Ditemukan 19999 dokumen yang sesuai dengan query
Castle Rock: Hi Willow Research and Publishing, 1990
R 025.56 LIB
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
"The library and information profession builds skills and expertise that cover a wide spectrum. These skills are often desirable in other fields and industries. Likewise, the skills we build before entering the library and information professions can help us as professionals. Skills to Make a Librarian looks at both sides of this equation through a collection of essays by current and former librarians and information professionals who make use of this wide range of cross disciplinary skills."
Waltham, MA: Chandos, 2015
e20427696
eBooks Universitas Indonesia Library
Shera, Jesse H.
Colorado: Libraries Unlimited, 1976
025.5 SHE i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Colorado: FRED B. ROTHMAN & CO.,
026 LLJ
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Moh. Safii
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat keterlibatan (Engagement Rate) perpustakaan perguruan tinggi dan menganalisis strategi perpustakaan perguruan tinggi dalam menerapkan Library 2.0 serta untuk mengidentifikasi hambatan perpustakaan perguruan tinggi dalam menerapkan Library 2.0. Pendekatan dalam tesis ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus komparatif. Hasil perhitungan tingkat keterlibatan didapatkan Perpustakaan Universitas Indonesia menempati urutan pertama, Perpustakaan Universitas Gadjah Mada pada urutan kedua serta Perpustakaan Universitas Airlangga pada urutan ketiga.
Penelitian ini memilih Perpustakaan Universitas Indonesia dan Perpustakaan Universitas Airlangga menjadi lokasi penelitian, dimana menghasilkan penelitian bahwa kedua perpustakaan telah memiliki strategi dalam penerapan Library 2.0 yang diurai menurut komponen pembentuk Library 2.0 yaitu partisipasi pengguna, web 2.0, perpustakaan dan layanan, evaluasi dan kerjasama. Temuan yang lain kedua perpustakaan memiliki strategi yang sama, di sisi lain ada juga strategi yang berbeda. Ketika salah satu komponen lemah maka komponen lain lebih diperkuat.
This study aimed to analyze the Engagement Rate academic library and to analyze strategies in implementing Library 2.0 as well as to identify barriers in applying Library 2.0. The approach in this research uses a qualitative with a comparative case study method. The Engagement Rate results University of Indonesia Library ranks first, Gadjah Mada University Library in the second and Airlangga University Library on the third. This research were conducted in University of Indonesia Library and the Airlangga University Library, which resulted that both libraries have had strategies in the implementing of Library 2.0 which is parsed by forming components Library 2.0 are user participation, Web 2.0, library and services, evaluation and cooperation. Another finding is that both libraries have the same strategy, on the other hand there are also different strategies. When one component is weak then the other components further strengthened."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2015
T44225
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Washington DC: American university,
020 AUL
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Andersen, Elaine
Canberra: DocMatrix, 1999
020.76 AND l
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Febriyanto
"
ABSTRAKPenelitian ini mengkaji tentang transfer pengetahuan melalui media rubrik ?Kompas Anak?. Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan proses transfer pengetahuan kepada anak melalui media massa berupa rubrik ?Kompas Anak? dengan melihat pembingkaian yang dilakukan pada artikel yang berisi pengetahuan untuk anak-anak. Penelitian kualitatif ini menggunakan metode analisis framing. Framing digunakan untuk membaca transfer pengetahuan oleh pengirim pengetahuan melalui media rubrik ?Kompas Anak?. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses transfer pengetahuan yang terjadi pada rubrik ?Kompas Anak? merupakan sarana menanamkan pengetahuan umum yang sesuai dengan pemahaman anak, agar anak dapat menangkap pengetahuan yang ditransfer oleh pengirim pengetahuan.
ABSTRACTThis thesis focuses on knowledge transfer via ?Rubrik Kompas Anak?. This research aims to depict the knowledge transfer to children via ?Rubrik Kompas Anak? in mass media. Qualitative based research with framing analysis is used in this study to describe about knowledge transfer in the text written by the sender in rubrik ?Kompas Anak?. The findings of this research show that the process of knowledge transfer in ?Rubrik Kompas Anak? is a media to cultivate common knowledge in line with understanding of children."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S62426
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Singapore: Nanyang Tecnological University, 2006
R 020 PRO
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Totterdell, Anne
London: Library Association Publishing, 2000
020.7 TOT l
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library