Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 101051 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Buku saku perawat ini berisi tentang konsep spiritual dan agama rukhsah, tatacara bersuci pasien dan tatacara salat pasien beserta lampiran perasat membantu pasien dalam bersuci dan mendirikan salat fardhu."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2016
610.730 699 BUK
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"Buku saku perawat ini berisi tentang konsep spiritual dan agama rukhsah, tatacara bersuci pasien dan tatacara salat pasien beserta lampiran perasat membantu pasien dalam bersuci dan mendirikan salat fardhu."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2016
610.730 699 BUK
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Betz, Cecily L.
Jakarta : EGC , 2002
618.92 BET b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Stuart, Gail W. [Gail Wiscarz], 1949-
Jakarta: EGC , 1998
616.890 231 STU b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Salemba Medika, 2018
610.73 BUK
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rinal Fendy
"Penelitian ini bertititik tolak dari seringnya para pelanggan mengeluh bahwa proses pelayanan pasien yang akan dirawat di Rumah Sakit Yos Sudarso Padang , lama dan bolak balik. Alur proses pelayanan di rumah sakit merupakan dasar dalam memahami kegiatan-kegiatan pelayanan di rumah sakit sebagai suatu sistem dimana komponen-komponen kegiatan terkait satu sama lain dan merupakan satu kesatuan untuk mencapai suatu tujuan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui alur proses pelayanan, lamanya waktu pelayanan, faktor-faktor yang berhubungan dengan alur proses pelayanan dan berdasarkan temuan-temuan, dilakukan analisis untuk mengetahui titik-titik kritis (critical paths) dari alur proses, akhirnya dilakukan metode simulasi untuk memperbaiki titit-titik kritis, sehingga lebih efisien dan efektif.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data dan informasi mengenai alur proses pelayanan dan faktor-faktor yang berhubungan, diperoleh melalui wawancara mendalam dan data sekunder, sedangkan data waktu pelayanan diperoleh melalui observasi dan pencatatan jumlah waktu pelayanan sejak dokter membuat keputusan rawat sampai pasien berbaring di tempat tidur ruangan rawat inap.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa alur proses pelayanan ini mempunyai beberapa putaran (loops) dan akan memperpanjang proses pelayanan. Rata-rata keseluruhan waktu pelayanan adalah 56,7 menit.
Alur proses pelayanan ini berhubungan dengan struktur organisasi, penugasan dan kegiatan-kegiatan pelatihan sumber daya manusia serta fasilitas tempat kerja. Kegiatan yang merupakan titik-titik kritis adalah pengurusan administrasi keuangan, pengambilan spesimen darah rutin dan menunggu di IGD/poliklinik. Metode simulasi untuk perbaikan titik-titik kritis dilakukan, alur proses yang menghemat waktu pelayanan sebanyak 15,2 menit disarankan.

Analysis of Flowchart of Inpatient Care at Yos Sudarso Hospital, Padang Frequent complains of customer that service process for inpatient care at Yos Sudarso Hospital, Padang are as follows: a long waiting time and had to go back and forth from one unit to another. Flowchart of service process at the hospital is an interrelated activities of services as a system with its components act as a unity to achieve an integrated purpose in delivering services to customers.
The objective of this research is to understand the flowchart of inpatient process, duration of service time and its related factors to flowchart of inpatient process. Based on the findings, analysis will be done to know the critical paths of service process, and finally simulation methode is done to improve the critical paths to be more efficient and effective.
The design of research is qualitative approach. Data and information related to flowchart of inpatient process was obtained from in-depth interviews and secondary data, while data of service time was collected from observation and the total time was calculated starting from the moment of doctor's decision for inpatient care until the patients stayed on bed.
Results showed that the flowchart of service process had several loops and caused longer service process. The average service time was 56,7 minutes. Factors which influence flowchart of service process are: organization design, assignment of man power, training activities and facilities of working area. The
critical paths are: administration and budget time, routine blood specimen time, and waiting time at emergency care or polyclinic. A simulation model to improve the critical paths is conducted, the new flowchart will reduce service time to 15,2 minutes.
Bibliography : 26 (1985-2000)"
Universitas Indonesia, 2001
T1826
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Indonesia Journal of Dentistry 2006; Edisi Khusus KPPIKG XIV: 400-403
Leukemia is myeloproliferative disorders characterized by differentiation and poliferation of malignantly transformed hematopoetic stem cells, leading to suppresion of normal cells, causing anemia, thrombocytopenia, and deficiency of normally functioning leukocytes. It has been classified as either acute or chronic and by cell type. The etiology of leukemia, in most cases, is unknown. Dental management consideration of the leukemic patient should include history, examination, and screening laboratory tests. This case report is about dental management needs on several cases of hospitalized leukemic patients. Most of the patients have bad oral hygiene and need an invasive dental treatment. Although, base on laboratory test and patient overall condition, these patients considered as high risk patients, the dentists should perform dental to prevent further oral infection severity."
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2006
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Hasil survey yang dilakukan di RSUPN Cipto Mangunkusumo menunjukkan 35,2 %
pasien pasien yang dirawat tidak menghabiskan makanan yang disediakan nunah
sakit, 47 % diantaranya hanya menghabiskan 1/4 porsi, 15 % menghabiskan 1/2 %
porsi dari 38 % menghabiskan 3/4 porsi (Sri Redjeki, 2001).
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif sederhana yaitu ingin
mengindentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi anoreksia pada pasien yang
dirawat dirumah sakit dengan menggunakan metode pengambilan sampel
"Accidental Sampling" yajtu pengambilan responden yang kebetulan ada atau
tersedia. Pengambilan sample dilakukan di RSUP Fatmawati Ruang Penyakit Dalam
Pria dan wanita.
Pengumpulan data di lakukan dengan menggunakan Instrumen berupa kuesioner
dengan menggunakan skala Likert dengan pilihan Sangat Setuju, Setuju, Kurang
Setuju dan Tidak setuju yang kemudian diberi rentang nilai 1 s.d 5.
Berdasarkan hasil penelitian di dapatkan dari 30 responden ternyata faktor pola
makan mendapatkan nilai rata-rata 2,8 disusul dengan faktor cara penyajian makanan
nilai rata-rata 2,5 dan faktor lingkungan 2,2. Penarikan kesimpulan dilakukan dengan
membandingkan nilai rata-rata standar dengan hasil yaitu X >3 berpengaruh dan X <
3 berati tidak berpengaruh."
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2001
TA4983
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ice Yulia Wardani
"Dalam rangka meningkatkan mutu asuhan keperawatan dibuka ruang Model Praktek Keperawatan Profesional di RS Dr H. Marzoeki Mahdi Bogor pada tanggal 28 Februari 2001. Di ruang inilah segala aspek keprofesionalan dalam keperawatan diterapkan, Penelitian ini mendeskripsikan klien-klien yang dirawat di ruang MPKP selama periode rawat Februari - Atli 2001 terhadap 79 orang klien. Dan basil penelitian teridentifikasi data demografi klien meliputi golongan usia terbesar adalah dewasa ( 25-55 tahun) sebanyak 45 orang (57%), jenis kelamin laki-laki 63%, pendidikan terakhir SMU 55,7%, status belum menikah 54,6%, pekerjaan penganguran 44,4%. Karakteristik keluarga klien terlihat klien-klien berasal dari tipe keluarga sedang (mempunyai 3-5 anak) sebesar 58,23%, menggunakan pola komunikasi mal adaptif65%, tidak pernah atau tidak rutin melakukan pertemuan dalam keluarga 67,76%. Dari status kesehatan klien teridentifikasi, tingkat ketergantungan klien saat datang 72,15% total care, saat puling 54,63 % minimal care. Alasan masuk RS klien terbesar adalah marah-marah 15,32%. Terapi keperawatan yang diberikan terhadap masalah keperawatan terbesar halusinasi (26,37%) meliputi TAK sosialisasi sebesar 37,02% sementara pendidikan kesehatan terhadap masalah harga diri rendah 76,42%. Dari aspek medis teridentifikasi diagnosa medis terbesar adalah Scizoprenia paranoid sebesar 43,7%."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002
LP-Pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Stanhope, Marcia
Jakarta: EGC, 2008
610.734 3 STA b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>