Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 146064 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Laila Nurul Hanifah
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh customer incivility terhadap turnover intention dalam konteks karyawan yang berhubungan dengan pelanggan di sektor perhotelan Indonesia. Dengan conservation of resources theory (COR) dan cognitive appraisal theory (CAT), penelitian ini juga mengeksplor bagaimana peran mediasi dari emotional exhaustion dan moderasi dari supervisor procedural support dan emotional support. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei dan didapatkan 140 responden karyawan yang berhubungan dengan pelanggan di sektor perhotelan Indonesia. Pengolahan data menggunakan analisis model moderated mediation menggunakan SPSS PROCESS. Hasil mengungkap bahwa customer incivility meningkatkan tingkat emotional exhaustion yang dirasakan oleh karyawan. Temuan juga menunjukkan bahwa emotional exhaustion secara penuh memediasi hubungan antara customer incivility dan turnover intention. Temuan tidak mendukung supervisor procedural support memiliki peran moderasi, namun supervisor emotional support terbukti mengurangi dampak dari customer incivility terhadap emotional exhaustion. Tingkat supervisor emotional support yang rendah dapat memicu dampak yang lebih besar dari customer incivility terhadap emotional exhaustion karyawan yang berhubungan dengan pelanggan.

This study aims to explore the effect of customer incivility on turnover intention in the context of customer contact employees in the Indonesian hospitality sector. Applying the conservation of resources theory (COR) and cognitive appraisal theory (CAT), this study also investigated the mediating role of emotional exhaustion and the moderating role of supervisory procedural and emotional support. Data were collected using a survey method, with 140 customer contact employees in the Indonesian hospitality sector as respondents. Moderated mediation analysis was tested using SPSS PROCESS. The results confirmed that customer incivility has a positive relationship with customer contact employees emotional exhaustion. The findings also reveal that emotional exhaustion fully mediates the relationship between customer incivility and turnover intention. There is no significant interaction effect of customer incivility and supervisor procedural support on emotional exhaustion. On the other hand, supervisor emotional support reduces the impact of customer incivility on emotional exhaustion. A low level of supervisor emotional support can trigger a greater impact from customer incivility on emotional exhaustion."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Noviyanti Sari
"ABSTRAK
Belum terpenuhinya kebutuhan SDM mendorong Badan Standardisasi Nasional (BSN) untuk menemukan solusi atas permasalahan terkait role overload dan efeknya terhadap organizational citizenship behavior (OCB). Tujuan penelitian ini adalah untuk memeriksa pengaruh role overload terhadap OCB pegawai BSN yang dimediasi oleh emotional exhaustion serta dimoderasi oleh dukungan otonomi dari atasan. Model penelitian disusun berdasarkan teori Conservation of Resource dan teori Self-Determination. Seluruh responden penelitian ini merupakan pegawai tetap BSN. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survei online dan analisis data dilakukan dengan menggunakan SEM-PLS. Berdasarkan hasil pengolahan 212 data pegawai BSN diperoleh hasil yang mendukung model hipotesis dan menjelaskan hubungan antarvariabel penelitian. Role overload diketahui memiliki pengaruh negatif dan tidak langsung terhadap OCB melalui emotional exhaustion, dan dukungan otonomi dari atasan sebagai penyangga efek negatif dari role overload terhadap emotional exhaustion, serta secara tidak langsung terhadap OCB. Hasil ini membantu kita untuk memahami variabel intervening yang menjelaskan hubungan negatif antara OCB dan challenge stressors. Selain itu, hasil penelitian ini memberikan informasi mengenai praktik manajerial pada instansi pemerintahan untuk mengurangi efek negatif dari role overload.

ABSTRACT
The lack of human resources encourages the National Standardization Agency (BSN) to find solutions to role overload problems and their effect on the organizational citizenship behavior (OCB). The objective of this research is to examine the influence of role overload on OCB of BSN employees, mediated by emotional exhaustion and moderated by supervisor autonomy support. The proposed model was built based on the Conservation of Resource theory and the theory of Self-Determination. All of the participants in this study were permanents employees of BSN. Data were collected using an online survey, and all analyses were carried out using SEM-PLS. Based on the study of 212 employees from BSN, the results provide support for a hypothetical model that determines the correlation among all variables. The role overload was found to have an indirect and negative effect on OCB through emotional exhaustion, and supervisor autonomy support was found to buffer the negative relationship between role overload and emotional exhaustion, and indirectly to OCB. These findings help us to understand the intervening variable that explain the negative relationship between OCB and challenge stressors. Furthermore, this findings provide information about managerial practices at government agencies to reduce the negative effects of role overload."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Purwa Kurnia Sucahya
"Pada pertengahan Juni 2002, Tim Advokasi Gerakan Nasional Penanggulangan Masalah Merokok (TAGN-PMM), yang terdiri dari lima lembaga swadaya masyarakat (LSM) secara resmi mendaftarkan gugatan publik legal standing terhadap 9 pelaku usaha periklanan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Gugatan ini diajukan karena pelaku usaha yang bergerak di periklanan dianggap melanggar ketentuan di bidang iklan rokok. Dampak dari semua ini akan meningkatkan aktivitas promosi dengan menggunakan pendekatan below the line. Salah satu alternatif media yang dipakai adalah dengan menggunakan poster, billboard, atau media cetak.
Secara garis besar, iklan-iklan rokok yang pernah dibuat dapat dibagi menjadi tiga bagian, yaitu iklan yang didominasi teks, gambar, dan kombinasi yang seimbang antara teks dan gambar. Untuk itu, pertanyaan yang diajukan dalam penelitian adalah: Apakah ada perbedaan respon antara ketiga jenis iklan rokok tersebut (iklan gambar, iklan teks, atau iklan kombinasi)? Lalu, dari ketiga jenis konsep iklan tersebut, jenis iklan mana yang paling efektif? Bagaimana pengaruhnya terhadap personal involvement, emotional response, brand attitude, dan behavioral intention?
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui jenis iklan yang sesuai atau efektif dalam mempengaruhi pembelian konsumen. Model dalam penelitian ini merupakan replikasi studi Winzar dan Anne (1997) yang meneliti perbandingan antara brosur dan web pada iklan wisata kunjungan ke Bali. Penelitian kali ini mencoba membandingkan pada iklan cetak pada tiga jenis iklan yang berbeda, yaitu iklan teks, gambar, dan kombinasi.
Desain penelitian ini adalah potong lintang (cross sectional) dengan sasaran pelajar sekolah menengah umum (SMU). Jumlah sampel terpilih 228 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel sistematic random sampling. Uji coba instrumen dilakukan untuk memilih jenis iklan yang sesuai kriteria menurut responden dan menguji keakuratan kuesioner. Jumlah responden yang terlibat uji coba sebanyak 30 orang. Teknik analisa data yang digunakan adalah factor analysis untuk mereduksi variabel dan analisis regresi untuk mengetahui tingkat hubungan antar variabel utama.
Hasil factor analysis pada ketiga iklan memperlihatkan adanya perluasan faktor pada variabel involvement (keterlibatan), emotional response dan brand attitude. Akibatnya, terjadi perluasan analisis karena faktor yang terbentuk tidak tunggal seperti yang diharapkan dalam model penelitian, kecuali pada behavioral intention.
Keterlibatan digunakan sebagai dasar yang memberikan pengaruh kepada responden atas kehadiran pesanliklan. Untuk itu, hasil penelitian ini difokuskan kepada emotional response, brand attitude, dan behavioral intention. Variabel emotional response diukur melalui basil regresi dari keterlibatan. Pada iklan teks, keterlibatan rendah (negatif) memberikan pengaruh terhadap respon emosi positif. Sedangkan pada iklan gambar terjadi respon sebaliknya, yaitu keterlibatan tinggi (positif) memberikan pengaruh terhadap respon emosi negatif. Pada iklan kombinasi, baik keterlibatan rendah maupun tinggi memberikan pengaruh signifikan terhadap respon emosional positif.
Variabel brand attitude diukur melalui regresi keterlibatan dan emotional response. Pada keterlibatan, iklan teks hanya ditemukan pada keterlibatan rendah (negatif 3), yang berpengaruh terhadap brand attitude (BA) 1, sedangkan pada BA 2 tidak demikian. Pada iklan gambar, terdapat dua faktor keterlibatan yang berpengaruh, yaitu keterlibatan rendah dan tinggi. Sedangkan pada iklan kombinasi hanya keterlibatan tinggi, dimana efek respon yang diberikan antara iklan gambar dan kombinasi terlihat sama besar. Pada emotional response, iklan teks hanya berpengaruh terhadap BA 2, sehingga terlihat pola terbalik dengan keterlibatan. Pada iklan gambar, walaupun respon yang terbentuk hanya emosional negatif, ternyata memberikan pengaruh yang signifikan pula. Hal ini mungkin telah terjadi proses adaptasi pada iklan gambar di kalangan responden. Sedangkan pada iklan kombinasi, terlihat respon emosional positif yang signifikan.
Variabel behavioral intention diukur melalui regresi brand attitude dan emotional response. Pada brand attitude, ada dua jenis iklan yang signifikan, yaitu iklan gambar dan iklan kombinasi. Iklan teks tidak memberikan pengaruh secara signifikan kemungkinan karena variabel brand attitude yang terbentuk terpecah menjadi dua faktor sehingga pengaruhriya menjadi melemah. Pada emotional response, ternyata ada 2 jenis iklan yang signifikan yaitu iklan teks dan iklan kombinasi. Iklan gambar tidak signifikan karena respon emosional yang terbentuk hanya emosional negatif. Kemungkinan ini terjadi karena proses adaptasi.
Dengan demikian, kesimpulan yang dapat ditarik adalah iklan teks memberikan pengaruh terbesar dalam mempengaruhi emotional response, sedangkan iklan gambar memberikan pengaruh yang kuat terhadap brand attitude. Iklan kombinasi merupakan jalan tengah bagi kedua jenis iklan tersebut dalam mempengaruhi emotional response dan brand attitude. Pada akhirnya, apapun jenis konsep iklan yang dipilih, baik iklan teks, gambar, maupun kombinasi, semuanya memberikan pengaruh terhadap behavioral intention."
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T20556
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Myrza Fandhika Putra Soeripto
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh empat dimensi homophily (sikap, latar belakang, nilai dan moral, dan penampilan), keterikatan emosional antara vlogger dan audiens, dan keahlian vlogger terhadap popularitas food vlogger dan pengaruh popularitas food vlogger terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan survey daring menggunakan Google Form kepada 245 responden berumur 17-54 tahun, dan merupakan penonton konten food vlogger di YouTube. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software pengolahan data LISREL 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa popularitas food vlogger memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari keempat dimensi homophily, hanya dimensi nilai dan moral yang memiliki pengaruh positif terhadap popularitas food vlogger, dan hanya dimensi sikap dan nilai dan moral yang memiliki pengaruh positif terhadap keterikatan emosional antara food vlogger dengan audiens. Selain itu, keahlian food vlogger juga memiliki pengaruh positif terhadap popularitas food vlogger. Di sisi lain, tidak terdapat pengaruh positif antara keterikatan emosional food vlogger dan audiens dengan popularitas food vlogger.

This study discusses the influence of the four dimensions of homophily (attitude, background, values and morals, and appearance), emotional attachment between the vlogger and the audience, and the expertise of the vlogger on the popularity of food vloggers and the influence of the popularity of food vloggers on consumer purchase decisions. This study conducted a survey of 245 respondents aged 17-54 years, and are viewers of food vlogger content on YouTube. Data was processed using the Structural Equation Modeling (SEM) method with LISREL 8.80 software. The results showed that the popularity of food vloggers has a positive influence on consumer purchasing decisions. Of the four homophily dimensions, only values and moral dimensions have a positive influence on the popularity of food vloggers, and only the attitude and values and morals dimensions have a positive influence on the emotional attachment between the food vlogger and the audience. Food vlogger expertise also has a positive influence on the popularity of food vloggers. On the other hand, there is no positive effect between the emotional attachment of food vloggers and their audience to the popularity of food vloggers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Garnet Dana Wiranata
"Penelitian ini bertujuan untuk meninjau pengaruh faktor psikologis & sosial (psiko-sosial) serta faktor kognitif berupa financial literacy terhadap financial risk tolerance dan financial behavior konsumen. Penelitian ini juga menguji peran financial risk tolerance sebagai mediasi dari pengaruh faktor-faktor prediktor terhadap financial behavior, serta moderasi emotional intelligence pada pengaruh financial literacy terhadap financial risk tolerance dan financial behavior. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan total responden penelitian yang valid sebanyak 349 orang yang dipilih dengan teknik purposive sampling, untuk menguji 17 hipotesis. Hasil pengolahan data dengan menggunakan Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) memperlihatkan trust dan family financial socialization memiliki pengaruh terhadap financial risk tolerance. Disisi lain variabel prediktor seperti financial literacy, financial threat, deliberative thinking, dan optimism tidak memiliki pengaruh signifikan pada financial risk tolerance. Secara langsung financial literacy dan family financial socialization serta financial risk tolerance mempengaruhi financial behavior. Dalam penelitian ini ditemukan peran mediasi financial risk tolerance, pada pengaruh hubungan trust, dan family financial socialization terhadap financial behavior. Selanjutnya, peran moderasi dari emotional intelligence memiliki pengaruh pada financial literacy terhadap financial risk tolerance dan financial behavior. Penelitian ini memberikan kontribusi baik teoritis dan manajerial yang dapat digunakan bagi para marketer dan stakeholder untuk memperhitungkan peran faktor psiko-sosial terhadap pengambilan keputusan keuangan individu.

This study aims to review the influence of psychological and social (psycho-social) factors, as well as cognitive factors such as financial literacy, on financial risk tolerance and consumer financial behavior. It also examines the role of financial risk tolerance as a mediator in the influence of predictor factors on financial behavior and the moderating role of emotional intelligence on the impact of financial literacy on financial risk tolerance and financial behavior. The research method used is a survey, with a total of 349 valid respondents selected using purposive sampling technique to test 17 hypotheses. Data processing results using Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) show that trust and family financial socialization significantly influence financial risk tolerance. On the other hand, predictor variables such as financial literacy, financial threat, deliberative thinking, and optimism do not have a significant impact on financial risk tolerance. Directly, financial literacy and family financial socialization, as well as financial risk tolerance, affect financial behavior. This study found the mediating role of financial risk tolerance in the relationship between trust and family financial socialization on financial behavior. Furthermore, the moderating role of emotional intelligence influences the effect of financial literacy on financial risk tolerance and financial behavior. This research provides both theoretical and managerial contributions that can be utilized by marketers and stakeholders to consider the role of psycho-social factors in individual financial decision-making."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tanjung, Purnama
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran mediasi job burnout dalam pengaruh antara emotional labor dan supervisor support terhadap turnover intention yang terjadi pada guru sekolah swasta. Emotional labor terdiri dari tiga dimensi, yaitu surface acting, deep acting dan emotional consonance begitu juga job burnout terdiri dari 3 dimensi, yaitu emotional exhaustion, depersonalization dan personal accomplishment. Responden dalam penelitian ini berjumlah 296 guru swasta. Pengolahan data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa emotional labor berpengaruh positif terhada job burnout sementara supervisor support berpengaruh negatif terhadap job burnout. Emotional labor tidak signifikan berpengaruh terhadap turnover intention sementara supervisor support berpengaruh negatif terhadap turnover intention dan job burnout berpengaruh terhadap turnover intention. Job Burnout juga terbukti memediasi pengaruh antara emotional labor dan supervisor support terhadap turnover intention. Dukungan atasan perlu ditingkatkan agar dapat mengurangi terjadinya job burnout dan turnover intention.

This study aims to analyze the role of mediating job burnout in the influence of emotional labor and supervisor support on turnover intention that occurs in private school teachers. Emotional labor consists of three dimensions, they are surface acting, deep acting and emotional consonance as well as burnout jobs consists of three dimensions, they are emotional exhaustion, depersonalization and personal accomplishment. Respondents in this study were 296 private teachers. Data is processed by structural equation modeling (SEM).
Research finds that emotional labor has a positive effect on job burnout while supervisor support has a negative effect on job burnout. Emotional labor has no significant effect on turnover intention while supervisor support has a negative effect on turnover intention and job burnout has an effect on turnover intention. Job burnout also has a role by positively mediating emotional labor and supervisor support to turnover intention. Supervisor support needs to be improved in order to reduce the occurrence of job burnout and turnover intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Monica Natalin
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji model penelitian yang menyelidiki kelelahan emosional sebagai mediator pengaruh work-family conflict dan perceived organizational support terhadap turnover intention pekerja industri garmen di Indonesia. Penelitian ini merupakan bagian dari penelitian payung yang dilakukan oleh tim riset Universitas Indonesia UI , Tufts University TU , dan Real-Time Analytics RTA Vietnam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data sekunder yang diberikan oleh tim peneliti Universitas Indonesia. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini dirancang oleh tim peneliti antara Universitas Indonesia UI , Tufts University TU , dan Real-Time Analytics RTA Vietnam. Sampel penelitian ini melibatkan 2071 responden valid dari lima provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Metode pengolahan data yang digunakan untuk menguji delapan hipotesis dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model SEM dengan aplikasi Lisrel 8.7. Hasil uji hipotesis dan analisis data menyimpulkan bahwa work-family conflict memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap perceived organizational support, perceived organizational support memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap emotional exhaustion, emotional exhaustions tidak memediasi pengaruh work-family conflict dan perceived organizational support terhadap turnover intention, serta perceived organizational support memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap turnover intention.

ABSTRACT
This study seeks to test a research model that investigates emotional exhaustion as a mediator of the effects of work family conflict work family conflict and perceived organizational support on turnover intention to garment industry rsquo s worker in Indonesia. This study is a part of umbrella research between Universitas Indonesia UI , Tufts University TU , and Real Time Analytics RTA Vietnam. This study uses a quantitative approach by using secondary data that prepared by researcher team of Universitas Indonesia. Questionnaire in this study is designed by researcher team between Universitas Indonesia UI , Tufts University TU , and Real Time Analytics RTA Vietnam. Eight proposed hypotheses was tested by using Structural Equation Modeling SEM with Lisrel 8.7 application based on secondary data collected from 2071 valid respondents around garment industry worker in DKI Jakarta, Banten, West Java, Central Java, and Yogyakarta Province. Based on the results of SEM, it can be concluded that work family conflict has significant negative effect on perceived organizational support, perceived organizational support has significant negative effect on emotional exhaustion, emotional exhaustion doesn rsquo t mediate the effect of work family conflict and perceived organizational support on turnover intention, also perceived organizational support memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap turnover intention. "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50430
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Keni Dwikania
"Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan struktural antara emotional responses terhadap iklan, perceived value dan behavioral intention pada chain restauran industry. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 355 responden teknik convenience sampling dalam kurun waktu persebaran April-Juni 2013. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga dimensi evaaluatif iklan yaitu relevant news, empathy dan collectivism yang memiliki pengaruh seara signifikan terhadap pleasure, sementara empat dimensi lainnya yaitu brand reinforcement, stimulation, familiarity dan confusion tidak signifikan mempengaruhi pleasure. Arousal memperkuat pengaruh pleasure terhadap perceived value.

The purpose of this study was to determine the structural relationship between emotional responses induced by advertising, perceived value and behavioral intention in the chain restaurant industry. This study used a quantitative approach. The sample in this study was 355 respondents with convenience sampling technique on April - June 2013 period. This study employed Structural Equation Modeling (SEM) with results indicated that there are three dimensions of advertising (relevant news, empathy and collectivism) had a significant impact on inducing pleasure. Arousal reinforced the influence of pleasure to perceived value."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S53337
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Simamora, Ririn Eva Kristy
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh product attribute beliefs content sensory attribute beliefs, packaging and branding attribute beliefs, functional attribute beliefs terhadap repurchase intention dengan dimediasi oleh customer perceived value hedonic utilitarian value. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode sampling dalam penelitian ini adalah tipe non-probabilistic sampling yaitu convenience sampling. Penelitian dilakukan dengan single cross-sectional yaitu pengambilan data dilakukan satu kali periode pengambilan informasi. Pembagian kuesioner dilakukan dengan cara offline, dimana peneliti menyebarkan secara langsung kuesioner tercetak kepada responden yang memiliki domisili di Jabodetabek, berusia minimal 17 tahun, pernah membeli dan mengkonsumsi kopi siap minum kemasan botol plastik maksimal 1 bulan lalu terhitung saat kuesioner dibagikan. Kuesioner yang diberikan diisi sendiri oleh para responden self-administered. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh product attribute beliefs content sensory attribute beliefs, packaging and branding attribute beliefs, functional attribute beliefs terhadap repurchase intention dengan dimediasi oleh customer perceived value hedonic utilitarian value. Temuan menyatakan bahwa konsumen dari kopi siap minum RTD membentuk persepsi utilitarian value adalah melalui packaging and branding dan content functional attribute beliefs, sedangkan persepsi hedonic value dibentuk melalui content sensory, packaging and branding, dan content functional attribute beliefs. Kemudian penelitian juga menunjukkan bahwa utilitarian value dan hedonic value terbukti mempengaruhi konsumen dalam repurchase intention.

The purpose of this research is to analyze effect of product attribute beliefs towards customer perceived value and repurchase intention. The research method used in this research is quantitative method. The sampling method is non probabilistic sampling specifically convenience sampling. The study was conducted with a single cross sectional. Distribution of the questionnaire done by offline, where researchers spread directly printed questionnaires to respondents who have a domicile in Jabodetabek, aged at least 17 years, ever buy and consume ready to drink coffee in plastic bottles with maximum consumption in the last 1 month since the questionnaire was distributed. Questionnaires was filled by respondents self administered. Data were analyzed with Structural Equation Modelling SEM. The findings indicate that consumer of ready to drink coffee form utilitarian perceptions through packaging branding and content functional attribute belief, and hedonic perceptions through content sensory, packaging and branding, and content functional attribute beliefs. The findings further reveal that utilitarian value and hedonic value are proven to effect consumer repurchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66149
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Nur Fadhilah
"Kemajuan teknologi yang terus meningkat dapat dimanfaatkan oleh berbagai industri yang kemudian dimanfaatkan untuk meningkatkan hubungannya dengan konsumen serta menjangkau lebih banyak potensi pasar, salah satunya oleh industri kecantikan. Dalam konteks ini, kemajuan media sosial menawarkan peluang yang lebih besar untuk melibatkan konsumen, sehingga engagement sering digunakan untuk menjelaskan motivasi yang dimiliki serta kesesuaiannya dengan pribadi konsumen saat terhubung dengan saluran media atau brand tertentu. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer engagement terhadap co-creation, customer trust, customer retention melalui self-congruence sebagai mediasi pada pengikut TikTok Somethinc di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuantitatif menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 165 responden dengan teknik non-probability jenis purposive sampling. Data diolah menggunakan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif signifikan antara customer engagement terhadap co-creation, customer trust, customer retention dalam konteks media sosial. Lebih lanjut, terdapat pengaruh positif signifikan pada hubungan customer engagement terhadap co-creation, customer trust, customer retention melalui self-congruence sebagai mediasi. Mengingat teknologi akan terus meningkatkan kompleksitas dan kecepatan bisnis, marketer perlu mengeksplorasi lebih banyak kemungkinan variabel hasil dalam konteks aplikasi mobile maupun media sosial dengan wawancara secara mendalam.

Increasing technological advancements can be utilised by various industries to improve their relationship with consumers and reach more potential markets, including the beauty industry. In this context, advances in social media offer greater opportunities to engage consumers, so engagement is often used to explain the motivations that consumers have and how they fit into their personalities when connecting with certain media channels or brands. Therefore, this study aims to analyse the effect of customer engagement on co-creation, customer trust, customer retention through self-congruence as mediation for TikTok Somethinc followers in DKI Jakarta. This research uses a quantitative approach with quantitative data collection techniques using a questionnaire. The sample in this study were 165 respondents with non-probability purposive sampling technique. The results showed that there is a significant positive relationship between customer engagement on co-creation, customer trust, customer retention in the context of social media. Furthermore, there is a significant positive effect on the relationship of customer engagement to co-creation, customer trust, customer retention through self-congruence as mediation. Given that technology will continue to increase the complexity and speed of business, marketers need to explore more possible outcome variables in the context of mobile applications and social media with in-depth interviews."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>