Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 154402 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Myria Rafiz Khasandy
"Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan pengaruh dari awal masa jabatan Direktur Utama dan Direktur Keuangan terhadap perilaku manajemen laba, baik melalui diskresi akrual maupun manipulasi aktivitas riil, serta moderasi Kepemilikan Institusi dan Kepemilikan Keluarga terhadap pengaruh awal masa jabatan Direktur Utama dan Direktur Keuangan terhadap manajemen laba. Direktur Utama dan Direktur Keuangan akan memperoleh reputasi yang baik dihadapan pelau pasar dan pemegang saham apabila mereka dapat menghasilkan laba yang lebih tinggi pada masa jabatannya, sehingga terdapat indikasi bahwa Direktur Utama dan Direktur Keuangan akan mengelola labanya sedemikian rupa dengan menggunakan diskresi mereka sebagai Direktur Utama/Direktur Keuangan pada awal masa jabatannya.
Penelitian ini menggunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa awal masa jabatan Direktur Utama dan Direktur Keuangan tidak terbukti berpengaruh terhadap manajemen laba. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepemilikan institusi dan kepemilikan keluarga tidak terbukti dapat memperkuat pengaruh positif awal masa jabatan Direktur Utama dan Direktur Keuangan terhadap manajemen laba.

This research’s purpose is to determine the effect of CEO’s and CFO’searly tenure period to earning management behaviour, through accrual discretionary and real activity. This research’s purpose is also to determine the moderate effect of Institutional Ownership and Family Ownership towards the effect of CEO’s and CFO’searly tenure period to earning management behaviour. CEO will earn goodreputation if they can generate higher profits for the company during their tenure,so there are some indications that they will manage their earnings using theirdiscretion as CEO in their early years of tenure, and so does CFO.
This research uses manufacturecompanies listed in Bursa Efek Indonesia for the sample. This research results that CEO’s and CFO’s early years of tenure do not have positive effect towards the earnings management behaviour. This research also finds that institutional ownership and family ownershop can not moderate the positive effect of CEO’s early tenure period to earning management behaviour.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Akib Panduarbyanto
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh koneksi politik terhadap substitusi/trade off antara real earnings management dan accrual earnings management. Selanjutnya penelitian ini juga membahas tentang pengaruh kepemilikan keluarga dalam memoderasi hubungan antara koneksi politik dengan substitusi/trade-off antara real earnings management dan accrual earnings management.
Penelitian dilakukan atas perusahaan manufaktur yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa koneksi politik berpengaruh positif terhadap tingkat real earnings management. Perusahaan juga terbukti melakukan trade-off antara accrual earnings management dengan real earnings management. Selanjutnya, jika dibandingkan dengan perusahaan yang tidak memiliki koneksi politik, perusahaan dengan koneksi politik memiliki kecenderungan untuk melakukan trade-off dan mensubstitusikan antara accrual earnings management dengan real earnings management. Perusahaan dengan koneksi politik juga terbukti cenderung untuk menggunakan kombinasi real earnings management yang tinggi dan accrual earnings management yang rendah.
Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa kepemilikan keluarga tidak memiliki pengaruh yang signifikan dalam memoderasi hubungan trade-off antara accrual earnings management dengan real earnings management pada perusahaan dengan koneksi politik.
Selanjutnya, hasil penelitian tidak menunjukkan adanya pengaruh moderasi dari kepemilikan keluarga terhadap hubungan trade-off antara accrual earnings management dengan real earnings management pada perusahaan dengan koneksi politik.

This study aims to investigate the influence of political connection against the trade-off between real earnings management and accrual earnings management. This study also aims to determine whether family ownership has moderating effect on relationship between political connection and the trade-off between real and accrual earnings management.
Using sample of manufacturing company listed on Indonesia Stock Exchange between 2011-2015, this study finds that political connection has positive impact on real earnings management. This study also find that firms substitutes between real and accrual earnings management. Furthermore, compared with non-connected firms, connected firms are more likely to substitute accrual earnings management for real earnings management. This study also found the tendency for connected firms to use a combination between high level of real earnings management and low accrual earnings management.
This study also finds that family ownership do not have moderating effect on the trade-off between accrual earnings management and real earnings management on connected firms.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : LMFE-UI, 2006,
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Schroeff, Henri J. van der
Jakarta: Ghalia Indonesia, 1990
658 Sch m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Forum diskusi ilmiah mahasiswa, Universitas Indonesia, 1981
UI - Publikasi  Universitas Indonesia Library
cover
Ignatia Sphati Kamala
"[Setiap perusahaan yang bergerak di bidang bisnis tentunya menginginkan
agar perusahaannya sukses dan produk yang diperjualbelikannya diminati oleh
para konsumen. Untuk mencapai kesuksesan tersebut, tentunya sebuah perusahaan
harus memiliki strategi yang tepat dalam menjalankan bisnisnya. Kaizen,
merupakan salah satu manajemen yang digunakan di hampir semua perusahaan
Jepang, tidak terkecuali Uniqlo. Bagaimanakah bentuk Kaizen yang ada dalam
perusahaan Jepang (Uniqlo) tersebut, dan pengaruh yang ada antara Kaizen
dengan kepuasan konsumen di Uniqlo tersebut, akan dibahas di dalam penelitian
ini.;Being a successful and getting its product to be a popular are the
aspirations of every company that engage in commercial business. Therefore, a
company must have an accurate strategy to keep the business work properly.
Kaizen is one of the management strategy that is being used in most of the
companies in Japan, this include Uniqlo. This research are about how does the
Kaizen work in Japanese company (Uniqlo), how it relates, and how it influences
the consumer satisfaction., Being a successful and getting its product to be a popular are the
aspirations of every company that engage in commercial business. Therefore, a
company must have an accurate strategy to keep the business work properly.
Kaizen is one of the management strategy that is being used in most of the
companies in Japan, this include Uniqlo. This research are about how does the
Kaizen work in Japanese company (Uniqlo), how it relates, and how it influences
the consumer satisfaction.]"
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2015
S59201
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"manajemen resort dan leisure merupakan salah satu program studi baru dalam bidang kepariwisataan dan merupakan program studi pertama dan belum ada di perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia....."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Depok : Departemen Manajemen FE-UI, 2005,
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Bogor : Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, 2007,
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Eri Kurniawan
"Tujuan dari penelitian ini terbagi menjadi tiga: (a) memperjelas faktor yang memediasi pengaruh consumer animosity terhadap minat beli konsumen atas produk impor; (b) memperjelas faktor yang memediasi pengaruh allocentrism terhadap minat beli konsumen atas produk impor; dan (c) mengetahui apakah perbandingan kualitas produk antara produk lokal dan produk impor memoderasi hubungan antara consumer animosity dan minat beli konsumen dan hubungan antara etnosentrisme konsumen terhadap minat beli konsumen. Responden dalam penelitian ini berjumlah 209 responden yang pernah membeli produk asal Malaysia dalam kurun waktu tiga bulan terakhir dan berdomisili di Jabodetabek.
Hasil penelitian ini menyatakan jika etnosentrisme terbukti memoderasi hubungan antara animosity dan minat beli konsumen. Namun pada hubungan antara allocentrism dan minat beli konsumen, etnocentrisme tidak memainkan peran sebagai moderator. Sementara itu perbandingan kualitas produk terbukti tidak memoderasi hubungan antara animosity dan etnosentrisme terhadap minat beli konsumen. Pembahasan serta konstribusi dan saran juga turut dibahas.

The purpose of this paper is three-fold: (a) specifying the factor that mediates the effect of consumer animosity on attitude towards imported products; (b) specifying the factor that mediates the effect of allocentrism on consumers attitudes towards imported product; and (c) examining whether product quality comparison between domestic vis-à-vis imported products moderates the relationships between consumer animosity and consumers willingness to purchase as well as between ethnocentrism and consumers willingness to purchase. A survey was sent to 209 respondents that have bought Malaysian products in the past three months and domicile in Jabodetabek.
The result indicated that ethnocentrism was mediated the relationship between animosity and consumers willingness to purchase. However ethnocentrism was not mediated the relationship between allocentrism and consumers willingness to purchase. In addition, the product quality comparison was not moderated the relationship between animosity and consumers’ willingness to purchase as well as ethnocentrism and consumers willingness to purchase. Interpretations, contributions, and implications for manager are discussed.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54112
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>