Ditemukan 52 dokumen yang sesuai dengan query
Kang, Myeong-Gwan
"Buku ini ditulis oleh Kang Myeong-Gwan, berisi tentang gambaran kebiasaan dan adat orang Korea pada masa Joseon. Buku ini dilengkapi dengan gambar lukisan, foto, dan puisi untuk mendukung bukti dan memberikan gambaran jelas tentang kebiasaan di jaman Joseon."
Seoul: Phureunyoksa, 2010
KOR 306.519 KAN j
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kang, Myeong-Gwan
"Buku ini ditulis oleh Kang Myeong Gwan, berisi tentang kebiasaan dan budaya masyarakat Joseon dan juga membaca adat dan kebiasaan masyarakat lewat lukisan."
Seoul: Phureunyoksa, 2010
KOR 306.519 KAN j
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kim, Yul-gyu
Seoul: Dosea Chulphan Mory, 1999
KOR 306.519 KIM h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kim, Young Sook
Kyung gi: Nanam, 2008
KOR 302.251 9 KIM s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Choi, Jun Shik
Gyeonggido: Sagyejeol, 2006
KOR 306.519 CHO h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Choi, Jun-sik
Kyeonssido: Sasyejeol Chulphana, 2010
KOR 306.519 CHO h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kim, Yong Gyu
Seoul: Ungjin Ssingkebik, 2008
KOR 306.519 KIM c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Oh, Sujanna
Seoul: Toto book, 2011
KOR 306.519 OHS o
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Nathasia Ayu Permata Hati
"Skripsi ini membahas mengenai pesan moral yang dapat diambil dari penokohan karakter Poknyo.Cerpen Gamja ini patut diteliti karena merupakan karya representatif dari Kim Dong In yang terkenal pada era 1920an di Korea sebagai pengarang yang beraliran naturalisme sehingga membuatnya menarik untuk diteliti. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah close reading atau metode baca cermat. Sedangkan pendekatan yang dipakai adalah pendekatan struktural yang berfokus pada tokoh utama cerpen Gamja yaitu Poknyo serta ditunjang oleh analisis tokoh bawahan serta unsur intrinsik cerpenGamja.
Temuan dari penelitian ini adalah faktor kemiskinan, lingkungan tempat tinggal, kehidupan keras yang dialami, dan kurangnya pendidikandapat merubah moral dan pola pikir seorang gadis polos. Resiko menjadi seseorang dari kelas bawah (terutama kaum wanita) pada masa penjajahan Jepang adalah tidak mendapatkan pendidikan, harus bekerja keras demi mendapatkan uang, harus menghadapi lingkungan yang keras, dan ditambah dengan kebutuhan hidup yang tetap harus dipenuhi bagaimanapun caranya.
This thesis discussed the moral message that can be drawn from the characterization of Poknyo. Short storyGamja is relevant to be studied because it is a representative work of Kim Dong In, who is famous in the 1920s in Korea as a representative of naturalism author. The research method applied in this thesis is a close reading method. Whereas the approach method is the structural approach that focuses on the main character in the short stories of Gamja,Poknyo and supported by analysis of subordinates as well as intrinsic elements of the short story Gamja. The result of this study is poverty, living environment, hard life, and lack of education can change the moral and the mindset of a girl. The risk of being someone of lower class (especially women) during the occupation of Japan was not getting an education, had to work hard in order to earn money, have to deal with harsh environments, and coupled with the necessities of life that remain to be met in any way."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S45753
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Melissa Astrid Wulan Ruru
"Skripsi ini mengeksplorasi bagaimana dampak demam pendidikan terlukiskan melalui pengambilan keputusan dalam pendidikan dan kehidupan pendidikan pelajar sekolah tingkat menengah. Skripsi ini juga membahas lebih dalam mengenai apa yang dimaksud dengan demam pendidikan, bagaimana demam pendidikan muncul di dalam masyarakat Korea Selatan dan pengaruh seperti apakah yang diberikan terhadap pendidikan Korea Selatan.
Berdasarkan wawancara terhadap pelajar sekolah tingkat menengah di daerah Gangnam, skripsi ini mendalami kisah mereka, minat, pandangan dan perasaan mereka terhadap kehidupan sekolah mereka setiap harinya. Penelitian ini menemukan bahwa demam pendidikan menyebabkan dampak negatif terhadap pelajar yang lebih banyak dibandingkan dampak positif. Skripsi ini juga membantu pembaca untuk mengerti lebih dalam mengenai pengaruh seperti apakah yang diberikan terhadap pelajar sekolah tingkat menengah.
This thesis explores how education fever reflected in or influence educational decision and the academic life of South Korean secondary school students. This paper also explains what education fever is, how it emerged in South Korean society and what kind of influenced did it gave to South Korean education. Based on interviews with secondary school students attending different schools in Gangnam territory, this thesis explores their personal stories of activities, interests, point of views and feelings about their daily school life. The findings revealed that education fever brings much more of a negative influenced towards students rather than positive influences. This paper will help to understand what kind influenced that education fever brought towards students in the secondary school."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S46187
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library