Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3942 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Rony Mamur Bishry
"This paper is an effort to measure non-use existence value of tropical forest based on Americans' willingness to pay since the forest provides amenities for sequestering carbon. This is an application of contingent valuation model for environmental amenity. Written questionnaire was given to students of Michigan State University who take introduction to forestry courses. The group is considered to be future elite group who has concern in forestry and environment.
The finding shows the non-use existence value of tropical forest or Americans willingness to pay for protecting tropical forest is between US$ 10.8 to US$ 18 million per day or between $3.9 to $6.5 billion annually. The willingness to pay is much higher than the findings of Kramer and Mercer (1997) where on average U.S residents are willing to make one time payment of approximately $21-31 per household or between $2.2 to $3.3 billion nationally to protect an additional 5% of tropical forests. Billy Manoka (2000) has been lower value of one time payments amounting to $7.7 per household or $ 8 billion nationally. The findings can also be used as the benchmark for pricing at the future international carbon trading."
2002
JSAM-VIII-JanDes2002-46
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fitri Dyah Pramesti Trihandini
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh financial behavior dan perceived value terhadap willingness to pay saat akan mengadopsi teknologi 5G di kalangan generasi Z. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan memperoleh 333 responden dari seluruh Indonesia. Pengolahan datanya menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan aplikasi SMARTPLS. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa semua variabel keuangan dan penerimaan manfaat memiliki dampak yang signifikan. Selain itu, didapatkan juga bahwa financial behavior dan perceived value berhasil menghubungkan variabel keuangan dan penerimaan manfaat terhadap willingness to pay.

This study aims to examine the influence of financial behavior and perceived value on willingness to pay when adopting 5G technology among Generation Z. The data collection technique used was a survey method, obtaining 333 respondents from across Indonesia. The data were processed using Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) with the assistance of the SMARTPLS application. Based on the results of the conducted research, it is known that all financial variables and perceived benefits have a significant impact. Additionally, it was also found that financial behavior and perceived value successfully link financial variables and perceived benefits to willingness to pay."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sharp, Ilsa
Kuala Lumpur: Oxford University Press, 1997
R 577.3409598 SHA g
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Jacobs, Marius
Boston: Springer-Verlag, 1981
574.526 JAC t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Silaen, Albert M.P.
"Jalan tol sebagai suatu jasa publik yaitu jasa transportasi jalan pada penentuan tarifnya selama ini selalu diupayakan memenuhi kepentingan semua pihak yang terlibat yaitu operator, pengguna dan regulator. Khususnya untuk kepentingan pengguna jalan tol yang menyangkut kemauan (willingness) membayar tarif tol yang dibatasi kemampuannya (ability) sampai saat ini masih diukur dengan sederhana (kira-kira) sehingga kadang menimbulkan perdebatan mengenai kepantasan besarnya tarif dari sisi kepentingan penggunanya. Untuk itu dirasakan perlu dibuat suatu cara atau pendekatan willingness to pay (WTP) tarif tol yaitu suatu tarif yang mau dan mampu dibayar penggunanya. Pengukuran WTP dilakukan berdasarkan data stated preference dan sebagai exercise dipakai objek jalan tol Serpong-Bintaro yang akan dioperasikan dalam waktu dekat. Adapun WTP direpresentasikan sebagai suatu probabilitas masuk tol berdasarkan utilitas jalan tol tersebut. Untuk melihat probabilitasnya digunakan model logic dan untuk utilitas jalan tol yang terdiri dari komponen biaya dan waktu digunakan estimasi maksimum likelihood dengan bantuan software alogit keluaran Hogue Consulting Group. Selanjutnya dilihat bagaimana hubungan WTP dengan penentuan tarif tol secara normatif berlaku yaitu berdasarkan selisih biaya operasi kendaraan di jalan non tol dengan tol ditambah dengan Nilai Waktu. Nilai waktu diperoleh juga berdasarkan utilitas sedangkan selisih biaya operasi kendaraan dimaksud merupakan data sekunder yang diperoleh operator jalan tol. "
2000
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amsterdam: Elsiver, 1983
R 577.34 TRO
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Amsterdam: Elsevier, 1992
577.34 TRO
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rakha Naufal Anis
"Fokus dari riset ini adalah untuk membahas faktor-faktor yang memengaruhi intensi pembelian kembali, word-of-mouth positif, dan kemauan untuk membayar lebih pada taksi dan rental mobil online di wilayah Jabodetabek dengan menganalisis faktor-faktor seperti kepuasan konsumen dan nilai yang dirasakan. Selain itu, penelitian ini juga membahas efek moderasi dari perbedaan jenis kelamin dan pengeluaran terhadap hubungan antar variabel diatas. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang akan diproses menggunakan SPSS Amos 21.0.
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kepuasan konsumen dan nilai yang dirasakan oleh konsumen memiliki pengaruh positif terhadap intensi pembelian kembali, word-of-mouth positif, dan kemauan untuk membayar lebih. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa perbedaan jenis kelamin hanya memoderator hubungan antara nilai yang dirasakan dan intensi pembelian kembali, sedangkan pengeluaran hanya memoderator hubungan antara kepuasan konsumen dan word-of-mouth positif.

The focus of this research is to examine the factors that influence repurchase intention, positive word-of-mouth, and willingness of pay more toward taxi and online car rental in Jabodetabek by analyzing several factors namely customer satisfaction and perceived value. Moreover, this research also examined the moderating effect of Gender and Expenditure toward above relationship. The hypotheses are tested using Structural Equation Modeling (SEM) using SPSS Amos version 21.0.
The research found that both customer satisfaction and perceived value has positive influence on repurchase intention, positive-word-of-mouth, and willingness to pay more. Furthermore, this research also found that gender only moderates the relationship between perceived value and repurchase intention, while expenditure only moderates the relationship between customer satisfaction and positive word-of-mouth.
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2016
S63853
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>