Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4447 dokumen yang sesuai dengan query
cover
New York: Cambridge University Press, 1996
332 FIN
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
May, George O.
New York, N.Y: Macmillan, 1959
657.3 MAY f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Harris, John
London: Granada, 1980
658.151 HAR c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Binhadi
Jakarta: Institut Bankir Indonesia, 1995
332.1 BIN f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Resha Putra Maheswara
"Evolusi teknologi yang cepat, terutama kecerdasan buatan (AI), telah mengubah customer experience dan menciptakan peluang besar bagi perusahaan untuk berinteraksi dengan pelanggan menggunakan chatbot. Studi ini mengeksplorasi peran chatbot dengan artificial intelligence dalam memengaruhi online customer experience dan customer satisfaction di industri keuangan dan perbankan. Sampel pada penelitian ini adalah WNI dengan rentang usia 17 hingga 64 tahun yang sudah pernah berinteraksi secara langsung dengan chatbot yang ditenagai artificial intelligence. Terdapat 285 data responden yang dipergunakan dalam analisis penelitian ini yang didapat menggunakan metode purposive sampling dan kemudian diolah menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Method (PLS-SEM) berupa SmartPLS 3. penelitian ini menyajikan dampak dari usability dan responsiveness chatbot dengan artificial intelligence pada online customer experience di industri keuangan dan perbankan Indonesia yang dapat menjadi referensi manajerial untuk mengambil keputusan terkait dengan adopsi chatbot dengan artificial intelligence. Penelitian ini memperluas pemahaman tentang online customer experience dengan chatbot di industri keuangan dan perbankan Indonesia. Selanjutnya juga dilakukan multi-group analysis dengan pembagian grup antara Generasi Y dan Generasi Z. Selain itu, pada penelitian ini memberikan bukti empiris dengan menunjukkan bahwa extrinsic dan intrinsic values dari online customer experience dapat ditingkatkan dengan adopsi chatbot.

Rapid technological advancements, particularly in artificial intelligence (AI), have transformed the customer experience and created significant opportunities for companies to interact with customers using chatbots. This study explores the role of chatbot with AI in influencing online customer experience and customer satisfaction in the financial and banking industry. The sample for this research consisted of Indonesian citizens aged 17 to 64 years who had previously interacted directly with AI-powered chatbots. A total of 285 respondent data were collected and analyzed using the purposive sampling method and Partial Least Square-Structural Equation Method (PLS-SEM) using SmartPLS 3. This study presents the impact of chatbot usability and responsiveness with Artificial Intelligence on the Online Customer Experience in the Indonesian Financial and Banking Industry, providing managerial insights for decision-making regarding adopting AI-powered chatbots. The research expands the understanding of Online Customer Experience with chatbots in the Indonesian financial and banking industry. Additionally, a multi-group analysis was conducted, categorizing the groups into Generation Y and Generation Z. Furthermore, the study provides empirical evidence by demonstrating that adopting chatbots can enhance the extrinsic and intrinsic values of Online Customer Experience."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dezwin Prastian Soelaeman
"Investor retail/individu dalam Bursa Efek Indonesia telah berkembang dengan sangat pesat dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Perkembangan ini telah meningkatkan urgensi bagi manajemen untuk bisa memahami perilaku dan sikap dari pemilik saham perusahaan tersebut, sebagaimana seorang pemegang saham dapat menjadi pelanggan dari perusahaan itu sendiri. Sebagaimana seorang investor individu sangat mudah terpengaruh oleh emosi, pengalaman trading atas saham sebuah perusahaan diperkirakan memiliki efek kepada sikap dan perilaku pemengang saham dalam bentuk tingkat kepuasan, loyalitas, perilaku beralih, word of mouth, dan perilaku keluhan. Riset ini akan meneliti dua situasi, dengan tujuan untuk melihat perbedaan efek dalam hasil trading yang berbeda. Situasi yang akan dipelajari dalam riset ini adalah pengalaman baik trading dan pengalaman buruk trading. Riset ini berhasil mengumpulkan 188 responden, yang didapatkan melalui survey daring di Indonesia. Analisis data dalam riset ini akan dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.2. Hasil riset menunjukan bahwa ketika mendapatkan pengalaman trading baik, pemegang saham akan merasakan kegembiraan atau memunculkan emosi positif (gembira, antusias, dan bersemangat). Lalu, emosi positif yang didapatkan dari pengalaman trading baik tersebut memiliki pengaruh positif terhadap peningkatan perilaku loyalitas dan sikap loyalitas, penurunan perilaku beralih, dan penurunan perilaku keluhan. Namun, ketika mengalami pengalaman trading yang buruk, emosi negative memiliki pengaruh positif pada penurunan kepuasan pelanggan, peningkatan perilaku beralih, penurunan word-of-mouth, dan peningkatan perilaku keluhan. Riset ini berharga bagi para manajemen untuk memiliki pengertian yang lebih dalam tentang sikap dan perilaku para pemegang saham dan bagaimana untuk menanganinya dalam situasi harga saham naik dan turun

Individual or retail investors within Indonesian Stock Exchange market has been significantly improved over the last couple of years. These improvements raised the urge for management to understand the behavior of their own shareowner, as shareowner could also be their customer. As individual investors are prone to emotion, the trading experience of a company’s stock are expected to have a spill-over effect onto the shareowner’s attitudes and behavior as an investor (satisfaction, loyalty, word-of-mouth, complaint/feedback). There will be two situations being assessed in this research, to seeks different effect upon different trading outcomes. Those situations include favorable trading experience and unfavorable trading experience. This study had 188 respondents from online survey that was conducted in Indonesia. The data analysis was done by using SmartPLS 3.2.8 application. The result shows that upon making a favorable trading experience, shareowners experience an elation of positive emotion (excited, enthusiastic, and determined). Moreover, positive emotion from favorable trading experience has a positive relationship with increased level behavioral and attitudinal loyalty, lower switching behavior, lower complaint and feedback behavior. However, in the loss model, negative emotion does have a positive influence on decreased level of customer satisfaction, increased switching behavior, decreased level of word-of-mouth, and increased level of complaint/feedback behavior. This research is valuable to managers to understand better about the behavior of their shareowners and how to deal with it given a rising or falling stock price."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hizkia Abyasa Santoso
"Penelitian ini bertujuan untuk meneliti adanya hubungan antara literasi keuangan dan pengalaman keuangan terhadap keputusan pemilihan penggunaan platform student edu loan pada mahasiswa aktif yang sedang berkuliah di wilayah Jabodetabek. Peneliti juga akan menggunakan faktor-faktor demografi dalam menganalisis pengaruh literasi keuangan terhadap keputusan pemilihan penggunaan student edu loan. Adapun faktor demografi yang akan dianalisis adalah gender, tingkat pendidikan, jam kerja rata-rata mingguan, jam belajar rata-rata mingguan, domisili. Dalam penelitian ini, jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 560 orang dan metode analisis yang digunakan adalah regresi logaritmik biner menggunakan software SPSS versi 29. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan dan pengalaman keuangan sama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemilihan platform student edu loan.

This research is aimed to search for correlations between financial literacy and financial expereince on the intention of student edu loan platforms of college students who are currently studying in Jabodetabek area. The researcher will also use demographic factors to determine the choice decision to use a certain student edu loan platform. This research uses a sample of 560 people and the method used for conducting research analysis is binary logistic regression, with binary logistic regression technique as a statistical technique to analyse the regression model. The model is then analysed using SPSS version 29. The findings of this research conclude that both financial literacy and financial experience have a significant impact on the choice decision making of Student Edu Loan Platform Usage."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Murray, Darrel L.
California: Addison-Wesley, 1971
571.6 MUR e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mead, W.R.
London: Hurst, 1993
948.97 MEA e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Wilson, Edwin L.
New York: McGraw-Hill, 1988
792 WIL t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>