Ditemukan 128973 dokumen yang sesuai dengan query
Murniadi
Jakarta: Elex Media Komputindo, 1991
005.3 MUR r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
S. Effendi
Jakarta: Pustaka Jaya, 1995
499.221 EFF p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Amin Singgih
Jakarta : Yayasan Amin Singgih, 1991
499.221 AMI p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Gunawan Wibisono Adidarmodjo
Bandung: Angkasa, 1989
499.2 GUN r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Nurudin
Bogor: Ghalia Indonesia, 2011
070.4 NUR j
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Suyartono
Jakarta: Studi Nusa, 2003
622.334 SUY g
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Husain Junus
Surabaya : Usaha Nasional, 1996
499.28 HUS b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Dendy Sugono
Jakarta : Puspa Swara, 1999
499.221 DEN b
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Nurmala Dewi
"
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh story mapping terhadap peningkatan hasil belajar membaca dan menulis peserta didik SMP, dengan desain penelitian yang termasuk kedalam penelitian semu (quasi experiment). Untuk mengukur apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik antara kelas yang diajarkan dengan teknik story mapping dan kelas yang tidak diajarkan dengan teknik tersebut. Data penelitian dianalisis menggunakan pengujian N-gain (Normalized Gain), dan uji hipotesis menggunakan uji t (t-test). Hasil N-gain yang diperoleh menunjukkan bahwa perlakuan yang diberikan pada kelas eksperimen dengan teknik story mapping efektif dalam meningkatkan hasil belajar membaca dan menulis dengan ukuran efek (effect size) pada klasifikasi yang tinggi. Sementara hasil t-test yang diperoleh terhadap hasil belajar membaca dan menulis adalah t-hitung > t-tabel. Sesuai dengan hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yang berarti H0 ditolak, hal ini mengindikasikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar membaca dan hasil belajar menulis peserta didik pada kelas eksperimen yang diterapkan teknik story mapping,yang lebih baik dari pada hasil belajar peserta didik di kelas kontrol tanpa menggunakan teknik tersebut."
Tangerang: LPPM Universitas Terbuka, 2018
370 JPE 19:2 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library