Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 16792 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Abdul Kadir
Yogyakarta: Andi, 2003
658.403 6 Kad p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adi Purnomol
"Tesis ini membahas Studi Kasus Pembangunan Sistem Informasi Manajemen di Bank XYZ dengan menggunakan COBIT 4.1 sebagai pedoman metodologi yang digunakan oleh umum. Salah satu tujuannya adalah untuk melihat kesesuaian metodologi yang digunakan oleh Bank XYZ dengan COBIT. Hasil analisa memperlihatkan bahwa tata kelola TI di Bank XYZ masih relatif sederhana dan belum memadai. Masih banyak proses TI yang belum distandarkan dan masih ditangani berdasarkan kasus yang terjadi serta pengetahuan dari staf TI. Manajemen kualitas masih belum dipraktikkan di Bank XYZ. Penulis menyarankan untuk membuat kamus data, membuat kerangka manajemen proyek, membuat rencana kualitas dari proyek, membuat studi kelayakan proyek, dan membuat prosedur pengembangan aplikasi perangkat lunak.

The focus of this study is to explore the Development of Management Information System Case in Bank XYZ using COBIT 4.1 as common methodology. One of the purpose of this study is to see the appropriateness of methodology that Bank XYZ use with COBIT . The result of this research explain that IT Governance in Bank XYZ is not good enough and too simple. Some IT processes and IT solutions have not been standarized, and completed based on case and IT staf?s knowledge. Quality management has not been focused by the IT management. The researcher suggests them to make data dictionary, Management Framework Project, Quality Plan of Project, Feasibility Study of Project, and Software Development Guidlines."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T28238
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Marroli J. Indarto
"Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya penerapan keterbukaan informasi pada badan publik dan minimnya partisipasi masyarakat menggunakan hak untuk tahu (Rights to Know) oleh karena itu perlu adanya manajemen komunikasi pemerintah dari Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) yang efektif.
Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana metode manajemen dan evaluasi komunikasi pemerintah dalam kebijakan transparansi informasi. Metodologi penelitian menggunakan paradigma positivis dengan perspektif manajemen pada pendekatan kualitatif studi kasus. Metode manajemen komunikasi dibahas dengan proses empat langkah metode manajemen Cutlip, Center, dan Broom, Metode Transparansi Rawlin dan teori pengait yaitu teori pemangku kepentingan.
Hasil penelitian menemukan bahwa komunikasi pemerintah sudah menerapkan metode manajemen dalam menganalisis dimensi transparansi dan belum maksimal. Disimpulkan bahwa manajemen komunikasi pemerintah mempunyai perencanaan yang komprehensif dan terstruktur, akan tetapi ada kelemahan dalam melakukan identifikasi masalah, aksi dan komunikasi serta evaluasi.

The research was motivated by the lack of implementation in the information transparency in public institutions and the lack of public participation in using their right to know. therefore, it needed an effective government communication management from the Directorate General of Information and Public Communication.
The purpose of this research is to find out how the government communication evaluation and management method in information transparency policy. The methodology in this research is positivist with a management perspective on qualitative case study. The method of communication management that is used are the four steps management process of Cutlip, Center and Broom, The Rawlin Transparency Method and related theory on stakeholder.
Result of the study shows that the government's implementation on transparency management has not been on the maximum. It is concluded that government communication management has a comprehensive and organized plan but there are some weaknesses in identifying the problem, action, communication and evaluation.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T30922
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
"A visualization of information system for electrici distribution network(case study of Denpasar city) is an SIG based information system using spatial and non spatial data model. ...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"SMS- Academic information system at computer science postgraduate program has been design and implementated using SMS Gateway sofware and visual basic sofware and it has been tasted succesfully. ...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Kanter, Jerome
Englewood Cliffs, N.J. Prentice-Hall 1992,
R 658.403 8 K 38 m
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Agung Pratomo
"Saat ini Fasilkom UI telah menggunakan mesin Absensi sebagai salah satu cara mencatat kehadiran pegawai. Sistem lain yang digunakan adalah sistem berbasis DOS dengan input data yang dilakukan secara manual. Input data tersebut berasal dari catatan kehadiran yang diletakkan di meja meja satpam. Mesin Absensi ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pencatatan yang saat ini masih dilakukan secara manual oleh bagian kepegawaian fasilkom. Output dari mesin absensi hanya bisa diakses oleh satu orang pengguna saja yaitu oleh administrator mesin absensi. Hal ini mengakibatkan penggunaan mesin ini tidak efektif. Bagian kepegawaian sebagai pihak yang terlibat dalam proses bisnis pencatatan kehadiran mengharapkan adanya sebuah sistem baru yang dapat memanfaatkan output data dari mesin absensi tersebut untuk pembuatan laporan kehadiran pegawai. Laporan ini nantinya bisa digunakan oleh bagian kepegawaian untuk menghitung besarnya uang lembur yang harus dibayarkan kepada pegawai. Untuk itulah SIABSENSI (Sistem Informasi Absensi) perlu dikembangkan. SIABSENSI adalah sistem berbasis web yang bertujuan membantu bagian kepegawaian Fasilkom UI untuk mengoptimalkan proses-proses bisnis yang ada di Fasilkom UI, terutama untuk proses yang berhubungan dengan data kehadiran pegawai. Sistem ini juga bertujuan untuk membantu pegawai yang ingin melihat data kehadirannya sendiri. Pengembangan sistem ini terdiri dari beberapa modul , antara lain modul pencatatan data absensi secara otomatis, modul otomatisasi data absensi, dan modul pelaporan uang lembur. Secara umum fitur yang harus dimiliki sistem adalah fitur manajemen data kehadiran, manajemen perhitungan uang lembur, dan manajemen pengguna. Fitur tambahan yang ada pada sistem ini adalah fitur kalender hari libur. "
2006
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Edi Sukarno
Jakarta Gramedia Pustaka Utama 2000
658 S 431 s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nair, Mohan
Jakarta: Salemba Empat, 2002
003.54 NAI s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yeni Nuraeni
"Sejak tahun 2008 pemerintah Indonesia mulai melaksanakan sertifikasi dosen non guru besar dengan tujuan untuk memberikan pengakuan profesionalisme, perlindungan profesi dan kesejahteraan dosen di Indonesia. Upaya-upaya tersebut diharapkan pada akhirnya dapat meningkatkan mutu perguruan tinggi di Indonesia karena dosen merupakan komponen yang paling penting dan menentukan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi. Kenyataannya tidak mudah bagi dosen untuk mendapatkan sertifikasi, selain pembatasan kuota proses pengurusannya pun harus melalui sistem birokrasi yang rumit. Oleh karena itu, setiap perguruan tinggi harus memiliki mekanisme dan strategi supaya dosen dengan mudah dan cepat dapat mendapatkan sertifikasi. Upaya yang dapat dilakukan salah satunya dengan membangun sistem informasi yang terintegrasi untuk mendukung penyelenggaraan sertifikasi dosen. Sistem informasi tersebut meliputi sistem informasi untuk proses sertifikasi internal yang bertujuan untuk melakukan simulasi proses sertifikasi di lingkungan perguruan tinggi pengusul sehingga dapat mengetahui besarnya peluang dosen yang diusulkan lulus dalam proses sertifikasi eksternal. Setelah lulus sertifikasi internal, panitia sertifikasi dosen pengguruan tinggi pengusul akan meneruskan ke tahap sertifikasi eksternal. Bagi dosen yang belum lulus sertifikasi internal maupun eksternal, sistem informasi ini menyediakan program pembinaan sedangkan untuk dosen yang telah lulus sertifikasi eksternal disediakan program penjaminan mutu dosen, sehingga dosen selalu dapat meningkatkan profesionalismenya mengikuti perkembangan IPTEK. Tahapan yang dilakukan pada pengembangan sistem informasi untuk sertifikasi dosen ini meliputi analisis kebutuhan, desain model proses, pengembangan modul-modul aplikasi dan implementasi serta pengujian sistem. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi setiap perguruan tinggi di Indonesia dalam penyelenggaraan sertifikasi dosen."
Program Studi Teknik Informatika Universitas Paramadina, 2009
PDF
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>