Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 28017 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
"Penilaian resiko adalah suatu metode yang menghasilkan nilai resiko suatu gedung terhadap bahaya akibat sambaran petir. Nilai resiko itu sendiri ditenlukan oleh karakteristik ekstemal dan intemal gedung seperti kondisi alam, ukuran dan isi gedung. Berdasarkan niiai inilah dapat ditentukan tingkat kebutuhan proteksi petir gedung tersebut.
Saat ini telah ada beberapa metode peuilaian, tetapi yang paling teliti adaiah versi IEC (lntemational Electrotechnic Commission) karena turut memperhitungkan tindakan proteksi yang telah dipasang pada gedung. Melalui rnetode IEC dapat ditentukan apakah proteksi yang ada sudah memadai atau perlu ditingkatkan.
Mengingat keberadaan suatu gedung saat ini adalah berkelompok atau membentuk kompleks gedung, maka penilaian resiko pun hams memperhitungkan sudut perlindungan dari terminal udara (finial) yang sudah ada. Untuk itu cliperlukan adanya inspeksi sudut perlindungan. Dengan begitu, dapat diketahui apakah suatu gedung sudah terlingkupi sepenuhnya oleh daiah perlindungan finial dari gedung itu sendiri ataupun dad gedung lain.
Kombinasi antara penilaian resiko metode IEC dan inspeksi sudut perlindungan menghasilkan metode penilaian baru yang disebut Sistem Penilaiall Resiko Terpadu- Sasaran utamanya adalah kompleks gedung. GLIIl& mempercepat proses perhitungan, maka sistem penilaian ini dimanifestasikan dalam bentuk program komputer."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998
S39473
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Inge Ingarjati
"Untuk mencapai visi, misi dan tujuan organisasi diperlukan sumber daya manusia yang handal dan dapat memenuhi tuntutan yang ada. Sebagian besar pimpinan kelompok kerja di PT.X mengalami kesulitan di dalam mengendalikan kinerja karyawan padahal sumberdaya manusia adalah salah satu aset perusahaan yang paling unik yang dapat dijadikan competitive advantage.
Hasil pengamatan dan diperkuat oleh wawancara dengan pihak-pihak yang terkait, menggambarkan bahwa program pengelolaan kinerja di PT.X tidak dijalankan sebagaimana lazimnya di perusahaan-perusahaan lain (umum nya terdiri dari penetapan sasaran yang diturunkan pada target kerja individual, proses bimbingan, dan evaluasi kinerja). Induk perusahaan menciptakan satu sistem penilaian kinerja untuk seluruh kelompok usaha yang terdiri dari bermacam - macam industri dengan tujuan untuk dijadikan dasar pembagian THR dan kenaikan gaji tahunan, beberapa kali telah dilakukan pengembangan sistem penilaian kinerja, tetapi hasilnya belum dapat membantu di dalam proses pengendalian kinerja karyawan.
Melihat kebiasaan-kebiasaan di organisasi serta penolakan-penolakan terhadap sistem penilaian kinerja yang ada, memberikan ide pada penulis untuk mengusulkan suatu pengembangan sistem penilaian kinerja berbasis knowledge management hanya untuk PT.X yang di dalam pelaksanaannya akan melibatkan semua unsur yang terkait di dalam proses pengembangan sumber daya manusia dan mengacu pada visi, misi dan tujuan organisasi.

To reach the vision, mission, and organizational target, reliable human resources and the ability to fulfill existing demands are needed. One major problem faced by most companies in the group, is the difficulty in controlling employees performance; even though human resource is considered as one of the most unique company assets, which can be seen as the competitive advantage.
The perception result, strengthened by interviews of with related parties, depicts that the program of performance assessment in PT.X do not run as in other companies. The target of this performance assessment is to base the idea of THR division and the increase of annual salary. One system is created for the entire group which consists of several industries. The performance assessment systems have severally been developed by the holding company, however, these results were still unable to help the process of developing employee?s performance.
The habits in an organization and also the resistance of the existing performance assessment system, giving me, as the writer, some ideas to propose the development of performance assessment system based on knowledge management just for PT.X which, in implementation of its assessment will entangle all elements related to the vision, mission and the company target.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2006
T18800
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Depkes, 2002
351.77 IND p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nana Sudjana
Bandung: Remaja Rosdakarya, 2005
370.1 NAN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1993
R.02.93.39 Hen m
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Pustaka Binaman Pressindo, 1993
658.4 Ern mt
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yuyun Yustina Yonita
"PT. Dutapaima Nusantara (PT. DN) adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri agrobisnis khususnya perkebunan kelapa sawit dan perigolahan menjadi minyak. Secara resmi berdiri di Indonesia pada tahun 1987. Dalam menggeluti bisnis ini. PT.DN harus berjuang untuk tetap eksis agar dapat bersaing dengan raja-raja bisnis yang mengincar industri kelapa sawit. Dari hasil diskusi dengan manajer SDM dikemukakan bahwa PT.DN belum memiliki penilaian kinerja yang mampu mengukur kinerja karyawannya dengan baik. Dalam pelaksanaannya subyektifitas atasan sangat berpengaruh. Atasan cenderung hanya melihat hasil atau output yang dihasilkan karyawan. Bila output karyawan buruk maka kinerjanya juga dianggap buruk. Sebaliknya bila output karyawan baik maka kinerjanya dianggap baik. Siapa yang dianggap memiliki kedekatan dengan atasan mempunyai peluang untuk mendapatkan penilaian yang baik. Akibatnya hasil penilaian kinerja dipersepsikan negatif oleh karyawan kerena tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya. Untuk itulah, PT.DN merasa perlu untuk melakukan peningkatan terhadap kinerja karyawannya melalui sistem penilaian kinerja yang lebih efektif. Untuk menjawab permasalahan yang ada penulis mencoba mengajukan rancangan penilaian kinerja 360' feedback untuk PT.DN. Dalam penilaian 360' Feedback ini yang akan menjadi penilai tidak hanya atasan tetapi beberapa sumber penilai diantaranya atasan, rekan kerja karyawan itu sendiri, dan konsumen.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2006
T17891
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Saptiah Printiari
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1990
S41870
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Slameto
Jakarta: Bumi Aksara, 1991
371.102 SLA p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>