Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 153448 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Fajri Ilham Rusdianda
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara event quality, personal involvement, destination image, tourist satisfaction, dan destination loyalty dalam penyelenggaraan event olahraga berskala besar pada kasus event MotoGP dan World Superbike (WSBK) yang dilaksanakan di Mandalika, Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan wisatawan nusantara (domestik) yang pernah menghadiri event olahraga MotoGP dan WSBK di Mandalika pada tahun 2022 atau 2023 lalu. Jumlah sampel yang diperoleh dalam penelitian ini adalah sebanyak 154 responden dengan metode purposive sampling. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Method (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa personal involvement dan tourist satisfaction secara signifikan memiliki pengaruh positif terhadap destination loyalty. Di sisi lain, event quality dan personal involvement juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap destination image. Namun di sisi lain, event quality tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction dan destination loyalty. Selain itu, personal involvement dan destination image juga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tourist satisfaction, yang juga tidak memiliki pengaruh yang signifikan dalam memediasi hubungan destination image terhadap destination loyalty.

This study aims to determine the effect of event quality, personal involvement, destination image, tourist satisfaction, and destination loyalty in organizing large-scale sporting events in the case of the MotoGP and World Superbike (WSBK) events held in Mandalika, Indonesia. The sample used in this study are nusantara (domestic) tourists who have attended the MotoGP and WSBK sports events in Mandalika in 2022 or 2023. The number of samples obtained in this study were 154 respondents using purposive sampling method. The analytical method in this study uses Partial Least Square - Structural Equation Method (PLS-SEM). The results of this study indicate that personal involvement and tourist satisfaction have a significant positive effect on destination loyalty. On the other hand, event quality and personal involvement also have a significant influence on destination image. But on the other hand, event quality does not have a significant effect on tourist satisfaction and destination loyalty. In addition, personal involvement and destination image also do not have a significant effect on tourist satisfaction, which also does not have a significant effect in mediating the relationship between destination image and destination loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iqbal Fadli Muhammad
"Seiring perkembangan pariwisata halal sebagai segmen baru yang terus mengalami pertumbuhan di dunia khususnya Indonesia. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh informasi terhadap pemilihan destinasi wisata halal dan bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, orang, proses, promosi dan bukti fisik terhadap kepuasan dan loyalitas wisatawan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data consecutive sampling serta mengunakan kuesioner tertutup. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa jenis informasi mempengaruhi terhadap pemilihan destinasi wisata halal. Sedangkan bauran pemasaran orang dan bukti fisik serta destinasi wisata halal mempengaruhi kepuasan wisatawan. Alhasil diketahui kepuasan wisatawan mempengaruhi loyalitas wisatawan.


Along with development of halal tourism as a new segment Along with development of halal tourism as a new segment which have experienced growth continues in the world, especially Indonesia. This research discusses the influence of information on the selection of halal tourism destinations and marketing mix ie product, price, place, person, process, promotion and physical evidence to the satisfaction and loyalty of tourists. This research is a quantitative research with consecutive sampling data collection techniques and using a closed questionnaire. The results of this study indicate that the type of information affects the selection of halal tourist destinations. While the marketing mix of people and physical evidence as well as kosher tourist destinations affect the satisfaction of tourists. As a result of customer satisfaction affects the loyalty of moslem tourists.

"
Jakarta: Sekolah Kajian dan Stratejik GLobal Universitas Indonesia, 2017
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwinarizki Setyorini
"Persaingan dalam industri perbankan ritel semakin ketat, dan kini semakin banyak organisasi perbankan ritel yang mencari cara komunikasi yang lebih efektif untuk menarik perhatian calon nasabah. Salah satu cara yang kini banyak diandalkan oleh bank agar dapat menonjol dan menjadi unggul dalam persaingan adalah word-of-mouth positif, yang diciptakan dengan mengkonversi nasabah setia menjadi nasabah advokasi. Namun tidak banyak pelaku pemasaran yang memahami cara untuk mendorong terkonversinya suatu nasabah loyal menjadi nasabah advokasi, dan karenanya dibutuhkan pemahaman mendalam akan syaratsyarat apa saja yang harus difokuskan agar tercipta kegiatan advokasi.
Oleh karenanya, penelitian ini berusaha untuk mencari tahu faktor-faktor mana saja yang dapat membedakan kelompok nasabah yang memberikan advokasi dan tidak, di kalangan industri perbankan ritel. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti melakukan pengujian di kalangan nasabah perbankan ritel di Jadetabek.
Analisa diskriminan digunakan untuk menguji faktor-faktor pendorong advokasi. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kesetiaan, kepuasan, image bank, relationship marketing dan kelas sosial secara signifikan dapat membedakan antara nasabah yang akan melakukan advokasi dan nasabah yang tidak melakukan advokasi. Semakin tinggi kesetiaan, kepuasan, image bank, relationship marketing dan kelas sosial seorang nasabah, maka semakin besar kemungkinan nasabah tersebut akan melakukan advokasi kepada konsumen lain.

Retail banking industry is experiencing fierce competition, and they now searching for more effective ways to to gain the attention of potential customers. One of the most relied-on strategy by banks to stand out and gain competitive advantage is positive word-of-mouth, by converting existing loyal customers into advocates. However, not many marketers understand how to convert loyal customers into an advocates. Thus there is a need for an understanding of which conditions or factors should be focused on to induce the conversion of advocates.
Which is why, this research is trying to find out which factors can strongly influence the creation of positive word of mouth in retail banking industry. To fulfill the objective, the researcher conducted a testing amongst customers of retail banking in Jadetabek.
A discriminant analysis was used, and result of this study shows that customer loyalty, satisfaction, bank image, relationship management and social class can significantly differentiate between advocating customers and non advocating customers. The higher a customer?s loyalty, level of satisfaction, perception of bank image, relationship marketing and social class, the higher chance the respective customer will practice advocacy to other consumers."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T34898
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Handyta Nusansari Putri
"ABSTRAK
Persaingan industri perawatan dan kecantikan kulit saat ini sangat ketat terutama
di kota besar seperti Jakarta dengan banyaknya skin care clinic center yang ada,
sehingga klinik-klinik tersebut tidak dapat hanya mengandalkan keunggulan fitur
dan manfaat fungsional lagi saja agar dapat memiliki citra (image) positif di mata
konsumen. Maka penelitian ini ingin mengetahui apa saja yang mempengaruhi
terbentuknya Brand Image terutama oleh aspek tak berwujud (intangible) suatu
merek seperti faktor-faktor demografi yang meliputi variabel Usia, Pengeluaran
per bulan, Jenjang Pendidikan, dan Status Pekerjaan, serta variabel Experiential
Marketing dan variabel Word-of-Mouth (WoM). Analisa penelitian dengan 69
responden menggunakan regresi berganda dengan hasil responden dengan jenjang
pendidikan sarjana memiliki tingkat persepsi lebih tinggi terhadap Brand Image
dibandingkan dengan responden dengan jenjang pendidikan pascasarjana, serta
variabel Experiential Marketing dan variabel Word-of-Mouth (WoM) yang
dialami memiliki pengaruh persepsi responden terhadap Brand Image.

ABSTRACT
Competition and beauty skin care industry is very tight, especially in big cities
like Jakarta with many skin care center clinic there, so that clinics can not just rely
on the superior features and benefits of functional again just to be able to have the
image on the positive eyes of the consumer. So this study wanted to find out what
influences the formation of Brand Image primarily by intangible aspects of a
brand such as demographic factors, including age variable, expenditure per
month, education level, and job status, as well as variable Experiential Marketing
and variable Word-of-Mouth (WoM). Analysis of the study with 69 respondents
using multiple regression with the results of respondents with graduate education
had a higher level of perception of the brand image compared to respondents with
graduate education, as well as variable variables Experiential Marketing and
Word-of-Mouth (WoM) has experienced the influence of perception respondents
to the Brand Image."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35387
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fransiscus Alimin
"[ABSTRAK
Dalam UUD 1945 menyebutkan bahwa setiap orang berhak memperoleh
pelayanan kesehatan dan Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasiltas
kesehatan dan fasilitas umum yang layak. Untuk memenuhi dan mewujudkan hak
bagi setiap warga negara dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan
kewajiban pemerintah penyediaan fasilitas kesehatan sebagai amanat UUD 1945
maka pemerintah pusat menyelenggarakan program jaminan kesehatan nasional
(JKN) dan untuk pemerintahan daerah khusus Ibukota (DKI Jakarta)
menyelenggarakan jaminan kesehatan daerah yang dikenal dengan nama Kartu
Jakarta Sehat (KJS). RSCM adalah rumah sakit milik pemerintah pusat yang salah
satu visinya adalah menjadi rumah sakit pusat rujukan nasonal terkemuka di Asia
Pasifik tahun 2014. RSCM diharapkan dapat melayani masyarakat dari seluruh
penjuru Indonesia dengan sistem rujukan berjenjang dengan optimal sesuai
dengan standar pelayanan kesehatan dan peraturan yang berlaku. Penelitian ini
membahas mengenai indeks kepuasan masyarakat miskin terhadap pelayanan di
RSCM dalam program JKN dan KJS. Program kesehatan JKN dan KJS ini tidak
lepas dari permasalahan dalam pelaksanaannya, salah satunya adalah mengenai
pelayanan di rumah sakit dalam pelaksanaan program tersebut. Tujuan dalam
penelitian ini adalah untuk mengukur nilai indeks kepuasan masyarakat miskin di
RSCM dalam pelaksanaan program JKN dan KJS serta untuk mengetahui unsurunsur
yang sudah baik dan yang masih membutuhkan peningkatan kualitas
pelayanannya. Hasil dari penelitian kuantiatif menilai bahwa indeks kepuasan
masyarakat miskin di RSCM adalah sangat baik, tetapi ada beberapa pelayanan
yang perlu menjadi perhatian dan atau perbaikan yang didapat dari hasil penelitian
kualitatif.

ABSTRACT
Indonesia Constitution (UUD 1945) states that every citizen has the right to obtain
medical care and the Government is responsible for the provision of health and
adequate public facilities. In order to satisfy and fulfil the right of every citizen in
getting proper health care as mandated by the Constitution, The central
government has issued the National Health Insurance Program (JKN) whereas the
Jakarta Provincial Government has issued a Regional-based Health Insurance
Program known as the Jakarta Health Card (KJS). National General Hospital Dr.
Cipto Mangunkusumo (RSCM) is one of the hospitals owned by the central
government and one of its visions is to become regional referral hospitals in Asia
Pacific in 2014. RSCM is expected to serve people from all over Indonesia
accordance with the standard of health services and regulations. This study
discusses the satisfaction index of the poor with regard to services in RSCM
especially on the implementation of the JKN and KJS. The problem of the
implementation of JKN and KJS are still occurred, one of the problems is the
hospital services in the implementation of the programs. The purpose of this
research is to measure the value of the satisfaction index of the poor in RSCM on
the implementation of JKN and KJS as well as to determine the factors that are
good and which are still in need of improvement of service quality. The results of
the quantitative study is conclude that the satisfaction index of the poor in RSCM
is ?very good?, yet there are some services that need to be improved derived from
the results of qualitative research.;Indonesia Constitution (UUD 1945) states that every citizen has the right to obtain
medical care and the Government is responsible for the provision of health and
adequate public facilities. In order to satisfy and fulfil the right of every citizen in
getting proper health care as mandated by the Constitution, The central
government has issued the National Health Insurance Program (JKN) whereas the
Jakarta Provincial Government has issued a Regional-based Health Insurance
Program known as the Jakarta Health Card (KJS). National General Hospital Dr.
Cipto Mangunkusumo (RSCM) is one of the hospitals owned by the central
government and one of its visions is to become regional referral hospitals in Asia
Pacific in 2014. RSCM is expected to serve people from all over Indonesia
accordance with the standard of health services and regulations. This study
discusses the satisfaction index of the poor with regard to services in RSCM
especially on the implementation of the JKN and KJS. The problem of the
implementation of JKN and KJS are still occurred, one of the problems is the
hospital services in the implementation of the programs. The purpose of this
research is to measure the value of the satisfaction index of the poor in RSCM on
the implementation of JKN and KJS as well as to determine the factors that are
good and which are still in need of improvement of service quality. The results of
the quantitative study is conclude that the satisfaction index of the poor in RSCM
is ?very good?, yet there are some services that need to be improved derived from
the results of qualitative research., Indonesia Constitution (UUD 1945) states that every citizen has the right to obtain
medical care and the Government is responsible for the provision of health and
adequate public facilities. In order to satisfy and fulfil the right of every citizen in
getting proper health care as mandated by the Constitution, The central
government has issued the National Health Insurance Program (JKN) whereas the
Jakarta Provincial Government has issued a Regional-based Health Insurance
Program known as the Jakarta Health Card (KJS). National General Hospital Dr.
Cipto Mangunkusumo (RSCM) is one of the hospitals owned by the central
government and one of its visions is to become regional referral hospitals in Asia
Pacific in 2014. RSCM is expected to serve people from all over Indonesia
accordance with the standard of health services and regulations. This study
discusses the satisfaction index of the poor with regard to services in RSCM
especially on the implementation of the JKN and KJS. The problem of the
implementation of JKN and KJS are still occurred, one of the problems is the
hospital services in the implementation of the programs. The purpose of this
research is to measure the value of the satisfaction index of the poor in RSCM on
the implementation of JKN and KJS as well as to determine the factors that are
good and which are still in need of improvement of service quality. The results of
the quantitative study is conclude that the satisfaction index of the poor in RSCM
is “very good”, yet there are some services that need to be improved derived from
the results of qualitative research.]"
2015
T43392
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Fauzan
"ABSTRAK
Penelitian ini ingin melihat pengaruh pemberian framing berupa berita positif atau negatif terhadap pemberian rating ojek daring. Partisipan berjumlah 344 orang pengguna jasa ojek daring dari Stasiun Tanah Abang, 44,5% laki-laki dan 55,5% perempuan dengan rentang usia 17-67 tahun (M= 36,9, SD=11,042). Penelitian ini menggunakan framing berupa berita positif dan negatif dalam konteks berkendara dengan ojek daring yang terkendala (datang terlambat dan sulit dihubungi). Hasil yang didapatkan adalah tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara pengalaman berkendara terkendala dengan framing (berita positif vs negatif) yang diberikan (Χ²(8) = 6.293, p > 0.05). Hal tersebut menegaskan bahwa perlunya dilakukan perbaikan terhadap sistem penilaian pada layanan ojek daring agar penilaian yang diberikan mencerminkan kondisi nyata.

ABSTRACT
The purpose of this research is to examine the effect of giving framing in the form of positive or negative news to online motorcycle taxi ratings. Participants numbered 344 users of online motorcycle taxi services from Tanah Abang Station, 44.5% male and 55.5% female with an age range of 17-67 years (M= 36.9, SD= 11,042). This study uses framing in the form of positive and negative news in the context of driving with online motorcycle taxi constrained (arriving late and difficult to contact). The results obtained are that there is no significant difference between the constrained driving experience and the framing (positive vs negative news) given (Χ²(8) = 6,293, p > 0.05). This confirms that there is a need to improve the assessment system of online motorcycle taxi services so that the assessment given reflects the real conditions."
2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yusreni Nur Ariefah
"ABSTRAK
Pariwisata merupakan sektor yang paling potensial untuk mendatangkan devisa dan mudah menciptakan lapangan kerja. Sebagai negara dengan jumlah Muslim terbanyak di dunia, Indonesia sangat berpotensi untuk mengembangkan wisata halal. Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor motivasi turis terhadap kepuasan turis pada turis Muslim Indonesia menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan motivasi turis dan berpengaruh positif terhadap kepuasan turis dan variabel Islamic norms and practices mampu memoderasi pengaruh pull motivation terhadap kepuasan turis namun tidak untuk push motivation.

ABSTRACT
Tourism is the most potential sector to increase foreign exchange and easily to create job opportunities. As the country with the largest Muslim population in the world, Indonesia has the potential to develop a halal tourism. This study aims to analyze the factors of motivation on tourist satisfaction for Indonesian tourist Muslim using multiple regression analysis. The result of this research shows that tourist motivation has influence towards overall tourist satisfaction and the variable of Islamic norms and practices are able to moderate the effect of pull motivation on the overall tourist satisfaction but not to push motivation.
"
2017
S67731
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fauzul Kabiir Achmad
"Market globalization mempengaruhi pariwisata secara global. Ada penurunan ekonomi, persaingan yang semakin ketat, dan pertumbuhan teknologi baru yang menawarkan peluang dan ancaman. Pariwisata adalah suatu kegiatan dalam masyarakat yang didukung oleh berbagai macam fasilitas dan pelayanan yang tersedia baik oleh masyarakat itu sendiri, pengusaha atau investor, bahkan oleh pemerintah daerah. Di antara metode pemasaran lainnya, penerapan experiential marketing mulai berkembang. Hal ini juga relevan dalam pariwisata karena menciptakan behavioral intention, atraksi menarik untuk menarik aspek afektif, sensorik dan intelektual konsumen. Studi ini menguji dampak experiential marketing pada kepuasan konsumen sambil mengidentifikasi pentingnya dalam industri. Dengan bantuan kuesioner tertutup, dilakukan survei untuk menguji persepsi 224 wisatawan di Bromo Tengger Semeru. Analisis SEM dilakukan untuk menguji pengaruh experiential marketing terhadap behavioral intention melalui tourist satisfaction menggunakan software SPSS AMOS. Di sini experiential marketing diwakili oleh lima komponen yaitu sense, feel, think, act dan relate, sedangkan behavioral intention diwakili oleh tiga komponen yaitu word of mouth, revisit intention, willingness to pay dan tourist satisfaction. Temuan penelitian dimensi feel dan think tidak memiliki pengaruh langsung terhadap tourist satisfaction Selain itu, dimensi sense, act, relate berpengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction dan tourist satisfaction berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention. Terakhir, experiential marketing, yang diwakili oleh 2 hipotesis, sense dan relate memiliki pengaruh tidak langsung terhadap behavioral intention melalui tourist satisfaction.

Market Globalization affects tourism globally. There is an economic downturn, increasingly intense competition, and the growth of new technologies that offer both opportunities and threats. Tourism is an activity in the community supported by various kinds of facilities and services available either by the community itself, entrepreneurs or investors, even by the local government. Among other marketing methods, the application of experiential marketing began to develop. It is also relevant in tourism as it creates behavioral experiences, engaging attractions to appeal to the affective, sensory and intellectual aspects of consumers. This study examines the impact of experiential marketing on consumer satisfaction while identifying its importance in the industry. With the help of a closed questionnaire, a survey was conducted to test the perceptions of 224 tourists in Bromo Tengger Semeru. SEM analysis was conducted to examine the impact of experiential marketing on consumer satisfaction using SPSS AMOS software. Herein, experiential marketing is represented by five components, namely sense, feel, think, act and relate, while behavioral intention is represented by three components, namely word of mouth, revisit intention, willingness to pay and tourism satisfaction. Research findings feel and think dimensions do not have a direct influence on tourist satisfaction. In addition, sense, act, relate dimensions have a significant effect on tourist satisfaction and tourist satisfaction has a significant effect on behavioral intention. Finally, experiential marketing, which is represented by 2 hypotheses, sense and relate has an indirect influence on behavioral intention through tourist satisfaction."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arif Rahman Hakim
"Salah satu bentuk loyalitas konsumen yang diharapkan oleh perusahaan penyedia jasa adalah adanya repeat patronage atau kunjungan secara berulang. Perilaku konsumen dalam melakukan kunjungan secara berulang merupakan dampak dari adanya beberapa faktor yang selama ini telah diteliti oleh peneliti sebelumnya. Faktor-faktor tersebut adalah kepuasan konsumen, kualitas jasa, dan customer input. Perkembangan penelitian yang telah ada terhadap faktor-faktor tersebut dilakukukan untuk melihat faktor-faktor yang manakah yang merupakan faktor dominan. Secara luas penelitian ini bertujuan untuk menjaga profitabilitas perusahaan dimasa yang akan datang. Dunia Fantasi sebagai salah satu taman hiburan yang ada di DKI Jakarta merupakan salah satu objek wisata yang menarik untuk dijadikan objek penelitian. Hal ini berkaitan dengan eksistensi Dunia Fantasi yang cukup lama dan tingkat kunjungan rata-rata yang stabil. Tingkat kunjungan rata-rata yang stabil dapat menjadi suatu indikator akan adanya peningkatan kualitas dan kepuasan konsumen. Namun dalam penelitian ini, penulis ingin membuktikan apakah faktor harga juga menjadi faktor penentu bagi wisatawan lokal dalam memilih Dunia Fantasi sebagai tempat hiburan didalam kota.
Penelitian ini memiliki enam tujuan utama yaitu: (1) untuk mengetahui alasan wisatawan untuk kembali mengunjungi Dunia Fantasi, (2) untuk mengetahui faktor mana yang paling berhubungan terhadap persepsi kualitas jasa yang baik di Dunia Fantasi, (3) untuk mengetahui faktor-faktor apa yang secara dominan mempengaruhi kepuasan wisatawan akan jasa Dunia Fantasi, (4) untuk mengetahui aspek customer input yang paling berhubungan dalam penentuan keputusan pelanggan untuk berkunjung secara berulang ke Dunia Fantasi, (5) untuk mengetahui apakah faktor ekspektasi pada harga mempengaruhi keinginan untuk repeat patronage wisatawan, (6) dan untuk mengetahui apakah yang menjadi faktor utama pelanggan Dunia Fantasi untuk berkunjung secara berulang ke Dunia Fantasi. Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 171 orang responden yang mayoritas merupakan pengunjung Dunia Fantasi yang mengunjungi Dunia Fantasi pada tanggal 10 - 18 Mei 2008. Data yang telah dikumpulkan kemudiah diolah dengan menggunakan program SPSS 11.5 dengan menggunakan teknik descriptive statistic analysis, factor analysis, spearman correlation, dan regression analysis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi wisatawan lokal dalam mengunjungi Dunia Fantasi secara berulang adalah faktor kepuasan konsumen. Faktor kepuasan konsumen merupakan faktor penilaian atas variabel kualitas jasa dan evaluasi harga ketiga berada pada lokasi jasa (moment of truth). Namun, dari penelitian ini juga telah diketahui dari dua variabel tersebut pelanggan Dunia Fantasi menilai bahwa faktor yang sangat berpengaruh atas kepuasan konsumen adalah variabel kualitas jasa. Penelitian ini juga menemukan bahwa pelanggan Dunia Fantasi berada di Zone of indifference. Zona ini merupakan zona dengan tingkat kepuasan yang cukup, dimana pada zona ini konsumen akan berpindah apabila mereka menemukan produk yang menawarkan tingkat kepuasan yang lebih tinggi dari produk sebelumnya. Sehingga diharapkandengan hasil penelitian ini pihak manajemen mampu untuk meningkatkan lima dimensi kualitas jasa, terutama dimensi esponsiveness, dan juga mampu untuk menetapkan kebijakan harga yang sesuai dengan yang diharapkan oleh pelanggan."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
6008
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
"The movement of Asian citizens across continents now occurs on an unprecedented scale, with a surge in Asian tourists now visiting Europe, North America, Africa and Oceania. Tourists from China, Taiwan, India, Thailand, Malaysia, and to a lesser extent Korea and Japan are meeting the citizens of cultures they had previously only been able to read about or view from afar. This book seeks to understand the experiences of, and reactions to, Asian tourists travelling out of Asia.Questions about Asian tourist contact with unfamiliar countries and cultures will be addressed. What are the interests of Asian tourists and what drives these interests? What impacts are they having on host communities, both in terms of the provision and co-creation of desired experiences and in the human dimensions of social contact? The volume addresses fresh implications for marketing, planning and policy which these tourist markets pose for good governance. This book confronts the limitations of our understanding of how to manage the tourist experience when that understanding has been built almost entirely on the behaviours and travels of western tourists. "
United Kingdom: Emerald, 2017
e20469314
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>