Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hosada, Mamoru
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2022
823 HOS m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Anastasia Nadine Kuswardono
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana ayah direpresentasikan dalam film animasi Jepang Mirai (2018) dan makna yang hendak disampaikan melalui representasi tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori representasi oleh Stuart Hall (1997) sebagai teori dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam film ini adalah metode analisis film oleh Petrie dan Boggs (2012) yang menganalisis suatu tokoh melalui teknik karakterisasi. Adapun karakterisasi yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi: karakterisasi penampilan tokoh, karakterisasi penamaan tokoh, karakterisasi tindakan tokoh, karakterisasi dialog dan karakterisasi hubungan antar tokoh. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, peneliti menemukan bahwa tokoh ayah dalam film ini digambarkan sebagai sosok ayah rumah tangga yang penyayang dan dapat diandalkan. Film ini juga merepresentasikan fenomena ayah rumah tangga dalam masyarakat Jepang yang dapat dilihat sebagai bentuk perubahan peran gender dalam keluarga Jepang.

This study aims to see how fathers are represented in the Japanese animation film Mirai (2018) and the meaning to be conveyed through the representation. The theory used in this research is the representation theory by Stuart Hall (1997) as the basic theory. The research method used in this film is the film analysis by Petrie and Boggs (2012) which analyzes a character through characterization techniques. The characterizations carried out in this study include: characterization of character appearances, characterization of character names, characterization of character actions, characterization of dialogue and characterization of relationships with other characters. Based on the analysis that has been done, the researcher found that the father character in this film is described as a loving and reliable househusband. This film also represents the phenomenon of househusband in Japanese society which can be seen as a form of changing gender roles in Japanese families."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Reysha Sy. Munir
"ABSTRAK
Tesis ini membahas pengaruh dual credibilty model (endorser dan corporate
credibility) yang mempengaruhi sikap konsumen dan minat dan pembelian
produk. Kasus yang diteliti adalah pengaruh PT. Suntory Garuda Beverage dan
Titi Rajo Bintang pada minuman Mirai Ocha. Penelitian ini adalah penelitian
eksplanatif dengan menggunakan hasil survei pada 285 responden. Dengan
menggunakan Linear Regression, dihasilkan bahwa Endorser Credibility tidak
berpengaruh pada Attitude toward Ad, sedangkan Corporate Credibility
berpengaruh pada Attitude toward Ad, Attitude toward Brand, Purchase Intention,
dan Purchase Action. Sementara itu, Attitude toward ad mempengaruhi Attitude
toward Brand, Purchase Intention, dan Purchase Action.

ABSTRACT
This thesis discusses the influence of dual credibility model (endorser and
corporate credibility) on the attitudes, purchase intention and action. 285
respondents assessed the credibiliy of PT. Suntory Garuda Beverage and endorser
Titi Rajo Bintang, their attitudes toward the ad and brand, intention and action in
purchasing the product. It is an explanative research with Linear Regression.
There is no influence between endorser credibility and attitude toward ad. There is
an influence of corporate credibility on attitudes, purchase intention and action.
There is an influence of attitude toward ad on attitude toward brand, purchase
intention and action."
2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library