Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6274 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Langit Biru
Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia, 2024
158.3 LAN b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Langit Biru
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2022
158.3 LAN b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Langit Biru
"Sebab ada beberapa kisah yang tak memiliki rumah tempat ceritanya berpulang…. Air matanya sendiri. Terima kasih diri.” Buku yang berkisah tentang memaknai hal-hal yang terjadi dalam hidup, cinta, serta hubungan dengan manusia. Yang menyadarkan kita bahwa apa yang terjadi dalam hidup dan semua rasa yang dirasakan patut dirayakan hadirnya, karena tidak ada yang sia-sia, semua datang dan pergi memberi pelajaran. Bumi melahirkan kita untuk sesuatu tujuan yang baik. Jadi, mari bersorak bahagia dalam wujud masingmasing."
Jakarta: Grasindo, 2022
155.25 LAN b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Putu Putrayasa
"Sinopsis : Jika Anda berpikir Anda tidak bisa meraih kesuksesan , kebahagiaan dan kelimpahan , Anda mungkin salah. Ini hanya bernyanyi bahwa desain dan rencana dalam hidup tidak holistik . Anda mungkin kehilangan beberapa hal , dan Anda perlu strategi dan pola untuk mempercepat kesuksesan Anda . Mendesain ulang pola pikir Anda , gaya hidup dan proses kehidupan untuk menghasilkan daya holistik yang akan membawa Anda hidup subur dalam hal waktu , kesehatan , cinta , penghargaan dan keuangan . Dengan membaca buku ini , Anda akan mendapatkan : + Strategi untuk mengubah ide-ide dan rencana tindakan yang efektif + Bagaimana memanfaatkan 7 hukum alam semesta untuk mendorong Anda untuk mencapai tujuan Anda dalam hidup ."
Jakarta: Gramedia, 2004
153.1 PUT d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ahn Ddoy
"AHN DDOY membagikan pengalaman pribadinya, kejadian biasa sehari-hari yang mungkin pernah atau sedang dirasakan oleh kita. Tentang diri sendiri, cinta, pertemanan, pekerjaan, dan apapun tentang kehidupan yang tak selalu sempurna"
Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2022
155.25 AHN a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jessoo
"Setiap orang pasti ingin bahagia. Sejak bertemu dengan istriku, aku jadi tahu kehebatan dari sebuah kesederhanaan yang bisa menjadi istimewa. Aku mulai memperhatikan setiap detail hal-hal kecil yang selama ini aku abaikan. Aku selalu berusaha untuk menggambar kenangan yang manis, sehingga seluruh kenangan menjadi terdistorsi ke arah yang manis. Aku menggambar komik sesuai kejadian nyata, tetapi ada yang aku gambarkan dengan sedikit lebih lucu, seperti apa yang aku lihat, dengar, rasakan, dan pikirkan saat bersama istriku. Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk merasa bahagia. Mulai dari membaca buku ini, kamu bisa menemukan kisah manis, lucu, serta tip-tip sederhana. Temukan bahagiamu sendiri!"
Jakarta: Bhuana Ilmu Populer, 2023
155.25 JES m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kang Endro
"Kebahagiaan merupakan rasa nikmat mendalam yang sifatnya berkepanjangan. Bahagia itu sejalan dengan orang yang bijaksana. Seseorang dikatakan bijaksana apabila mampu menyikapi suatu hal dengan benar menggunakan akal budi. Kebahagiaan itu sejatinya ada di hati kita.
Buku Agar Derita Jadi Bahagia membantu kita untuk menemukan mutiara syukur di dalam hati kita, yang akan memberikan energi untuk mampu mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan. Selalu ada hikmah dari setiap musibah atau penderitaan yang terjadi.
"
Semarang: Syalmahat Publishing, 2024
155.25 KAN a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Harsono Hadi
Jakarta: Gramedia, 2014
153.153 4 HAR j
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Schunk, Dale H.
New Jersey: Prentice-Hall, 1996
370.7 SCH m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ani Oktarina
"Masa remaja awal adalah suatu tahapan dalam perkembangan yang ditandai oleh perpindahan dari sekolah dasar ke sekolah lanjutan tingkat pertama. Perpindahan atau transisi ini menimbulkan beberapa masalah bagi remaja terutama penurunan prestasi akademik (Eccles, Hirsch, et.al., dalam Sprinthall, 1995). Untuk mengatasi dampak dari masa transisi ini remaja membutuhkan dukungan dari lingkungan sekitarnya. Berkaitan dengan Teori Ekologi Brofenbrenner (dalam Santrock, 1999), orangtua, guru, dan teman merupakan agen sosial yang terdekat dari siswa dan berpotensi untuk memberikan dukungan sosial karena siswa menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berinteraksi dengan lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah.
Dukungan sosial yang dimaksud adalah dukungan sosial yang mengarah ke prestasi akademik Ainsworth (dalam Cutrona et.al, 1994,). Selain dukungan sosial, banyak faktor yang mempengaruhi prestasi siswa di sekolah, diantaranya adalah intelegensi, sikap, minat siswa, serta motivasi. Motivasi merupakan salah satu komponen terpenting dalam belajar. McClelland dan Atkinson (dalam Slavin, 1994) mengemukakan bahwa salah satu jenis motivasi yang terpenting dalam dunia pendidikan adalah motivasi berprestasi. Mengingat pentingnya peranan motivasi berprestasi bagi prestasi siswa disekolah serta peranan dukungan sosial bagi prestasi siswa, maka peneliti ingin mengungkap hubungan antara persepsi siswa terhadap dukungan sosial dari orangtua, guru, dan teman dengan motivasi berprestasi siswa SLTP peringkat atas dan siswa SLTP peringkat bawah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 256 siswa/i kelas 1, 2 dan 3 SLTPN 19 dan 56 di Jakarta Selatan, yang diambil secara clusler incidenlal sampling (sampling yang dilakukan berturut-turut terhadap unit-unit atau kelompok-kelompok yang paling tersedia). Sedangkan untuk pengambilan data digunakan dua macam alat yaitu kuesioner motivasi berprestasi yang disusun peneliti berdasarkan karakteristik individu dengan motivasi berprestasi tinggi dari McClelland (dalam Huffman, 1997) dan kuesioner persepsi siswa terhadap dukungan sosial dari orangtua, guru, dan teman yang disusun peneliti berdasarkan komponen dukungan sosial dari Sarafino (1994). Dalam pengolahan data digunakan tehnik perhitungan korelasi pearson untuk mengungkap hubungan antara dukungan sosial dari orang tua, guru dan teman dengan motivasi berprestasi siswa SLTP peringkat atas dan peringkat bawah kemudian pada analisa tambahan digunakan teknik statisitik regresi berganda, dan t-test.
Kesimpulan yang dapat diambil berdasarkan analisis data adalah, ada hubungan positif antara persepsi siswa terhadap dukungan sosial dari orangtua, guru, dan teman dengan motivasi berprestasi siswa SLTP peringkat atas dan siswa SLTP peringkat bawah. Hasil analisa tambahan dengan perhitungan t-test menunjukkan, tidak ada perbedaan motivasi berprestasi berdasarkan status sekolah (SLTP Peringkat Atas dan SLTP Peringkat Bawah) serta ada perbedaan persepsi siswa terhadap dukungan sosial dari orangtua, guru, dan teman berdasarkan status sekolah (SLTP peringkat atas dan SLTP peringkat bawah). Pada hasil tambahan dengan menggunakan regresi berganda menunjukkan perbedaan pada besarnya kontribusi variabel (persepsi siswa terhadap dukungan sosial dari orangtua, guru dan teman) pada siswa SLTP peringkat atas dan siswa SLTP peringkat bawah.
Untuk penelitian selanjutnya, dapat dilihat hubungan antara persepsi siswa terhadap dukungan sosial dari orangtua, guna, dan teman dengan motivasi berprestasi yang dikaitkan dengan prestasi siswa. Kemudian, sebaiknya disampaikan kepada orang tua dan guru mengenai pentingnya peranan dukungan sosial bagi siswa dalam meningkatkan motivasi berprestasinya. Dalam hal pembuatan kuesioner dukungan sosial, sebaiknya menggunakan proporsi pernyataan negatif dan positif yang seimbang. Selain itu perlu diwaspadai penggunaan kata-kata dalam pernyataan kuesioner yang mengarah kepada harapan tentang hal yang ingin diterima responden."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2002
S3144
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>