Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4623 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ortuzar, Juan de Dios
Chichester: John Wiley & Sons, 2001
388.01 ORT m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ortuzar, Juan de Dios
Chichester: John Wiley & Sons, 1994
388.01 ORT m (2);388.01 ORT m (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Berlin ; New York: Springer, 1998
388 LUN n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kevin Ginevra Arota Hulu
"Sistem Integrasi Tarif merupakan suatu sistem pembayaran tarif dimana pengguna moda transportasi umum melakukan pembayaran hanya sekali, tetapi bisa menggunakan dua atau lebih moda transportasi umum. Untuk penelitian ini, moda transportasi yang ditinjau adalah TransJakarta dan MRT.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui preferensi yang mempengaruhi masyarakat terkait integrasi tarif, mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi perilaku masyarakat terhadap integrasi tarif, serta preferensi tarif integrasi untuk masyarakat.
Metode pengambilan data untuk praktikum ini adalah Stated Preference Method. Survey dilakukan di dua tempat yaitu di pusat kota dan di pinggiran kota. Survey di pusat kota dilaksanakan di Halte Bendungan Hilir (Koridor 1 TransJakarta) sedangkan survey di Pinggiran Kota dilaksanakan di Stasiun Lebak Bulus.
Metode pengolahan data untuk praktikum ini menggunakan Discrete Choice Model. Dua variabel yang berpengaruh dalam penelitian ini adalah harga dan waktu. Hasil dari penelitian ini adalah tarif yang dapat diterima masyarakat.

The Tariff Integration System is a tariff payment system where users of public transportation make payments only once, but can use two or more modes of public transportation. For this study, the modes of transportation reviewed are TransJakarta and MRT.
The purpose of this study is to find out the preferences that affect the community regarding tariff integration, to know the factors that can influence people's behavior towards tariff integration, as well as the preference for integration rates for community.
The data collection method for this study is Stated Preference Method. The survey was conducted in two places, namely in the downtown and in the suburbs. The survey in the downtown is held at the Bendungan Hilir Stop (TransJakarta Corridor 1) while the survey in the suburbs is carried out at Lebak Bulus Station.
Data processing methods for this study is Discrete Choice Model. The two influential variables in this study are price and time. The results of this study are the amount of tariffs that can be accepted by the community.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Freight Transport Modelling is a unique new reference book that provides insight into the state-of-the-art of freight modelling. Focusing on models used to support public transport policy analysis, Freight Transport Modelling systematically introduces the latest freight transport modelling approaches and describes the main methods and techniques used to arrive at operational models.
As freight transport has grown exponentially in recent decades, policymakers now need to include freight flows in quantitative evaluations of transport systems. Whereas early freight modelling practice was inspired by passenger transport models, by now it has developed its separate stream of methods and techniques inspired by disciplines such as economic geography and supply chain management.
Besides summarizing the latest achievements in fundamental research, this book describes the state of practice and advises practitioners on how to cope with typical challenges such as limitations in data availability."
London: Elsevier, 2014
e20427362
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Oppenheim, Norbert
New York : John Wiley & Sons, 1995
388.4 OPP u
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mesterton-Gibbons, Michael
New York: John Wiley & Sons, 1995
511.8 MES c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Wilayah Kota Bekasi memiliki luas 8.342 Ha adalah salah satu kota yang cukup besar dan berpengaruh. Pertumbuhan populasi yang sangat cepat (_ 5,19 % pertahun) telah membawa kota ini menjadi suatu kota yang cukup besar dengan jumlah penduduk _ 1,13 juta orang (data survey tahun 2000)1. Kota Bekasi dengan lokasinya yang strategis dan merupakan pusat administrasi, juga berkembang menjadi suatu pusat industri. Sasaran umum kebijaksanaan rencana tata ruang wilayah (RT RW) Pemerintah di dalam lalu lintas dan angkutan umum adalah untuk menciptakan suatu sistem transportasi di daerah perkotaan sehingga mobilitas orang dan barang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi dan dapat memenuhi kebutuhan sosial, perniagaan dan rekreasi masyarakat. Jumlah penduduk yang meningkat pesat disertai dengan laju pertumbuhan pembangunan di wilayah ini, pada akhirnya menimbulkan lonjakan volume perjalanan sebagai akibat dari meningkatnya perjalanan yang dihasilkan. Untuk mengantisipasi meningkatnya perjalanan, sangat diperlukan untuk memperbaiki tingkat pelayanan dan efisiensi pada pemakai jalan. Pendekatan dalam pengembangan jaringan jalan lebih dititikberatkan pada pengembangan jaringan angkutan umum dan pendukungnya yang mempunyai nilai strategis dalam mendukung pengembangan Kota Bekasi serta kaitannya dengan perkembangan wilayah sekitarnya dengan memperhatikan rencana dan program pengembangan jaringan jalan yang ada. Pada saat ini jaringan angkutan umum yang ada dinilai memiliki kinerja yang cukup baik. Tentunya hal ini harus terus dipertahankan, agar pada masa mendatang, jaringan angkutan umum yang ada diharapkan masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna dengan baik. Sistem transportasi angkutan umum yang sifatnya berkelanjutan, saat ini sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, pada skripsi ini dilakukan pemodelan terhadap jaringan angkutan umum agar diperoleh gambaran mengenai kondisi jaringan angkutan umum Kota Bekasi."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S35448
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deby Rahma Tsabita
"Sebuah perusahaan kontraktor tambang di Kalimantan Timur ingin mengurangi biaya transportasi yang dikeluarkan, salah satunya adalah biaya pengantaran karyawan ke lokasi tambang menggunakan bus. Penggunaan bus untuk pengantaran karyawan digunakan untuk aspek keselamatan mengingat kondisi jalan tambang yang tidak beraspal. Untuk menentukan jumlah, kombinasi, dan penugasan bus untuk pengantaran karyawan terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti ketersediaan bus, kapasitas, jumlah karyawan, dan tipe bus yang tidak dapat masuk ke beberapa lokasi tambang. Oleh karena itu, dibuat model yang dapat digunakan untuk menentukan jumlah dan kombinasi bis yang sesuai untuk meminimumkan biaya sewa bus dan biaya bahan bakar yang dikeluarkan. Metode yang digunakan untuk mencari solusi dari model yang dibuat adalah integer linear programming dengan algoritma branch and bound. Dalam waktu komputasi 30 menit didapatkan solusi yang baik dengan optimality gap < 1. Hasil dari optimasi dengan 3 skenario menunjukkan penurunan biaya transportasi bus karyawan, masing-masing penurunan sebesar 2,90, 7,24, dan 10,44.

A mining contractor company in East Kalimantan wants to reduce the transportation costs incurred, one of which is the cost of delivering employees to the mine by bus. The use of bus for employee delivery is used for safety aspect considering the unpaved mining road condition. To determine the number, combination, and assignment of buses for employee delivery there are several things to note, such as the availability of buses, capacity, number of employees, and the type of bus that can not enter several mine sites. Therefore, a model can be used to determine the appropriate bus number and combinations to minimize the cost of bus rental and fuel costs incurred. The method used to find the solution of the model is linear integer programming with branch and bound algorithm. In 30 minute computation time, good solution generated with optimality gap of."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
London: Taylor and Francis, 2009
620.001 5 ENG
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>