan perpustakaan kepada Pemerintah untuk mem_bangun sistem nasional perpustakaan dan Perpustakan Nasional (5) Hubungan kekerabatan dan hubungan pribadi Mastimi dengan Ibu Tien (Alm) selaku Ibu Negara saat itu, yang mempercepat didirikannya Perpustakaan Nasional."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1998
S15506
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Perpustakaan Nasional RI, 1994
177.609 PER a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Saragih, Asiah Janna Sigiro
Jakarta : Perpustakaan Nasional RI, 1999,
R 025.343 4 Kat
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Perpustakaan Nasional RI, 1997,
R 340.016 Kat
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Perpustakaan Nasional RI, 1997
R 016.2 KAT
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Perpustakaan Nasional RI dan Yayasan Kawedri, 1991
R 016.2 KAT (1)
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
cover
"Khazanah budaya berupa naskah kuno merupakan salah satu hasil pemikiran gemilang masyarakat Nusantara di masa lampau."
020 VIS 8:2 (2006)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Fathmi
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan perpustakaan dan informasi di Perpustakaan Nasional Rl berdasarkan persepsi dan harapan pemustaka pada tiga dimensi LibQuaJ+TM, yaitu service affect, library as place, dan information control. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan yang relevan dan mendukung penelitian ini, dengan jumlah responden sebanyak 129 orang pemustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan informasi di Perpustakaan Nasional Rl sudah baik karena skor persepsi pemustaka lebih tinggi dari harapan minimum, walaupun belum sampai pada harapan idealnya. lni artinya pemustaka merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional Rl. Dari ketiga dimensi kualitas LibQuaJ+TM, dimensi information control (I C) adalah yang paling tinggi dengan nilai rata-rata AG 0,89, yang diikuti dimensi service affect (SA) dengan nilai rata-rata AG 0,79. lndikator kondisi perpustakaan yang selalu bersih dan dijaga dengan baik adalah yang memiliki AG positif yang paling besar yaitu sebesar 1, 16. Kekuatan layanan Perpustakaan Nasional Rl terletak pada kondisi perpustakaan yang selalu bersih dan dijaga dengan baik; waktu layanan perpustakaan yang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan; ruang perpustakaan yang nyaman; dan kenyamanan waktu dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Kelemahan layanan perpustakaan dan informasi Perpustakaan Nasional Rl pada koleksi e-resources dan koleksi tercetak yang belum memenuhi kebutuhan informasi pemustaka."
Jakarta: Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi, 2017
020 VIS 19:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>