Ditemukan 203075 dokumen yang sesuai dengan query
Vici Amanda
"Adanya pandemi COVID-19 telah memengaruhi kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Berbagai kebijakan yang diterapkan selama pandemi telah membuat masyarakat mengadaptasi kebiasaan baru, salah satunya adalah dengan menggunakan layanan aplikasi pesan antar makanan. Penelitian ini menggunakan theory of planned behavior (TPB) untuk menganalisis faktor pendorong perilaku konsumen dalam penggunaan layanan aplikasi pesan antar makanan selama pandemi COVID-19. Selain itu, dilakukan pengembangan terhadap TPB dengan menambahkan variabel lima atribut kualitas aplikasi seluler, perceived value, dan perception of COVID-19 related risks. Peneliti mendapatkan 291 data yang berasal dari survei secara online menggunakan google form kepada Warga Negara Indonesia (WNI) Muslim yang berdomisili di wilayah Indonesia dan pernah menggunakan layanan aplikasi pesan antar makanan selama pandemi COVID-19. Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Penelitian ini menemukan bahwa convenience, design, price, dan various food choices berpengaruh positif pada perceived value. Selanjutnya, perceived value berpengaruh positif pada attitude yang kemudian juga berpengaruh positif terhadap intention to use. Namun, perception of COVID-19 related risks ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intention to use.
The COVID-19 pandemic has affected the daily lives of Indonesian people. Various policies implemented during the pandemic have made people adapt new habits, one of which is by using online food delivery ordering application services. This study uses the theory of planned behavior (TPB) to analyze the factors driving consumer behavior in the use of food delivery application services during the COVID-19 pandemic. In addition, the TPB was developed by adding variables of five quality attributes of mobile application, perceived value, and perception of COVID-19 related risks. Researchers obtained 291 data from an online survey using a google form for Muslim Indonesian citizens (WNI) who live in the territory of Indonesia and have used online food delivery ordering application services during the COVID-19 pandemic. Data analysis in this study used the Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM) method with the help of SmartPLS 3.0 software. This study found that convenience, design, price, and various food choices have a positive effect on perceived value. Furthermore, perceived value has a positive effect on attitude which then also has a positive effect on intention to use. However, the perception of COVID-19 related risks was found to have no significant effect on intention to use."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Arnando Akmal Widia Putra
"Fenomena pemesanan makanan online di Indonesia telah meningkat dikarenakan pandemi COVID-19 yang menimbulkan risiko tertular antara masyarakat, serta risiko sanski dari pemerintah jika melanggar protokol kesehatan yang ditetapkan dengan mengunjungi restoran. Namun dari sisi konsumen, terdapat pertimbangan dan persepsi risiko dalam menggunakan aplikasi makanan online selama pandemi, serta pertimbangan risiko tertular dari virus COVID- 19 yang dapat mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen untuk melakukan pemesanan makanan online. Penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden 306 individu yang pernah melakukan pemesanan makanan online melalui aplikasi online serta dianalisis menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS - SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hubungan langsung convenience risk dan attitude, hubungan COVID-19 risk severity terhadap attitude, serta attitude dan online food delivery behavior menunjukkan hasil yang signifikan.
The COVID-19 pandemic has shifted consumer behavior to utilize online food delivery services to a greater extent from dine-in restaurants particularly due to the risks of being exposed to the COVID-19 virus and risks of punishments from the government for breaching health protocols by visiting restaurants. However, from the consumer side, consumers face multiple risks when associating themselves with online food delivery services applications – which, added with consumers’ perceived risk towards the COVID-19 virus, influences consumers’ attitudes and behaviours towards online food delivery services. This research study was conducted using purposive sampling with 306 total respondents collected, and analyzed using Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS - SEM). The results of this research study found that relationships between convenience risk towards attitude, risk severity towards attitude, and attitude towards online food delivery behaviour had significant relationships."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Salma Nur Azizah
"Layanan pengiriman makanan/food delivery mulai merebak beberapa tahun ke belakang. Kehadiran aplikasi motorbike ride-hailing (ojek online) menawarkan layanan pengiriman makanan melalui armadanya untuk membeli makanan di restoran mitra. Layanan tersebut memudahkan masyarakat untuk memesan makanan tanpa pergi keluar. Namun, virus COVID-19 yang muncul menimbulkan isu kepercayaan konsumen terhadap keamanan dan kehigienisan makanan yang dipesan. Termasuk konsumen muslim yang memiliki kewajiban mengonsumsi makanan halal, kepercayaan dalam memesan makanan halal melalui aplikasi menjadi isu untuk memastikan kepastian kehalalan makanan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kepercayaan halal terhadap loyalitas konsumen muslim Indonesia dalam pembelian makanan halal melalui aplikasi food delivery dalam masa pasca-pandemi. Penelitian ini berdasar pada valence theory dan teori perceived quality untuk melihat pengaruhnya terhadap kepercayaan halal dan loyalitas. Metode analisis yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dan menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Dari 251 sampel yang diteliti, ditemukan bahwa kepercayaan halal berpengaruh positif terhadap loyalitas secara signifikan. Adapun kualitas makanan halal dan kualitas aplikasi food delivery ditemukan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap risiko kesehatan yang dirasakan.
Food delivery services have started to spread in the past few years. The presence of an motorbike ride-hailing application (ojek online) offers food delivery services partnered with selected restaurants. Food delivery service provide convenience for people to order food without going out. However, the emerging COVID-19 virus raises issues of consumer confidence in the safety and hygiene of the food ordered. Including Muslim consumers’ obligation to consume halal food. Trust in ordering halal food through mobile application is also becaming an issue because they have to ensure its halal assurance. This study aims to analyze the effect of halal trust on the loyalty of Indonesian Muslim consumers in purchasing halal food through food delivery applications in the post-pandemic period. This research is based on valence theory and perceived quality theory to see the effect on halal trust and loyalty. The analytical method used in this study is the Structural Equation Model (SEM) and uses the SmartPLS 4.0 application. From the 251 from Muslim respondents, it was found that halal trust had a significant positive effect on loyalty. Meanwhile, the quality of halal food and the quality of the food delivery application were found to have no significant effect on perceived health risk."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Irfan Ramadhan
"Walaupun konsumsi daging di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun, peningkatan tersebut ternyata tidak dibarengi dengan produksi daging dalam negeri. Oleh karena itu, impor daging halal diperbolehkan. Dengan perspektif tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi intensi pembelian produk daging impor halal pada konsumen muslim di Indonesia. Penelitian ini mengadopsi Theory of Planned Behavior dan Push-Pull Mooring Theory serta pendekatan kuantitatif melalui metode Covariance-Based Struktural Equation Modelling (CB-SEM). Data primer dikumpulkan dengan metode non-probability sampling dan melibatkan 913 responden Muslim Indonesia yang pernah membeli produk daging impor halal (mentah/belum diolah) dalam 3 bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang memiliki pengaruh signifikan positif terhadap intensi pembelian produk daging impor halal adalah kandungan nutrisi, kontrol perilaku, dan sikap. Sementara variabel harga ditemukan berpengaruh signifikan negatif terhadap intensi pembelian produk daging impor halal. Adapun variabel religiusitas, berperan sebagai variabel mediasi, memiliki pengaruh signifikan positif terhadap sikap untuk membeli produk daging impor halal. Sedangkan variabel norma subjektif, daya tarik sensorik, dan kesadaran halal tidak signifikan terhadap intensi pembelian produk daging impor halal. Hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan masukan kepada pelaku industri halal, khususnya importir daging halal, dalam menyusun strategi pemasaran yang cocok berdasarkan pada faktor-faktor yang ditemukan signifikan dalam penelitian ini. Hasil ini juga diharapkan bermanfaat bagi pemerintah dan peternak lokal agar bisa mendorong produksi daging yang baik kandungan nutrisinya dan terjangkau harganya, karena faktor kesehatan dan harga inilah yang dianggap konsumen sebagai faktor terpenting yang memengaruhi intensi mereka mengkonsumsi daging impor. Hasil penelitian ini juga diharapkan bisa menjadi rujukan bagi penelitian sejenis dan memperkaya literatur terkait industri halal di Indonesia dan secara global.
Although meat consumption in Indonesia continues to increase from year to year, this increase is not accompanied by domestic meat production. Therefore, the import of halal meat is allowed. With this perspective, this study aims to determine the factors that influence the intensity of purchasing imported halal meat products by Muslim consumers in Indonesia. This study adopted the Theory of Planned Behavior and PushPull Mooring Theory as well as a quantitative approach through the Covariance-Based Structural Equation Modeling (CB-SEM) method. Primary data was collected using a non-probability sampling method and involved 913 Indonesian Muslim respondents who had purchased imported halal products (raw/unprocessed) in the last 3 months. The results showed that the variables that had a significant positive effect on the intensity of purchasing imported halal meat products were nutritional content, behavioral control, and attitudes. Meanwhile, the price variable has a significant negative effect on the purchase intensity of imported halal meat products. The religiosity variable, which acts as a mediating variable, has a significant positive effect on attitudes to buying imported halal meat products. Meanwhile, the variables of subjective norms, sensory attractiveness, and halal awareness are not significant to the intensity of purchasing imported halal meat products. The results of this study are expected to provide input to the halal industry players, especially importers of halal meat, in a suitable marketing strategy based on the factors found to be significant in this study. This result is also expected to be useful for the government and local breeders so that they can encourage the production of meat that is good in nutritional content and affordable in price, because these health and price factors are considered by consumers as the most important factors affecting their intensity of consuming imported meat. This result is also expected to be a reference for similar research and literature related to the halal industry in Indonesia and globally."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Gatut Wira Pambudi
"The Covid-19 pandemic forced the government to restrict residents from leaving the house. This makes residents in Indonesia and around the world use food delivery applications so they can still enjoy food from abroad. After the pandemic ended, FDA users were proven to persist and even increase, this could be influenced by several factors such as Functional Value, Emotional Value, Social Value, Epistemic Value and Conditional Value, the impact of which will be discussed on continued use in this research. This research uses the SEM-PLS method in the SmartPLS application to process data. The results of this research show that Social Value and Epistemic Value have a significant impact on continued usage intention, while Functional Value, Conditional Value and Emotional Value do not influence continued usage intention. Meanwhile, there is no significant difference between Functional, Conditional, Epistemic and Social Value on continued usage intention in Gen Y and Gen Z, only Emotional Value has a significant difference between Gen Y and Gen Z.
Pandemi Covid-19 memaksa pemerintah membatasi penduduknya untuk keluar rumah. Hal ini membuat para penduduk di Indonesia ataupun di dunia menggunakan food delivery application agar tetap bisa menikmati makanan dari luar. Setelah masa pandemi berakhir user FDA terbukti tetap bertahan bahkan bertambah, hal itu dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti Functional Value, Emotional Value, Social Value, Epistemic Value and Conditional Value yang akan dibahas dampaknya terhadap keberlanjutan pengunaan di penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode SEM-PLS pada aplikasi SmartPLS untuk mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Social Value dan Epistemic Value memiliki dampak yang signifikan terhadap continued usage intention sedangkan Functional Value, Conditional Value dan Emotional Value tidak mempengaruhi continued usage intention. Sedangkan, tidak ada perbedaan signifikan antara Functional, Conditional, Epistemic dan Social Value terhadap continued usage intention pada Gen Y dan Gen Z, hanya Emotional Value yang memiliki perbedaan signifikan diantara Gen Y dan Gen Z."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Bianca Jasmine Alfitrah Putri Rosadi
"Maraknya isu lingkungan telah membuat masyarakat lebih banyak mengonsumsi produk hijau, salah satunya kosmetik hijau (green cosmetics) yang tidak hanya ramah lingkungan namun sejalan dengan prinsip syariah. Namun demikian, penjualan kosmetik hijau di Indonesia masih sangat terbatas. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi intensi pembelian produk kosmetik hijau oleh konsumen Muslim di Indonesia. Penelitian ini mengadopsi kerangka Theory of Planned Behavior dengan tambahan beberapa variabel dan metode penelitian kuantitatif dengan Covariance-Based Structural Equation Modelling (CB-SEM). Data primer dikumpulkan dengan metode non-probability sampling dan melibatkan 500 responden Muslim Indonesia yang pernah membeli produk kosmetik hijau dalam 6 bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku memiliki hubungan signifikan positif terhadap intensi pembelian produk kosmetik hijau, dimana sikap memiliki pengaruh yang paling signifikan positif terhadap intensi tersebut. Adapun variabel pengetahuan lingkungan, motif ekologi, dan religiositas memiliki pengaruh signifikan positif terhadap sikap untuk membeli produk kosmetik hijau. Sedangkan variabel kesadaran kesehatan dan kolektivitas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap untuk membeli produk kosmetik hijau. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukkan terhadap pelaku industri kosmetik hijau dalam menyusun strategi pemasaran yang sesuai, antara lain dengan mempromosikan produk kosmetik hijau oleh ahli dibidang terkait, memasukkan nilai religiositas ke dalam iklan, dan pelabelan ramah lingkungan pada kosmetik hijau. Hasil ini juga diharapkan bermanfaat bagi pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat seputar lingkungan serta akademisi sebagai rujukan bagi penelitian sejenis dan memperkaya literatur terkait kosmetik hijau di Indonesia maupun global.
The rise of environmental issues has made people consume more green products, one of which is green cosmetics that are not only environmentally friendly but in line with sharia principles. However, sales of green cosmetics in Indonesia are still very limited. Therefore, this study aims to determine the factors that influence the purchase intention of green cosmetics products by Muslim consumers in Indonesia. This study adopts the Theory of Planned Behavior framework with the addition of several variables and quantitative research methods with Covariance-Based Structural Equation Modeling (CB-SEM). Primary data was collected using non-probability sampling method and involved 500 Indonesian Muslim respondents who had purchased green cosmetics products in the last 6 months. The results showed that the variables of attitude, subjective norms, and behavioral control have a significant positive relationship with the intention to purchase green cosmetics products, where attitude has the most significant positive influence on the intention. The variables of environmental knowledge, ecological motives, and religiosity have a significant positive influence on the attitude to buy green cosmetics products. While the variables of health awareness and collectivity do not have a significant influence on the attitude to buy green cosmetics products. The results of this study are expected to provide input to green cosmetics industry players in developing appropriate marketing strategies, including promoting green cosmetics products by experts in related fields, incorporating religiosity values into advertisements, and environmentally friendly labeling on green cosmetics. These results are also expected to be useful for the government to increase public knowledge about the environment and academics as a reference for similar research and enrich the literature related to green cosmetics in Indonesia and globally."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Vityasi Nurul Iman Widyarso
"Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi intensi pelanggan untuk terus menggunakan mobile online food delivery services di Indonesia, terutama jasa pengiriman makanan berbasis aplikasi dari pihak ketiga. Beberapa variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah perceived usefulness, perceived ease of use, trust, price-saving benefit, time-saving benefit, dan food safety risk perception. Untuk variabel terikat yang digunakan adalah customer intention to continuously use mobile online food delivery services. Responden untuk penelitian ini berumur minimal 17 tahun dengan berbagai pekerjaan dan tingkatan pendidikan, tinggal di Indonesia dalam enam bulan terakhir, dan pernah menggunakan aplikasi mobile online food delivery services minimal sekali dalam satu bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan kuesioner daring yang disebarkan melalui media sosial. Responden yang mengisi kuesioner berjumlah 255 orang, tetapi satu responden tidak sesuai dengan penelitian ini sehingga tersisa 254 responden yang datanya dapat digunakan. Data yang telah terkumpul kemudian diolah melalui IBM SPSS Statistics software. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa time-saving benefit merupakan variabel bebas yang paling berpengaruh terhadap intensi pelanggan untuk terus menggunakan mobile online food delivery services di Indonesia, diikuti oleh perceived usefulness, dan perceived ease of use.
This research intends to analyze factors affecting customer intention to continuously use mobile online food delivery services in Indonesia, specifically third-party application-based delivery services. Several independent variables that are used in this research are perceived usefulness, perceived ease of use, trust, price-saving benefit, time-saving benefit, and food safety risk perception. For the dependent variable that is used is customer intention to continuously use mobile online food delivery services. The respondents of this research are those with minimum age of 17 years old from multiple occupation and educational level, reside in Indonesia for at least six months, and have been using the mobile online food delivery services at least once in the past month. This research uses online questionnaire that is distributed through social media. There are 255 respondents that filled out the questionnaire, but one respondent did not meet the research criteria so there are 254 respondents whose data can be used. The data that has been collected is then processed using the IBM SPSS Statistics software. The result from this research shows that time-saving benefit become the biggest factor that affect the customer intention to continuously use mobile online food delivery services in Indonesia, followed by perceived usefulness and perceived ease of use."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Aditya Prayudhi
"Aplikasi pengiriman makanan online adalah salah satu sektor aplikasi seluler dengan pertumbuhan yang paling cepat. Selama pandemi, terdapat banyak layanan pengiriman makanan tradisional yang beralih ke platform daring, dan terdapat perusahaan baru yang memanfaatkan peluang ini untuk terlibat dalam operasi pengiriman makanan daring atau pindah ke platform digital. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara variabel yang mempengaruhi penggunaan aplikasi pengiriman makanan online dengan mengembangkan model konseptual berdasarkan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT2) dengan menambahkan kepuasan pelanggan dan advokasi sebagai variabel tambahan dalam analisis. Data dikumpulkan dari 366 responden dengan menggunakan survei online dan dianalisis menggunakan PLS-SEM. 9 hipotesis dikembangkan, dimana delapan di antaranya diterima, dan satu ditolak. Temuan ini dapat digunakan untuk membantu perusahaan pengiriman makanan online untuk memahami faktor yang mungkin dapat memengaruhi niat pelanggan untuk terus menggunakan aplikasi pengiriman makanan dan hal ini dapat berimplikasi pada desain dan pemasaran layanan ini di pasar Indonesia.
Online food delivery applications are one of the fastest growing mobile applications sectors. During the pandemic, many traditional food delivery services have moved to online platforms, and there are new companies taking advantage of this opportunity to engage in online food delivery operations or move to digital platforms. This study aim to examine the relationships between variable that influences the usage of online food delivery applications by developing a conceptual model based on the Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT2) model with customer satisfaction and advocacy as an additional variable in our analysis. Data were collected from 366 respondents using an online survey and analyzed using PLS-SEM. 9 hypotheses were developed, of which eight were accepted, and one were rejected. Our findings can be used to help online food delivery companies to understand the factor that might influence the continuance intention of customer to the food delivery app and it will have implication for the design and marketing of these services in the Indonesian market."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nova Dia Sabriani
"Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. Hal itu membuat industri makanan di Indonesia terus berkembang. Hal ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat tentang pentingnya sertifikasi makanan halal. Pertumbuhan produsen frozen food bersertifikat halal dapat meningkatkan persaingan, sehingga produsen perlu mempertimbangkan faktor-faktor apa yang memengaruhi intensi pembelian frozen food bersertifikat halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor-faktor halal awareness, religious belief, attitude, subjective norms, perceived behavioral control, halal certification, dan halal marketing memengaruhi intensi pembelian terhadap frozen food halal di Indonesia. Data dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada konsumen frozen food bersertifikat halal dalam rentang waktu 6 bulan terakhir. Data ini diproses menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa halal awareness, attitude, perceived behavioral control, halal certification, dan halal marketing signifikan memengaruhi purchase intention pada frozen food bersertifikat halal di Indonesia.
Indonesia is one of the countries with the largest Muslim population in the world. This makes the food industry in Indonesia continue to grow, as it can not be separated from the public awareness of the importance of halal food certification. As the producers of halal certified frozen food keep growing, it can increase competition, so the producers need to consider what factors that might influence the intention to purchase halal-certified frozen food. This study aims to determine whether factors (halal awareness, religious belief, attitude, subjective norms, perceived behavioral control, halal certification, and halal marketing) influence purchase intentions of halal frozen food in Indonesia. The data in this study were obtained from distributing questionnaires to halal certified frozen food consumers in the last 6 months. This data is processed using Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results of this study indicate that halal awareness, attitude, perceived behavioral control, halal certification, and halal marketing significantly affect purchase intention of halal certified frozen food in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Vira Kania Maharani
"Perubahan tradisi di masyarakat yang semakin modern dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang semakin meningkat. Kebutuhan masyarakat tidak bisa terlepas dengan adanya teknologi yang mendukung dan menunjang berbagai aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini mengubah cara konsumen membeli makanan dengan munculnya sebuah fasilitas untuk memesan dan mengantar makanan dengan layanan online food delivery. Layanan ini menjadikan para pengguna untuk memanfaatkan efektivitas dan efisiensi ketika memesan makanan sehingga tidak perlu lagi datang ke restoran. Penelitian ini menggunakan variabel yang berupa aspek alasan penggunaan online food delivery yaitu lokasi restoran yang dipilih, popularitas, rating dan diskon harga. Pengumpulan sampel responden menggunakan survei kuesioner dengan metode purposive sampling yang selanjutnya akan dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis spasial. Hasil akhir berupa karakteristik lokasi restoran online food delivery dan preferensi konsumen berdasarkan karakteristik lokasi restoran online food delivery-nya.
Changes in traditions in an increasingly modern society are influenced by technological developments. The needs of society must be connected to the existence of technology that supports various activities in daily life. This changes how consumers buy food with the emergence of a facility to order and deliver food with online food delivery services. This service allows users to take advantage of effectiveness and efficiency when ordering food, so they no longer need to visit a restaurant. This research uses variables in the form of aspects of the reasons for using online food delivery, namely the location of the restaurant chosen, popularity, rating and price discounts. Respondent samples were collected using a questionnaire survey with a purposive sampling method, which will then be analysed using descriptive statistical and spatial analysis. The result is the locations’ characteristics of online food delivery restaurants and consumer behaviour based on the locations’ characteristics of online food delivery restaurants in South Tangerang City."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library